500 DAYS OF SUMMER Beserta Poin Menariknya bagi Penonton

500 DAYS OF SUMMER

Film 500 DAYS OF SUMMER mampu menarik hati penonton untuk menjadikannya bahan tontonan wajib bagi penyuka movies. Kalian akan mengetahui kisah drama komedi menarik yang tidak hanya menyajikan cerita romantic. Namun juga akan menemukan berbagai tawa di dalamnya karena genre komedi yang bagus.

Baca Juga : Mengenal Film Interaktif di Netflix dengan Jalan Cerita Menarik

Kalian akan tertawa sekaligus merasakan kesedihan setiap ceritanya karena menggambarkan kehidupan pada umumnya. Setiap orang akan mengalami peristiwa patah hati berulang kali oleh pasangannya. Sangat cocok sebagai bahan tontonan bersama siapapun untuk memeriahkan suasana menonton.

Sementara itu, bukan hanya menontonnya saja melainkan sebagai penyuka film akan mencari berbagai informasi lainnya. Seputar alur, sinopsis, atau fakta menarik di dalamnya yang bisa kita jadikan dorongan kuat menontonnya. Aspek tersebut mampu menumbuhkan rasa penasaran semakin tinggi sebelum akhirnya memutuskan untuk melihatnya.

Plot 500 DAYS OF SUMMER Sebagai Pedoman

500 DAYS OF SUMMER

Sebelum menonton kalian mungkin memerlukan membaca sinopsis atau mencari tahu alurnya terlebih dahulu. Mengetahui plotnya juga membantu kita mendalami lebih dalam inti cerita setelah menontonnya untuk mengulasnya. 500 DAYS OF SUMMER sebagai drama komedi oleh sutradara Marc Webb dengan penulis naskah Scott Neustadter.

Film ini juga sebagai bentuk kolaborasi dari Joseph Gordon Levitt dan Zooey Deschanel dan mendapatkan banyak ulasan positif. Plot berawalan dari tokoh Tom Hansen bertemu Summer Finn sebagai rekan kerja. Kalian akan terbawa ke dalam alur maju mundur karena menceritakan kehidupan keduanya.

Alur majunya, menceritakan pertemuan Hansen dengan Summer sebagai rekan kerja yang mempunyai selera musik sama. Kecocokannya mengantarkan keduanya kepada kisah asmara di mana Summer tidak mempercayai perihal cinta. Pada cerita, kalian akan memaknai setiap masa waktu secara timeline menandakan maju mundurnya kisah secara urut.

Kisahnya berpusat pada Tom dan Summer yang mengutarakan hubungan di antara keduanya secara runtut. Kalian sebagai penonton akan secara bebas memaknai setiap scene mengenai suatu hubungan mampu berakhir. Dalam alur timeline maju mundur dari hari 31 melompat ke hari 34 banyak menyiratkan pesan. 

Hal ini sebagai tantangan kalian dalam memahami setiap pesan yang mengisahkan hubungan patah hati Tom atas penolakan dengan Summer. Penonton juga akan terarahkan pada tokoh Summer yang mempunyai pandangan tersendiri perihal cinta. Sehingga, banyak alur yang menunjukkan perbedaan perspektif kedua tokoh menyikapi suatu hubungan.

5 Poin Menarik Film 500 DAYS OF SUMMER bagi Penonton

500 DAYS OF SUMMER
500 DAYS OF SUMMER

Dalam melihat sebuah karya film penting untuk mengetahui beberapa aspek menarik dari segi apapun. Mulai dari ulasannya, bagaimana pengemasan film 500 DAYS OF SUMMER, ataupun aspek lainnya sebagai fakta menarik. Sudut pandang lain juga mampu kalian jadikan penjelasan dari sebuah karya sebagai ulasan menarik penonton.

Berbagai hal tersebut akan membantu kalian lebih tertarik pada satu karya setelah mengetahui berbagai aspek menariknya. Berikut ini terdapat berbagai hal menarik terkait film tersebut mengapa  kedua tokoh saling tertarik.

Pengemasan Fase Quarter Life Crisis Tokoh Tom

Aspek menarik pertama adalah segi pengemasan film yang sangat halus dan mengena bagi penonton. Jika kalian nantinya menonton 500 DAY OF SUMMER akan memahami situasi Quarter Life Crisis Tom dalam menghadapi perasaan emosinya. Bagaimana Tom di usia 20 – an harus mengelola perasaan kesepian, ragu, kecewa, sakit terus – menerus.

Fase Life Crisis memberikan banyak kekuatan bagi Tom dalam menghadapi hubungan rumit dengan Summer. Kalian akan menerima banyak pembelajaran, bahwa melalui fase tersebut sangatlah berat dan boleh untuk menceritakannya. Pengemasan realitas kehidupan Tom sangat halus dan kental dengan realitas nyata para orang remaja – dewasa. 

Terbelahnya Dua Kubu Ulasan Penonton

Selanjutnya, kalian akan mendapati terdapat dua kubu berbeda sebagai penonton saat memaknai kisah tersebut. Umumnya, ulasan penonton laki – laki akan mendukung dan membela Tom atas perbuatan Summer. Merasakan bagaimana perjuangan Tom bangkit dari segala keterpurukan percintaan maupun kehidupan. Namun, kalian sebagai penonton pihak perempuan juga tidak akan menyalahkan Summer, hanya memahami psikologi trauma keduanya.

Dalam ulasan mengenai film 500 DAYS OF SUMMER, penonton laki – laki cenderung menyalahkan Summer dari sikapnya yang jahat. Tetapi, tidak memahami, bahwa keduanya mempunyai sisi trauma hubungan masing – masing. Perbedaan inilah yang membuat penonton lainnya merasakan rasa penasaran tinggi bagi lainnya.

Fakta Kisah Nyata Penulisnya Sebagai Pengalaman

Terdapat fakta menarik dari kisah ini karena penulis, sutradara, maupun produsernya adalah laki – laki semua. Faktanya sendiri, cerita tersebut sebagai kisah nyata dari penulisnya yang menceritakan hubungannya bersama mantan kekasihnya. Sehingga, penyaluran suasana dan perasaan emosional mampu tergambar sangat bagus.

Dalam 500 DAYS OF SUMMER yang merupakan kisah nyata penulisnya, memberikan wawasan mengenai sisi perempuan kuat, berprinsip, dan teguh pada apa yang ia Yakini. Walaupun pusat cerita menceritakan berbagai sisi Tom yang patah hati akan hubungan cinta. Hingga, banyak pembelajaran menarik mengapa Summer mampu tertarik dengan percintaannya.

Sudut Pandang Kisah Cinta Tom dan Summer

Memahami sudut pandang suatu karya cerita memang sangat bagus bagi kita mengerti banyak pandangan. Dalam film ini, kita mungkin melihat pandangan, bahwa suatu hubungan akan terasa sulit ketika keduanya memiliki dasar kuat. Dasar kuat dan kecil ini mampu membawa hubungan Tom dan Summer pada jurang perpisahan.

Kalian juga akan memahami bahwa pada 500 DAYS OF SUMMER suatu hal kecil akan menjadi rumit, ketika kedua pribadi mempunyai prinsip teguh masing – masing. Bukan untuk saling melengkapi tapi hanya untuk mendebatkan siapa yang salah.

Genre Romantis Komedi Gambaran Kehidupan

Terakhir, pemilihan genre romantic komedi mampu membawakan kisah cinta penuh kerumitan dengan berbagai tawa. Terdapat berbagai selipan komedi yang membuat ceritanya semakin hidup dan menghibur. Sehingga, mampu membawa kalian pada keseluruhan fokus pikiran, emosi, dan penghiburan maksimal.

Bahkan memberikan banyak pembelajaran, tidak ada salahnya untuk mempunyai prinsip dan keyakinan pandangan. Tidak ada salahnya mengatasi fase rumit dengan bangkit melakukan perubahan. Makna tersirat film tersebut sangat bagus kalian jadikan pembelajaran hidup dari segi manapun.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Film Jepang Romantis yang Bisa Ditonton

Bagi kalian tidak ada salahnya memahami berbagai isu mengenai relasi hubungan tanpa status. Memberikan pembelajaran bukan untuk menghakiminya, namun bagaimana kalian memahami setiap peristiwa di baliknya. Melalui film 500 DAYS OF SUMMER membantu kita memahami keadaan trauma setiap orang maupun pandangan hidupnya.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts