Rekomendasi Mobil Listrik Terbaik Yang Bisa Anda Pertimbangkan

Rekomendasi Mobil Listrik

Rekomendasi Mobil Listrik Terbaik Yang Bisa Anda Pertimbangkan – Saat ini popularitas mobil listrik semakin meningkat seiring dengan semakin banyaknya orang yang sadar pentingnya menjaga kondisi lingkungan yang sehat. Bahkan, tidak sedikit pihak yang berspekulasi bahwa mobil listrik akan menjadi kendaraan yang sangat  potensial di masa depan dengan tingkat penggunaan yang cukup tinggi di kalangan masyarakat.

Terlebih lagi, saat ini sudah semakin banyak produsen-produsen otomotif yang menggarap mobil listrik dalam balutan teknologi mumpuni. Penyematan sejumlah teknologi yang mumpuni ini diharapkan dapat meningkat kinerja mobil listrik baik dari segi performa kecepatan dan juga tingkat kenyamanan berkendara yang mumpuni.

Selain berkonsentrasi pada masalah teknologi dan performa mesin kendaraan, para produsen otomotif mobil listrik pun tidak mengabaikan komponen dan desain-desain yang tidak kalah elegan dengan mobil konvensional. Berbekal dengan adanya desain-desain yang semakin futuristik ini diharapkan bisa semakin banyak menarik minat para calon konsumen terhadap keberadaan mobil listrik.

Inilah Rekomendasi Mobil Listrik Terbaik Yang Bisa Anda Pertimbangkan:

 

Saat ini semakin banyak konsep dan desain mobil listrik yang dikembangkan oleh sejumlah produsen otomotif. Desain-desain mobil listrik yang unik dan juga menarik ini semakin membuat minat para penikmat otomotif pun menjadi semakin besar terhadap eksistensi mobil bertenaga setrum ini. Kalau Anda ingin mengetahui rekomendasi mobil listrik apa saja yang bisa dipilih di pasaran, berikut adalah beberapa diantaranya.

 1. Hyundai Ioniq

Rekomendasi Mobil Listrik

Mobil listrik yang pertama bisa Anda pertimbangkan di masa mendatang adalah Hyundai Ioniq. Produk mobil listrik besutan perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini memang menjadi salah satu calon mobil listrik yang digadang-gadang bisa menjaring segmen pasar cukup luas di pasaran otomotif.

Mobil dengan desain futuristik yang sangat menarik ini menjadi salah satu produk unggulan dari Hyundai untuk ikut meramaikan pasar mobil listrik. Memang mobil listrik yang satu ini belum secara resmi dijual di Indonesia. Namun, merk dagang Hyundai Ioniq ini terdaftar di Indonesia dengan nilai kisaran harga pada Rp 450 jutaan.

 

2. Mobil Listrik Tesla Model 3

Tesla

Kalau Anda termasuk penikmat otomotif, rasanya tidak akan asing lagi dengan nama produk Tesla. Produsen mobil milik Elon Musk ini merupakan salah satu produsen otomotif asal Amerika Serikat yang secara khusus berfokus pada pengembangan kendaraan atau mobil listrik. Salah satu yang cukup populer adalah produk mobil listrik bertajuk Tesla Model 3.

Tesla Model 3 menjadi salah satu rekomendasi mobil listrik yang perlu dipertimbangkan kalau Anda memang serius ingin memiliki kendaraan ramah lingkungan. Mobil yang diluncurkan pada tahun 2017 ini memiliki desain yang cukup futuristik dan juga menawan. Selain itu, untuk mendukung performanya mobil ini juga dibekali dengan sejumlah teknologi mumpuni untuk pengalaman berkendara Anda menjadi semakin aman dan nyaman.

Salah satu teknologi tingkat lanjut yang disematkan Tesla pada produknya ini adalah adanya sistem pengereman otomatis dan juga rangkaian sistem peringatan yang akan mencegah terjadinya kecelakaan dari bagian samping kendaraan. Tak kalah menarik lainnya adalah Tesla Model 3 ini juga dibekali dengan mode auto-pilot sehingga bisa berkendara tanpa perlu mengemudikan secara manual.

Soal performa kendaraan pun tidak perlu diragukan lagi. Produk besutan Tesla ini memiliki dukungan baterai berdaya 350 kWh yang mampu menempuh jarak maksimal 400 Km dalam satu kali pengisian hingga penuh. Dari segi kecepatan, mobil listrik besutan Tesla ini mampu mencapai akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu sekitar 5,3 detik saja dan memiliki kecepatan maksimal hingga 225 km/jam.

 

3. Nissan Kicks E-Power

Rekomendasi Mobil Listrik

Deretan rekomendasi mobil listrik yang bisa Anda pertimbangkan selanjutnya adalah Nissan Kicks E-Power. Sebagai salah satu produsen otomotif yang cukup ternama, Nissan pun tak mau ketinggalan untuk menghadirkan kendaraan listrik unggulan mereka. Lewat Nissan Kicks E-Power, Nissan berupaya untuk meramaikan persaingan dan ketatnya pangsa pasar otomotif yang masih terbuka cukup lebar.

Selain memiliki desain yang cukup menarik, mobil listrik milik Nisan ini juga memiliki kisaran rentang harga yang cukup terjangkau. Sebagai contoh, untuk harga On The Road di kawasan Jakarta, mobil ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 449 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk garansi baterai ion-lithium dan sistem kelistrikan hingga 5 tahun/100.000 km jarak tempuh kendaraan.

 

4. Mobil Listrik BMW i3

BMW I3

Kalau Anda ingin mencari rekomendasi mobil listrik yang diproduksi oleh produsen mobil mewah asal Jerman, maka BMW i3 bisa menjadi salah satu yang perlu dipertimbangkan. BMW yang dikenal sebagai produsen mobil mewah dengan tingkat kenyamanan tinggi ini pun turut serta dalam upaya untuk meramaikan pangsa pasar mobil otomotif lewat produk unggulan bertajuk BMW i3.

Selain dilengkapi dengan desain futuristik yang sangat menawan, mobil listrik BMW i3 ini juga dibekali dengan sistem dapur pacu yang sangat mumpuni untuk kelas kendaraan mobil listrik. BMW i3 dilengkapi dengan motor listrik yang mampu menghasilkan luaran tenaga sebesar 170 tenaga kuda dengan torsi maksimum sebesar 250 Nm.

Berbekal dengan sistem dapur pacu yang sangat mumpuni tersebut, BMW i3 ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam kurun waktu 7,2 detik saja. Performa yang cukup mumpuni bukan untuk kelas mobil listrik?

Selain memiliki performa yang sangat mumpuni, mobil ini juga termasuk cukup hemat dalam mengkonsumsi energi. Pasalnya, mobil listrik ini ‘hanya’ membutuhkan energi sekitar 11,9 kWh/100 km jarak yang ditempuhnya.

Kalau Anda tertarik dengan mobil listrik yang satu ini harus rela merogoh kantong yang sedikit lebih dalam. Pasalnya, mobil listrik besutan BMW ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 1,3 M untuk harga OTR di kawasan Jakarta. Harga yang sangat wajar untuk mobil dengan teknologi maksimal dan kenyamanan yang optimal.

 

5. Mercedes-Benz Vision AVTR

Rekomendasi Mobil Listrik

Tak ingin ketinggalan, Mercedes-Benz pun turut serta meluncurkan mobil listrik unggulan mereka. Mercedes-Benz Vision AVTR menjadi salah satu rekomendasi mobil listrik bergaya mewah dengan teknologi kelas tinggi yang patut Anda pertimbangkan selanjutnya.

Salah satu keunggulan teknologi yang ditawarkan oleh Mercedes Benz adalah mobil tanpa setir pada Mercedes-Benz Vision AVTR miliknya tersebut. Sebagai gantinya, pengemudi dapat mengendalikan mobil dengan menggunakan pusat kontrol berbentuk oval yang terletak diantara 2 jok depan.

Mobil mewah dengan sentuhan teknologi kelas tinggi ini pertama kali hadir pada ajang Consumer Electronics Show 2020 yang digelar di Las Vegas. Mobil ini dibekali dengan kapasitas daya baterai sebesar 110 kWh dan sanggup menempuh jarak maksimal 700 km untuk sekali pengisian daya.

 

Itulah beberapa deretan rekomendasi mobil listrik yang bisa Anda pertimbangkan untuk dipilih. Kini dengan adanya beberapa rekomendasi mobil listrik di atas, Anda pun tidak perlu bingung lagi apabila ingin memilih mobil-mobil listrik dengan desain futuristik dan juga performa yang sangat mumpuni.

Buat kamu yang ingin mengetahui info tentang kesehatan kamu bisa mengunjungi situs http://scotsfind.org/

Selamat Membaca!

Total
6
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts