Mobil MPV Terbaru 2021, Nyaman dan Cocok untuk Bawa Keluarga Anda

thumbnail mobil mpv noodol - mobil mpv terbaru 2021

Anda mungkin sudah mengincar jenis mobil MPV terbaru 2021 untuk dibawa pulang dan bisa mengemudikannya sehari-hari. Namun masih bingung dengan jenis mobil MPV apa yang akan cocok untuk berbagai kondisi dan sesuai kebutuhan Anda?

Mobil merupakan salah satu jenis transportasi darat yang cukup beragam dari bentuk, ukuran, serta fungsinya masing-masing. Kebanyakan ukuran mobil akan menyesuaikan fungsinya untuk setiap pengguna.

Jenis mobil MPV hingga kini masih menjadi populer para masyarakat seperti di Indonesia karena berbagai manfaat yang didapatkan. Kebiasaan untuk bepergian bersama keluarga akan lebih mudah dengan jenis mobil MPV.

Sampai saat ini, ada banyak merek dari mobil MPV yang bisa dipilih untuk kemudian dibeli dan digunakan. Namun, Anda bisa melihat beberapa rekomendasi mobil MPV terbaru 2021 untuk berbagai kondisi bahkan saat dibawa di jalan seperti pedesaan.

Perbedaan Mobil SUV dan MPV

Salah satu jenis yang cukup diandalkan oleh keluarga adalah mobil SUV dan MPV di mana kedua jenis mobil ini dianggap memiliki ukuran pas untuk jumlah keluarga.

Selain itu, di Indonesia sendiri kebutuhan kedua jenis mobil ini memang lebih terpenuhi dibandingkan jenis lainnya.

Baca Juga : Inilah Rekomendasi Mobil di Bawah 200 Juta Terbaru Tahun 2021

Akan tetapi sebagai mobil keluarga pilihan masyarakat Indonesia, tentu ada perbedaan dari keduanya. Mobil SUV merupakan singkatan dari Sport Utility Vehicle dengan desain mengadaptasi dari mobil offroad.

Perbedaannya adalah pada penggunaan aksen sporty yang membuat mobil ini diberi nama mobil SUV. Jenis kendaraan roda empat ini memiliki kelebihan yaitu mampu menempuh medan atau jalan apapun bahkan yang sulit sekalipun.

Sedangkan, topik pembicaraan kali ini yaitu mobil MPV terbaru 2021 merupakan mobil yang bisa digunakan secara multifungsi. Ciri khas dari jenis mobil ini adalah kursinya yang dapat dilipat untuk membawa barang pada bagian belakang serta menjadi tempat penyimpanan.

MPV memiliki kepanjangan yaitu Multi-Purpose Vehicle menyesuaikan dengan tujuan dari mobil ini. SUV dan MPV sama-sama memiliki kategori yang berbeda-beda dari ukurannya untuk kebutuhan masyarakat seperti di negara Indonesia.

Level Mobil MPV Terbaru 2021

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, maka terdapat tiga kategori, kelas, atau level pada mobil MPV dengan penjelasan di bawah ini.

1. Mobil MPV Level Dasar

Level dasar berarti ukuran dari mobil MPV terbaru 2021 tidak terlalu besar dan fitur-fitur yang disediakan juga sederhana.

Namun bukan karena bodi dan fitur yang sederhana ini kemudian mengurangi kemampuannya untuk menunjang akomodasi penggunanya sehari-hari.

Mampu mengirit bahan bakar adalah kelebihannya sebagai jenis low MPV. Adapun beberapa contoh mobil lom MPV adalah Toyota Avanza, Toyota Calya, Daihatsu Xenia, dan Daihatsu Sigra.

2. Mobil MPV Level Menengah

Untuk memenuhi kebutuhan yang tidak mampu low MPV penuhi, maka akhirnya muncul kelas Menengah atau Medium MPV. Tentu akan ada fitur-fitur tambahan yang membuat mobil ini semakin berkualitas.

Tidak hanya itu, bodi dari mobil Medium MPV juga lebih besar dan beberapa contohnya adalah Honda Mobilio, Honda BR-V, Toyota Sienta, dan Toyota Innova.

3. Mobil MPV Level Premium

Terakhir ada jenis mobil MPV level premium yang menjadi level teratas dengan body besar serta interiornya kelas VIP. Contoh dari kelas mobil MVP Premium ini adalah Hyundai H-1 dan Toyota Alphard.

Model Mobil MPV Terbaru 2021 Sebagai Mobil Keluarga

Indonesia menjadi pasar terbesar untuk jenis mobil seperti rekomendasi dari mobil MPV 2021. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengguna mobil Toyota Kijang sebagai mobil yang menemani keluarga di Indonesia.

Di bawah ini beberapa daftar mobil MPV terbaru 2021 idaman untuk jadi mobil keluarga yang tepat jadi pilihan bagi Anda sebelum memutuskan untuk membelinya.

1. Toyota Kijang Innova

Hingga tahun 2021, mobil Toyota Kijang Innova masih memiliki peminat yang tinggi dan favorit para konsumen.

Tampilan Toyota Innova sangat modern dan elegan serta terdapat dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 2.0 liter dan mesin diesel common-rail dengan kapasitas 2.4 liter.

Dari dua opsi tersebut maka yang lebih difavoritkan adalah mesin pilihan terakhir dengan alasan yaitu terbukti lebih tangguh, cukup efisien, dan performa mumpuni.

2. Mitsubishi Xpander

 

Selanjutnya ada merek mobil yang membawa konsep desain Dynamic Shield tampak keren dan eksklusif yaitu Mitsubishi Xpander dari kelas MVP 1.5 liter. Harga yang ditawarkan dari mobil ini adalah Rp200 jutaan.

Fitur dari mobil ini yaitu adanya kamera dan sensor mundur untuk menjamin keamanan.

Selain itu mobil MPV terbaru 2021 ini juga dilengkapi dengan fitur Steering Audio Switch, Keyless Entry, hingga Hill Start untuk mendukung kesuksesannya di kelas low MPV sampai saat ini.

3. Toyota Calya

Rekomendasi mobil yang ketiga ini untuk Anda yang suka dengan kelebihan mobil dalam iritnya menggunakan bahan bakar, terjangkau dan ramah lingkungan.

Toyota Calya adalah salah satu mobil dengan bahan bakar irit yang populer untuk konsumen di Indonesia.

Kualitasnya juga bisa disandingkan dengan jenis mobil lain, kemampuan menampung hingga 7 penumpang. Fitur kekinian dari mobil ini adalah lampu depan yang sudah menganut LED.

4. Honda Mobilio

Dari merek Honda juga tidak mau kalah mengeluarkan jenis MPV yang disukai banyak konsumen yaitu jenis Mobilio sebagai Andalannya. Honda Mobilio menawarkan sensasi tampilan yang sporty seperti ciri khas dari Honda.

Mesinnya berkapasitas 1,5 liter cukup menjanjikan performanya dalam hal responsif dan cukup efisien. Berbagai fitur seperti keamanan, keselamatan, dan kenyamanan yang lengkap akan menjadi idaman bagi Anda.

5. Wuling Confero

Keempat merek di atas tidak lagi dikhawatirkan kepopularitasannya di Indonesia, namun kini ada merek mobil MPV terbaru 2021 yang datangnya dari pabrikan asal Tiongkok yaitu Wuling Confero.

Baca Juga : Beberapa Deretan Mobil Keluarga Terbaik di Indonesia

Harga yang ditawarkan juga terjangkau serta kualitasnya cukup baik dengan fitur kekinian untuk memikat hati para calon konsumen. Mesinnya memiliki performa yang baik dengan kapasitas 1.5 liter DOHC DVT.

Mobil MPV Keluarga yang Tangguh dan Kuat

Indonesia dikenal dengan keramahtamahannya yang sangat kental dibuktikan dengan adanya rutinitas pulang kampung. Biasanya rutinitas ini dilakukan oleh sebuah keluarga untuk mengunjungi keluarga yang ada di kampung atau desa.

Jika menggunakan transportasi umum sering dianggap lebih sulit dan sebagian mungkin sulit untuk mendapatkan transportasi umum sesuai tujuan. Dari hal ini menggunakan kendaraan seperti mobil adalah pilihan yang tepat.

Bahkan banyak keluarga di Indonesia yang rela menyewa mobil khusus untuk bisa mengantarkan sampai tempat tujuan dengan nyaman. Adapun jenis mobil yang bisa dipakai pada kondisi seperti ini adalah jenis mobil MPV dengan muatan tepat.

Pada umumnya mobil MPV yang digunakan dapat memuat penumpang dari 5 hingga 8 orang. Namun tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan mobil yang lebih besar untuk memuat lebih dari 8 orang.

Oleh karena itu mobil MPV terbaru 2021 bisa jadi pilihan Anda untuk bisa digunakan dalam berbagai kondisi. Akan tetapi, banyak mobil jenis MPV juga tidak mampu melalui jalan di daerah pedesaan yang lebih sulit dari jalan di perkotaan.

Maka ada beberapa merek mobil MPV yang kemudian dibuat dengan memikirkan masalah seperti ini. Tentu jenis mobil MPV yang kuat dan tangguh di jalan pedesaan memiliki ukuran lebih bodi lebih besar serta ukuran ban cukup memadai.

Dikarenakan jika menggunakan mobil dengan ukuran lebih kecil atau pendek dapat membuat mobil sulit melalui jalan tersebut.

Sampai saat ini Toyota Avanza adalah merek mobil MPV yang populer dibeli oleh para konsumen bahkan untuk kebutuhan seperti di jalan pedesaan.

Salah satu kelebihannya karena Avanza memiliki tenaga dengan bahan bakar yang irit sehingga tidak perlu khawatir dengan harga BBM. Ketangguhan dari mobil Avanza juga didukung dengan mesin 4 cylinder, 16 V, DOHC, dan dual VVT-i.

Sehingga ketika jalan yang dilalui sedikit buruk atau jalan menanjak juga tidak menjadi masalah besar bagi pengemudinya. Kelebihan ini yang menjadi keunggulan dari Toyota Avanza dan sangat direkomendasikan bagi calon konsumen di berbagai daerah di Indonesia.

Berkat kekuatan mesinnya dan bodinya yang pas untuk kebutuhan mudik bersama keluarga, maka Toyota Avanza tetap menarik perhatian besar dari masyarakat. Bahkan Avanza juga masih masuk dalam daftar mobil MPV terbaru 2021 yang direkomendasikan.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts