Nama-nama Artis Jenius dengan IQ di Atas Rata-rata

Artis Jenius dengan IQ di Atas Rata-rata

IQ yang merupakan singkatan dari Intelligence Quotient adalah kecerdasan intelektual yang ada di diri manusia. Kecerdasan intelektual itulah yang akan menjawab kemampuan seseorang ketika ia sedang memecahkan masalah, menalar, berpikir secara abstrak, memahami gagasan, merencanakan dan sebagainya. Ternyata, banyak juga artis jenius dengan IQ di atas rata-rata yang bekerja di dunia entertainment. 

Rentang IQ itu sendiri dimulai dari angka 115-124 hingga lebih dari 200. Untuk ukuran otak yang jenius itu sendiri dimulai dari angka 145-154. Baik artis Indonesia maupun artis Hollywood, juga banyak yang memiliki IQ jenius. Walaupun mereka menghabiskan waktu dan pekerjaannya di dunia hiburan, tapi hal itu tak membuat artis jenius dengan IQ di atas rata-rata tersebut diremehkan dari segi intelegensinya.

Nama Artis Jenius dengan IQ di Atas Rata-rata yang Perlu Anda Ketahui

Berikut ini nama-nama artis jenius dengan IQ di atas rata-rata baik artis dalam maupun luar negeri:

1. Natalie Portman

Artis Jenius dengan IQ di Atas Rata-rata - natalie portman

Artis hollywood dengan IQ tinggi yang akan kita bahas pertama kali, adalah Natalie Portman. Pemilik IQ 140 yang satu ini menyandang gelar sarjana di kampus terbaik di dunia yaitu Harvard. Untuk bisa kuliah di sana tentu harus melewati tes yang tak mudah. Ditambah lagi, ia juga pernah lulus dari Universitas Ibrani Yerussalem.

Natalie Portman menguasai 6 bahasa sehingga tak heran jika angka IQ-nya mencapai angka 140.

(Baca Juga: Mengenal Sosok Travis Kalanick Mantan Bos Uber Pacari Model Victoria Secret Daniela)

2. Shakira

Artis Jenius dengan IQ di Atas Rata-rata - Shakira

Penyanyi bersuara menggelegar ini juga termasuk salah satu artis jenius dengan IQ di atas rata-rata yang tak hanya cantik tapi juga seksi. Sama seperti Natalie Portman, IQ Shakira pun mencapai angka 140. Bahkan ia menguasai beberapa bahasa seperti bahasa Italia, Spanyol, Inggris dan Portugis. Hal itu menjadi bukti nyata bahwa Shakira memang termasuk artis jenius. 

3. Madonna

Artis Jenius dengan IQ di Atas Rata-rata - Madonna

Penyanyi pop papan atas hollywood Madonna juga memiliki angka 140 untuk IQ-nya. Madonna sempat berkuliah di Universitas of Michigan School of Music. Tapi sayangnya, pendidikan tingginya itu tidak diselesaikan karena ia lebih memilih mengejar karirnya sebagai penyanyi.

Kecerdasan yang dimilikinya, ia terapkan pada bisnis yang ia jalani di bidang industri hiburan yaitu perusahaan Maverick pada tahun 1992 silam. Dari kalangan selebriti terkenal, Madonna juga menjadi donatur tetap yang sering mengeluarkan dananya hingga ratusan juta dollar untuk segala macam kegiatan sosial.

4. Nolan Gould

Artis Jenius dengan IQ di Atas Rata-rata - Nolan Gould

Selebriti hollywood lainnya yang juga merupakan artis jenius dengan IQ di atas rata-rata adalah Nolan Gould. Pemuda ini sudah berhasil lulus dari sekolah tinggi saat usianya masih 13 tahun. Sementara anak-anak seusianya baru menamatkan sekolah dasar di usia tersebut.

Salah satu bintang di serial Modern Family mengungkapkan bahwa dirinya juga terkejut saat harus lulus perguruan tinggi di usia belia. Jumlah IQ yang dicapai Nolan lebih tinggi lagi, yaitu 150. Dan hal itu sangat mengagumkan.

5. Lisa Kudrow

Artis Jenius dengan IQ di Atas Rata-rata - Lisa Kudrow

Ketika sedang menyaksikan serial TV komedi berjudul Friends, tentu Anda akan tertawa-tawa melihat akting dari Lisa Kudrow. Tingkahnya memang sangat lucu dan membuat kita terbahak. Namun siapa sangka jika Lisa juga termasuk artis jenius dengan IQ di atas rata-rata.

IQ-nya pun tembus sampai di angka 154, dan ia memiliki gelar sebagai Bachelor of Science dari bidang Biologi. Kini ia telah menjadi produser di berbagai serial dan program yang ditayangkan di HBO.

6. Gita Gutawa

Artis Jenius dengan IQ di Atas Rata-rata - Gita Gutawa

Lain lagi dengan artis jenius lainnya yang memiliki IQ di atas rata-rata dan berasal dari Indonesia, yaitu Gita Gutawa. Anak musisi terkenal yaitu Erwin Gutawa ini tak hanya memiliki suara emas yang khas tapi juga memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Ia melanjutkan kuliahnya setelah SMA di Universitas Birmingham Inggris.

Dalam waktu tiga tahun saja Gita berhasil menamatkan pendidikannya di Universitas tersebut. Kemudian ia melanjutkan studi S2-nya di  London School of Economics and Political Science.

7. Annisa Pohan

Artis Jenius dengan IQ di Atas Rata-rata - Anissa Pohan

Annisa Pohan dikenal sebagai salah satu artis ternama di Indonesia dan MC kondang. Namun artis cantik yang juga merupakan finalis Gadis Sampul tahun 1997 tersebut ternyata memiliki IQ di atas rata-rata. Dengan gelar S1 ia berhasil lulus dari Unpad Bandung yang kemudian dilanjutkan lagi ke gelar S2 dengan jurusan Magister Manajemen. Ia pun berhasil memperoleh cum laude dengan nilai IPK 3,98.

(Baca Juga: Artis Papan Atas Raffi Ahmad Belajar Investasi Saham untuk Masa Depan)

8. Maudy Ayunda

Artis Jenius dengan IQ di Atas Rata-rata - Maudy ayunda

Artis yang berasal dari Indonesia dan baru-baru ini sempat viral karena keberhasilannya bisa bersekolah di Universitas Harvard, adalah Maudy Ayunda. Bahkan namanya sempat menjadi trending topic di beberapa media sosial mengenai berita tentang universitas terkenal dan terbaik di dunia.

Bahkan, saking pintarnya Maudy sampai diterima di universitas ternama selain Harvard yaitu Stanford yang juga menjadi universitas favorit sedunia. Namun akhirnya, Maudy memilih untuk berkuliah di Universitas Harvard Amerika Serikat.

9. Nycta Gina

Artis Jenius dengan IQ di Atas Rata-rata - Nycta Gina

Artis Indonesia yang juga menjadi penyiar radio yaitu Nycta Gina juga menjadi artis jenius dengan IQ di atas rata-rata. Wanita cantik dan berkulit putih yang satu ini bahkan berhasil lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti.

Bukan hanya aktif di dunia hiburan dan menjadi MC saja, tetapi Gina juga menjalani profesinya sebagai Dokter Kandungan.

10. Andi Arsyil

Artis Jenius dengan IQ di Atas Rata-rata - Andi Asyril

Artis pria asal Indonesia yang lahir di tahun 1987 silam ini telah menyelesaikan pendidikan S1nya tapi dengan 3 jurusan yang berbeda. Jurusan yang berhasil dilakoninya diantaranya yaitu Fakultas MIPA, Fakultas Teknik jurusan Teknik Informatika Program Studi Teknik Informatika, serta Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen Ekonomi.

Bahkan ia sering sekali ditawari beasiswa oleh universitas-universitas favorit di dunia. Salah satu prestasi yang paling membuatnya bangga adalah menjadi juara 3 dari The Most Creative Student Award dalam bidang fisika.

11. Cinta Laura

Artis Jenius dengan IQ di Atas Rata-rata - Cinta Laura

Artis blasteran Indonesia Jerman ini menjalankan 2 jurusan studi di Universitas Columbia. Perjalanan pendidikannya sempat ia posting di media sosialnya, dengan tujuan untuk menginspirasi anak-anak muda Indonesia agar bisa seperti dirinya.

Dalam waktu 3 tahun saja, Cinta berhasil menyelesaikan studinya di jurusan Psikologi dan Sastra Jerman. Kabarnya, Cinta juga ditawari beasiswa dari Universitas Cambridge dan Oxford untuk gelar S2. Namun ia lebih memilih berkuliah di Universitas Harvard.

12. Dian Sastrowardoyo

Artis Jenius dengan IQ di Atas Rata-rata - Dian Sastrowardoyo

Siapa yang tak kenal Cinta di film Ada Apa dengan Cinta, yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo. Sukses membintangi layar lebar yang melambungkan namanya, Dian juga ternyata merupakan salah satu artis Indonesia yang dikategorikan sebagai artis jenius dengan IQ di atas rata-rata.

Ketika berkuliah di Universitas Indonesia Dian berhasil meraih nilai cum laude. Tak hanya meneruskan pendidikan ke S2, ia pun bertekad untuk bisa melanjutkannya ke S3.

Para artis jenius dengan IQ di atas rata-rata yang dibahas di atas, tentunya harus menjadi inspirasi bagi Anda yang tak peduli berapa usianya tetapi haus ilmu dan pendidikan.

Total
5
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts