11 Mobil Terbaru 2021 di Indonesia dan Spesifikasinya

mobil terbaru 2021

Mobil terbaru 2021 akan segera diluncurkan dengan berbagai macam spesifikasi dan teknologi terbaru yang memikat hati. Di tahun sebelumnya, banyak merek mobil yang sengaja menahan peluncuran produknya karena pandemi covid-19. 

Masyarakat yang semakin terbiasa dengan kondisi ini membuat perusahaan otomotif mempertimbangkan untuk meluncurkan mobil terbarunya pada tahun ini. Misalnya saja, Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Nissan, Hyundai, Mitsubishi, hingga Renault.

Inilah 11 Mobil Terbaru 2021 di Indonesia

Pasar otomotif semakin hari semakin berkembang dan tidak pernah ketinggalan untuk meluncurkan produk terbarunya. Setiap perusahaan otomotif mobil selalu melakukan inovasi fitur, teknologi dan lainnya untuk memanjakan para penggemar.

Karena pada tahun sebelumnya pasar otomotif menjadi salah satu sektor yang terdampak pandemi covid-19, tidak heran jika banyak perusahaan otomotif mengambil kesempatan pada tahun ini untuk meluncurkan produk terbarunya.

Bagi Anda yang ingin membeli mobil di tahun 2021, tentu harus mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari setiap mobil. Untuk informasi lebih lanjut mengenai mobil terbaru 2021, wajib bagi Anda untuk menyimak ulasan berikut ini. 

1. Toyota Raize

mobil terbaru 2021 - Toyota Raize

Sejak awal tahun 2020, kehadiran Toyota Raize di Indonesia sudah menjadi bahan perbincangan hangat di tengah masyarakat. Meski begitu, peluncuran mobil ini diprediksi akan terjadi pada tahun ini, yaitu 2021.

Meski diluncurkan dengan konsep mobil SUV, Raize memiliki bentuk yang mungil dengan mesin 1.000cc turbo. Raize menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) jadi bobot total mobil menjadi lebih ringan untuk manuver.

Berbagai fitur canggih telah disematkan pada mobil, seperti cruise control, head unit layar sentuh, sistem pencahayaan full LED dan lainnya. Mobil yang berhasil mengantongi bintang 5 dalam uji keselamatan JNCAP dijual sekitar Rp200 Jutaan.

2. Daihatsu Rocky

mobil terbaru 2021 - Daihatsu Rocky

Kehadiran mobil terbaru 2021 Daihatsu Rocky diungkapkan oleh H. Ashitani sebagai Customer Service Directorate Daihatsu Motor Company. Mobil berplatform DNGA ini akan diluncurkan dengan fitur unggul yang tidak jauh berbeda dari Toyota Raize.

Keduanya memang disebut-sebut sebagai mobil kembar karena memiliki banyak kesamaan, termasuk dalam desain dan fitur. Dimensi mobil ini lebih mungil dari Daihatsu Terios, bahkan hanya mampu menampung 5 orang dalam kabin. 

Bagi Anda yang tertarik ingin memiliki mobil mungil dan penuh fitur modern ini, Anda harus menyiapkan dana sekitar Rp 200 jutaan. Harga yang hampir sama dengan mobil kembarannya, Toyota Raize.

3. Nissan Leaf

mobil terbaru 2021 - Nissan Leaf

Sebelumnya, Nissan telah mencapai kesuksesan dengan peluncuran Kicks e-Power dan kini Nissan tertarik membawa produk elektrifikasi lain ke Indonesia. Itulah mengapa kabar kehadiran Nissan Leaf semakin terdengar di tengah penggemarnya.

Nissan Leaf pernah hadir di Indonesia pada tahun 2019, namun hanya untuk dijajal oleh wartawan. Berbeda pada tahun ini di mana Nissan Leaf menjadi salah satu jajaran mobil terbaru 2021 yang dijual di Indonesia. 

Sebenarnya, Nissan telah mempersiapkan peluncuran mobil ini pada tahun 2020. Namun karena adanya pandemi covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia membuat mobil seharga Rp 600 jutaan ini harus tertunda sampai tahun ini.

(Baca Juga: Sedang Mencari Mobil yang Nyaman? Ini Dia Rekomendasi Mobil SUV di Tahun 2021!)

4. Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021

mobil terbaru 2021 - Pajero Sport Facelift

Mobil terbaru 2021 berikutnya adalah Mitsubishi Pajero Sport Facelift yang sebenarnya dijadwalkan meluncur tahun 2020, tapi harus tertunda karena pandemi. Itulah mengapa tahun 2021 menjadi kesempatan baru untuk meluncurkan mobil.

Ternyata bukan hanya karena pandemi, peluncuran Toyota Fortuner Facelift sebagai kompetitor juga menjadi alasan mengapa Mitsubishi menunda jadwal. Mobil Pajero Sport Facelift ini memiliki wajah baru seperti Mitsubishi Xpander. 

Hanya saja fitur yang disematkan semakin canggih, yaitu panel instrumen TFT dan fitur keselamatan yang istimewa. Untuk masalah harga, diperkirakan Mitsubishi Pajero Facelift 2021 dijual dengan harga sekitar Rp 500-600 jutaan.

5. Nissan Terra Facelift 2021

mobil terbaru 2021 - Nissan Tera Facelift

Bagi para pecinta mobil SUV bongsor, Anda bisa memilih Nissan Terra yang diperkirakan luncur pada tahun 2021. Apalagi dengan kabar yang mengatakan bahwa NJKB Nissan Terra sudah terdaftar di laman samsat DKI Jakarta. 

Mobil ini lebih dulu diluncurkan di luar negeri dan kita bisa melihat penampakannya yang lebih modern. Pasalnya, mesin yang digunakan tidak mengalami perubahan dari generasi sebelumnya, yaitu mesin turbo diesel .5 liter karena sudah superior.

Mobil terbaru 2021 ini memiliki beberapa fitur canggih yang disematkan, seperti panel instrumen TFT. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai teknologi keselamatan terbaru yang mampu memaksimalkan perlindungan penumpang. 

6. Honda City Hatchback

mobil terbaru 2021 - Honda City Hatchback

Honda City Hatchback merupakan salah satu mobil terbaru yang paling dinantikan oleh anak muda. Mobil ini hadir sebagai pengganti Jazz yang memiliki banyak penggemar di tanah air, khususnya untuk anak muda.

Perubahan mobil terbaru 2021 ini terjadi secara menyeluruh, termasuk bagian teknologi mesin. Merujuk pada versi Thailand, mobil ini akan dibekali mesin 1.0 liter turbo dengan desain yang lebih sportif, yaitu bodi memanjang dan atap rendah.

Fitur istimewa yang disematkan antara lain cruise control, sistem pencahayaan full LED, 8 unit speaker, head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang terintegrasi Apple CarPlay dan lainnya. Mobil ini diprediksi hadir dengan harga sekitar Rp 300 jutaan.

7. Suzuki Karimun Wagon R

mobil terbaru 2021 - Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R juga menjadi salah satu jajaran mobil terbaru di tahun 2021. Sayangnya, mobil ini belum mengalami penyegaran seperti kompetitornya yang lain, seperti Honda Brio, Daihatsu Ayla dan Toyota Agya yang sudah meluncurkan inovasi.

Meski mobil ini merupakan generasi terbaru dari Suzuki Karimun tahun 2021, tapi pasalnya belum ada revisi lagi sejak 2013. Padahal, inovasi sangat dibutuhkan untuk mobil ini, khususnya untuk sisi teknologi yang harus menyesuaikan zaman. 

Dikabarkan, mobil ini akan mengalami revisi mulai dari penggunaan mesin 1.200cc hingga dimensi yang diperpanjang sehingga bisa memuat 7 orang. Mari kita tunggu saja kehadiran Suzuki Karimun Wagon R setelah revisi.

8. Honda HR-V

mobil terbaru 2021 - Honda HRV

Kehadiran Honda HR-V ini tengah menjadi pemberitaan di Jepang karena pasalnya membawa banyak penyegaran yang menarik. Tidak cukup dari sisi penampilannya, mobil ini juga dibekali dengan jantung mekanis terbaru.

Berdasarkan gambar yang tersebar di internet, kita bisa melihat jika mobil terbaru 2021 ini memiliki kesan lebih gagah dan dimensi yang semakin bongsor dengan grille depan yang dibuat lebih besar dari generasi sebelumnya.

Dari sisi mesin, Honda HR-V kemungkinan akan mengusung 1.000cc turbo seperti City Hatchback pada umumnya. Untuk itu, mari kita tunggu kehadiran mobil SUV dengan kapasitas 5 orang tersebut.

(Baca Juga: 10 Mobil Keluarga Terbaru 2021 Dari yang Murah Hingga Mewah Plus Trik Memilihnya)

9. Hyundai Staria

mobil terbaru 2021 - Hyundai Staria

Sebagian dari kita mungkin masih asing dengan nama mobil yang satu ini. Mobil ini siap diproduksi di Indonesia dan Hyundai sudah mengajukan paten nama merek Staria di Filipina. Namun, anehnya mobil ini akan diimpor dari pabrik Indonesia.

Kabar lain mengungkapkan jika Staria berjenis MPV berada di kelas yang sama dengan Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza. Pasti banyak di antara kita yang semakin penasaran dengan kehadiran mobil terbaru 2021 ini.

10. Hyundai Creta Buatan Lokal

mobil terbaru 2021 - Hyundai Creta

Kehadiran mobil Hyundai Creta buatan lokal ini memang sudah terendus setelah gambar uji jalannya tersebar tahun 2020. Kabar tersebut menjadi bukti jika Hyundai tengah mempersiapkan dan tidak lama lagi mobil tersebut akan dijual ke publik.

Jika mobil masuk ke Indonesia, maka peluang besar bagi perusahaan otomotif lokal untuk memproduksinya. Pasalnya, Hyundai di Indonesia memang lebih memusatkan perhatiannya pada produksi MPV dan SUV untuk keluaran awal. 

Mobil SUV ringkas yang pertama kali hadir di India ini memiliki pilihan mesin bensin 1.5liter dan mesin diesel 1.4liter. Kehadiran Hyundai Creta ini nantinya akan menjadi kompetitor dari Honda HR-V, Kia Seltos dan mobil lain di segmen yang sama.

11. Renault Kiger

mobil terbaru 2021 - Renault Kiger

Secara resmi, mobil ini memang belum memiliki wujud yang nyata karena masih berupa perkiraan. Mobil yang berbagi basis dengan Nissan Magnite ini akan diluncurkan di negara asalnya, India pada awal 2021. 

Setelah peluncuran di India, biasanya Indonesia akan kebagian unit Renault Kiger yang digadang-gadang akan menggunakan mesin 1.0 liter turbo yang dikenal tangguh. 

Untuk segala kelebihan yang dimilikinya, harga Rp 200 jutaan yang ditawarkan masih terbilang terjangkau. Mari kita tunggu kehadiran Renault Kiger sesungguhnya dalam waktu dekat sambil mempersiapkan budget yang Anda butuhkan untuk membelinya.

Masih banyak pilihan mobil yang bisa Anda jumpai di tahun 2021, meski demikian Anda harus tetap mempertimbangkan banyak hal sebelum membelinya. Jangan lupa untuk terus mencari informasi update tentang mobil terbaru 2021.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts