Rekomendasi Mouse Gaming, Para Gamers Wajib Punya

Rekomendasi Mouse Gaming, Para Gamers Wajib Punya
Rekomendasi Mouse Gaming, Para Gamers Wajib Punya

Ada beberapa rekomendasi mouse gaming terbaik yang bisa dijadikan pilihan. Mulai dari yang paling murah, nirkabel, dan juga awet digunakan. Anda bisa memilihnya sesuai budget dan juga kebutuhan.

Baca juga: Rekomendasi Disney Hotstar, Film dan Series Terbaik

Mungkin bagi orang awam, mouse merupakan benda yang kurang penting. Namun berbeda halnya dengan para gamers. Mouse justru merupakan salah satu penentu kemenangan suatu game PC.

Karena, apabila mouse gaming itu nyaman untuk digunakan, tentu saja tidak akan mengganggu jalannya permainan. Dan hal itu akan bisa menghasilkan sebuah kemenangan bagi mereka, begitu juga sebaliknya.

Rekomendasi Mouse Gaming yang Terbaik

Rekomendasi Mouse Gaming, Para Gamers Wajib Punya_Rekomendasi Mouse Gaming yang Terbaik
Rekomendasi Mouse Gaming, Para Gamers Wajib Punya_Rekomendasi Mouse Gaming yang Terbaik

Seperti dibahas sebelumnya, kehadiran mouse sangatlah penting bagi seorang gamers. Terdapat beberapa mouse terbaik, bisa dijadikan pilihan bagi para gamers, di antaranya sebagai berikut :

  • Rexus Daxa Air Pro Wireless

Bisa dibilang Rexus Daxa Air Pro Wireless ini menjadi pilihan bagi para gamers kelas menengah. Desainnya cukup unik, mengusung teman honeycomb dengan berat hanya 70 gram.

Memungkinkan Anda untuk lebih leluasa menggunakannya, menggeser atau memindahkannya dengan cepat. Menggunakan sensor Pixart PAW 3335 dan DPI hingga 16.000. Tombolnya menggunakan Omron, mampu bertahan hingga 20 juta kali klik. 

  • JETE MSX1 Series

Rekomendasi mouse gaming terbaik berikutnya adalah JETE MSX1 Series. JETE selama ini dikenal sebagai brand aksesoris gadget sekaligus perangkat gaming, termasuk headset gaming. Kini brand tersebut mulai merambah mouse gaming.

Pada JETE MSX1 Series terdapat 6 tombol untuk pemrograman tentunya lebih baik dan responsif. Desainnya sangat nyaman dalam genggaman, ada fitur anti slip memudahkan pengguna bebas hambatan.

  • Fantech Helios XD3

Bisa dibilang brand Fantech ini merupakan brand lokal pertama di jajaran mouse gaming terbaik. Kali ini Fantech mengeluarkan seri terbaru, Fantech Helios XD3. Menggunakan sensor PixArt 3335 dapat mendukung 2 koneksi. 

Kapabilitasnya semakin mumpuni dengan dukungan DPI 400 hingga 1600. Selain itu Fantech Helios XD3 memakai fitur Huano Switch, membuatnya bisa bertahan hingga 50 juta kali klik.

  • Logitech G Pro Mouse Gaming 

Rekomendasi mouse gaming terbaik selanjutnya adalah Logitech G Pro Mouse Gaming. Bila sebelumnya Logitech mengeluarkan mouse gaming nirkabel, kali ini Logitech mengeluarkan mouse gaming menggunakan kabel.

Kabel yang disematkan memiliki panjang 2,1 meter, sesuai standar professional. Yaitu berbahan premium, lebih ringan, fleksibel, mulus dan bebas PVC. Sensornya mengandalkan HERO 25K serta memiliki 6 tombol untuk diprogram.

  • Logitech G604 Lightspeed

Logitech G604 Lightspeed merupakan salah satu mouse gaming favorit dan paling laris. Ketahanan baterai sangat panjang, mampu bertahan lebih dari 200 jam. Memudahkan Anda apabila ingin bermain game saat berpergian. 

Meskipun kurang mencolok, Logitech G604 Lightspeed mempunyai semua yang dibutuhkan para gamers PC. Salah satunya seperti 6 tombol yang bisa diprogram ulang di sepanjang sandaran ibu jari.

Rekomendasi Mouse Gaming Paling Awet

Bila tadi membahas beberapa rekomendasi mouse terbaik. Kini membahas tentang beberapa mouse paling awet digunakan untuk bermain, namun kualitas tetap terbaik, antara lain sebagai berikut :

  • SteelSeries Rival 710

Bagi Anda yang ingin mempunyai mouse yang lebih personal, SteelSeries Rival 710 adalah pilihan tepat. Karena mouse ini memakai layar OLED pada sisi kiri dan tampilannya bisa dimodifikasi sesuai keinginan.

Menggunakan prosesor 32 bit RM dengan kemampuan mencapai 12000 DPI. Menggunakan sensor SteelSeries TrueMove 3, yang memungkinkan tracking 1:1 tanpa adanya lag dan delay, membuat pergerakan kursor sama dengan mouse.

  • HyperX Pulsefire Surge

Rekomendasi mouse gaming yang paling awet berikutnya adalah HyperX Pulsefire Surge. Cocok digunakan untuk Anda yang hobi bermain game FPS atau tembak-tembakan. Setting DPI mencapai 16.000 ditambah sensor PixArt 3389.

Membuat kombinasi akurasi presisi dan sempurna, ditambah dengan 360° efek cahaya RGB, dapat menambah kesan dramatis dalam setiap permainan. Bisa dikoneksikan menggunakan USB 2.0 dengan 1000HZ, transmisi data 16 bit.

  • SteelSeries Rival 650

Apabila Anda menginginkan mouse gaming dengan fitur fast charging, SteelSeries Rival 650 ini adalah pilihan tepat. Dengan pengisian daya sekitar 15 menit, Anda dapat menggunakannya hingga jangka waktu 10 jam.

Menggunakan sensor TrueMove 3+ Dual Sensor System, yang memungkinkan penggunanya mengontrol mouse secara penuh. Walaupun dalam kondisi yang sedikit mengambang. Mempunyai 7 tombol dengan 350 IPS, DPI 100-1200 yang dapat disesuaikan.

  • Logitech G603 Lightspeed

Rekomendasi mouse gaming yang paling awet selanjutnya adalah Logitech G603 Lightspeed. Mempunyai sensor HERO 25K dan DP 200 hingga 12.000, membuatnya semakin kompatibel untuk dipakai dalam berbagai perangkat. 

Baterainya dinilai cukup tangguh dan juga tahan lama, hingga 500 jam non stop. Mempunyai 6 tombol, bisa digunakan untuk pemrograman dan pengaturan sensitivitas menggunakan G hub.

  • JETE MSX3 Series

Rekomendasi mouse gaming yang paling awet berikutnya adalah JETE MSX3 Series. Series ini dilengkapi 7 pemrograman, adanya lampu RGB selain menambah kesan keren, juga memberi pengalaman terbaik saat bermain game.

Koneksi nyaman dengan kabel sepanjang 1,6 meter. Ketahanan penggunaan JETE MSX3 Series ini hingga mencapai 3 juta kali, dan juga mempunyai fitur 800 hingga 2400 DPI.

Rekomendasi Mouse Gaming Wireless

Rekomendasi Mouse Gaming, Para Gamers Wajib Punya_Rekomendasi Mouse Gaming Wireless
Rekomendasi Mouse Gaming, Para Gamers Wajib Punya_Rekomendasi Mouse Gaming Wireless

Kini teknologi sudah semakin canggih, begitu juga dengan mouse. Dahulu semua mouse menggunakan kabel penghubung, saat ini sudah menggunakan teknologi nirkabel, di antaranya seperti : 

  • Corsair Dark Core RGB Pro SE

Dark Core RGB Pro SE merupakan produk paling sempurna dari merk Corsair. Hadir dengan peningkatan seperti 18.000 DPI, teknologi Hyper Polling 2.000Hz dan juga kompatibilitas pengisian nirkabel Qi.

Dark Core RGB Pro SE bisa berfungsi dengan baik ketika dipasangkan dengan alas mouse pengisian nirkabel Qi merek lain. Mempunyai ketahanan baterai sangat tangguh, bisa digunakan 4 hingga 5 hari

  • Razer Basilisk Ultimate

Rekomendasi mouse gaming wireless berikutnya adalah Razer Basilisk Ultimate. Dilengkapi teknologi nirkabel Razer HyperSpeed yang menjadikannya salah satu mouse gaming tercepat di dunia. Mempunyai total 11 tombol, sensor 20K fokus+.

Serta 14 zona pencahayaan RGB khusus menggunakan software Razer Synapse dan masa pakai baterai lebih dari 100 jam. Mouse ini bisa bekerja sangat baik dan efektif, terutama ketika menyerahkan senjata presisi.

  • Asus ROG Spatha

Bagi Anda seorang gamers yang mempunyai telapak tangan lebar, pasti Anda merasa tidak nyaman dan kurang cocok apabila banyak aksesoris. Kini Asus menghadirkan mouse lebih besar namun cepat serta akurat.

Spatha merupakan mouse gaming yang besar dan kuat, 2x lebih berat daripada jenis mouse gaming lain. Fitur terbaiknya terletak pada desain dan tata letak tombol. Dapat meminimalisir terjadinya salah pencet.

  • Razer Viper Ultimate

Rekomendasi mouse gaming wireless selanjutnya adalah Razer Viper Ultimate. Mouse ini ditujukan untuk para gamers yang menginginkan mouse cepat dan akurat. Dilengkapi dengan transmisi Nirkabel HyperSpeed Razer.

Memberi mouse latensi kurang dari 0,2 milidetik, sama cepatnya dengan pasangan kabelnya. Hadir dengan dok pengisi daya nirkabel yang mengisi penuh mouse ini dalam waktu kurang dari 2 jam. 

  • Logitech MX Vertikal

Bisa dikatakan Logitech MX Vertical merupakan pioneer mouse dengan desain unik, di mana ergonomis bertemu dengan performa sempurna. Mungkin bagi orang yang bukan gamers bentuknya dianggap aneh. 

Namun bagi para gamers, desain tersebut justru menawarkan hal berbeda dari segi keamanan serta kenyamanan untuk pergelangan tangan. Dari segi desain ekonomis, mouse gaming ini hadir dengan sudut kemiringan 57°.

Rekomendasi Mouse Gaming Paling Murah

Bagi Anda yang tidak memiliki budget terlalu banyak, Anda tidak perlu khawatir. Sebab masih ada beberapa rekomendasi mouse dengan harga termurah namun kualitas tetap baik, antara lain :

  • Sades Lance

Sades Lance adalah mouse gaming paling murah, dengan harga sekitar ratusan ribu saja. Meskipun harganya ramah di kantong, Sades Lance merupakan mouse gaming terbaik, dibanding pesaingnya di harga yang sama.

Mengusung sensor Avago IC yang mempunyai resolusi 2500 DPI dan kecepatan 30 IPS. Mempunyai 4 level tombol DPI yang bisa digunakan untuk mengatur sensitivitas mouse bahkan ketika sedang bermain.

  • Aukey Knight GMF4

Rekomendasi mouse gaming paling murah selanjutnya Aukey Knight GMF4. Sama seperti sebelumnya, mouse gaming ini juga dibandrol dengan harga sekitar ratusan ribu saja. Mouse ini menawarkan kualitas, jauh melampaui harganya.

Dibekali sensor Pixart PMW3325 yang mempunyai akurasi super tinggi. Menawarkan sensitivitas hingga 1000 DPI dan juga Polling Rate mencapai 1000Hz. Yang dapat diatur dengan mudah lewat tombol DPI dan Software.

  • Kebangkitan Aliansi Digital G8

Digital Alliance G8 Revival merupakan mouse gaming RGB dengan 8 tombol makro dan desain ergonomis. Menggunakan sensor optic omron A3050 dengan sensitivitas 1000 hingga 4000 DPI.

Serta report rate 1000Hz dan juga akselerasi mencapai 20G. Digital Alliance G8 Revival INI CUKUP berat, beratnya 123 gram, namun sebagian orang justru menyukai kesan berat saat menggenggamnya.

  • Razer DeathAdder Penting

Rekomendasi mouse gaming paling murah berikutnya adalah Razer DeathAdder Essential. Mouse ini sangat nyaman digenggam karena mempunyai desain klasik dan juga ergonomis. Super responsif dengan tingkat sensitivitas 6400 DPI.

Serta kecepatan 220 IPS dan akselerasi 30G. Mempunyai 5 tombol yang dapat deprogram dengan durabilitas mencapai 10 juta klik. Kabel USBnya yang dikepang menambah daya tahan mouse hingga beberapa tahun.

  • Corsair Harpoon RGB Pro

Selain paling murah, Harpoon RGB Pro ini merupakan salah satu mouse gaming paling ringan, beratnya hanya 85 gram. Dengan kontur desain yang nyaman di tangan, bagian sisi dilapisi karet bertekstur.

Agar lebih mantap saat digenggam. Lebih cocok untuk penggunaan gaya grip cow serta sangat ideal untuk bermain game FPS. Mempunyai 6 tombol yang dapat disetting fungsinya.

Baca juga: Rekomendasi Series Netflix Terbaik, Sayang Dilewatkan

Bagi Anda para gamers yang ingin mencari mouse gaming yang cocok, Anda tidak perlu bingung lagi. Sebab kini sudah ada beberapa rekomendasi mouse gaming terbaik yang cocok dijadikan pilihan.

Total
21
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts