10 Pemain Bola Terbaik di Liga Inggris 2021, Ada Jagoanmu?

pemain bola terbaik di Liga Inggris

10 Pemain Bola Terbaik di Liga Inggris 2021 – Sepak bola bukan hanya sekadar hiburan, tetapi hal yang berkesan bagi sebagian besar orang. Pasalnya, sepak bola mampu menjadi pelipur lara di tengah masa sulit 2020 lalu. Walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa dunia sepak bola sempat mengalami keterpurukan akibat pandemi covid-19, bukan berarti animo masyarakat terhadap olahraga yang satu ini menjadi padam.

Terbukti bahwa banyak dari masyarakat yang masih setia menyaksikan pertandingan-pertandingan sepak bola melalui channel khusus, termasuk liga inggris. Pada akhirnya, sepak bola tetap menjadi kompetisi menarik di tengah pandemi yang melanda dunia.

Liga inggris menjadi ajang kompetisi sepak bola paling bergengsi karena hadirnya para pemain bola kelas dunia. Maka dari itu, untuk mengingat kembali bagaimana serunya kompetisi bola di liga inggris,

berikut ini kami hadirkan informasi mengenai 10 pemain bola terbaik di Liga Inggris 2021:

 1. Jack Grealish

pemain bola terbaik di Liga Inggris

pemain bola terbaik di Liga Inggris yang pertama adalah Jack Grealish merupakan salah satu pemain terbaik yang menjadi kartu emas di Premier League. Pemain Aston Villa memang tidak perlu dipertanyakan lagi kemampuannya. Sebab, Jack termasuk karya terbaik yang berhasil dicetak oleh akademi muda tersebut. Bahkan, bakat dan kemampuannya pun menunjukkan bahwa ia mampu menjadi pemain terbaik dengan aktif mencetak gol.

Pemain kelas internasional tersebut sering dikaitkan dengan Manchester United (MU) di musim panas. Akan tetapi, ia melakukan teken kontrak baru dengan Aston Villa. Tentunya, Grealish termasuk salah satu pemain paling potensial yang mampu diandalkan di segala kondisi, baik berperans ebagai sayap maupun gelandang serang. Itulah mengapa sulit bagi Aston Villa untuk melepas kepergian Grealish  untuk beralih ke klub besar lainnya.

(Baca Juga: 10 Olaharaga Yang Bisa Kamu Lakukan Di Rumah)

2. Jordan Henderson

Jordan Henderson

pemain bola terbaik di Liga Inggris yang satu ini hampir meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Fulham. Hingga akhirnya ia mampu mempersembahkan trofi Liga Inggris sebagai kapten dari Liverpool, sejak itulah karirnya semakin cemerlang.

Pemain yang berusia 30 tahun tersebut masuk ke kandang Liverpool pada 2011 dan memperoleh gaji sebesar 16 juta poundsterling. Musim berikutnya, Jordan hampir saja masuk ke Fulham, akan tetapi ia membuktikan bahwa kepiawaiannya dalam bermain bola patut diperhitungkan. Itulah mengapa ia mampu menggeser posisi Steven Gerrard yang semula menjadi kapten Liverpool.

3. Jamie Vardy

pemain bola terbaik di Liga Inggris

Sejumlah pihak menyarankan Leicester City  untuk menggantikan Jamie dengan striker lebih muda dalam jangka panjang. Akan tetapi, benarkan Leicester City benar-benar perlu melakukan hal tersebut?. Nyatanya, Jamie masih nampak gesit dan tajam meskipun dimakan usia.The Foxes menggaet Islam Slimani dan Kelechi Iheanacho yang tentunya lebih muda untuk dipersaingkan dengan Jamie. Akan tetapi, nyatanya kedua pemain muda tersebut belum mampu menggantikan kepiawaian Jamie.

Jamie berhasil menaklukkan Sepatu Emas Premier League di musim lalu setelah mencetak 23 gol dalam 35 penampilan. Walaupun ia termasuk pengambil penalti utama dalam tim, akan tetapi naluri predatornya masih tetap gesit ketika berada di depan gawang.

Pemain yang usianya kepala tiga tersebut masih rutin mencetak gol dan memimpin lini depan dengan penuh percaya diri. Maka tidak heran jika Jamie banyak menuai pujian atas kerja kerasnya.

4. Sadio Mane

Sadio Mane

Pemain bola terbaik di Liga Inggris 2021 selanjutnya adalah Sadio Mane. Sejauh ini, ia menikmati perannya sebagai penyerang sayap terbaik di Liverpool. Tentu saja, karirnya sangat cemerlang sebagai pemain kelas Liga Inggris.

Sadio bergabung dengan Liverpool dengan gaji senilai 34 juta poundsterling di tahun 2016.  Pemain yang berusia 29 tahun tersebut pun menjadi  pemain paling berpengaruh bagi Liverpool karena kecepatannya serta dribelnya yang begitu ikonik.

Tahun lalu, pemain asal Senegal tersebut mampu mencetak gol sebanyak 18 kali dalam 35 penampilan. Tentunya, hal ini membantu Liverpool untuk memenangkan Premier League sepanjang tahun 2019-2020. Memang harus diakui bahwa Sadio termasuk pemain berharga yang dimiliki oleh Liverpool dan sangat layak untuk memperoleh gaji yang tinggi.

5. Alexandre Lacazette

pemain bola terbaik di Liga Inggris

Pada dasarnya, Alexandre sempat diisukan akan meninggalkan Arsenal pada musim panas tahun lalu. Akan tetapi, nyatanya ia masih tetap bertahan di klub tersebut hingga sekarang. Hal ini membuktikan bahwa Alexandre layak menjadi pemain yang patut dipertimbangkan. Sehingga, tidak heran jika ia tidak jadi hengkang dari Arsenal pada bursa transfer di musim panas lalu.

Sejauh ini, Alexandre sukses mencetak gol sebanyak tiga kali. Kini, Arsenal pun tidak harus terlalu tergantung pada Pierre Emerick Aubameyang karena kehadiran dari Alexandre.

(Baca Juga: Ini Dia, Manfaat Olahraga Secara Rutin Yuk Cobain!)

6. Callum Wilson

Callum Wilson

Walaupun tahun lalu sempat gagal menghalau AFC Bournemouth terdegradasi dari Premier League, Callum Wilson berhasil membuktikan bahwa ia layak berkompetisi di kasta tertinggi Liga Inggris.

Callum telah berhasil menciptakan gol sebanyak empat kali bersama Newcastle United. Pencapaian tersebut membuatnya didapuk sebagai pemain pertama yang sukses mencetak gol di empat laga pembuka yang terakhir kali terjadi pada tahun 1995/1996. Itulah alasan mengapa Callum Wilson bisa menjadi salah satu pemain bola terbaik di Liga Inggris ditahun ini.

7. Mateusz Klich

pemain bola terbaik di Liga Inggris

pemain bola terbaik di Liga Inggris selanjutnya adalah Mateusz memberikan performa yang apik bersama dengan Leed United. Hal ini terbukti dari kepiawaiannya menggiring bola dalam melawan Manchester City. Dalam laga tersebut, sebanyak 33 passing yang diluncurkannya berhasil tepat sasaran. Sejauh ini, ia berhasil mencetak dua gol dan satu assist sebagai gelandang.

8. Mohamed Salah

Mohamed Salah

Terlepas dari kekalahan yang diperoleh dari Aston Villa, Mohamed Salah tetap mampu menampilkan performa yang ciamik. Hal ini bisa kita lihat dari penampilannya di pekan pembuka tahun lalu yang berhasil mencetak hattrick.

Hingga sekarang, Mohamed telah mengabadikan lima gol untuk Liverpool.  Tentunya, prestasinya masih dapat meningkat seiring dengan berjalannya waktu.

9. Son Heung-min

pemain bola terbaik di Liga Inggris

Walaupun di pekan pertama kompetisi sempat loyo, Tottenham Hotspur langsung tancap gas mengejar ketertinggalan. Salah satu aktor utamanya yakni Son Heung-min yang telah mencetak gol dari empat laga yang berlangsung.

Tentunya, kemampuan Son Heung-min dalam berimprovisasi di lapangan patut diacungi jempol. Tidak heran jika kerjasamanya sangat dinantikan bersama dengan Harry Kane tahun ini.

10. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Barangkali, Manchester City sedang dijauhi dewi fortuna karena gagal menjadi juara akibat kalah telak dari Liverpool. Bahkan, kali ini pun Manchester City belum menunjukkan performa yang meyakinkan untuk mengejar ketertinggalannya.

Bisa jadi, situasi ini semakin buruk jika tidak ada Kevin De Bruyne yang sanggup tampil memukau. Semua orang masih mengakui bahwa Kevin mempunyai sentuhan ajaib di setiap tendangannya yang mampu membahayakan lawannya.

pemain bola terbaik di Liga Inggrisyang satu ini juga dinobatkan sebagai pemain bola terbaik Liga Inggris PFA. Hal ini menjadi bukti bahwa ia masih menjadi salah satu pemain terbaik yang dimiliki Liga Inggris. Jika ia tidak mengalami cedera, barangkali kompetisi tahun ini dapat menjadi tahun terbaik untuk mengukir prestasi kembali.

Demikianlah pembahasan mengenai pemain bola terbaik di Liga Inggris. Pastinya, para pemain bola yang telah disebutkan di atas mempunyai kapabilitas yang tinggi di dunia sepak bola. Sehingga, tidak heran jika para pemain tersebut dijuluki sebagai pemain bola terbaik sepanjang 2020-2021 ini.

Total
6
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts