Intip 8 Pemain Bola dengan Penghargaan Terbanyak

Pemain Bola dengan Penghargaan Terbanyak – Olahraga sepak bola merupakan olahraga yang digemari banyak orang. Bukan hanya gemar memainkannya. Melainkan juga gemar menonton pertandingannya. Keseruan yang ada dalam olahraga sepak bola menjadi salah satu daya tarik yang menjadi alasan kenapa banyak orang menyukai olahraga satu ini. Terlebih ketika pertandingan yang diadakan merupakan pertandingan dari tim idola maupun pemain idola. Tentu adanya waktu luang akan menjadi istimewa sebab dijadikan sebagai masa-masa melihat keseruan dari pertandingan sepak bola.

Seseorang yang mengidolakan sebuah tim sepak bola umumnya disebabkan oleh keunggulan tim tersebut dibandingkan dengan tim lainnya. Entah dari segi kerja sama yang bagus, maupun skill bermain kelompok yang menarik. Selain itu, banyak pula yang mengidolakan individu-individu dari berbagai macam tim sepak bola dengan berbagai macam alasan pula. Mulai dari keahlian bermainnya, perannya yang menonjol dalam setiap permainan, maupun karena penghargaan-penghargaan yang pernah dicapai.  Wah, siapa saja yang pernah mendapatkan penghargaan tersebut? Bahkan, siapa yang pernah mendapatkan penghargaan terbanyak? Nah, berbicara mengenai penghargaan yang diperoleh pemain sepak bola secara individu, berikut akan dibahas mengenai pemain bola dengan penghargaan terbanyak supaya para penggemar olahraga ini tidak penasaran lagi.

Berikut Adalah Pemain Bola dengan Penghargaan Terbanyak

Cristiano Ronaldo

Pemain Bola dengan Penghargaan Terbanyak

Pemain bola dengan penghargaan terbanyak yang pertama adalah Cristiano Ronaldo. Di posisi pertama, ada pemain bola yang sangat familiar yaitu Cristiano Ronaldo. Siapa yang tidak tahu pemain bola hebat satu ini. Hampir penjuru dunia mengetahui nama dan keahliannya dalam bergelut di dunia sepak bola. Sepanjang karier, Cristiano Ronaldo sudah berhasil mengantongi lima Ballon d’Or yakni di tahun 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017. Selain itu, Cristiano Ronaldo juga memperoleh penghargaan pemain terbaik FIFA di tahun 2008 dan memperoleh FIFA Puskas Award di tahun 2009. Bukan hanya itu saja, Cristiano Ronaldo juga mendapatkan posisi sebagai pemain terbaik pria FIFA di tahun 2016, 2017 lalu dan empat sepatu emas Eropa di tahun 2007, 2010, 2013, dan 2014. Secara keseluruhan, dirinya berhasil meraih 13 penghargaan dalam bentuk penghargaan individu. Jadi, tidak heran jika Cristiano Ronaldo pantas dan sering dijuluki sebagai pemain bola dengan penghargaan terbanyak.

Lionel Messi

Lionel Messi

Pemain bola dengan penghargaan terbanyak berikutnya adalah Lionel Messi. Selain Cristiano Ronaldo, terdapat Lionel Messi yang juga memiliki banyak penghargaan-penghargaan individu. Pemain yang cukup terkenal di dunia sepak bola itu, tampaknya selalu dihujani penghargaan di setiap tahunnya. Bukan hanya penghargaan bersama klub saja, melainkan juga penghargaan individu seperti lima Ballon d’Or di 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015, pemain terbaik FIFA pada tahun 2009, dan lima sepatu emas Eropa di 2009, 2011, 2012, 2016, dan 2017. Secara keseluruhan, dirinya berhasil mendapatkan 11 penghargaan individu yang tentu butuh usaha keras demi memperolehnya. Itulah sebabnya banyak penggemar yang kagum dan bangga dengan apa yang sudah Messi peroleh.

(Baca Juga: 10 Pemain Bola Terbaik di Liga Inggris 2021, Ada Jagoanmu?)

Ronaldo Nazario

Pemain Bola dengan Penghargaan Terbanyak

Para penggemar olahraga sepak bola pasti tidak asing lagi dengan pemain bola Ronaldo Nazario. Salah satu pemain sepak bola yang juga memiliki gelar pemain bola dengan penghargaan terbanyak ini, memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi. Bahkan, dirinya memiliki ciri khas yang unik yakni terletak pada gaya rambutnya sehingga semakin membuat para penggemarnya terkesan. Nah, selama kariernya di dalam dunia sepak bola, ia sudah berhasil memperoleh Ballon d’Or pada tahun 1997 dan 2002. Bukan hanya itu saja, Ronaldo Nazario juga pernah menjadi pemain Terbaik FIFA yakni pada tahun 1996, 1997, dan 2002. Bahkan, penghargaan sepatu emas Eropa pun ia kantongi di tahun 1996/1997 sebagai tahun keemasan Ronaldo Nazario dalam dunia sepak bola.

Marco van Basten

Marco Van Baten

Sebelum Marco van Basten memutuskan untuk pensiun dini di dalam dunia sepakbola, dulunya ia pernah menduduki posisi sebagai striker AC Milan. Marco van Basten memutuskan pensiun di usianya yang masih 28 tahun sebab dirinya mengalami cedera pergelangan kaki. Dalam karirnya di dunia sepak bola, pemain yang cukup populer pada masanya tersebut pernah diguyur oleh beberapa penghargaan individu yang sangat mengesankan. Penghargaan-penghargaan yang diperoleh seperti tiga Ballon d’Or di tahun, 1988, 1989 dan 1992 dan menjadi pemain terbaik FIFA di tahun 1992. Bukan hanya itu saja, Marco van Basten juga berhasil meraih sepatu emas Eropa di tahun 1985/1986 sehingga total ia memperoleh 5 penghargaan di masa itu.

Zinedine Zidane

Pemain Bola dengan Penghargaan Terbanyak

Selain beberapa nama pemain sepak bola terkemuka di atas, Zinedine Zidane juga masuk sebagai salah satu pemain bola dengan penghargaan terbanyak sebab dirinya berhasil meraih beberapa penghargaan individu sebagai pemain sepakbola. Zinedine Zidane berhasil meraih Ballon d’Or di tahun 1998. Selain itu, Zinedine Zidane juga berhasil mendapatkan julukan pemain terbaik FIFA di tahun 2000 dan 2003 sehingga total ia pernah memperoleh 4 penghargaan.

Johan Cruyff

Johan Cruyff

Teruntuk para penggemar Ajax Amsterdam dan Barcelona, jangan menganggap kalian sebagai penggemar sejati jika belum mengetahui prestasi-prestasi yang pernah diperoleh oleh Johan Cruyff. Dalam kariernya di dunia sepak bola, ia sudah berhasil mencetak 416 gol untuk klub negara. Akibat dari prestasi-prestasi yang pernah diperoleh, Johan Cruyff diamanati dengan penghargaan Ballon d’Or tiga kali yakni pada tahun 1971, 1973, dan 1974.

(Baca Juga: 8 Pemain Bola dengan Gaji Termahal di Tahun 2020)

Michel Platini

Michael Platini

Selama masa karirnya di dunia sepak bola, Michel Platini dikenal sebagai pemain yang rajin mencetak gol untuk kemenangan timnya. Selain itu, mantan kapten Juventus tersebut berhasil mencetak 353 gol bersama klub dan negaranya di dalam 652 kali penampilan. Dalam perjalanannya di dunia sepak bola, Michel Platini berhasil memperoleh penghargaan Ballon d’Or tiga tahun berturut-turut yakni di tahun 1983, 1984, dan 1985. Dengan demikian, secara keseluruhan dirinya berhasil memperoleh 3 penghargaan bergengsi pada kala itu. Itulah sebabnya banyak penggemar dari pesepakbola Michel Platini. Sebab, di samping ia memiliki keahlian luar biasa dalam bermain sepak bola, dirinya juga berhasil meraih beberapa penghargaan.

Eusebio

Pemain Bola Dengan Penghargaan Terbanyak

Pemain bola dengan penghargaan terbanyak yang terakhir adalah Eusebio. Selain Michel Platini, terdapat pesepak bola profesional bernama Eusebio yang juga berhasil memperoleh 3 penghargaan yang cukup mengesankan. Pemain bola dengan penghargaan terbanyak bernama Eusebio ini juga sering dijuluki sebagai Black Panther. Keahliannya dalam bermain bola dapat dibuktikan dengan jejaknya yang berhasil mencetak 733 gol. Selain dikagumi akan kemampuan tendangannya yang cukup keras, Eusebio juga digemari sebab ia berhasil mendapatkan penghargaan individu berupa satu Ballon d’Or di tahun 1965 dan penghargaan bergengsi lainnya yakni dua sepatu emas Eropa di tahun 1967/1968 dan 1972/1973. Keberhasilannya tersebut membuat namanya kian harum di dalam dunia sepak bola. 

Nah, itu dia beberapa pemain sepak bola dengan penghargaan terbanyak yang mungkin dapat menambah pengetahuan bagi siapa saja terutama bagi para penggemar olahraga sepak bola. Siapa tahu di tahun-tahun selanjutnya penghargaan individu untuk pemain sepak bola berada di para pemain Indonesia. Jadi, buat penggemar sepak bola yang sekaligus memiliki hobi bermain sepak bola, jangan putus semangat untuk berlatih ya. Semoga bermanfaat.

 

Total
13
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts