Daftar Mobil Baru Murah Dibawah 100 Juta Beserta Review Singkatnya

Mobil Baru Murah di Bawah 100 Juta

Memiliki mobil baru murah dibawah 100 juta terasa seperti hanya mimpi semata mengingat harga mobil baru biasanya lebih dari Rp 150 juta. Namun, siapa sangka ternyata di pasaran otomotif tanah air sendiri ada beberapa pabrikan mobil yang meluncurkan produk mobilnya dengan harga sangat terjangkau untuk kalangan menengah. 

Meski harga mobil baru murah dibawah 100 juta, sebagai pembeli sebenarnya Anda tidak perlu khawatir mengenai ketangguhan dan kemampuan mobil melaju di jalan aspal. Beberapa mobil dengan harga terjangkau tersebut diluncurkan oleh pabrikan mobil berkelas dunia yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya.

9 Daftar Mobil Baru Murah dibawah 100 Juta

Umumnya, mobil murah dengan harga dibawah Rp 100 juta sudah dibekali oleh kemampuan mesin mobil yang mumpuni untuk digunakan bepergian rutin. Selain itu, mobil-mobil murah ini juga sudah lulus peraturan pemerintah terkait Low Cost Green Car (LCGC). Namun, fitur keamanan dan keselamatan biasanya memang belum disematkan. 

 1. Daihatsu Ayla D

Mobil Baru Murah di Bawah 100 Juta - Daihatsu Ayla D

Mobil Daihatsu Ayla D dibekali oleh mesin bertipe D26F 1KR – DE DOHC. Mesin mobil ini mempunyai kapasitas silinder mencapai 998 cc dengan daya maksimum yang dihasilkan adalah 65 ps di kecepatan rotasi maksimal 6000 rpm. Harga mobil Daihatsu Ayla D tergolong sangat terjangkau yakni hanya Rp 85 jutaan saja. 

Total jumlah penumpang yang bisa dibawa oleh mobil Daihatsu Ayla D sebanyak 5 orang yakni 2 orang di depan dan tiga orang di belakang. Mobil Daihatsu Ayla D mempunyai 5 bagian transmisi manual. Kekurangan mobil ini yang utama adalah tidak adanya power windows dan juga AC. 

2. Datsun Go+ type D

Mobil Baru Murah di Bawah 100 Juta - Datsun Go+ type D

Sebagai salah satu opsi mobil baru murah dibawah 100 juta yang bisa dibeli di dealer Indonesia, Datsun Go+ type D menjadi solusi mobil murah terjangkau bagi kebanyakan masyarakat Indonesia yang tergolong kelas menengah. Harga jual mobil Datsun Go+ type D berkisar di angka Rp 92 atau 93 jutaan. 

Meski termasuk yang paling murah, namun fitur dan kemampuan mesin yang dimiliki oleh Datsun Go+ type D tidak bisa dianggap sebelah mata. Mesin mobil ini dibekali dengan kapasitas silinder hingga 1.198 cc. Dengan kapasitas mesin yang berukuran cukup mumpuni ini, mesin mobil bisa menghasilkan tenaga sebesar 50 ps saat kecepatan putar mesin adalah 5000 rpm.

3. Suzuki Karimun Wagon R GA

Mobil Baru Murah di Bawah 100 Juta - Suzuki Karimun Wagon R GA

Mobil Suzuki Karimun Wagon R GA adalah salah satu opsi mobil murah yang juga ditawarkan oleh pabrikan otomotif terkenal asal negeri sakura, Suzuki. Dijual dengan harga berkisar Rp 97 jutaan, mobil ini dilengkapi oleh kapasitas silinder mesin sebesar 998 cc. Sementara itu, daya maksimum yang dihasilkan mesin mobil sebesar 68 ps pada torsi sebesar 6200 rpm.

(Baca Juga: 5 Mobil SUV Termurah yang Dijual di Indonesia)

Kapasitas kabin yang ditawarkan oleh mobil Suzuki Karimun Wagon R GA sebesar 5 orang. Kelebihan mobil ini adalah selain hemat di kantong, juga hemat bahan bakar. Sistem bahan bakar mobil menggunakan Multi Point Injection yang membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat. Kekurangan mobil ini adalah ketiadaan sistem airbag untuk keamanan para penumpang mobil.

4. Daihatsu Ayla D+

Mobil Baru Murah di Bawah 100 Juta - Daihatsu Ayla D+

Ditinjau dari fitur yang dimiliki, mobil Daihatsu Ayla D+ menjadi salah satu mobil baru murah dibawah 100 juta yang dilengkapi oleh sejumlah fitur menarik di dalamnya. Mobil Daihatsu Ayla D+ menjadi solusi bagi mereka yang menginginkan adanya AC dan power window di dalam mobil yang sebelumnya tidak dimiliki oleh Daihatsu Ayla D.

Fitur entertainment di dalam mobil tergolong cukup lengkap karena sudah dapat memutar MP3, CD serta dilengkapi oleh speaker sebanyak dua buah. Kapasitas mesin mobil sebesar 998 cc yang dilengkapi oleh transmisi manual sebesar 5 percepatan. 

5. Datsun Redi Go

Mobil Baru Murah di Bawah 100 Juta - Datsun Redi Go

Datsun adalah pabrikan mobil terjangkau asal negeri sakura yang cukup menarik banyak perhatian dari masyarakat Indonesia. Salah satu produknya yang sukses mencuri perhatian adalah Datsun Redi Go yang sudah meluncur semenjak tahun 2016. Meski termasuk mobil dengan biaya minimalis, namun fitur dan spesifikasi mesin mobil tergolong cukup mumpuni.

Desain eksterior mobil mengedepankan nuansa sporty dengan lekukan di setiap bodi mobil tampak sangat tegas. Total penumpang yang dapat dibawa oleh Datsun Redi Go sebanyak 5 orang. 

6. Daihatsu Hi Max

 Mobil Baru Murah di Bawah 100 Juta - Daihatsu Hi Max

Jika Anda mencari mobil berjenis pick up yang dapat membawa banyak barang sekali angkut, maka Daihatsu Hi Max dapat menjadi pilihan terbaik. Mobil keluaran Daihatsu ini dibanderol dengan harga berkisar 100 jutaan saja. Dimensi dari mobil Daihatsu Hi Max cukup kompak sehingga tidak memakan banyak tempat.

Performa mesin Daihatsu Hi Max juga cukup baik dengan kapasitas mencapai 1.0 L. Transmisi yang dibenamkan di dalam Daihatsu Hi Max adalah 5 kecepatan manual.

7. Suzuki Karimun Wagon R GA Airbag

Mobil Baru Murah di Bawah 100 Juta - Suzuki Karimun Wagon R GA Airbag

Hampir sama seperti saudara kembarnya yakni Suzuki Karimun Wagon R GA, pabrikan otomotif Suzuki juga kembali menghadirkan mobil baru murah dibawah 100 juta dengan nama Suzuki Karimun Wagon R GA Airbag. Mobil Suzuki Karimun Wagon ini sudah dilengkapi oleh sistem keamanan airbag untuk meminimalisir dampak kecelakaan yang mungkin dialami penumpang.

Kapasitas silinder mesin mobil Suzuki Karimun Wagon R GA Airbag adalah sebesar 998 cc. Daya maksimum yang dihasilkan oleh mesin mobil sebanyak 68 ps dengan torsi sebesar 6200 rpm. Mobil ini sudah dilengkapi oleh 5 transmisi manual kecepatan. Fitur lain yang ada di dalam mobil seperti AC, immobilizer, lampu multi reflector blue eyes dan central lock. Anda bisa mendapatkan mobil ini dengan mengeluarkan biaya berkisar Rp 97 jutaan saja. 

(Baca Juga: Yuk Ketahui, 7 Penyedia Asuransi untuk Kendaraan di Indonesia)

8. Daihatsu Ayla

Mobil Baru Murah di Bawah 100 Juta - Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla merupakan varian mobil keluaran Daihatsu yang termasuk ke dalam kelompok LCGC (low cost green car). Mobil berjenis hatchback ini sudah diluncurkan oleh Daihatsu semenjak tahun 2013. Meski sudah berusia cukup lama, mobil Daihatsu Ayla terus mendapat pembaruan yang cukup signifikan terhadap fitur-fiturnya. 

Mobil Daihatsu Ayla ditawarkan dalam dua varian berdasarkan kapasitas mesinnya yakni 998 cc serta 1197 cc. Untuk jenis Daihatsu Ayla yang harganya berkisar Rp 100 jutaan saja, maka kapasitas mesinnya sebesar 998 cc. Varian paling murah berdasarkan situs resmi dealer Astra Daihatsu Motor adalah Daihatsu Ayla tipe D. 

9. Datsun Go+

Mobil Baru Murah di Bawah 100 Juta - Datsun Go+

Mobil baru murah dibawah 100 juta yang terakhir adalah Datsun Go+. Datsun Go+ ikut meramaikan pasar mobil baru murah dibawah 100 juta yang sedang populer di Indonesia. Datsun Go+ didesain dengan ruang kabin cukup lapang yang dapat mengangkat hingga 7 orang penumpang. Kapasitas mesin sebesar 1197 cc yang dapat menghasilkan tenaga cukup besar untuk pergerakan mobil. 

Kelebihan mobil ini adalah sudah dilengkapi oleh AC serta power window di bagian depan. Mobil juga sudah dilengkapi oleh airbag atau kantong udara pengemudi.

Itulah review singkat tentang mobil baru murah dibawah 100 juta yang bisa menjadi refensi anda yang ingin membeli mobil namun mempunyai budget yang terbatas. mobil memang sudah menjadi kendaraan wajib dimanapun yang dimana semua orang sangat ingin mempunyai.

Total
9
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts