Sejarah Zodiak, Darimana Lambang Seluruh Zodiak Ini Berasal

Sejarah Zodiak, Darimana Lambang Seluruh Zodiak Ini Berasal
Sejarah Zodiak, Darimana Lambang Seluruh Zodiak Ini Berasal

Secara sejarah zodiak, semua 12 lambang ini memiliki arti masing-masing. Biasanya memiliki kandungan seperti hewan, figur manusia, dan lainnya. Dan tentu saja, semua lambang dan figur ini ada bukan tanpa alasan, semua lambang ini memiliki sejarahnya, dan sangat unik.

Baca juga: Suporter SepakBola Terbesar di Dunia dan Kisah di Baliknya

Astrologi sudah berulang kali mencari jawaban, simbol, dan prediksi mengenai ras bintang yang kami kenal dengan sebutan zodiak ini. Entah kenapa dari kumpulan bintang ini berhasil menjadi satu hal yang mempengaruhi kehidupan manusia dan melakukan hal berbeda.

Mungkin sekarang hal-hal yang berkaitan dengan zodiak ini tidak terlalu banyak dibahas lagi. Ada juga yang tahu zodiak apa sebenarnya mereka, tetapi tidak pernah memberi perhatian lebih mengenai zodiak ini. Di sisi lain, ada yang sangat percaya dengan ramalan zodiak.

Planet dan bintang telah menarik perhatian banyak orang dari waktu ke waktu, dan ketika melihat ke langit, orang yang mempelajari segala hal tentang astrologi ini mencoba pahami koneksi antara Matahari, Bulan, Bintang, dan juga manusia, begitu juga tentang sejarah.

Fakta Umum Mengenai Sejarah Zodiak dan Lambangnya

Sejarah Zodiak, Darimana Lambang Seluruh Zodiak Ini Berasal_Fakta Umum Mengenai Sejarah Zodiak dan Lambangnya
Sejarah Zodiak, Darimana Lambang Seluruh Zodiak Ini Berasal_Fakta Umum Mengenai Sejarah Zodiak dan Lambangnya

Kata zodiak ini berasal dari kata Yunani Kuno yang berarti siklus dan lingkaran hewan. Ini memperjelas tentang fakta adanya nama beberapa hewan dan makhluk mitologi. Kalau dari sudut pandang ilmiah, zodiak ini disebut sebagai bagian langit yang ada di garis lintang.

Jadi, sejarah zodiak sangat berkaitan dengan ilmu astronomi dan segala hal tentang zodiak ini bisa dilihat langsung tanpa alat tambahan. Tetapi harus diakui juga kalau tanda dan arti dari zodiak ini sangat sulit dipahami, terlebih untuk orang yang belum tertarik dengannya.

Pada dasarnya, tidak ada orang yang memiliki ide pasti mengenai sejarah dan asal usul dari zodiak. Tetapi perkembangan dan riset yang dilakukan dalam bidang astronomi dan astrologi berhasil memberikan ilmu baru mengenai arti 12 lambang yang ada di daftar zodiak ini.

Zodiak ini berkaitan dengan posisi dari setiap bintang, ada yang membentuk hewan tertentu hingga figur manusia. Di sisi lain, ada juga pembagian yang berkaitan dengan elemen, yaitu adanya udara, air, bumi, dan api. Untuk lebih paham, harus tahu dulu tentang sejarahnya.

Darimana Sejarah Zodiak itu Berasal?

Sebelum masuk ke pembahasan detail mengenai sejarahnya, kami juga akan membahas dulu tentang darimana sebenarnya zodiak ini berasal. Sama seperti yang telah kami sebutkan di paragraf terakhir poin di atas, pembagiannya lewat api, air, udara, dan juga bumi.

Soal darimana sejarah dan lambang ini berasal juga akan Anda pahami setelah tahu pasti tentang pembagian 4 elemen dasar tersebut. Semua memiliki arti masing-masing, dan ini adalah informasi detail agar Anda semakin paham mengenai arti dan sejarahnya, yaitu:

  • Lambang Api

Lambang api melambangkan Kekuatan. Kekuatan ini bisa beragam, mulai dari Aries, kekuatan ini berbentuk ke hal kesabaran, jiwa pemimpin, dan aksi mandiri. Sedangkan Leo lebih ke energi, sedangkan Sagitarius ini tentang kekuatan di masa depan.

  • Lambang Udara – Komunikasi

Sejarah zodiak Udara ini berkaitan ke hal komunikasi, Gemini memiliki kemampuan komunikasi di hal berpikir dan bereksperimen, Libra ke komunikasi yang berimbang dan pengambilan keputusan, Aquarius lebih ke komunikasi sesuai keinginan.

  • Lambang Bumi – Praktek

Setelah 6 zodiak sudah dibahas sesuai kekuatannya, kali ini ada pada Taurus, Virgo, dan Capricorn, dan ini berkaitan dengan praktek. Taurus lebih ke kesabaran dalam hal mengelola uang, Virgo ke analisis mental, dan Capricorn ke target jangka panjang.

  • Lambang Air – Perasaan, Emosional, dan Fisik

Lambang air ini menuju ke Cancer, Scorpio, Pisces. Lambang air pada cancer ini berarti pemberi keamanan dan sifat intuitif, scorpio lebih ke transformasi personal dan mengelola emosi, sementara Pisces lebih ke percaya karma, melayani yang lain.

Sejarah Zodiak dan Keuangan Anda di Tahun Ini

Sejarah Zodiak, Darimana Lambang Seluruh Zodiak Ini Berasal_Sejarah Zodiak dan Keuangan Anda di Tahun Ini
Sejarah Zodiak, Darimana Lambang Seluruh Zodiak Ini Berasal_Sejarah Zodiak dan Keuangan Anda di Tahun Ini

Jangan salah, zodiak ini juga ada kaitannya dengan keuangan. Keuangan ini selalu identik dengan hal yang penuh ketelitian dan cara mengelola pemasukan dan pengeluaran. Untuk lebih jelas tentang zodiak dan keuangan ini, coba Anda lihat penjelasan berikut ini:

  1. Aries – Butuh waktu untuk mengambil keputusan yang berkaitan dengan keuangan
  2. Taurus – Perbanyak investasi dan dukung bisnis lokal
  3. Gemini – Segera analisis kebiasaan pengeluaran dan berhenti gunakan kartu kredit
  4. Cancer – Jangan lupakan soal keuangan masa depan
  5. Leo – Sejarah zodiak sudah panjang, sehingga perlu orang yang membantu mengambil keputusan untuk hal keuangan
  6. Virgo – Buat aturan keuangan dan patuhi rencana keuangan rutin tersebut
  7. Libra – Pelajari tentang rencana finansial agar bisa membatasi pengeluaran
  8. Scorpio – Kestabilan keuangan adalah segalanya, tetapi Scorpio sangat sulit mengatur keuangan
  9. Sagitarius – Hindari hutang dan buat simpanan untuk masa pensiun
  10. Capricorn – Meskipun tidak memiliki banyak simpanan, masih banyak aset material yang bisa dimanfaatkan
  11. Aquarius – Lebih banyak belajar mengenai keputusan finansial
  12. Pisces – Segera hubungi perencana keuangan karena Anda sangat boros

Sejarah Zodiak Hingga Sangat dipercaya Sekarang

Sudah membaca arti masing-masing lambang dan kini malah semakin penasaran dengan apa asal usul dan sejarahnya. Dari 12 lambang zodiak ini, semua bisa didapat karena asal usulnya yang jelas. Bagi yang penasaran dengan dari mana ada lambang zodiak, ini jawabannya:

  • Aries (Maret 21 – April 20)

Zodiak pertama ini berasal dari Ram dan elemen api yang dikuasai oleh planet Mars. Dalam mitologi Yunani, dewa perang dinamakan Ares. Dan ini juga yang menjadi penyebab lambang Aries melambangkan sesuatu yang penuh passion dan energi.

  • Taurus (April 21 – May 21)

Zodiak kedua adalah Taurus, yang sangat dikaitkan ke Zeus dalam urusan konstelasi. Dari sejarah zodiak ini, Taurus dilambangkan sebagai banteng, dan menjadi salah satu zodiak paling tua yang ada di mitologi Yunani kuno

  • Gemini (May 22 – June 21)

Simbol Gemini melambangkan serta merepresentasikan kembaran. Dalam mitologi Yunani, ini adalah Castor dan Pollux. Arti lambang ini diatur oleh Mercury, planet yang fokus ke hal komunikasi, keberuntungan, serta masa depan yang bagus.

  • Cancer (June 22 – July 22)

Orang yang lahir di pertengahan Juni hingga Juli ini memiliki zodiak cancer. Arti dan sejarah Zodiak ini adalah bulan, dan ini melambangkan emosi Cancer, seperti ketenangan. Apalagi di bulan Juni dan Juli adalah momen saat musim panas.

  • Leo (July 23 – August 21)

Dalam mitologi Yunani Kuno, ada juga zodiak yang dilambangkan dalam bentuk singa. Leo dikenal sebagai pemilik elemen api dan matahari, sehingga dikenal sebagai individu yang berani dan selalu siap dengan segala tantangan yang ada.

  • Virgo (Agustus 22 – September 23)

Virgo ada di daftar ke-6 dalam hal zodiak, dan ini sangat berkaitan dengan Demeter dan Ceres, dewa pengasuhan dan kesuburan. Dari lambangnya saja Virgo memiliki figur perawan yang menunjukkan kemurniannya serta kepolosannya.

  • Libra (September 24 – Oktober 23)

Simbol Libra dilambangkan dengan timbangan atau keseimbangan. Dalam mitologi Roma, Libra ini dikaitkan dengan timbangan yang dipegang oleh Astraea, dewa keadilan. Dan ini cukup banyak menggambarkan aspek dari hidup Anda nantinya.

  • Scorpio (Oktober 24 – November 22)

Membahas sejarah zodiak, terlebih yang Scorpio ini sangat menarik. Scorpio ini diatur di Pluto dan Mars, dan konstelasi bintang Scorpio sangat terang dan memiliki 2 bintang. Ini sejalan dengan kepribadian scorpio yang pendiam dan misterius.

  • Sagitarius (November 23 – December 22)

Sagitarius dikenal sebagai orang yang penuh keramahan. Jika Anda memiliki zodiak ini, maka Anda pastinya bisa berbaur dengan tetangga, bukan? Karena dalam mitologi Yunani Kuno, pemilik zodiak Sagitarius ini memiliki hati yang penuh keramahan.

  • Capricorn (December 23 – Januari 20)

Kalau arti dari Capricorn ini menurut arti dalam bahasa Arab adalah ekor kambing. Sejarah capricorn ini melambangkan sesuatu yang penuh keseriusan, mandiri, disiplin dan teratur. Apakah sejarah zodiak ini benar di Anda?

  • Aquarius (Januari 21 – Februari 19)

Simbol Aquarius ini adalah planet Uranus dan air. Dan ini juga merepresentasikan dewa Ea yang mengambil vas. Dalam sejarahnya, Aquarius ini melambangkan orang yang dalam, penuh imajinasi, dan selalu bersikap sebagaimana mestinya.

  • Pisces (Februari 20 – Maret 20)

Pisces dikenal sebagai orang yang bijak dan penuh empati. Dan ini masih sejalan dengan sejarah zodiak ini, yaitu dilambangkan dengan ikan yang dewa Eros dan anaknya ditransformasikan. Sehingga kebijaksanaan ini menurun ke Pisces.

Baca juga: Jajanan Kekinian Paling Banyak Diminati Masyarakat Milenial

Dari arti dan penjelasan singkat mengenai zodiak ini saja sudah sangat menarik. Kami menjadi ingin lebih paham dan mempelajari ilmu astrologi ini secara langsung. Apalagi jika bisa tahu lebih banyak tentang sejarah zodiak, akan lebih seru!

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Posts