Film Pengabdi Setan 2 Communion yang bisa Ditonton

Film Pengabdi Setan 2 Communion yang bisa Ditonton
Film Pengabdi Setan 2 Communion yang bisa Ditonton

Pengabdi setan 2 Communion adalah sekuel film sebelumnya dengan judul pengabdi setan. Movie genre horor ini sendiri sebenarnya akan rilis pada 4 Agustus 2022 dan menjadi salah satu paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Tips Liburan ke Candi Borobudur Supaya Tidak Kecewa

Bahkan Rapi films dan Cinema 21 telah merilis trailer resmi dari film yang akan dibintangi oleh aktor Bront Palarae dari Malaysia. Selain aktor dari Malaysia beberapa artis tanah air juga turut membintangi film ini seperti Tara Basro.

Sekilas Tentang Film Pengabdi Setan

Film Pengabdi Setan 2 Communion yang bisa Ditonton_Sekilas Tentang Film Pengabdi Setan
Film Pengabdi Setan 2 Communion yang bisa Ditonton_Sekilas Tentang Film Pengabdi Setan

Siapa yang tidak mengenal film besutan sutradara Joko Anwar ini. Pengabdi Setan memang memiliki daya tarik tersendiri bagi kalangan pecinta film horor. Pengabdi Setan pertama merupakan film remake dari versi lama pada tahun 1980 dengan judul sama.

Di tahun tersebut film ini cukup terkenal karena tidak kalah seram dibandingkan remakenya. Pengabdi Setan 1980 dikenal sebagai salah satu film horor yang diwarnai dengan unsur kepercayaan Islam begitu kental.

Hadir dengan sekuel kedua berjudul Pengabdi Setan 2 “Communion” dengan memiliki arti sebagai persatuan. Film ini nantinya akan berlatar belakang rumah susun lawas mencekam. Sosok ikonik yaitu hantu ibu dalam film juga akan ditampilkan kembali. 

Dalam sekuel kedua ini akan mengupas keterlibatan sang ibu dalam sekte penyembah setan. Hal itu terjadi karena keluarga Rini yang diperankan Tara Basro terus menerus mendapatkan teror dari sekte penyembah setan.

Bahkan teror tersebut terus didapatkan meski sudah berusaha untuk pindah rumah. Film ini akan menjawab rasa penasaran penonton pada sekuel pertama pengabdi setan. Bagi Anda yang penasaran, dapat meluangkan sedikit waktu untuk menonton ketika tayang nanti. 

Sinopsis Film Pengabdi Setan 2 Comunion

Sinopsis Pengabdi Setan 2 Communion merupakan kelanjutan dari film sebelumnya yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Film ini menceritakan teror ibu di sebuah rumah susun. Setting film dimulai beberapa tahun setelah keluarga Rini pindah ke rumah susun.

Keluarganya memutuskan pindah ke rumah susun setelah mendapatkan teror mematikan di rumah sebelumnya. Namun kepindahan ini tidak menghilangkan kutukan yang telah didapatkan.

Keluarga Rini berharap bahwa pindah ke rumah susun akan membawa kedamaian. Keluarganya yakin akan selamat karena banyak orang tinggal dan berada di dalam rumah susun tersebut. Namun ternyata tidak seperti itu.

Tinggal dengan banyak orang justru menyimpan rahasia tersendiri. Pada suatu malam Rini dan keluarganya kembali dihantui. Kejadian-kejadian aneh tidak terduga mulai membuat keluarga tersebut merasa ketakutan.

Kejadian aneh tersebut seperti tetangga Rini satu persatu meninggal secara misterius. Bukan membawa kedamaian namun kedatangan keluarga Rini ternyata membawa petaka bagi para tetangganya penghuni rumah susun tersebut.

Pengabdi Setan 2 ini menghadirkan teror mencekam dari para pemuja setan yang kembali mendatangi keluarga tersebut. Hal ini membuat Rini dan keluarganya harus kembali menyelamatkan diri dari para pemuja setan namun sudah terlambat.

Perbedaan dan Keunggulan Pengabdi Setan 2 Communion

Film Pengabdi Setan 2 Communion yang bisa Ditonton_Perbedaan dan Keunggulan Pengabdi Setan 2 Communion
Film Pengabdi Setan 2 Communion yang bisa Ditonton_Perbedaan dan Keunggulan Pengabdi Setan 2 Communion

Dalam sekuel kedua ini, sutradara Joko Anwar menyebutkan bahwa filmnya memiliki perbedaan dari sekuel pertama. Berikut Kami sebutkan beberapa perbedaan dan keunggulan dari sekuel kedua film Pengabdi Setan.

1. Memiliki Standar Tinggi 

Sutradara menyebutkan bahwa Pengabdi Setan 2 Communion membutuhkan proses pembuatan panjang. Dikarenakan Joko Anwar ingin film sekuel kedua ini memiliki standar lebih tinggi dibandingkan dengan sekuel pertama.

Dilihat dari trailer, sepertinya perkataan tersebut bukan sekedar promosi saja. Alur cerita, angle kamera hingga jumpscare yang disuguhkan benar-benar lebih mencekam dari sebelumnya. Pengalaman dan rasa takut yang dihadirkan juga diprediksi lebih luar biasa.

2. Sinematografi yang Lebih Baik

Sinematografi dari movie ini juga patut diberikan apresiasi tinggi. Penonton dibuat seolah-olah hadir di dalam rumah susun dan mendapat teror dari hantu Ibu secara langsung. Cara perpindahan kamera memberikan rasa tegang sekaligus penasaran.

Kualitas teknik pengambilan kamera Pengabdi Setan 2 juga terlihat lebih baik dari sebelumnya. Sesuai perkataan sutradara Joko Anwar, Sekuel kedua ini akan menghadirkan ketegangan dan rasa takut berbeda dari sebelumnya.

3. Memiliki Alur Cerita Padat

Sutradara Joko Anwar juga menyebutkan bahwa sekuel kedua ini memiliki alur cerita yang padat. Namun masih sejalan dengan kisah dari sekuel sebelumnya. Poin-poin dan masalah yang disuguhkan dibuat tidak berlebihan.

Menariknya lagi, Joko Anwar akan menceritakan latar belakang pada pemain baru Pengabdi Setan 2 yang akan hadir. Pemain baru seperti Jourdy Pranata, Muzakki Ramdhan hingga Ratu Felisha akan diberikan porsi cerita kehidupannya.

4. Kostum dan Makeup yang Lebih Nyata

Selain sinematografi yang menarik, kostum dan makeup para pemain terlihat lebih baik dari sebelumnya. Perlengkapan yang dihadirkan terasa nyata, menakutkan dan akan membuat kaget para penonton.

Beberapa properti juga sangat mendukung penonton untuk masuk pada tahun 1955 dan 1984. Dengan hasil yang sangat menarik terlihat dari trailer Pengabdi Setan 2, diprediksi Anda tidak akan kecewa dengan kualitas yang dihadirkan.

Beberapa Fakta Film Pengabdi Setan 2 Communion

Setelah 5 tahun dari sekuel pertama, sosok hantu ibu akan kembali hadir melalui sekuel kedua Pengabdi Setan. Sutradara Joko Anwar mengungkapkan beberapa fakta menarik mengenai film yang akan dibintangi oleh Tara basro tersebut.

1. Lokasi Syuting di Jakarta Timur

Joko Anwar mengungkapkan bahwa lokasi syuting rumah susun yang dijadikan sebagai tempat pada Pengabdi Setan 2 berada di daerah Jakarta Timur. Namun Joko tidak menyebutkan secara detail mengenai rumah susun tersebut. 

Namun rumah susun tersebut memang sudah tidak berpenghuni sejak 15 tahun terakhir sebelum dijadikan lokasi syuting. Alasan mengapa kosong dan terbengkalai juga tidak diketahui dan mungkin karena memang tidak layak huni.

2. Persiapan Film Selama 3 Tahun

Persiapan yang dilakukan juga membutuhkan waktu lama. Sutradara menyebutkan bahwa perlu waktu persiapan 3 tahun untuk proses pembuatan filmnya. Sebelum mengeksekusi, seluruh tim produksi sudah memahami apa yang harus dikerjakan. 

Persiapan yang lama ini guna mempersembahkan film horor yang berbeda dari lainnya. Sehingga akan menyajikan film dengan kualitas terbaik untuk dihadirkan kepada para penonton.

3. Film Horor Indonesia Pertama dengan Teknologi IMAX

Pengabdi Setan 2 Communion telah tayang melalui IMAX Pada tanggal 30 Juli 2022 lalu. Hal ini membuat sekuel kedua dari film horor asal Indonesia sekaligus Asia Tenggara ini menjadi pertama yang menjalani Digital Remastering dengan teknologi IMAX.

Sinematografer Ical Tanjung juga menjanjikan bahwa sekuel kedua Pengabdi Setan telah dipersiapkan secara detail. Sebab Ical Tanjung mengungkapkan bahwa sekuel tersebut dijanjikan lebih horor dari film horor biasanya.

4. Batas Usia

Banyak yang mengira bahwa Pengabdi Setan 2 communion adalah sekuel yang dikhususkan pada usia tertentu. Sutradara mengatakan bahwa film tersebut bisa disaksikan dengan batas usia 13 tahun.

Bagi anak-anak dibawah 13 tahun yang ingin menontonnya, harap didampingi oleh orang tua atau orang dewasa disekitarnya. Sehingga film ini sangat cocok untuk ditonton bersama dengan keluarga.

5. Kolaborasi Pemeran Lama dan Baru

Film ini mengkolaborasikan antara pemeran Lama dan pemeran baru. Pemeran lama dari sebelumnya seperti Tara Basro, Endy Arfian, Bront Palarae dan Ayu Laksmi akan beradu akting bersama beberapa pemeran baru.

Pemeran baru seperti aktor muda Fatih Unru, aktris legenda Ratu Felisha. Aktor pendatang baru dari film kukira kau rumah seperti Jourdy Pranata. Mereka semua ikut mengambil peran di sekuel kedua ini.

6. Biaya Produksi Lebih Mahal Dibandingkan Film Pertama

Biaya yang dikeluarkan pada sekuel kedua ini disebut lebih mahal dibanding film sebelumnya demi merealisasikannya. Salah satu penyebabnya adalah karena lamanya produksi serta proses syuting sehingga biaya operasional tinggi.

Meski tidak menyebutkan berapa nominalnya, namun Joko mengakui bahwa dirinya optimis Pengabdi Setan 2 lebih booming dibandingkan sebelumnya. Tunggu saja hingga ditayangkan di Bioskop.

7. Disambut dengan Baik oleh Warganet

Fakta selanjutnya adalah sekuel kedua Pengabdi Setan disambut cukup antusias oleh warganet. Seperti terlihat pada balasan Twitter Joko Anwar. Terdapat netizen yang penasaran ingin menontonnya meski merasa takut karena film pertamanya.

Banyak dari warganet antusias karena merasa penasaran setelah menonton pengabdi setan pertama. Hal ini terbukti pada 16 juni 2022 trailer resmi dari film ini tayang di kanal YouTube dan mendapatkan 396 ribu penonton.

Baca juga: PCare Vaksin yang Diinisiasi Oleh BPJS Kesehatan

Menonton film merupakan salah satu cara untuk menghilangkan rasa penat dan untuk refreshing diri setelah lelah bekerja. Anda dapat memilih berbagai genre film yang disukai untuk ditonton bersama teman-teman atau keluarga.

Untuk yang ingin merasakan sensasi berbeda menonton film, dapat memilih genre horor. Genre horor akan menambah ketegangan dan sensasi ketakutan saat ditonton. Salah satu film horor yang sedang ditunggu oleh banyak warganet adalah Pengabdi Setan 2 Communion.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts