Inilah Rekomendasi Mobil di Bawah 200 Juta Terbaru Tahun 2021

Di tahun 2021, banyak produsen kendaraan roda empat yang mulai merilis beberapa jenis mobil di bawah 200 juta. Meskipun dijual dengan harga murah, namun para produsen ini tetap membekali mobil-mobil ini dengan interior dan eksterior mewah.

Tidak heran jika produk kendaraan yang dijual dengan harga dibawah 200 juta ini menjadi rebutan para konsumen. Bahkan, konsumen harus rela memesan unit tersebut untuk 1 hingga 2 bulan ke depan.

Di awal tahun 2021 ini, banyak produsen-produsen kendaraan roda empat mulai merilis produk terbaru yang sangat memanjakan konsumen. Salah satunya adalah Toyota, Honda, hingga Daihatsu pun mulai gencar merilis mobil keluaran terbaru.

Baca Juga : Beberapa Deretan Mobil Keluarga Terbaik di Indonesia

Hal ini tentu membuat para calon pembeli kendaraan roda empat merasa dilema. Sebab, hampir semua kendaraan keluaran terbaru memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Untuk itu, Anda perlu mengetahui tips membeli mobil baru dengan harga pasaran dibawah 200 jutaan.

Tips Aman Membeli Mobil di Bawah 200 Juta

Sebelum membeli mobil, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal. Salah satunya adalah dari segi harga. Jika Anda memiliki budget maksimal 200 juta, maka ada beberapa faktor yang wajib dipertimbangkan terlebih dahulu.

Sebab, Anda bisa saja merugi karena memilih jenis kendaraan roda empat yang memiliki kecacatan di bagian mesin, body, interior, maupun eksterior. Maka dari itu, ada beberapa tips aman yang wajib diterapkan saat membeli mobil. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Pelajari Spesifikasi Mobil yang Akan Dibeli

Tips pertama, pelajari spesifikasi mobil idaman yang berencana akan Anda beli. Anda bisa mempelajari spesifikasi kendaraan melalui internet. Yang perlu diperhatikan adalah ketahui desain interior, eksterior, hingga jenis mesin.

Apabila Anda kurang puas, silahkan menonton review spesifikasi kendaraan melalui tayangan video di channel Youtube. Sebab, video pada channel Youtube akan mengulas kelebihan dan kekurangan dari mobil yang akan Anda beli.

2. Bertanya ke Sales Resmi dari Dealer Mobil

Tips ketiga, Anda dapat bertanya mengenai spesifikasi dan performa kendaraan yang akan dibeli. Para sales tentu mengerti dan mengetahui secara detail terkait spesifikasi, interior, eksterior, hingga performa mesin untuk mobil di bawah 200 juta dari produsen tertentu.

3. Bertanya Kepada Orang Lain Mengenai Performa Mobil yang akan Anda Beli

Tips kedua, Anda dapat bertanya kepada seseorang terkait performa mobil yang akan Anda beli. Anda dapat melihat bagian interior dan eksterior kendaraan dengan seksama.

Bahkan, Anda juga dapat mencoba mengemudikan mobil tersebut untuk mengetahui seberapa nyaman ketika dikendarai di jalan raya. Jadi, Anda dapat merasakan langsung bagaimana mengendarai mobil terbaru dengan harga dibawah 200 jutaan.

Rekomendasi Mobil di Bawah 200 Juta Keluaran Tahun 2021

Ada beberapa rekomendasi kendaraan roda empat yang baru saja dirilis pada tahun 2021. Harganya pun cukup terjangkau, yakni di kisaran 200 juta per unit. Meskipun terbilang cukup murah, namun interior, eksterior, dan performa mesin tidak perlu diragukan lagi.

Beberapa produsen mobil ternama, seperti Toyota, Daihatsu, hingga Honda pun berlomba-lomba untuk menarik minat konsumen guna membeli mobil terbaru yang dirilis pada tahun 2021.

Tidak mau kalah, produsen pendatang baru seperti KIA, DFSK, hingga Wuling pun juga merilis mobil dengan harga di kisaran 200 juta per unit. Maka dari itu, ini dia daftar mobil keluaran 2021 yang dibanderol dengan harga dibawah 200 juta. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. KIA Sonet

KIA sonnet menjadi salah satu rekomendasi mobil di bawah 200 juta yang memiliki interior dan eksterior lengkap. Performa mesin menawan dan memiliki desain yang cukup gagah. Harga KIA Sonet juga tidak terlalu mahal, yakni di kisaran 190 juta per unit.

Mobil ini juga dibekali dengan sistem keamanan mumpuni. Terdapat 2 airbag yang tersedia di bagian pintu dan dashboard kemudi. Selain itu, pengereman KIA Sonet menggunakan sistem Electronic Brake Distribution (EBD) dan Anti-Lock Braking System (ABS).

2. Renault KWID Climber

Renault kini mulai merambah pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Salah satu mobil 5 penumpang, yakni Renault KWID Climber digadang-gadang menjadi penantang serius dari mobil LCGC lainnya seperti Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Harga Renault KWID Climber ini cukup murah, yakni sekitar 170 juta per unit.

3. DFSK Glory 560

 

DFSK Glory 560 menjadi salah satu jenis mobil dibawah 200 juta yang diproduksi oleh produsen asal China. Mobil ini memiliki bodi hampir mirip dengan Daihatsu All New Terios dan Toyota All New Rush.

Untuk DFSK Glory 560 ini dibanderol seharga 199 juta rupiah per unit. Meskipun murah, namun dari segi interior, eksterior, hingga performa mesin tidak perlu diragukan lagi.

Cara Mengajukan Pembelian Mobil di Bawah 200 Juta Secara Kredit

Ada dua cara untuk melakukan pembelian kendaraan roda empat. Pertama, Anda dapat menggunakan pembelian langsung atau cash. Kedua, Anda bisa saja melakukan pembelian kendaraan roda empat dengan sistem cicil atau kredit

Memang, banyak orang memilih sistem cicil atau kredit karena belum memiliki dana penuh atau full payment. Memang, setiap warga Indonesia bisa saja mengajukan pembelian kendaraan roda empat dengan sistem cicilan.

Hanya saja, Anda wajib mengetahui langkah-langkah agar pinjaman pembelian kendaraan disetujui oleh pihak leasing. Untuk itu, ini di acara melakukan pembelian mobil dengan sistem kredit, yakni :

1. Mengunjungi Dealer Mobil yang Anda Inginkan

Langkah pertama, silahkan kunjungi dealer terdekat yang menyediakan mobil impian Anda. Kemudian, temui sales dari dealer tersebut. Jangan lupa konsultasikan jenis unit mobil di bawah 200 juta pilihan Anda.

Setelah itu, mintalah semua persyaratan untuk pengajuan kredit melalui leasing yang bekerja sama dengan dealer tersebut. Jangan lupa, minta perkiraan cicilan bulanan untuk mobil yang akan Anda beli.

2. Melengkapi Persyaratan yang Dibutuhkan untuk Kredit Mobil

Langkah kedua, silahkan melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan untuk mendapatkan kredit mobil dari pihak leasing. Umumnya, syarat-syarat yang dibebankan kepada calon pembeli.

Syarat pertama, warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia minimal 21 tahun hingga 60 tahun. Memiliki slip gaji (karyawan) memiliki surat izin usaha perdagangan (wiraswasta). Memiliki NPWP dan melampirkan rekening koran 3 bulan terakhir.

3. Melakukan Akad Kredit Mobil

Langkah terakhir, segera bawa perlengkapan persyaratan kredit ke kantor leasing yang bekerja sama dengan pihak dealer mobil. Setelah itu, pihak leasing akan memeriksa, memverifikasi dan memvalidasi pengajuan kredit mobil yang sesuai dengan keinginan Anda.

Lalu, pihak dealer akan memproses pembelian jenis mobil di bawah 200 juta yang Anda pilih. Apabila pengajuan kredit disetujui oleh pihak leasing, maka Anda harus membayar biaya down payment (DP) sesuai dengan kesepakatan awal.

Keuntungan Membeli Mobil dengan Metode Kredit atau Cicilan

Di masa pandemi corona, beberapa orang mungkin mengalami kendala finansial. Namun, memiliki kendaraan roda empat juga digunakan untuk bekerja. Salah satunya adalah menjadi sopir taksi online.

Alhasil, permintaan kredit semakin meningkat tajam. Memilih metode pembelian kendaraan roda empat dengan cara kredit ini memang cukup menguntungkan. Terlebih bagi Anda yang membeli mobil di bawah 200 juta saja.

Cicilan untuk mobil dengan harga dibawah 200 jutaan ini cukup murah per bulannya. Selain itu, ada beberapa keuntungan yang didapatkan oleh pemilik mobil dengan sistem cicilan atau kredit.

Keuntungan pertama, mobil yang Anda beli dengan sistem kredit ini dilindungi oleh asuransi. Apabila Anda mengalami kecelakaan di jalan, maka pemilik mobil dapat mengajukan klaim kepada dealer. Setelah itu, mobil akan direparasi ke bengkel. Biaya perbaikan akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Keuntungan kedua, kendaraan dapat langsung dibawa pulang meskipun hanya membayar uang down payment (DP). Jadi, setelah pengajuan kredit disetujui oleh pihak leasing, maka mobil yang dibeli secara kredit dapat dibawa pulang ke rumah.

Keuntungan ketiga, pihak leasing memberikan kemudahan bagi nasabah untuk membayar cicilan kredit kendaraan. Anda dapat membayar cicilan kredit mobil di bawah 200 juta yang telah dibeli melalui pembayaran langsung, melalui transfer bank, hingga melalui outlet minimarket.

Di tahun 2021, beberapa produsen kendaraan roda empat mulai banyak merilis produk-produk terbaru. Masing-masing mobil keluaran terbaru ini memiliki segmentasi konsumen bermacam-macam.

Kini produsen menjual mobil dengan harga murah dibawah, yakni dibawah 200 jutaan per unit Hanya saja, pandemi corona masih belum usai di Indonesia.

Baca Juga : 11 Mobil Terbaru 2021 di Indonesia dan Spesifikasinya

Sehingga, banyak konsumen memilih pembelian unit mobil dengan sistem kredit. Untuk itu, Anda dapat mencoba mengajukan kredit untuk pembelian mobil di bawah 200 juta melalui leasing yang bekerja sama dengan dealer.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts