Yuk Ketahui, 7 Penyedia Asuransi untuk Kendaraan di Indonesia

Penyedia Asuransi untuk Kendaraan

Penyedia Asuransi untuk Kendaraan di Indonesia – Memiliki kendaraan khususnya mobil tentu menjadi impian banyak orang. Karena kendaraan ini memiliki sejumlah kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Namun risiko dari kepemilikan mobil dan juga pemakaian mobil memang tidak sedikit. Artinya, banyak bahaya mengintai di jalan raya ketika Anda sedang mengemudi mobil. Untuk menghindari hal itu, Anda harus menggunakan asuransi kendaraan. Apalagi banyak penyedia asuransi untuk kendaraan di Indonesia yang bisa Anda pilih saat ini.

Setiap layanan penyedia asuransi tersebut memiliki jumlah biaya preminya masing-masing, serta fasilitas yang berbeda-beda. Ada banyak juga layanan produk asuransi yang menarik dari setiap perusahaan asuransi tersebut. Dengan menggunakan asuransi kendaraan, maka Anda akan terlindungi dari hal-hal buruk yang mungkin terjadi. Seperti misalnya kecelakaan, kerusakan, atau kerugian saat mobil hilang atau dicuri.

Daftar Penyedia Asuransi Untuk Kendaraan Yang Ada di Indonesia

Berikut ini beberapa pilihan penyedia layanan asuransi yang bisa Anda pilih, yang memberikan berbagai manfaat dan keuntungan di dalamnya: 

 1. Jasaraharja Putera

Penyedia Asuransi untuk Kendaraan di Indonesia - Jasaraharja Putera

Penyedia asuransi untuk kendaraan di Indonesia yang pertama adalah Jasaraharja Putra. Nama Jasaraharja tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda. Karena layanan asuransi ini sangat berkaitan dengan asuransi kecelakaan, misalnya pada saat Anda naik kendaraan umum seperti pesawat, bus atau kereta api. Perusahaan ini juga menjadi penyedia layanan asuransi terbaik di Indonesia karena memiliki layanan khusus untuk asuransi kendaraan.

Ada 2 lingkung pertanggungjawaban dari produk asuransi di Jasa Raharja, yaitu TLO dan All Risk. Biaya premi dari dua jenis produk asuransi di Jasa Raharja terbilang murah, jika dibandingkan dengan biaya premi di perusahaan asuransi lainnya. 

2. Asuransi Mobil Sinar Mas

Asuransi Mobil Sinarmas

Penyedia asuransi untuk kendaraan di Indonesia yang selanjutnya adalah asuransi mobil Sinar Mas. Perusahaan asuransi mobil terbaik lainnya yang bisa Anda pilih adalah Sinarmas. Produk asuransi unggulan dari Sinarmas dinamakan Simasnet. Salah satu keuntungan dari asuransi Simasnet ini adalah pengguna bisa melakukan klaim secara langsung, misalnya di bengkel Authorized. Ketika ada kerusakan mobil yang diasuransikan di Sinarmas. 

Bahkan ada cicilan 0% khusus untuk pengguna kartu kredit BCA, dengan layanan 24 jam penuh untuk setiap pelanggan Simasnet. Masih banyak layanan lainnya dari Sinarmas misalnya Total Loss Only + TPL.

(Baca Juga: Ini Dia Daftar Harga Mobil SUV Terbaik Di Indonesia)

3. Asuransi Astra Garda Oto

Penyedia Asuransi untuk Kendaraan

Salah satu layanan terbaik dari perusahaan asuransi yang ada di Indonesia adalah Garda Oto. Di tahun 2013 perusahaan Garda Oto berhasil meraih gelar sebagai penyedia layanan asuransi kendaraan terbaik seIndonesia. Hingga saat ini Garda Oto juga masih memberikan pelayanan terbaiknya, dengan menyediakan berbagai layanan asuransi yang lengkap di dalamnya.

Misalnya jenis produk TLO, tanggung jawab untuk pihak ketiga jika terjadi kecelakaan, All Risk, perluasan akibat bencana alam dan huru hara. Garda Oto juga telah terdaftar di OJK sehingga sangat aman menggunakan layanan asuransi di sana.

4. Asuransi Allianz Utama Indonesia

Asuransi Allianz Utama Indonesia

Perusahaan Allianz telah menjadi perusahaan asuransi yang telah diakui di dunia. Terdapat tiga paket komprehensif pilihan dalam produk asuransi Allianz, yang dapat And pilih sesuai dengan kebutuhan. Misalnya paket  Allianz MobilKu Grand yang memberikan perlindungan lengkap pada kendaraan, baik yang disebabkan oleh pencurian ataupun kerusakan saja.

Produk lainnya yaitu Allianz MobilKu ECO yang menawarkan biaya premi dengan jumlah yang lebih murah dan ekonomis. Paket yang ketiga dari Allianz adalah Allianz MobilKu Suka-suka, yang dimana isi layanan di paket tersebut bisa dipilih oleh pengguna sesuai dengan kebutuhannya.

5. Asuransi Adira

Penyedia Asuransi untuk Kendaraan

Penyedia asuransi untuk kendaraan di Indonesia  selanjutnya adalah Asuransi Adira. Bukan hanya memiliki pelayanan keuangan yang berupa kredit motor/mobil, tetapi Adira juga memiliki layanan lainnya yaitu asuransi kendaraan. Nama perusahaan asuransi dari Adira adalah “Autocilin Auto Insurance”. Sama seperti perusahaan asuransi lainnya, Adira juga memiliki sejumlah layanan asuransi terbaik. Cara mengklaim asuransinya pun mudah dan bisa disesuaikan dengan jenis asuransi yang dipilih.

6. AXA Auto Insurance

Penyedia Asuransi untuk Kendaraan

Penyedia asuransi untuk kendaraan di Indonesia  berikutnya adalah AXA Auto Insurance. Tersedia produk asuransi unggulan dari perusahaan asuransi AXA yang disebut dengan Smartdrive. Terdapat jaminan bagi nasabah yang kehilangan kunci kendaraan dari layanan asuransi tersebut. Ada juga perlindungan secara keseluruhan pada kerusakan akibat kecelakaan atau dicuri oleh supir pribadi misalnya.

Anda juga akan memperoleh biaya pertanggungjawaban untuk pihak ketiga yang juga mengalami kerugian, akibat dari kecelakaan. Terbukti bahwa AXA juga mampu memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabah dalam hal asuransi kendaraan.

7. Asuransi ACA Otomate

Asuransi ACA Otomate

Penyedia asuransi untuk kendaraan di Indonesia  yang terakhir adalah Asuransi ACA Otomate. Asuransi mobil terbaik lainnya yang juga bisa Anda pertimbangkan adalah ACA Otomate. Satu hal yang menarik dari perusahaan asuransi kendaraan ini adalah mampu memberikan layanan mobil pengganti, apabila mobil Anda sedang berada di bengkel melakukan perbaikan. Sehingga Anda masih bisa beraktivitas menggunakan mobil walaupun mobil pribadi Anda sedang diperbaiki.

Ada juga fasilitas Roadside Assistance dari ACA yang juga akan membantu memperbaiki kerusakan mobil secara langsung di lokasi kejadian. 

Tips Memilih Perusahaan Penyedia Asuransi Kendaraan yang Tepat dan Menguntungkan

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih penyedia asuransi mana yang cocok dengan kebutuhan, sebaiknya perhatikan tips memilih perusahaan asuransi kendaraan berikut ini:

 1.Sesuaikan Dahulu dengan Kebutuhan

Ketahui dengan jelas bagaimana kondisi kendaraan pribadi Anda. Misalnya dalam hal usia, mesin, hingga body mobil. Jika Anda mengetahui kondisi kendaraan dengan pasti, maka Anda bisa memilih perusahaan asuransi kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dari kendaraan Anda.

(Baca Juga: Rekomendasi Mobil Listrik Terbaik Yang Bisa Anda Pertimbangkan)

2. Ketahui Apa Saja Keuntungan Produk Asuransinya

Setiap jenis asuransi kendaraan, tentu memiliki keuntungan dan manfaat yang berbeda-beda. Maka pastikan apa saja fitur layanan yang tersedia di sana dan apa saja keuntungannya. Keuntungan tersebut meliputi jenis perlindungan apa saja yang akan Anda dapatkan, jika memilih produk asuransi kendaraan tertentu.

3. Melakukan Perbandingan

Hanya mengetahui satu jenis produk asuransinya saja rasanya kurang efektif. Sehingga Anda harus melakukan perbandingan, dengan melihat produk asuransi lainnya dan bagaimana kelebihan serta kekurangan dari masing-masing produk tersebut. Anda bisa mencari tahu melalui situs web dari masing-masing perusahaan asuransi tersebut.

4. Pilih Produk yang Tepat

Sebaiknya lakukan secara perlahan ketika Anda akan memilih produk asuransi yang tepat untuk kendaraan Anda. Cari informasi mengenai berbagai produk asuransi kendaraan secara detail supaya Anda bisa memilih produk yang benar-benar tepat dan menguntungkan.

5. Sesuaikan dengan Kemampuan Bayar

Jumlah premi yang harus dibayar setiap bulannya juga harus menjadi pertimbangan. Jangan memaksakan diri dengan memilih biaya premi yang terlalu mahal. Karena Anda akan kesulitan untuk membayarnya. Maka pilihlah biaya premi dan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan, dan kemampuan Anda dalam membayarnya.

6. Pertimbangkan Rekomendasi Perusahaan Asuransi yang Diberikan Pihak Dealer

Ketika membeli mobil, biasanya pihak dealer akan memberi rekomendasi mengenai perusahaan asuransi mana yang terbaik bagi Anda. Anda bisa mempertimbangkan rekomendasi tersebut sambil mencari tahu apa saja keunggulan dari perusahaan asuransi tersebut.

Dengan melakukan beberapa tips di atas, maka Anda bisa memilih perusahaan penyedia asuransi untuk kendaraan di indonesia  yang tepat bagi Anda dan kendaraan pribadi.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts