Berikut Daftar Motor Termahal dari Semua Pabrikan, Ada yang Belum Tahu?

thumbnail motor termahal - motor termahal

Memiliki motor termahal adalah impian bagi beberapa orang. Itu karena, hal ini bisa menjadi kebanggaan tersendiri. Mungkin sekarang, beberapa orang menganggap motor adalah kendaraan dengan harga murah. Mendapatkannya tidak terlalu sulit.

Kebanyakan dijual pada harga kisaran 20 hingga 30 juta rupiah. terlebih lagi jika motor yang dibeli second. Harganya bisa lebih murah dan membuat setiap orang bisa mendapatkannya.

Namun ketika berbicara tentang motor dengan harga paling mahal, kondisi tersebut tidak berlaku. Untuk mendapatkannya, seseorang perlu mengeluarkan uang hingga ratusan juta rupiah. Bahkan ada beberapa dengan jenis paling langka.

Untuk mendapatkannya, dibutuhkan uang hingga miliaran rupiah. Di Indonesia sendiri, peminat kendaraan semacam ini masih sangat jarang.

Baca Juga : Daftar Harga Motor Honda 2021 Berbagai Varian

Sebenarnya hampir setiap pabrikan memiliki jenis motor berharga mahal. Tentu beberapa pabrikan memang tidak populer di Indonesia.

Motor Termahal dari Honda dan Yamaha

Ketika berbicara tentang pabrikan motor paling populer di Indonesia, nama Honda dan Yamaha tidak bisa dilupakan. Itu karena, kedua pabrikan ini memiliki popularitas sangat tinggi.

Kebanyakan kendaraan roda dua di Indonesia sendiri didominasi oleh kedua pabrikan ini. Jika berbicara tentang motor berharga tinggi, kedua seri ini bisa disebut.

1. Honda Gold Wing 1800

Untuk motor termahal keluaran honda, Gold Wing 1800 bisa dipilih. kendaraan roda dua ini memiliki cc sangat tinggi. Sesuai dengan namanya, cc tersebut mencapai angka 1800. Sebenarnya jika dilihat secara detail, cc nya sendiri mencapai angka 1833.

Jantung mekanis yang dimilikinya juga cukup unik. Itu karena, di dalamnya sudah diterapkan konsep 6 silinder. Masih jarang motor di Indonesia yang menggunakan konsep ini. Beberapa kendaraan memang memiliki performa yang luar biasa.

Namun pada kendaraan ini, performa luar biasa tersebut sudah keluar dari putaran mesin terendah. Torsinya sendiri tidak bisa dipandang remeh. Itu karena torsi tersebut mencapai angka 170 Nm. Jangan lupakan juga keberadaan tenaga maksimal yang dimiliki.

Tenaga maksimal tersebut mencapai angka 124,5 hp. Jangan lupakan juga suspensi bagian depannya. Suspensi tersebut sudah menggunakan double wishbone. Dengan keberadaan suspensinya, getaran ketika melewati gelombang tidak akan terasa.

Untuk mendapatkannya, seseorang perlu merogoh kocek cukup dalam. Jika dirupiahkan, harganya berada di angka 1 miliar rupiah.

2. Yamaha R1 M

Yamaha R1 memang terkenal sebagai motor termahal yang ada di Indonesia. Namun untuk sekarang, terdapat fenomena baru dengan keluarnya Yamaha R1 M. Untuk mendapatkannya, uang yang perlu dikeluarkan memang tidak semahal motor dari honda.

Seseorang hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 812 juta rupiah. Tentu angka tersebut tidak bisa dikatakan murah. Sebenarnya jika dilihat dari spesifikasi, motor ini hanya dikeluarkan dengan satu varian warna.

Varian warna yang dimaksud adalah silver blue carbon. Ketika dipadukan dengan desain motor yang sangat elegan, konsep yang menarik tercipta. Yamaha R1 M sendiri menggunakan konsep single seat.

Dengan konsep tersebut, keberadaannya memang tidak cocok untuk perjalanan harian. Lebih tepat jika menggunakannya untuk berpetualangan ke sebuah tempat. Cc nya sendiri termasuk berkapasitas tinggi.

Ketika digunakan, cc tersebut mencapai angka 998 cc. Torsi puncaknya juga tidak bisa dikatakan sembarangan. Torsi puncak tersebut mencapai angka 112,4 Nm.

Motor Termahal dari Kawasaki dan Harley

Untuk sekarang, honda dan yamaha memang memegang nama sebagai merek motor terpopuler di Indonesia. Namun ketika berbicara tentang kendaraan dengan harga mahal, nama Kawasaki dan harley paling langsung diingat.

Itu karena, kedua merek tersebut lebih sering mengeluarkan kendaraan dengan harga tinggi. Kedua merek ini sendiri sangat jarang membuat produk untuk menengah ke bawah seperti honda dan yamaha.

1. Kawasaki Ninja H2 Carbon

Ketika berbicara tentang motor dari kawasaki, beberapa orang pasti menganggap harganya berada di bawah 500 juta. Pernyataan ini tidak sepenuhnya salah. Itu karena, kawasaki sendiri cukup jarang membuat produk dengan harga sangat tinggi.

Namun beberapa waktu lalu, terdapat motor termahal kawasaki yang dimunculkan. Namanya sendiri adalah kawasaki ninja h2 carbon. Ini adalah edisi khusus yang dimiliki oleh kawasaki Ninja.

Harganya sendiri tidak main-main. Untuk mendapatkan kendaraan ini, seseorang perlu mengeluarkan uang hingga 835 juta rupiah. Salah satu alasan mengapa harganya sangat tinggi terletak pada kelangkaannya. Tidak semua orang bisa mendapatkan kendaraan ini.

Di dunia, produknya hanya dikeluarkan sebanyak 120 unit. Dengan kondisi tersebut, bukan tidak mungkin peningkatan harga masih akan terus terjadi. Uniknya, 120 unit tersebut menyebar ke seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, Kawasaki Ninja H2 Carbon tercatat hanya terdapat 1 buah.

Kendaraan ini memiliki kapasitas 988 cc. Kapasitas tersebut masih diperkuat dengan torsi 133,5 Nm. Jangan lupakan kemampuannya yang dapat mencapai 11 ribu rpm. Kondisinya sendiri sudah menggunakan empat silinder.

2. Harley Davidson Ultra Limited

Harley davidson terkenal sebagai pabrikan yang sering mengeluarkan motor termahal. Ini sudah bukan rahasia lagi dan memang terbukti secara nyata.

Namun di antara banyaknya motor harley dengan harga tinggi, Harley Davidson Ultra Limited memegang label sebagai produk termahal. Itu karena, harganya saja mencapai 999 juta rupiah.

Hanya kurang satu juta lagi dan harga tersebut akan mencapai satu miliar. Terdapat banyak alasan mengapa kendaraan ini memiliki harga sangat tinggi. Pertama, jantung mekanisnya tidak sembarangan. Jantung mekanis tersebut memiliki kapasitas hingga 1868 cc.

Jangan lupakan juga keberadaan torsinya. Torsi tersebut dapat menyentuh angka 164 Nm. Transmisinya juga dibuat dengan sangat baik. Hal tersebut membuat perpindahan gigi akan terasa sangat mulus.

Para pencinta touring juga akan semakin dimudahkan oleh kendaraan ini. Itu karena, buku untuk panduan touring juga sudah dimiliki. Hal tersebut membuat kemudahan dalam touring akan terasa ketika digunakan.

Ducati Panigale V4 Memegang Rekor Sebagai yang Termahal

Walaupun tidak terlalu populer di Indonesia, Ducati perlu disebut ketika mengulas tentang motor termahal. Itu karena, ducati sendiri memiliki produk unggulan bernama Ducati Panigale V4.

Lebih dari dua kali lipat produk sebelumnya, seseorang perlu mengeluarkan uang hingga 2,4 miliar rupiah untuk mendapatkannya. Terdapat banyak keunikan yang membuat kendaraan ini terkesan sangat sempurna.

Salah satu keunikan yang dimilikinya terletak pada jantung mekanis yang digunakan. Jantung mekanis tersebut serupa dengan motor ducati di MotoGP.

Ini membuat kecepatannya ketika berada di jalanan tidak sembarangan. Tenaga maksimalnya sendiri mencapai 221 hp. Tenaga tersebut dapat dicapai ketika berada di kekuatan 15250 rpm. Keunggulan lain dari kendaraan ini terletak pada bobotnya.

Bobot yang dimiliki sangat ringan karena hanya berada di angka 172 kg. Namun yang jadi masalah, kendaraan ini tidak bisa digunakan di Indonesia. Itu karena, kondisinya tidak memiliki spion. Selain itu, lampu sein juga dihilangkan pada kendaraan ini.

Motor Termahal dari Pabrikan Lain

Ketika membahas tentang motor yang mahal, ada banyak produk dari pabrikan lain yang bisa disebutkan. Tentu nama-namanya mungkin tidak terlalu populer di Indonesia.

Namun walaupun tidak terlalu populer, keberadaannya bisa saja memiliki keunikan tersendiri. Itu karena, biaya untuk mendapatkannya sangat tinggi.

1. Triumph Rocket 3 GT

Motor termahal dari triumph ini sangat layak untuk dibahas pertama kali. Untuk mendapatkannya, seseorang perlu mengeluarkan uang sebesar 750 juta rupiah.

Harga tersebut sangat layak jika dibandingkan dengan kekuatannya. Kekuatannya sendiri berada pada angka 2.500 cc. Hal tersebut diperkuat dengan torsinya. Jika dilihat secara keseluruhan, torsi tersebut dapat mencapai angka 221 Nm.

2. BMW K1600 B Grand America

Motor termahal selanjutnya adalah produk dari BMW. BMW sendiri memang lebih dikenal dengan mobilnya. Namun ternyata, ada juga motor BMW yang layak masuk ke daftar ini. BMW K1600 B Grand America memiliki harga 1,2 miliar rupiah.

Kekuatan mesinnya sendiri cukup luar biasa karena bisa mencapai angka 1649 cc. Sebenarnya ada juga motor BMW yang berharga 2,1 miliar yaitu BMW HP4 Race. Hanya saja, jumlahnya juga hanya satu di Indonesia.

3. Moto Guzzi California Touring SE

Jangan lupakan keberadaan Moto Guzzi California Touring SE. Harganya sangat tinggi karena mencapai 812 juta rupiah. Jangan lupakan kekuatan jantung mekanisnya. Jantung mekanis tersebut memiliki kapasitas hingga 1380 cc.

Torsinya sendiri tidak bisa dikatakan sembarangan. Torsi maksimalnya bisa memiliki kekuatan hingga 120 Nm.

4. MV Agusta F4RR

Kendaraan selanjutnya yang layak dipilih adalah MV Agusta F4RR. Kendaraan ini dijual dengan harga 998 juta rupiah. Mesinnya sendiri memiliki kekuatan hingga 998 cc. Torsi puncaknya sendiri tidak main-main karena bisa mencapai 111 Nm.

Baca Juga : Harga Motor Vespa Matic Terbaru, Cek Sebelum Beli!

Ketika membicarakan tentang kendaraan, pastikan memilih yang ternyaman. Walaupun terlihat memiliki visual baik, akan percuma jika kenyamanan tidak dirasakan. Oleh sebab itu, pastikan memilih motor termahal dengan kenyamanan yang dirasakan paling baik.

Total
13
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts