Fakta Menarik Marcell Siahaan, Temukan Kedamaian Dalam Islam

Ada beberapa fakta menarik Marcell Siahaan yang belum diketahui oleh publik. Aktor dan penyanyi bersuara emas ini baru saja menjadi seorang mualaf. Pria berkepala plontos ini mengungkapkan bahwa ia telah memeluk agama islam melalui Channel Youtube dari Daniel Mananta.

Di channel milik Daniel Mananta, Marcell Siahaan mengungkapkan beberapa alasan mengapa dirinya memilih agama islam. Suami dari Rima Melati Adams ini bahkan terang-terangan bahwa ia menemukan kedamaian setelah memeluk ajaran islam.

Para kerabat dan juga fans pun memberikan ucapan selamat dan mendoakan agar Marcell Siahaan tetap istiqomah dan lebih memperdalam ilmu agama islam. Dan di bulan April ini, Marcell Siahaan akan belajar menjalankan ibadah puasa untuk pertama kalinya.

Biodata dan Perjalanan Karir dari Marcell Siahaan

fakta menarik Marcell Siahaan

Marcellius Kirana Hamonangan atau yang biasa dipanggil Marcell Siahaan ini lahir di Bandung 21 September 1977. Ia merupakan salah satu penyanyi solo terbaik Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Marcell berhasil mendapatkan berbagai penghargaan dalam bermusik.

Tercatat, Marcell pernah mendapatkan penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award untuk kategori lagu rekaman terbaik dengan lagu Hanya Memuji yang dibawakan bersama Shanty. 

Kemudian, ia juga memperoleh penghargaan dari AMI Awards sebagai penyanyi pria pendatang baru terbaik. Marcell berhasil mengalahkan para nominator-nominator ternama lainnya. 

Tidak heran jika banyak pakar

 musik memprediksi bahwa Marcell akan menjadi penyanyi terbaik di Indonesia. Ada beberapa fakta menarik tentang Marcell Siahaan yang masih belum diketahui oleh publik. 

Untuk itu, kami akan mengulas berbagai fakta menarik tersebut. Fakta menarik Marcell Siahaan yang tidak diketahui oleh banyak orang adalah multitalenta. Faktanya, Marcell memiliki bakat sebagai drummer sebelum terjun sebagai penyanyi solo.

Tidak hanya eksis di belantika musik Indonesia, Marcell pun mencoba terjun ke dunia akting. Di tahun 2002, Marcell mencoba peruntungan di dunia seni peran dan memerankan Rio di film andai Ia Tahu. Marcell pun beradu akting dengan Rachel Maryam.

Dan di tahun 2010, Marcell menjadi salah satu pemain di film besutan Monty Tiwa, yakni Laskar Pemimpi. Di film bergenre drama komedi, ia berperan sebagai Letkol Soeharto. Film ini mendapatkan atensi cukup besar dari para penonton.

Di tahun 2014, Marcell juga terlibat menjadi aktor di film Merry Riana. Ada salah satu fakta menarik Marcell Siahaan yang harus Anda ketahui dalam film ini. Ia tidak hanya menjadi aktor, melainkan juga dipercaya sebagai pengisi soundtrack film bergenre dokumenter.

Marcell Siahaan juga turut ambil bagian di film Wiro Sableng bersama aktor ternama seperti Vino G. Bastian. Film inilah yang melambungkan nama Marcell sebagai aktor. Ia didapuk memerankan Ranoweleng selaku ayah dari Wiro Sableng.

(Baca Juga: Kisah Selebriti Lawan Kanker Demi Bisa Sembuh Kembali)

Fakta Menarik Marcell Siahaan yang Tidak Diketahui oleh Publik

fakta menarik Marcell Siahaan - Perjalanan karir Marcell Siahaan

Baru-baru ini publik digegerkan dengan kabar dari seorang artis kenamaan, yakni Marcell Siahaan. Marcell memang memutuskan untuk menjadi seorang mualaf setelah mendapatkan berbagai hidayah. 

Ada berbagai fakta menarik yang belum diketahui publik sebelum Marcell Siahaan memutuskan untuk memeluk agama Islam. Maka dari itu, ini dia beberapa fakta menarik yang wajib Anda ketahui dari Marcell Siahaan. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  • Berpindah Keyakinan Sebanyak 3 Kali

Marcell Siahaan dikenal sebagai seorang yang memeluk agama kristen. Agama tersebut dianut sejak ia lahir. Dan kemudian, ia pun berpindah keyakinan dengan memeluk agama Budha. 

Dan di awal tahun 2021, Marcell mengungkapkan ke publik bahwa ia telah memeluk agama Islam. Beberapa fans sempat terkejut dengan keputusan dari mantan suami dari Dewi Lestari. 

  • Memiliki Perbedaan Keyakinan dengan Istri

Fakta menarik Marcell Siahaan selanjutnya adalah memiliki perbedaan keyakinan dengan sang istri. Ya, Rima Melati Adams resmi dinikahi oleh Marcel Siahaan sejak 29 Januari 2009. 

Keduanya pun memiliki perbedaan keyakinan. Meski begitu, keduanya pun menerima perbedaan tersebut. Bahkan, Marcell pun menemani sang istri ketika menjalankan ibadah puasa serta turut serta mendampingi ketika merayakan Hari Raya Idul Fitri. 

Perbedaan pandangan keyakinan tidak membuat sang istri berpaling dari Marcell Siahaan. Hal inilah yang menjadi salah satu ketertarikan Marcell untuk memeluk agama Islam.

  • Menjadi Seorang Mualaf Atas Inisiatif Pribadi

Beberapa orang menduga bahwa Marcell mengikuti keyakinan sang istri. Sebab, Rima Melati Adams adalah muslimah taat yang telah menemani Marcell sejak tahun 2009. Marcell pun membantah kabar tersebut.

Ia menyatakan bahwa “hidayah dari Tuhan” lah yang membuat dirinya mantap memeluk agama Islam. Tidak ada campur tangan siapapun atau paksaan dari pihak manapun yang menganjurkan ia memeluk agama Islam.

  • Menemukan Kedamaian Setelah Memeluk Agama Islam

Semenjak memeluk agama Islam, Marcell Siahaan menemukan kedamaian dan ketentraman hati. Ia mengungkapkan pada Daniel Mananta bahwa dirinya merasa ikhlas dan berserah diri ketika menjalankan berbagai ibadah, seperti shalat.

Perjalanan Spiritual Marcell Siahaan Hingga Memeluk Agama Islam

fakta menarik Marcell Siahaan - Perjalanan spiritual

Marcell Siahaan ini lahir di keluarga yang memiliki dua keyakinan berbeda. Nenek Marcell menganut agama Kristen. Sedangkan, sang kakek beragama Islam. Marcell menjelaskan bahwa dalam keluarga tidak memandang suatu entitas agama tertentu.

Kakeknya menuntun semua anak dan cucunya untuk hidup rukun tanpa melihat latar belakang agama. Prinsip inilah yang membuat Marcell selalu menghormati agama yang dianut sang istri sebelum ia memilih masuk islam dan menjadi seorang mualaf.

Sejak kecil, Marcell tumbuh dan hidup dalam anggota keluarga yang menganut agama Kristen. Ia gemar mempelajari semua agama di Indonesia, mulai dari Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu melalui siaran TVRI.

Fakta menarik Marcell Siahaan dalam keluarga yakni tidak ada paksaan dari manapun apabila salah satu keluarganya memutuskan untuk memeluk agama lain. Ia bercerita bahwa setiap anggota keluarga berhak menentukan jalan masing-masing.

Dan keluarganya pun selalu mendukung keputusan yang diambil. Karena itu menjadi salah satu bentuk toleransi dalam keluarganya. Marcell pun menambahkan bahwa toleransi dalam keluarga kini menjadi suatu bentuk apresiasi dalam beragama.

Bahkan ketika memasuki hari raya Idul Fitri, ia bersama keluarganya juga ikut merayakan. Salah satunya adalah turut serta meminta maaf kepada kakek dan neneknya. Bahkan Marcell ingat betul ketika sang kakek meninggal dunia. 

Marcell melihat bahwa sang kakek diadzani oleh anak angkat di dalam liang kubur. Hal inilah yang menjadi salah satu ketertarikannya dalam agama Islam. Namun, Marcell mantap memilih agama Budha terlebih dahulu.

Seiring berjalannya waktu, Marcell Siahaan mulai mendalami ajaran agama Islam karena ada keterkaitan dalam hidup. Ia merasa damai dan tentram, terlebih ketika mendengar lantunan ayat suci Al-Qur’an. 

Selain itu, Islam juga mengajarkan semua umatnya untuk bersabar dan berserah diri kepada tuhan. Kepada Daniel Mananta, Marcell mengungkapkan bahwa dirinya bukan siapa-siapa ketika menghadap tuhan. 

Ia hanya bisa ikhlas dan berserah diri ketika melaksanakan shalat. Melalui Podcast yang dipandu oleh Daniel Mananta, beragam fakta menarik Marcell Siahaan mulai dari karir hingga kepercayaan telah dipublikasikan melalui Youtube.

(Baca Juga: Diet Tya Ariestya Menjadi Pro dan Kontra Bagi Masyarakat)

Tanggapan Publik Mengenai Keputusan Marcell Siahaan Menjadi Mualaf

Setelah video podcast antara Marcell Siahaan dengan Daniel Mananta mendadak viral. Banyak para fans dari penyanyi sekaligus aktor berkepala plontos ini memberikan ucapan selamat dengan disertai doa agar ia dapat istiqomah dalam beribadah.

Video yang telah ditonton sekitar 5,9 juta viewers ini pun banjir pujian, doa, dan komentar di kolom channel Youtube milik Daniel Mananta. Rata-rata, para viewers semakin tahu beberapa fakta menarik Marcell Siahaan yang dikupas oleh Daniel Mananta.

Selain dari kalangan para fans, banyak rekan-rekan artis yang turut senang sembari mendukung keputusan dari Marcell. Beberapa rekan artis pun juga mendoakan agar Marcell dapat menjalankan ibadah puasa. Mengingat, pertengahan April telah memasuki bulan suci Ramadhan.

Meskipun banyak yang mendoakannya, namun tetap saja masih ada beberapa menganggap hal tersebut settingan. Pandangan tersebut bisa saja digunakan untuk mendongkrak popularitas Marcell di Industri seni Indonesia. 

Selain itu, banyak komentar miring yang menyebutkan bahwa Marcell sengaja berpindah-pindah agama. Namun Marcell Siahaan tetap tenang menghadapi anggapan miring tersebut. Baginya, agama adalah urusan dirinya dengan Tuhan tanpa ada campur tangan orang lain.

Marcell Siahaan merupakan salah satu penyanyi dan aktor berbakat dari Indonesia. Penyanyi emas berusia 43 tahun ini memiliki kisah perjalanan spiritual cukup menarik sebelum memutuskan untuk menganut agama Islam. 

Ia pernah menganut dua keyakinan berbeda sebelum mantap memilih ajaran Islam. Melalui Podcast Daniel Mananta, banyak fakta menarik Marcell Siahaan yang belum diketahui oleh publik.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts