Inspirasi Model Rambut Pria Terbaru yang Jadi Trend 2022

Inspirasi Model Rambut Pria Terbaru yang Jadi Trend 2022
Inspirasi Model Rambut Pria Terbaru yang Jadi Trend 2022

Seorang pria yang menjaga penampilan idealnya identik dengan model rambut pria terbaru, untuk menjaga penampilan agar tetap terlihat tampan. Selain membuat lebih stylish memilih model rambut juga akan membuat Anda lebih percaya diri dan dapat menambah keyakinan dalam melakukan sesuatu.

Baca juga: Cara Mengurangi Mata Minus dan Menjaga Kesehatan Indera Penglihatan

Di jaman sekarang banyak orang yang jenis model mengikuti perkembangan jaman atau gaul. Pemilihan model yang trend menjadi acuan bagi banyak orang, mereka memilihnya karena ingin mengikuti trend dan tampil stylish.

Cukur atau pangkas sendiri yaitu istilah untuk memotong, mengurangi, dan menata bentuk rambut sesuai apa yang Anda inginkan.

Mencukur rambut dapat membuat Anda tampak kelihatan lebih segar dan lebih muda, karena bentuk kepala akan lebih tertata rapi. Dengan gaya tertentu Anda juga dapat lebih mudah menata sesuai dengan modelnya. Sedangkan keuntungan bagi rambut itu sendiri jadi lebih sehat, mencegah kusut, dan mengurangi risiko kerontokan.

Bagi sebagian golongan orang menata rambut mereka merupakan hal yang penting untuk menjaga penampilan dan model rambut pria terbaru untuk mengikuti trend. Berikut beberapa model yang dapat Anda pilih di tahun 2022 dan cara memilihnya sesuai kecocokan Anda.

Model Rambut Pria yang sedang Trend 2022

Inspirasi Model Rambut Pria Terbaru yang Jadi Trend 2022_Model Rambut Pria yang sedang Trend 2022
Inspirasi Model Rambut Pria Terbaru yang Jadi Trend 2022_Model Rambut Pria yang sedang Trend 2022

Ada banyak jenis model rambut pria terbaru yang menjadi kiblat dalam hal penampilan pria. Mungkin beberapa dari Anda sering datang ke tempat cukur atau barbershop namun tidak mengetahui bentuk potongan model tidak tahu penamaannya. Ini dia beberapa model yang sedang trend.

1. Mullet

Potongan rambut jenis mullet merupakan salah satu jenis model yang sedang naik daun. Sebenarnya potongan jenis ini bukan model rambut pria terbaru karena model ini pernah trend pada tahun 1970-an yang kembali menjadi andalan bagi beberapa orang. 

Bermula dari beberapa tokoh di dunia hiburan yang menggunakan jenis model ini seperti boyband korea, artis hollywood, dan beberapa artis jepang.

Bentuk model mulet yaitu bagian atas dan belakang panjang, namun pada samping tipis, dengan bagian depannya pendek. Ada beberapa jenis potongan mulet yaitu curly mullet, classic mullet, modern mullet, long tail mullet, mohawk mullet, highlight mullet, dan undercut mullet.

2. French crop

Potongan french crop termasuk jenis minimalis dan simpel, potongan ini salah satu jenis model rambut pria terbaru yang sedang trendi. Anda dapat memilih model french crop jika Anda nyaman dengan potongan yang pendek dan simpel.

Bentuk dari model ini yaitu memotong bagian samping dan belakang dengan tipis, pada bagian atasnya dibuat cepak sedangkan bagian depan dipotong rata seperti poni. Model ini pertama kali diperkenalkan oleh orang-orang Eropa.

Model french crop memiliki beberapa tipe untuk dapat Anda coba yaitu tipe pendek, tipe panjang, tipe bertekstur, tipe gradasi dan masih banyak lainnya.

3. Two block

Model two block cocok bagi Anda yang menyukai model dengan panjang medium. Model ini sangat populer di korea selatan karena kebanyakan wanita di korea selatan yang menyukainya. 

Model ini mulai populerkan di Indonesia melalui boyband-boyband dari asal negara tersebut. Penataan model two block bisa menggunakan pomade, gel rambut, dan wax.

Bentuk modelnya yaitu bagian atas panjang medium, bagian samping dan belakang tipis, pada bagian bawah menggunakan gradasi sampai bagian atas, yang menjadi ciri khas yaitu bagian depan rambut dibelah dua seperti penamaanya. Jenis-jenis potongan two block seperti wet look, semi undercut, berponi, dan curly,

4. Bowl cut

Model rambut pria terbaru yang sedang trendi selanjutnya yaitu bowl cut. Sama seperti two block model potongan ini juga berasal dari korea. Banyak artis boyband dan K-pop yang menggunakan jenis model ini.

Seperti namanya bowl cut bentuk dari model potongan rambut memiliki bentuk akhir seperti mangkung yang dibalik. Untuk tipe-tipenya seperti jenis klasik, curly atau bergelombang, undercut, bertexture, mengembang, dan jenis poni. Jika Anda suka dengan gaya yang lucu dan unik mungkin bentuk mangkuk ini bisa jadi pilihan.

5. Top knot

Jika Anda pernah menonton serial film yang diperankan oleh Shun Oguri yang berperan sebagai genjie maka Anda sudah mengerti gambaran dari model ini. Pria yang menggunakan jenis potongan ini memiliki rambut panjang namun dimodifikasi pada bagian samping dan belakangnya.

Pada bagian atas akan diikat atau dicepol menguncir ke belakang. Jenis tipe dari model top knot ada undercut, jenis pendek menengah ataupun panjang.

6. Crew cut

Model potongan crew cut yaitu potongan pendek atau bisa disebut cepak dan potongan 1 2 3. Model ini biasa digunakan oleh tentara militer untuk memudahkan dalam mobilitasnya, selain militer crewcut juga digunakan beberapa pemain sepak bola.

Bentuknya sangat praktis karena akan menunjukan bentuk muka dan kepala Anda. Jika Anda tipe orang yang malas mengatur dan menyisir rambut setelah mandi, crew cut menjadi pilihan terbaik bagi Anda.

7. Quiff

Model rambut pria terbaru quiff berbentuk simpel dengan bagian atas yang disisir ke samping dan mempunyai belahan rambut di samping. Bagi yang ingin tampil elegan, klasik, dan mewah pilihan rambut quiff dapat menjadi pilihan. 

Quiff banyak dipilih oleh orang-orang yang bekerja di kantor karena mereka akan terlihat rapi. Untuk tipe-tipenya ada klasik, high pompadour, modern quiff, dan lain-lain.

Memilih Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Inspirasi Model Rambut Pria Terbaru yang Jadi Trend 2022_Memilih Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah
Inspirasi Model Rambut Pria Terbaru yang Jadi Trend 2022_Memilih Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Ada banyak model rambut pria terbaru yang sedang naik daun. Karena menjaga model rambut juga termasuk menjaga penampilan Anda tetap stylish. Namun dalam memilih model yang diinginkan Anda wajib memperhatikan beberapa aspek seperti bentuk wajah yang cocok.

Memiliki model rambut pria yang terbaru merupakan impian semua orang terutama kalangan kamu muda. Sesuaikan bentuk wajah dan model yang cocok supaya hasil yang didapatkan bisa maksimal, berikut ini macam macam bentuk wajah dengan rekomendasi model rambut pria terbaru yang sedang trend.

1. Bentuk wajah kotak

Bentuk wajah ini memiliki ciri ciri lebar wajah yang lurus sejajar dengan rahang, serta lengkung pada rahang sangat minim. Bentuk wajah ini paling cocok dengan model cut crew dan quiff.

2. Bentuk wajah oval

Bentuk wajah oval membentuk melengkung menyerupai telur, pada dahi dan dagu melengkung membentuk kurva. Bentuk wajah ini cocok untuk jenis potongan mullet, french crop, dan two block.

3. Bentuk wajah bulat

Bentuk wajah bulat memiliki bentuk bundar hampir sempurna seperti bola dan memiliki pipi lumayan lebar. Bentuk wajah ini cocok menggunakan model rambut pria terbaru quiff, undercut, french crop dan two block juga cocok untuk jenis wajah ini.

4. Bentuk wajah segitiga

Bentuk wajah ini mempunyai ciri dahi dan tulang pipi yang kecil dibanding dengan wajah bulat. Wajah ini cocok menggunakan model rambut quiff dan bowl cut.

5. Bentuk wajah diamond 

Pemilik wajah diamond memiliki dahi yang luas di area tengahnya dan jika ditarik garis dagu, pipi, dan dahi akan membentuk seperti diamond/wajik. Model rambut yang pas dengan wajah ini yaitu top knot dan quiff.

Menentukan Model Rambut Berdasarkan Tipe Rambut

Inspirasi Model Rambut Pria Terbaru yang Jadi Trend 2022_Menentukan Model Rambut Berdasarkan Tipe Rambut
Inspirasi Model Rambut Pria Terbaru yang Jadi Trend 2022_Menentukan Model Rambut Berdasarkan Tipe Rambut

Setiap orang mempunyai tipe rambut yang berbeda beda, itu juga dapat digunakan sebagai patokan dalam menentukan model rambut pria terbaru yang Anda pilih.

1.Jenis tebal

Memiliki rambut tebal menjadi keindahan tersendiri. Namun ada beberapa masalah yang ditimbulkan dari rambut tebal seperti susah diatur, gampang lepek, dan kusut. 

Pemilihan model yang sesuai dapat mengatasi masalah rambut dan gampang untuk diatur. Model yang cocok bagi rambut tebal seperti gaya modern dan klasik pada mullet, french crop, crew cut, dan quiff.

2. Jenis tipis

Jika Anda memiliki rambut tipis kepala Anda akan terlihat lebih kecil, karena volume dari rambut akan terlihat kempes. Untuk menyesuaikan bentuk wajah Anda potongan yang sesuai harus dibuat mengembang seperti jenis bertekstur dan undercut pada mullet, two block, bowl cut, dan top knot.

3. Jenis bergelombang

Bagi sebagian orang rambut bergelombang turunan dari orang tua mereka, namun beberapa ada yang bergelombang karena faktor pubertas maupun faktor perawatan yang kurang. Untuk pemilihan model rambut pria terbaru jenis bergelombang Anda dapat mempertimbangkan jenis bertekstur pada model mullet, two block, bowl cut, dan quiff.

4. Jenis keriting

Rambut keriting merupakan tipe yang sulit diatur. Pemilik rambut keriting memiliki gaya rambut yang sedikit terbatas, model yang dapat Anda pertimbangkan jenis curly dan bertekstur pada model french crop, two block, bowl cut, crew cut, dan quiff.

Baca juga: Beda dengan Indonesia Tradisi Unik Merayakan Ramadan Di Seluruh Dunia

Mulailah mengenali model rambut yang cocok sesuai dengan bentuk wajah dan jenis rambut Anda agar hasilnya dapat maksimal. Gunakan jasa pangkas rambut profesional serta konsultasikan untuk menentukan model. Supaya mendapatkan hasil sesuai dengan model rambut pria terbaru yang Anda inginkan.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts