Deretan Pemain Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa

Sejarah telah mencatat deretan pemain sepakbola terbaik sepanjang masa. Mereka mampu menorehkan prestasi terbaik, baik untuk timnya maupun negaranya. Banyak penggemar sepakbola terkesima dengan kemampuan pemain terbaik dalam hal menggiring bola dan mencetak gol. Skill mereka sangat bagus sehingga perlu mendapat acungan jempol. Pemain sepakbola terbaik di lapangan mampu menjadi daya tarik bagi penonton dan mereka biasanya mendapatkan banyak sekali tawaran iklan karena kepopuleran mereka. Beberapa deretan pemain sepakbola terbaik sepanjang masa ini berasal dari negara yang berbeda dengan cerita hidup yang berbeda-beda. Banyak orang bisa mengambil hikmah dari perjalanan hidup mereka.

Deretan Pemain Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa

Pele

Deretan Pemain sepakbola terbaik sepanjang masa - Pele

Pele menempati urutan pertama dalam deretan pemain sepakbola terbaik sepanjang masa. Pele mampu merubah sejarah sepakbola dunia pada saat itu dengan kemampuannya dalam mencetak gol sehingga mampu membawa negaranya, Brazil, menjadi juara Piala Dunia sebanyak 3 kali. Tercatat Brazil menjuarai Piala Dunia pada tahun 1958, 1962, dan 1970. 

Sepanjang karirnya, tercatat Pele mampu mencetak 1.281 gol dari total 1.363 pertandingan. Hal ini masih menjadi rekor yang menakjubkan bagi para pemain sepakbola lain. 

(Baca Juga: Daftar Pemain Bola Terbaik Liga Eropa Selama 10 Tahun Terakhir)

Diego Maradona

Deretan Pemain sepakbola terbaik sepanjang masa - Diego Maradona

Diego Maradona merupakan pemain kedua dalam deretan pemain sepakbola terbaik sepanjang masa. Diego Maradona tercatat sebagai kapten tim nasional sepakbola Argentina yang mampu membawa negaranya sebagai pemenang Piala Dunia pada tahun 1986. Dia juga tercatat menjadi kapten tim nasional Argentina sebanyak 16 kali. 

Sepanjang karirnya, Diego Maradona tercatat telah mencetak 312 gol. Dalam Piala Dunia sebanyak 21 penampilan, tercatat Maradona mampu memberikan asis 8 kali dan gol sebanyak 8 kali. Diego Maradona merupakan pemain top dunia dan setelah pensiun, dia dijuluki sebagai FIFA Player of the Century. 

Lionel Messi

Deretan Pemain sepakbola terbaik sepanjang masa - Lionel Messi

Lionel Messi menempati urutan selanjutnya dalam deretan pemain sepakbola terbaik sepanjang masa dengan rekornya dalam bermain. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama banyak sekali diperbincangkan dalam menentukan pemain terbaik sepanjang masa. 

Lionel Messi memiliki karir yang sangat cemerlang dengan tim FC Barcelona. Banyak sekali trofi kemenangan yang sudah diraih oleh klub sepakbola ini. Lionel Messi tercatat mendapatkan 6 trofi Ballon d’Or. Namun, sayang sekali, Lionel Messi belum mampu membawa negaranya, Argentina, menjuarai Piala Dunia. 

Cristiano Ronaldo

Deretan Pemain sepakbola terbaik sepanjang masa - Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo seringkali disandingkan dengan Lionel Messi dalam pencapaiannya dalam karir sebagai pemain sepakbola. Banyak sekali prestasi yang ia torehkan diantaranya adalah mampu membawa timnya memenangkan Premier League, Liga Champions, La Liga, Serie A, dan Piala Eropa. 

Cristiano Ronaldo tercatat mendapatkan 5 trofi Ballon d’Or. Sepanjang karirnya, Cristiano Ronaldo telah berpindah-pindah liga dan klub, namun dia selalu mampu memberikan permainan terbaiknya dan mampu membantu timnya mencetak kemenangan. 

(Baca Juga: Intip 8 Pemain Bola dengan Penghargaan Terbanyak)

Johan Cruyff

 Deretan Pemain sepakbola terbaik sepanjang masa - Johan Cruyff

Johan Cruyff merupakan pemain sepakbola legenda yang telah banyak diakui dengan membawa 3 trofi Ballon d’Or. Sepanjang karirnya, Johan Cruyff mampu membawa timnya memenangkan tiga European Cup.

Ia tercatat juga mampu membawa perubahan dalam sepakbola melalui Total Football yang telah ia kembangkan selama di Timnas Belanda dan di Ajax. Tidak heran jika nama Johan Cruyff tercatat dalam deretan pemain sepakbola terbaik sepanjang masa. 

Ronaldo

Deretan Pemain sepakbola terbaik sepanjang masa - Ronaldo

Ronaldo merupakan pemain sepakbola legendaris dari Brazil yang tercatat telah menorehkan banyak sekali prestasi baik bagi klubnya maupun bagi tim nasionalnya. Ronaldo berhasil membawa Brazil menjuarai Piala Dunia sebanyak 2 kali, Piala Konfederasi 1 kali serta piala Copa sebanyak 2 kali. Pemain yang pernah membela klub Inter Milan, Real Madrid serta Barcelona ini merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang masa. 

Bermain sebagai penyerang, Ronaldo menorehkan banyak gol-gol sepanjang karirnya. Lahir pada tanggal 18 september 1976 di Brasil, beberapa penghargaan pernah diraihnya. Sayangnya, serangkaian cedera serius membuatnya pensiun pada tanggal 14 Februari 2011. 

Michel Platini

Deretan Pemain sepakbola terbaik sepanjang masa -  Michel Platini

Salah satu nama dalam deretan pemain sepakbola terbaik sepanjang masa berikutnya adalah Michel Platini. Pemain  berkebangsaan Perancis ini pernah membawa Juventus menjuarai Piala Champion pada tahun 1985, meraih gelar pemain terbaik Eropa (1983, 1984, dan 1985). Pemain terbaik versi majalah World Soccer pun diraih pada tahun 2004. Karir internasionalnya adalah ketika membela negaranya di Piala Dunia pada tahun 1978. Ia sukses membawa Perancis ke kancah internasional setelah 2 kali gagal ikut Piala Dunia pada tahun 1970 dan 1974.

Pemain bernomor punggung 10 ini berhasil membawa timnas Perancis menduduki posisi keempat pada tahun 1982 dan posisi ketiga pada Piala Dunia pada tahun 1986. Puncak karirnya dalam timnas Prancis  terjadi pada tahun 1984 setelah menjuarai Piala Eropa. Pensiun di usia 32, Platini berkarir sebagai pelatih timnas Prancis pada tahun 1988. Namun, sayangnya tim asuhannya gagal masuk ke putaran final Piala Dunia pada tahun 1990 dan tidak lolos fase penyisihan Piala Eropa pada tahun 1992. 

Franz Beckenbauer

Deretan Pemain sepakbola terbaik sepanjang masa - Franz Beckenbauer

Terlahir berkebangsaan Jerman, nama Franz Beckenbauer menjadi salah satu dari deretan pemain sepak bola sepanjang masa. Der Kaiser (sang Kaisar) adalah julukan yang disematkan kepadanya. Karena sebagai Libero (pemain bertahan paling akhir), ia memiliki gaya bermain  yang indah, memiliki kepemimpinan yang baik, serta mendominasi di atas lapangan. Ia tercatat pernah bermain di Bayern Munchen,  New York Cosmos, dan Hamburg. 

Prestasi yang telah diraih antara lain penghargaan Ballon D’Or 2 kali (1972 dan 1976), pemain terbaik Jerman 4 kali (1966, 1968, 1974, dan 1976), Piala Dunia (1974), dan Piala Eropa (1972). Karirnya sebagai pelatih pun sangat bagus dengan membawa  gelar  Piala dunia (1990), juara kedua (1986), juara Bundesliga (1993-1994) serta Piala UEFA (1995-1996).

Zinedine Zidane

Deretan Pemain sepakbola terbaik sepanjang masa - Zinadine Zidane

Lebih populer dengan sebutan Zizou, pemain sepak bola berkebangsaan Prancis ini  merupakan keturunan Aljazair. Bermain diposisi gelandang penyerang, Zidane pernah bermain di klub Bordeaux, Juventus dan Real Madrid. Ia sempat memegang rekor sebagai pemecah bursa  transfer saat  pindah dari Juventus ke Real Madrid pada tahun 2001-2002 dengan nilai sebesar 46 juta poundsterling.

Prestasi yang telah diraih antara lain gelar serie A 2 kali bersama Juventus, satu gelar liga champions dan La Liga bersama Real Madrid, serta Ballon D’Or pada tahun 1998. Zidane juga sukses mengantar Perancis menjadi juara dunia pada tahun 1998 serta Piala Eropa pada tahun 2000.

Roberto Baggio

Deretan Pemain sepakbola terbaik sepanjang masa - Roberto Baggio

Pemain sepak bola brkebangsaan Italia ini terkenal dengan rambut kucir ekor kudanya. Selama berkarir selama 30 tahun, Baggio dikenal piawai dalam mendribel  bola. Kemampuannya yang lain adalah spesialis tendangan bebas yang melengkung. Lahir di Italia pada tanggal 18 Februari 1967, Baggio pernah meraih penghargaan sebagai pemain terbaik FIFA pada tahun 1993, pemain terbaik Italia pada Piala Dunia tahun 1994, serta runner up Piala Dunia tahun 1994.

Selama berkarir sepak bola, Baggio pernah bermain untuk klub Vicenza Calcio, ACF Fiorentina, Juventus, AC Milan, Bologna FC, Inter Milan dan Brescia Calcio.

Itulah 10 nama dalam deretan pemain sepakbola terbaik sepanjang masa. Mereka memiliki bakat yang luar biasa yang telah diasah dengan baik dengan latihan yang intens. Dengan kerja keras mereka, mereka mampu mengharumkan nama klub hingga tim nasional negaranya. 

 

Total
16
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts