5 Deretan Signature Shoes Dari Bintang NBA yang Bisa dijadikan Koleksi Basket Kamu

thumbnail sepatu basket - signature

Banyak perusahaan olahraga yang ingin membuat signature shoes dari bintang NBA seperti Nike, Adidas, Under Armour, Air Jordan, Puma, dan lainnya dengan cara mengajak berkolaborasi para bintang NBA tersebut. Istilah “signature shoes” sendiri dikenal karena perusahaan olahraga ingin menciptakan sebuah produk sepatu yang mendukung kemampuan dan sesuai dengan gaya bermain dari pemain yang ingin diajak untuk kolaborasi.

Perusahaan basket tersebut memang melirik pemain bintang yang bagus karena banyak orang yang menjadikan pemain bintang tersebut sebagai role model mereka. Sehingga, mereka akan meniru gaya dari role model mereka tersebut. Hal ini lah yang juga dilirik oleh perusahaan olahraga untuk dijadikan peluang untuk memproduksi signature shoes dari bintang NBA.

Baca Juga : Rekomendasi Sepatu Specs yang Ternyaman Dari Toko Sepatu Bola Terlengkap

Sekarang pun banyak sepatu yang cocok untuk kamu jadikan sebagai koleksi yang bagus untuk bermain dan gaya karena desain dan warnanya pun menarik.

Berikut Deretan Signature Shoes Dari Bintang NBA yang Bisa Kamu Jadikan Koleksi

1. Nike Lebron 18

lebron 18 - signature shoes dari bintang NBA

Siapa disini pecinta basket yang tidak tahu bintang NBA satu ini yaitu Lebron James? Perusahaan Nike ini berkolaborasi dengan James disaat karir James dibilang cukup muda loh. Tidak salah perusahaan tersebut berkolaborasi dengan James, karena James yang dibilang meningkat di karirnya hingga saat ini.

Nike Lebron 18 ini resmi dirilis pada tanggal 21 September 2020 kemarin. Para desainer Nike yang dipimpin oleh Jason Petrie menggunakan cara baru untuk menggabungkan teknologi Zoom Air dan Max Air kedalam Lebron 18 tersebut. Menjelaskan lebih lanjut, Petrie meyakini Lebron 18 ini sebagai sepatu gabungan dari speed dan power.

Lebron 18 ini tidak mengubah material atasnya yaitu Knitposite 2.0. Untuk teknologi zoom nya dimasukkan seperti pengalaman James saat menggunakan Lebron 7 sedangkan untuk teknologi Max Air nya menggunakan seperti Lebron series 10,11,12 dan 13. Di bagian depan sepatu ini juga dimasukkan Air Bag seperti sepatu Lebron 15.

Hal itu dilakukan karena Jason Petrie bertanya langsung kepada Lebron James dengan jelas tentang sepatu dan mengambil keunggulan dari sepatu-sepatu lebron pendahulunya. Dengan begitu Lebron 18 cocok untuk kamu jadikan sebagai signature shoes dari bintang NBA nih guys.

Harga sepatu Lebron 18 ini saat rilis dikisaran USD 200 – USD 225. Tetapi saat ini kamu bisa membeli sepatu Lebron 18 ini dengan harga mulai dari Rp 2,3 jutaan.

2. Nike Kyrie 7

Kyrie 7 - signature shoes dari bintang NBA

Sesuai dengan namanya, Nike Kyrie 7 ini merupakan salah satu signature shoes dari bintang NBA, yaitu Kyrie Irving. Nike Kyrie 7 ini mulai di pasarkan pada tanggal 11 November 2020.

Nike Kyrie 7 ini dibuat lebih ringan dari Kyrie 6, sepatu pendahulunya. Nike NXT Design Studio adalah pemeran dari pembuatan sepatu Kyrie 7 kali ini. Mereka sengaja membuat desain Kyrie 7 berdasarkan dengan data yang telah dikumpulkan oleh lab penelitian olahraga Nike terhadap pemain NBA seperti Kyrie Irving. Dimana saat itu Kyrie mengalami penurunan berat badan akibat dari latihan kerasnya selama karantina Covid-19.

Pada bagian atas sepatu ini menggunakan bahan mesh komposit yang mengurangi bobot sepatu beberapa ons dan memberikan fleksibilitas. Selain itu ada beberapa bagian sol yang dipotong untuk mengurangi bobot sepatunya juga. Nike Kyrie 7 juga ada Air Zoom Turbo yang didesain bergerigi seperti desain pendahulunya. berbicara seperti pendahulunya, Kyrie 7 juga memasukan logo khas Kyrie Irving “Seeing Eye” kedalamnya.

Kamu bisa membeli Kyrie 7 dan memasukan sepatu tersebut kedalam koleksi signature shoes dari bintang NBA kamu dengan harga  Rp 1,9 jutaan.

3. Under Armour Curry 8

Curry 8 - signature shoes dari bintang NBA

Salah satu sepatu dari perusahaan Under Armour yang berkolaborasi dengan salah satu bintang NBA yaitu Steph Curry ini menghadirkan sepatu berinovasi baru yaitu rubberless atau tanpa karet. Hal ini dilakukan karena sepatu berbahan karet cukup berat sehingga bobot sepatu akan menjadi bertambah. Untuk bahan karetnya tersebut diganti dengan bahan foam khusus yang menyatu dengan midsolenya langsung sehingga Curry 8 ini memiliki bobot yang ringan.

Untuk bagian atas, Curry 8 menggunakan bahan Dynamic Knit Upper yang terlihat berjaring tetapi tetap menjaga bobotnya dan menjaga sirkulasi udara di sepatu tetap baik sehingga menjadi nyaman untuk digunakan. Desain sepatu Curry 8 juga ada Guard Rail dan Heel Counter nya, dimana sepatu ini akan tetap menjaga kaki kamu tetap aman ketika melakukan gerakan yang ekstrem saat bermain di lapangan.

Dengan begitu, sepatu Curry 8 ini bisa kamu jadikan koleksi sebagai signature shoes dari bintang NBA nih. Kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 2 jutaan.

4. Adidas Harden Vol. 5

Harden Vol. 5 - signature shoes dari bintang NBA

Melalui laman resmi mereka pada 21 Desember 2020,  Adidas mengumumkan peluncuran sepatu edisi khusus dari salah satu bintang NBA, James Harden, yaitu Adidas Harden Vol. 5. Edisi khusus ini merupakan fitur yang bertajuk “futurenatural”. Futurenatural merupakan hasil teknologi baru dari Adidas yang menyesuaikan semua jenis kaki terhadap sepatu tersebut dengan cukup akurat. Selain hal tersebut, keringanan dan kenyamanan material dari sepatu tersebut tetap terjaga seperti sepatu-sepatu pendahulunya.

Adidas Harden Vol. 5 ini terbilang mirip dengan Harden Vol. 2 nya. Dan bentuknya sedikit lebih tinggi dari jenis sebelumnya. Tetapi dengan teknologi futurenatural tadi menjadikan Harden Vol. 5 lebih nyaman dan lebih mengakomodir pergerakan Harden yang mematikan dan para pengguna lain di lapangan.

Berhubungan dengan hal tersebut, apakah kamu akan memasukan Adidas Hardel Vol. 5 itu kedalam koleksi signature shoes dari bintang NBA kamu? Jika iya, kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 2 jutaan.

5. Jordan One Take 2

Jordan One Take 2 - signature shoes dari bintang NBA

Jordan One Take 2 adalah adik dari seri signature shoes bintang NBA Why Not Zer0 milik Russel Westbrook. One Take 2 juga merupakan series terbaru setelah Jordan One Take pertama. One Take 2 ini memang sekilas mirip dengan Why Not Zer0.4 yang juga baru dirilis oleh Jordan.

Jordan One Take 2 ini memiliki teknologi keren, yaitu Cushioning Zoom Air Unit yang memberikan tingkat responsif tinggi dan efek yang tetap empuk. Sepatu ini juga akan ngelindungin kamu ketika bermain dilapangan indoor maupun outdoor karena One Take 2 terdapat traction pattern herringbone. 

Jadi, Jordan One Take 2 ini juga akan cocok untuk menjadi koleksi signature shoes dari bintang NBA kamu nih. Kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 1,4 jutaan.

Baca Juga : Top 10 Gaji Atlet Tertinggi di Dunia yang Populer

Itu tadi adalah deretan signature shoes dari pemain NBA yang bisa dijadikan sebagai koleksi basket kamu. Jika kamu ingin membeli dan memakainya, pilihlah sepatu yang sesuai dengan kegunaan yang kamu inginkan tetapi tetap memedulikan dengan kenyamanan dan keamanannya. Sehubungan dengan hal tersebut, kamu bisa membelinya di gerai atau toko terpercaya yang ada. Sehingga kamu akan terhindar dari hal-hal yang akan membuat kamu rugi. Dengan begitu, kamu bisa melengkapi koleksi signature shoes dari bintang NBA favorit kamu dengan lengkap.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts