8 Pemain Bola dengan Gaji Termahal di Tahun 2020

pemain bola dengan gaji termahal

8 Pemain Bola dengan Gaji Termahal di Tahun 2020 – Industri sepak bola merupakan salah satu industri dengan valuasi yang paling besar di dunia. Nilainya dapat mencapai triliunan rupiah karena minat orang-orang terhadapnya sangat besar. Tidak hanya manajemen klub yang mendapatkan keuntungan tersebut, atlet sepak bola pun dibayar mahal untuk bermain. Setiap tahunnya, orang-orang ingin mengetahui daftar pemain bola dengan gaji termahal di dunia. Tentunya terdapat beberapa alasan yang mendasari ketertarikan ini.

Faktor pertama yang mempengaruhi nilai moneter pemain bola adalah ketangkasannya di lapangan. Pemain yang menunjukkan kinerja bagus di dalam tim akan dihargai lebih mahal. Kecakapan ini juga akan membuat pemain tersebut lebih populer. Faktor kedua yang mempengaruhi besar gaji seorang pemain adalah posisinya di dalam tim. Posisi yang lebih sentral seperti striker dan penjaga gawang biasanya akan memiliki valuasi lebih tinggi meskipun tidak selalu.

Berikut ini merupakan beberapa pemain bola dengan gaji termahal di tahun 2020:

 1. Paul Pogba

pemain bola dengan gaji termahal

Pogba adalah seorang pemain muda berkebangsaan Prancis yang karirnya terus melejit di bursa pemain sepak bola. Posisi yang ditempati oleh Pogba adalah midfielder bagian tengah. Akan tetapi, ia juga mampu mengemban tugas sebagai penyerang maupun bagian pertahanan di dalam timnya. Konsistensi performa Pogba di sepanjang musim membuat valuasinya cukup tinggi.

Saat ini, Pogba bermain untuk salah satu klub paling populer di Liga Premier, yaitu Manchester United. Di klub tersebut, Pogba tercatat menerima gaji sebesar $28 juta pada tahun 2020. Gaji tersebut masih ditambah dengan $6 juta yang merupakan hasil endorsement untuk berbagai perusahaan besar. Pengamat masih belum mengetahui apakah Pogba akan melanjutkan karir di Manchester United, namun track record-nya sejauh ini masih sangat bagus dan potensial. 

(Baca Juga: 10 Pemain Bola Terbaik di Liga Inggris 2021, Ada Jagoanmu?)

2. Kylian Mbappé

Kylian Mbappé

Pemain ini merupakan salah satu pemain termuda dengan nilai valuasi yang sangat tinggi. Ia menempati posisi forward di dalam tim. Mbappé merupakan seorang kebangsaan Prancis yang saat ini bermain untuk tim Paris Saint-Germain. Performanya di dalam setiap pertandingan sangatlah baik. Ia bahkan berhasil memecahkan rekor sebagai pemain Prancis termuda yang membuat gol pada laga Piala Dunia di tahun 2018 lalu.

Gaji yang diperoleh Mbappé dari klub tempat ia bernaung pada tahun 2020 adalah sebesar $28 juta. Nilai ini sangat besar mengingat ia masih cukup muda dan memiliki peluang besar untuk semakin mengembangkan diri ke depannya. Melalui endorsement berbagai merk terkenal di dunia, Mbappé mendapatkan gaji sebesar $14 juta. Tidak heran jika ia dinobatkan sebagai salah satu pemain bola dengan gaji termahal di tahun 2020.

3. Antoine Griezmann

pemain bola dengan gaji termahal

Griezmann juga merupakan atlet sepak bola asal Prancis lainnya yang popularitas dan performansinya semakin diperhitungkan oleh industri olahraga ini. Saat ini, Griezmann bermain sebagai salah satu pemain depan untuk klub terkenal Barcelona. Selain itu, Griezmann juga bermain untuk tim nasional Prancis bersama dengan Pogba dan Mbappé. Kualitas permainan yang ditunjukkan olehnya sangatlah baik dan konsisten.

Di Barcelona, Griezmann memperoleh gaji sebesar $28 juta pada tahun 2020. Gaji tersebut belum termasuk nilai endorsement yang dibawahnya yaitu sebesar $5 juta. Meskipun begitu, ada wacana bahwa Griezmann akan menjalani transfer ke Paris Saint-Germain karena performanya yang dianggap kurang baik dalam fase debutnya di Barcelona. Namun, keputusan ini masih belum final.

4. Gareth Bale

Gareth Bale

Gareth Bale adalah seorang pemain sepak bola profesional yang berasal dari Wales. Saat ini, ia bermain untuk klub Real Madrid namun dalam situasi on loan untuk klub Tottenham Hotspur yang memerlukan keterampilannya. Bale menduduki posisi sebagai pemain belakang dalam timnya. Konfliknya dengan manajer Real Madrid, Zidane, cukup terkenal. Hal ini membuatnya sering menduduki bangku cadangan dan terpaksa tidak bermain.

Gaji yang diterima oleh Bale pada tahun 2020 adalah sebesar $23 juta yang membuatnya menjadi seorang pemain bola dengan gaji termahal. Ia juga memiliki pemasukan dari hasil menjadi endorser beberapa merk terkemuka dunia, yaitu sebesar $6 juta. Masa depan karirnya di Real Madrid masih menjadi topik menarik di antara fans bola dunia.

5. Robert Lewandowski

pemain bola dengan gaji termahal

Pemain Polandia ini cukup menyita perhatian publik karena prestasinya sebagai penyumbang gol terbanyak di dalam Bundesliga. Ia juga menyabet gelar sebagai pemain terbaik dalam UEFA Europa League. Striker yang bermain untuk klub Jerman Bayern Munich ini mampu menunjukkan kualitas permainan yang sangat baik. Agresivitasnya di lapangan diimbangi dengan stamina yang tinggi sehingga membuatnya menjadi salah satu striker terkuat.

Besaran gaji yang didapatkan Lewandowski dari Bayern Munich adalah $24 juta pada tahun 2020. Lewandowski juga masih menerima gaji dari endorsement sebesar $4 juta. Besaran gaji ini diperkirakan akan semakin meningkat ke depannya mengingat bahwa popularitas pemain ini yang semakin melejit seiring dengan berjalannya waktu.

(Baca Juga: 9 Cara Memulai Pola Hidup Sehat Di Era Milenial, Yuk Lakukan)

6. David De Gea

David De Gea

David De Gea merupakan pemain yang menempati posisi sebagai penjaga gawang dan masuk dalam daftar pemain bola dengan gaji termahal saat ini. Ia berasal dari Spanyol dan saat ini bermain untuk klub raksasa Inggris, Manchester United. Kualitas permainan yang ditunjukkan oleh atlet muda dengan tinggi badan 192 cm ini sangatlah baik. Ia mampu memblokir banyak tendangan lawan dalam kariernya.

Gaji yang didapatkan oleh De Gea adalah sebesar $24 juta, yang merupakan gaji tertinggi untuk posisi penjaga gawang. De Gea juga memperoleh pemasukan tambahan dari berbagai sponsor sebesar $3 juta dalam tahun 2020. Sangat mungkin bahwa Manchester United akan memperpanjang kontrak dengan De Gea mengingat kualitas permainan yang ditampilkannya selama bergabung dalam klub tersebut.

7. Cristiano Ronaldo

pemain bola dengan gaji termahal

Di antara daftar pemain bola dengan gaji termahal  ini, sangat tidak mengherankan jika melihat nama Ronaldo. Pemain ini merupakan salah satu pemain terbaik dan terpopuler di dalam dunia bola. Kariernya yang panjang memang diiringi fase naik-turun, namun ia tetap mampu mempertahankan kualitas permainan yang baik terutama dalam posisinya sebagai pemain tengah.

Ronaldo saat ini bermain untuk klub Italia, Juventus. Atlet asal Portugal ini memperoleh gaji sebesar $70 juta pada tahun 2020. Besar gaji yang berasa dari endorsement-nya saja mencapai nilai $47 juta mengingat popularitasnya yang sangat tinggi di kalangan penggemar sepak bola dunia. Saat ini, ia menjadi peringkat kedua pembuat gol terbanyak di liga internasional.

8. Lionel Messi

Lionel Messi

Lionel Messi berhasil mengalahkan Ronaldo sebagai pemain bola dengan gaji termahal pada tahun 2020. Ia memperoleh total pemasukan sebesar $126 juta pada tahun tersebut. Pemasukan tersebut berasal dari gajinya sebagai pemain Barcelona yaitu sebesar $92 juta dan hasil endorsement yang mencapai nilai $34 juta.

Messi merupakan salah satu pemain dengan performansi yang sangat hebat dan stabil. Sebagai kapten Barcelona, ia berhasil membuat timnya memenangkan hingga 34 tropi hanya dalam jangka waktu 16 tahun. Hal ini membuat andilnya di dalam manajemen klub cukup besar. Pengamat bola masih menunggu kemana pergerakan Messi selepas ini.

Itulah beberapa ulasan tentang  pemain bola dengan gaji termahal. Untuk kamu yang ingin membaca artikel-artikel olahraga kamu bisa mengunjungi

 

Total
23
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts