Arti Friend With Benefit yang Harus Anda Ketahui, Yuk Simak!

thumbnail arti fwb - friend with benefit

Belakangan arti friend with benefit memang ramai untuk diperbincangkan. Seperti diketahui, istilah ini yang dimana sering disingkat FWB merupakan suatu istilah percintaan zaman sekarang. FWB sering ditemukan bagi mereka pengguna aplikasi kencan online seperti Tinder.

Untuk kalian sering mendengar istilah ini, tahukah kalian apa arti sebenarnya dari FWB? Secara umum, memiliki hubungan FWB atau yang sering digunakan sebagai bahasa gaul memang sangat membingungkan.

Bahkan secara tidak sadar, Anda juga mungkin sedang terjebak dalam status percintaan tersebut. Anda mungkin akan merasa senang saat bersama dengan dirinya dan kalian juga mungkin merasa bahwa dia adalah miliki Anda semata-mata.

Jika Anda sedang dalam kondisi emosi yang demikian, maka tunggu dulu. Pertanyaan, apakah benar bahwa dirinya adalah milik Anda? Apakah memang kalian sudah resmi berpacaran atau benar-benar menjalin hubungan yang lebih serius?

Baca Juga : Ketahui Arti dari Netflix and Chill Agar Tidak Salah Paham

Jika memang Anda sendiri tidak bisa menjawab dua pertanyaan tersebut, maka benar bahwa kalian sedang dalam terjebak dalam hubungan FWB. Jika demikian, lantas sikap apa yang harus kita ambil?

Fenomena dan Arti Friend With Benefit

Kamu mungkin merasa bahwa setiap aktivitas yang Anda lakukan bersama dia seperti layaknya orang pacaran. Namun jika lawan main Anda belum mengatakan atau memperlihatkan keseriusan kepadamu, maka bisa saja pasangan kalian menganggapmu sebagai FWB.

Perlu kalian ketahui, flirtanship merupakan sebuah hubungan intens yang di mana kamu dan dirinya mulai senang untuk menggoda satu sama lainnya. Pada awalnya, kamu melakukan ini hanya untuk bercanda.

Hal ini bisa terjadi secara tiba-tiba saat pasanganmu menggoda maupun mengusilimu, dan ternyata Anda membalasnya dengan keisengan tersebut. Lama kelamaan, tentu akan ada sebuah perasaan untuk saling tertarik.

Oleh sebab itu, cobalah untuk berhati-hati jika pasangan Anda mulai menggoda karena bisa saja Anda akan suka dan kemudian terjebak dalam hubungan rumit ini. Sampai dengan sekarang ini, sudah banyak orang yang mengaku sebagai korban hubungan arti friend with benefit.

Gejala atau Tanda Hubungan FWB

Untuk bisa mengetahui arti friend with benefit ini lebih dalam, tentu kalian harus tahu beberapa tanda yang muncul saat hubungan kalian masuk dalam kategori FWB. Selain dari mulai suka menggoda, tanda yang lain yaitu sebagai berikut.

1. Tidak hadir dalam hari penting

Tanda ini merupakan suatu hal yang perlu kalian perhatikan ketika Anda merasa sebagai FWB. Jika memang lawan jenis Anda mencintaimu, maka bisa dipastikan dia akan menaruh perhatian lebih kepada Anda.

Anda bisa coba melihat bentuk perhatiannya pada hari-hari besar seperti hari Valentine, ulang tahun, maupun hari kelulusanmu. Jika dia tulus untuk menyayangimu, maka dia akan melakukan usaha lebih.

Secara nyata, dia akan membuatmu menjadi pribadi yang spesial di hari-hari tersebut. Namun jika malah sebaliknya, maka kalian perlu berhati-hati. Saat hari-hari tersebut dia malah menghilang, maka bisa saja hubunganmu sekadar FWB.

2. Tidak siap dalam menjalani hubungan adalah arti friend with benefit

Tanda lain ketika kalian dalam hubungan FWB adalah jika lawan jenismu belum siap untuk menjalin hubungan yang lebih serius. Anda harus jeli agar tidak terjebak dalam hubungan FWB ini.

Jika memang dia telah mengatakan dan mengindikasikan keseriusannya untuk menjalin hubungan serius, tentu Anda tidak perlu lagi waspada. Namun bagaimana jika sebaliknya? Ini adalah permasalahannya.

Secara umum, sebenarnya ada banyak alasan mengapa seseorang belum siap untuk menerima hubungan yang lebih serius. Bisa saja, alasan tersebut datang dari rencana karir di mana ketika memiliki pasangan lawan jenis Anda merasa bahwa memiliki pasangan akan menjadi penghambat.

Selain itu, mungkin juga alasan lain datang karena dia membutuhkan waktu untuk istirahat dan sendiri. Terlepas dari apa pun alasannya, Anda harus siap menerima hal tersebut dengan dewasa.

3. Merasa dirinya adalah milikmu seorang

Tanda lain ketika hubunganmu memasuki fase FWB adalah ketika kamu merasa bahwa dirinya merupakan milikmu seorang. Bahkan perasaan tersebut muncul ketika Anda mengetahui bahwa kalian tidak dalam hubungan pacaran.

Mungkin Anda merasa bahwa perasaan tersebut muncul karena pola dan kebiasaan kalian berdua seperti layaknya orang pacaran. Bisa dikatakan, hal tersebut akan mirip dengan HTS atau Hubungan Tanpa Status.

