Inilah Beberapa Pilihan Mobil Tesla dan Spesifikasi Lengkapnya

Pilihan Mobil Tesla - Harga dan Spesifikasi Tesla

Pilihan mobil Tesla memang cukup banyak. Tesla Inc sendiri merupakan sebuah perusahaan yang sangat terkenal dengan teknologi pengembangan serta produksi mobil dengan tenaga listrik. 

Tingkat kepopuleran yang dimiliki Tesla sebagai sebuah perusahaan mobil paling besar bukan hanya terdengar di Amerika, negara asalnya. Namun, tingkat kepopulerannya juga menjadi bahan pembicaraan di negara kita. 

Baca Juga : Mobil MPV Terbaru 2021, Nyaman dan Cocok untuk Bawa Keluarga Anda

Bahkan, di Indonesia sendiri, mobil listrik ini sudah resmi dijual tahun 2019 lalu tepatnya pada bulan September. Mobil listrik ini dipasarkan melalui showroom mobil mewah yang dimiliki Rudy Salim. Mobil listrik ini dipasarkan di banyak negara mulai dari Eropa, Amerika, sampai Asia, berbagai macam model juga ditawarkan. 

Pilihan Mobil Tesla Model S

Pilihan Mobil Tesla - Harga dan Spesifikasi Tesla

Salah satu pilihan yang cukup menarik dari mobil Tesla ialah Model S. Tesla Model S diklaim mempunyai tingkat akselerasi yang begitu baik. Bahkan, jika Anda membandingkannya dengan mobil bensin sekalipun. Berikut beberapa hal menarik yang dimiliki Tesla Model S, antara lain:

1. Varian model S

Di Amerika, mobil Tesla Model S ini muncul dengan 5 varian berbeda. Perbedaan antara satu varian dengan varian lain berada pada bagan baterainya. Untuk model dengan varian paling bertenaga adalah Tesla Model S P100D karena memiliki kapasitas 100 kWh. 

Daya tinggi yang dimiliki controllernya membuat Tesla Model S bisa menempuh jarak mencapai 500 km. selain itu dengan kapasitas baterainya, Tesla Model S juga memiliki tenaga hingga762 hp serta torsi mencapai 1.087 Nm. 

2. Harga Model S Tesla

Jika tertarik memiliki pilihan mobil Tesla ini, tentu Anda harus membayarnya dengan harga cukup mahal. Varian S Long Range memiliki harga Rp 1 miliar, sedangkan varian S Plaid memiliki harga Rp 1.6 miliar. 

3. Kelebihan Tesla Model S

Ketika melihat harganya yang mahal, mungkin Anda langsung penasaran, sebenarnya, apa kelebihan pilihan mobil Tesla Model S jika dibandingkan dengan yang lainnya. Untuk masalah spesifikasi Tesla Model S paling dasar saja sudah dibekali dengan tenaga 670 hp.

Mobil ini memiliki kapasitas 5 penumpang serta jenis transmisi SVT. Sedangkan untuk Long Range memiliki dimensi 4978 mm X 1850 mm X 1443 mm. Untuk varian long range, kecepatan maksimal yang dimiliki sebesar 249 kmph. 

Sedangkan jenis bahan bakarnya electric, akselerasinya mencapai 3.2 s dan tenaga penggerak listrik 670. Beda dengan varian Plaid yang memiliki tenaga penggerak listrik 1020, dengan akselerasi 2.0 s serta kecepatan maksimal 322 kmph. 

Pilihan Mobil Tesla Model 3

Pilihan Mobil Tesla - Harga dan Spesifikasi Tesla

Tesla Model 3 muncul pertama kali tahun 2016, dari kemunculannya di tahun tersebut, Tesla Model 3 memang laris manis di pasaran, bahkan dapat menembus angka 100 ribu unit dari Oktober 2018. 

Bahkan, Tesla Model 3 selalu masuk di dalam rangking 3 besar penjualan mobil listrik di dunia. Berikut hal menarik yang dimiliki Tesla Model 3, antara lain:

1. Harga Tesla Model 3

Sebenarnya, untuk masalah harga, Tesla Model 3 muncul dengan harga yang jauh lebih terjangkau bila dibandingkan dengan jenis lain. Namun, Tesla Model 3 memiliki spesifikasi yang tidak kalah luar biasa. 

Tesla Model 3 memiliki 3 varian yakni standard range plus dengan harga Rp 1.5 miliar, ada juga Long Range memiliki harga Rp 2.5 miliar dan performance yang memiliki harga 2.7 miliar. 

2. Spesifikasi Tesla Model 3

Pilihan mobil Tesla Model 3 dianggap sebagai mobil dengan harga paling terjangkau, namun spesifikasi yang diberikan cukup menggiurkan. Untuk kelas paling tinggi dari Tesla Model 3 adalah model performance yang mempunyai top speed mencapai 261 km/h.

Kecepatan tersebut setara dengan supercar yang berasal dari Italia. Untuk daya tempuhnya, Tesla Model 3 tentu saja tidak bisa Anda ragukan lagi. 

Contohnya untuk Range Plus yang bisa menempuh jarak hingga 386 km hanya cukup satu kali pengisian daya saja. Sedangkan untuk long range bisa menempuh jarak mencapai 499 km. Pada varian standard range plus memiliki baterai 75 kwh.

3. Fitur Tesla Model 3

Untuk masalah fitur, ada berbagai macam fitur yang dimiliki Tesla Model 3 dan membuatnya terlihat futuristik. Tesla Model 3 memiliki fitur head unit 15 inci, fungsi yang dimiliki layar sentuh ini bisa memudahkan pengoperasian mobil. 

Anda hanya perlu menyentuhnya agar bisa mengoperasikan seluruh fitur yang berada di dalam interior. Selain itu Tesla Model 3 juga tampil tanpa tombol di bagian dasbor. 

Bukan hanya itu, Tesla Model 3 juga memiliki fitur keyless entry. Fitur keyless entry ini bisa membuat pecinta mobil menjadi sangat terpukau, Anda akan sangat dimudahkan dengan kunci yang berbentuk kartu. 

Pilihan Mobil Tesla Model X

Pilihan Mobil Tesla - Harga dan Spesifikasi Tesla

Model yang ditawarkan Tesla lainnya adalah Tesla Model X. Tesla Model X merupakan mobil seri ketiga yang ditawarkan Tesla. Tesla Model X merupakan SUV yang diperkenalkan ke public di studio Tesla California. Berikut hal menarik dari Tesla Model X:

1. Harga Tesla Model X

Sebelum melakukan pembelian, harga memang menjadi hal yang paling utama. Tesla Model X di banderol mulai dari Rp 2.64 miliar untuk harga Jakarta. Sedangkan variannya, Tesla Model X muncul dengan 2 varian yakni untuk long range dan Performance. 

2. Spesifikasi Tesla Model X

Masalah spesifikasi tentu saja tidak boleh Anda lewatkan. Pilihan mobil Tesla Model X memiliki performa 670 hp dengan akselerasi 3.8 s. Tesla Model X memiliki kecepatan maksimal yang mencapai 240 kmph.

Untuk bagian dimensi Tesla Model X memiliki dimensi 5037 X 2270 X 2964 mm. Tesla Model X menggunakan suspense depan double wishbone dan suspense belakang multi link. 

3. Fitur Tesla Model X

Tesla Model X memang terlihat semakin keren dengan fitur yang dimilikinya. Tesla Model X memiliki fitur seperti Bluetooth connectivity, FM/AM radio, touch screen, speaker front, speaker rear hingga voice control.

Tesla Model X juga memiliki fitur futuristik yang dilengkapi dengan fitur autopilot sehingga bisa membantu pengendara berkemudi secara aman dan nyaman. Fitur tersebut juga bisa membantu pengemudi melepas stir. 

Pilihan Mobil Tesla Model Y

Pilihan Mobil Tesla - Harga dan Spesifikasi Tesla

Tesla Model Y sebenarnya adalah SUV listrik dengan bentuk crossover. Tesla Model Y bisa berjelajah hingga 370 km sedangkan untuk varian long range bisa menempuh jarak hingga 482 km. 

Layaknya mobil yang lain, Tesla Model Y memiliki berbagai fitur yang menarik. Berikut informasi mengenai Tesla Model Y selengkapnya:

1. Harga Tesla Model Y

Tesla Model Y memiliki harga mulai dari Rp 1.65 miliar. Harga Rp 1.6 miliar tersebut untuk varian long range, sedangkan untuk varian performance memiliki harga Rp 2 miliar. 

2. Spesifikasi Tesla Model Y

Tesla Model Y dibekali dengan mesin Hyper Hybrid. Model ini juga dibekali dengan baterai, motor elektrik serta range extender. Sedangkan untuk varian long range dapat melesat mulai dari 0 hingga 60 mph hanya dengan waktu 4.4 detik saja. Tesla Model Y memiliki jangkauan 244 mill dalam sekali melakukan pengisian daya. 

3. Fitur Tesla Model Y

Pilihan mobil Tesla Y ini tentu saja memiliki fitur utama autopilot yang berguna untuk mengontrol fungsi serta pengaturan dari jarak yang jauh termasuk untuk mengunci dan membuka pintu. 

Tesla Model Y juga memiliki fitur panggilan Tesla serta pelacakan lokasi aktif. Dengan fitur autopilot, tentu saja pengemudi akan dimanjakan dengan kemampuan swakemudinya. 

Pilihan Mobil Tesla Model Cybertruck

Pilihan Mobil Tesla - Harga dan Spesifikasi Tesla

Varian lain yang tidak kalah menarik adalah Tesla Model Cybertruck. Berikut informasi mengenai varian Tesla Model Cybertruck antara lain:

1. Memiliki performa mesin yang menarik

Sepertinya bukan Tesla jika tidak memproduksi mobil dengan kekuatan besar. Tesla Model Cybertruck memiliki satu motor listrik sampai tiga motor listrik bergantung dari keinginan pembeli. 

Pada tipe tertinggi yaitu 3 motor listrik bisa menghasilkan hingga 800 tenaga kuda, selain itu akselerasi 0 sampai 97 km per jam dapat ditempuh dengan waktu 6.5 detik saja. Tentu saja performa tersebut dapat dikatakan begitu impresif untuk mobil besar dengan bobot 680 kilogram. 

2. Memiliki desain yang begitu futuristik

Ketika Tesla Model Cybertruck pertama kali diperkenalkan, mungkin sebagian orang merasa bingung karena melihat lekuk desainnya yang mengkotak serta landai. 

Lebih-lebih juga memiliki warna dasar abu silver yang hambar. Meskipun Tesla Model Cybertruck bisa dikatakan cukup kaku, namun seisi bodynya begitu futuristik untuk sebuah mobil listrik. 

3. Daya tahan baterai Tesla Model Cybertruck

Performa mobil yang impresif membuat Tesla Model Cybertruck memiliki tenaga yang tidak sedikit, daya baterai yang digunakan untuk sekali pengisian adalah 800 km lebih, atau dapat dikonversikan dari Jakarta Bandung pulang pergi hingga 3 kali. 

Baca Juga : Berikut Daftar Motor Termahal dari Semua Pabrikan, Ada yang Belum Tahu?

Dari berbagai macam varian di atas, tentu semua menarik dijadikan sebagai pilihan. Namun, Anda harus menyiapkan budget besar untuk membawa pulang pilihan mobil Tesla tersebut.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts