Penawaran Allo Bank yang Memberikan Banyak Keuntungan

Penawaran Allo Bank yang Memberikan Banyak Keuntungan
Penawaran Allo Bank yang Memberikan Banyak Keuntungan

Allo Bank merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak dalam bidang perbankan. Dengan nama perusahaan yaitu PT. Bank Arta Graha yang di bentuk pada tahun 1992 kemudian berganti nama menjadi PT. Bank Harda Griya satu tahun setelahnya, kemudian pada tahun 1996 kembali berganti nama menjadi PT. Bank Harda Internasional (BHI).

Baca juga: Beda dengan Indonesia Tradisi Unik Merayakan Ramadan Di Seluruh Dunia

Pada tahun 2015 perusahaan yang dikenal dengan sebutan Harda melakukan Penawaran Saham Pertama (IPO) kepemilikan sahamnya kepada publik sebanyak 800.000.000 lembar saham dari total keseluruhan sahamnya yaitu 3.613.500.000 lembar saham, atau dengan persentase sekitar 22.14% dipegang oleh masyarakat. Harga saat ipo yaitu Rp. 125- dengan kode saham BBHI.

Namun 6 tahun setelah penawaran saham kepada publik perusahaan PT. Bank Harda Internasional diambil alih kepemilikan oleh PT. Mega Corpora. Dibawah kepemilikan yang baru perusahaan ini berhasil mendapatkan perizinan usaha perbankan dari OJK di bulan maret. 3 bulan setelah mendapat izin OJK perusahaan kembali berganti nama menjadi PT. Allo Bank Indonesia, ini mungkin yang sekarang Anda ketahui.

Namun 6 tahun setelah penawaran saham kepada publik perusahaan PT. Bank Harda Internasional diambil alih kepemilikan oleh PT. Mega Corpora dengan anak perusahaan Bank Mega, Bank Mega Syariah, dll. 

Di bawah kepemilikan yang baru perusahaan ini berhasil mendapatkan perizinan usaha perbankan dari OJK di bulan ke 3. 3 bulan setelah mendapat izin OJK perusahaan kembali berganti nama menjadi PT. Allo Bank Indonesia, ini mungkin yang sekarang Anda ketahui.

Presiden utama Chairul Tanjung berpendapat bahwa dengan adanya pandemi menjadikan perubahan terhadap transaksi yang digunakan masyarakat, dengan itu beberapa yang lalu meluncurkan aplikasi tersebut.

Mungkin beberapa keunggulan bank digital ini yang dapat Anda nikmati jika Anda membuka rekening baru untuk menabung maupun melakukan pinjaman online.

Beberapa Fitur Keuntungan yang Ditawarkan

Penawaran Allo Bank yang Memberikan Banyak Keuntungan_Beberapa Fitur Keuntungan yang Ditawarkan
Penawaran Allo Bank yang Memberikan Banyak Keuntungan_Beberapa Fitur Keuntungan yang Ditawarkan

Peluncuran aplikasinya di google play store, bank digital ini memberikan kemudahan Anda dalam melakukan transaksi. Dengan bergerak secara digital memudahkan penggunanya bergerak secara minim. 

Semua dilakukan melalui genggaman dan tinggal mengklik layar handphone milik Anda. Adapun beberapa produk yang ditawarkan yaitu.

1. Daftar dengan Mudah

Anda dapat mendaftar tanpa mendatangi kantor utamanya, cukup dari rumah atau dimanapun Anda berada langsung dengan membuka handphone milik Anda dan download aplikasinya di google play store atau apps store.

Persyaratan yang harus dipersiapkan untuk mendaftar yaitu KTP, nomor handphone, dan Email. Lengkapi data diri Anda seperti memasukkan tanggal lahir, alamat rumah, dan lakukan penguploadan KTP.

Selanjutnya mendaftar dan gunakan password yang aman agar akun yang Anda miliki terproteksi secara baik. Pahami syarat dan ketentuan serta kebijakan yang berlaku dari aplikasi Allo Bank mobile.

Masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui nomor Anda lalu buatlah pin transaksi, hindari pin yang berhubungan dengan diri Anda seperti tanggal ulang tahun, angka yang terdapat pada nomor hp Anda, serta nomor nomor penting lainnya. 

Gunakan kombinasi angka password yang unik. Isi saldo pertama pada rekening bank Anda agar bisa melakukan transaksi pertama seperti top up, bayar transaksi, serta bayar tagihan. Untuk mendapat fitur tambahan Anda perlu mengupgrade akun menjadi Allo plus.

2. Tanpa Biaya Admin

Jika Anda pengguna yang sering menggunakan transaksi transfer maupun tarik tunai secara intens. Biaya potongan atau biaya admin mungkin dapat menjadi hal yang dapat mengganggu. 

Sebagai contoh dalam sebulan Anda melakukan transaksi sebanyak 50 kali dan setiap transaksi dikenakan potongan sebesar Rp. 5000 rupiah. Maka untuk membayar biaya admin saja dalam sebulan dapat dikenakan biaya admin sebesar Rp. 250.000 rupiah.

Selain biaya transaksi juga tidak dikenakan biaya bulanan, dengan itu Anda tidak akan kehilangan beberapa bagian dari uang tabungan yang Anda miliki.

3. Aman dan Nyaman

Setiap melakukan sebuah transaksi anda akan dimintai untuk memasukkan password bank Anda, untuk itu betapa pentingnya merahasiakan password. Kemudahan yang lainnya yaitu transaksi dengan menggunakan QRIS, tinggal memasukkan nominal yang perlu Anda bayar kemudian scan Kode QRIS maka transaksi telah berhasil.

Tips untuk melindungi keamanan pada handphone gunakan juga pola layar ataupun kata sandi pada layar depan handphone Anda agar tidak semua orang dapat mengaksesnya.

4. Monitor Transaksi

Setelah melakukan transaksi Anda dapat melihat status transaksi tersebut. Anda juga dapat memonitor secara langsung transaksi yang sedang diproses. Perlu adanya fitur ini sebagai keamanan apabila terjadi masalah saat tarik tunai untuk menjadi bukti dan ketika Anda melakukan transaksi ke orang lain bisa menjadi bukti transaksi milik Anda.

Monitoring transaksi Anda untuk menganalisa pemasukan dan pengeluaran Anda melalui transaksi di Allo Bank. 

5. Fitur Plus

Allo Bank memiliki 2 jenis akun yang dapat menjadi pertimbangan Anda, yaitu fitur biasa maupun fitur plus. Fitur bisa memiliki ketentuan saldo maksimum sebesar Rp. 2.000.000 rupiah dan batas transaksi bulanan sebesar Rp. 10.000.000 rupiah. Fitur allo yang biasa hanya dapat digunakan untuk top up, bayar transaksi, serta bayar tagihan.

Untuk fitur plus sendiri memiliki keuntungan saldo maksimum sebesar Rp. 10.000.000 rupiah dan batas transaksi bulanan sebesar Rp. 20.000.000 rupiah. Fitur yang dapat didapat dari keuntungan akun plus milik Anda yaitu top up, bayar transaksi, bayar tagihan, kirim hadiah, transfer, dan tarik tunai. 

Fitur plus mungkin cocok bagi Anda yang sering atau bahkan menggunakan transaksi transfer bank dalam pekerjaan atau usaha yang Anda miliki. Selain untuk keperluan perbankan bank digital ini besutan CT Corp juga mempermudah nasabah dengan pembayaran asuransi.

Berikut Promo dari Allo Bank

Penawaran Allo Bank yang Memberikan Banyak Keuntungan_Berikut Promo dari Allo Bank
Penawaran Allo Bank yang Memberikan Banyak Keuntungan_Berikut Promo dari Allo Bank

Fitur-fitur yang banyak dan mempermudah transaksi perbankan Anda, Allo Bank juga mempunyai banyak promo yang dapat digunakan. Nasabah dapat memperoleh banyak discount, cash back, dan bunga dari pinjaman maupun tabungan.

Untuk mendapatkannya Anda perlu mengupgrade akun menjadi Allo plus. Berikut beberapa promo yang menguntungkan nasabah.

  1. Promo extra pinjaman sebesar Rp. 600.000 rupiah dengan cash back sampai Rp. 300.000 rupiah hanya menggunakan jaminan BPKB motor.
  2. Fasilitas kredit untuk pembelian gadget baru dapat digunakan bagi pengguna yang baru mendaftar dengan cara mengajukan kredit di Megazip. Jumlah potongan yang dapat Anda terima yaitu sebesar Rp. 100.000 rupiah yang dapat Anda gunakan untuk membeli gadget di Transmart.
  3. Bunga tabungan yang dapat Anda dapat dari menabung menggunakan bank besutan CT Corp ini. Bunga tabungan yang besar yaitu 4% pertahun tentu akan menambah jumlah uang yang dimiliki di rekening tabungan dengan tanpa usaha (passive income).
  4. Deposito tabungan atau tabungan yang hanya dapat diambil dalam jangka waktu tertentu dalam Allo Bank juga menawarkan bunga yang cukup besar. Angka bunga untuk tabungan deposito sebesar 6% pertahun.

Kerjasama Terbaru dari Allo Bank

Penawaran Allo Bank yang Memberikan Banyak Keuntungan_Kerjasama Terbaru dari Allo Bank
Penawaran Allo Bank yang Memberikan Banyak Keuntungan_Kerjasama Terbaru dari Allo Bank

Pergerakan terbaru dari Allo Bank yaitu menggandeng beberapa perusahaan ternama, yang akan dimantapkan dua sampai tiga bukan ke depan di bidang ritel serta E-commerce. 

Untuk mempermudah pembayaran dari ekosistem bisnis seperti Indomaret, IndoGrosir, Grab, dan Traveloka. Dengan pembayaran lewat akun premier setiap pembayaran bisa mendapatkan potongan ataupun cash back 5%, 10%, sampai 15%.

Dengan meluncurkan aplikasi terbaru bernama AlloFresh yang merupakan kerjasama pembentukan E-commerce antara Trans Mart dan Bukalapak yang juga melibatkan Allo Bank. Selain itu ada beberapa kerjasama dengan Buka Lapak yang masih dalam tahap kajian.

Dengan memperluas kerjasama tentunya akan memperluas nasabah. Selain bekerja sama dengan platform E-commerce, kerjasama juga dilakukan dengan salah satu bank terbesar di Dunia yaitu CT Corp. Bentuk kerjasama tersebut sebagai bukti kepada publik bahwa digital bank allo memiliki keamanan yang teruji serta terpercaya. 

Menurut Chairul Tanjung luasnya cakupan kerjasama dengan banyak pihak yaitu sebagai pengembangan bisnis dan mencapai 1 juta nasabah untuk menyalurkan kredit sebesar Rp. 8 triliun sampai Rp. 10 triliun rupiah.

Jika ingin mengajukan pinjaman Anda dapat menggunakan promo cashback yang bisa Anda dapatkan. Jika Anda ingin menabung ataupun deposito mungkin dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan uang serta mendapat tambahan bunga sebesar 4% dan 6% setiap tahunnya.

Baca juga: Inspirasi Model Rambut Pria Terbaru yang Jadi Trend 2022

Mulailah menabung untuk keperluan yang akan datang menabung juga dapat digunakan sebagai dana cadangan dan dana masa tua Anda. Menabung di Allo Bank dapat menjadi pilihan yang baik dan mendapat berbagai keuntungan.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Posts