Kamu mungkin akan merasa bingung dengan status hubunganmu sekarang. Dengan kondisi tidak pacaran, namun kalian saling menyimpan dan memasang foto berdua. Kalian seperti ada rasa ingin saling memiliki, namun tanpa adanya ikatan atau hubungan.

Bentuk Usaha untuk Mengenal Arti Friend With Benefit

Salah satu upaya untuk melihat hubunganmu masuk dalam kategori FWB atau tidak yaitu dari respon atau usaha satu sama lainnya. Jika memang dia secara nyata memperlihatkan usaha yang minimal kepada Anda, maka dia hanya menganggapmu FWB.

Mungkin bisa dikatakan Anda telah diperlakukan layaknya pacar olehnya, namun tidak semerta-merta hal tersebut menunjukkan perhatian penuhnya. Lawan jenis Anda mungkin akan mengirimkan pesan lewat aplikasi Whatsapp sebagai bentuk saat dia membutuhkanmu.

Jika Anda berani jujur, maka kamu juga akan sadar bahwa hubunganmu ini sebatas arti friend with benefit saja. Kamu bukanlah prioritas bagi dirinya. Jika memang dia menyayangimu, maka dia akan berusaha keras untuk meluangkan waktunya agar bisa bersamamu.

Bentuk usaha lain yang bisa kalian lihat juga dari janji. Jika memang dirinya tidak pernah menjanjikan hubungan serius, maka jangan pernah sekalipun berharap kepadanya. Ini merupakan tanda paling jelas saat hubunganmu memasuki fase FWB.

Jangan pernah lagi berasumsi ketika hubungan kalian demikian, dan bahkan dia tidak pernah mengatakan dan melakukan tindakan yang menggambarkan hal di atas. Satu yang perlu diingat saat menjalin FWB adalah kamu dan dia tidak boleh saling baper.

Pertanda lain juga muncul saat pasangan Anda tidak pernah mengenalkanmu pada orang-orang terdekatnya. Dalam hal ini, dia hanya membutuhkanmu sebagai sosok seperti pacar yang bisa diajak untuk pergi bersama.

Lawan jenis Anda tidak akan mengenalkanmu pada orang terdekatnya seperti sahabat dan orang tuanya. Dia juga tidak akan melibatkanmu pada kehidupannya. Dia tidak lagi berusaha untuk membuat Anda bisa mengenal dirinya lebih dalam.

Dalam hubungan percintaan, salah satu cara paling efektif untuk mengenal pasangan adalah lewat orang terdekatnya. Jika pasangan Anda saja sudah membatasi hal tersebut, maka sudah tidak ada jalan lagi bagi dirimu.

Friend With Benefit dan Cara Menghindarinya

Setelah kalian mengetahui arti friend with benefit ini, selanjutnya tahukah Anda bagaimana cara untuk bisa terhindar dari hubungan tersebut? Dewasanya, ada banyak cara dan yang paling utama adalah memprioritaskan pertemanan.

Memprioritaskan pertemanan adalah bentuk nyata untuk menghindarkan Anda dalam hubungan Friend With Benefit. Cobalah untuk melakukan kegiatan di luar seks yang bisa menjadikan pertemanan Anda lebih berkualitas.

Menurut pengakuan banyak wanita, tidak sedikit dari teman mereka yang meminta untuk melakukan hubungan seks. Jika Anda adalah wanita dan ada teman kalian yang demikian, maka kamu harus tegas untuk menolaknya.

Perlu diingat, hubungan pertemanan akan baik-baik saja tanpa adanya aktivitas seks. Menurut penelitian, arti friend with benefit akan membuat seseorang cemburu dan memiliki perasaan tertarik secara diam-diam. Hal tersebut tidak akan terjadi, jika kalian tahu bagaimana cara menghindarinya.

Sejatinya, ada banyak kerugian saat hubunganmu dengan dirinya masuk dalam fase FWB. Karena tidak ada ikatan yang jelas, maka bisa saja kamu kehilangan dirinya kapan pun tanpa alasan jelas.

Selain hal di atas, hubungan pertemanan Anda juga akan hilang. Hal tersebut dapat terjadi saat Anda dan lawan jenis awalnya saling support untuk melakukan hubungan seks. Seiring kebiasaan tadi, maka rasa pertemanan akan hilang secara sendirinya.

Ketika kalian telah tahu arti friend with benefit, maka jangan sampai dibawa ke hati. Tidak bisa disangkal, memang perasaan baper akan muncul seiring dengan perjalanan. Meski tidak sedikit yang berujung pada hubungan emosional, namun jangan lupa komitmen di awal.

Seperti hubungan pada umumnya, cobalah untuk menerima fakta di mana FWB akan merubah lawan jenismu yang di mana kalian jadikan sebagai partner. Bagian penting saat menjalani hubungan ini yaitu kalian akan merasakan hubungan yang berbeda.

Baca Juga : Seputar “Apa Itu Open BO?” untuk Kaum Milenial

Kalian akan melihat sisi lain dari orang atau partner yang di mana selama ini dianggap teman, namun digantikan dengan hubungan pertemanan dengan kebutuhan seks semata. Namun walau demikian, sebenarnya masih banyak arti friend with benefit.

Total
39
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts