Indra Kesuma Anak Muda Crazy Rich Medan

Indra kesuma

Indra Kesuma merupakan tokoh anak muda yang sering kali dijuluki dengan Crazy Rich medan. Julukan ini bukan asal diberikan, pasalnya di usia yang masih muda ia bisa meraih kesuksesan dengan penghasilan fantastis. 

Pertama kali viral di Tiktok dengan konten memamerkan kesuksesannya membuat ia menjadi populer hingga sekarang. Konten Tiktok tersebut tidak luput dari perbincangan netizen. Ada netizen menghujatnya dan ada juga yang menjadikan ia sebagai tokoh inspiratif.

Di usia masih terbilang muda ia sudah terbilang sangat sukses, mobil sport mewah serta rumah megah dimilikinya. Tidak jarang ia juga sering memamerkan koleksi sepatunya yang memiliki harga hingga ratusan juta.

Degan kesuksesan ini tentunya ia cocok dijadikan sebagai salah satu tokoh anak muda sukses. Namun, tahukah Anda ternyata dibalik kesuksesannya, dahulu ia sempat tidak memiliki pekerjaan yang tetap. Penasaran kenapa ia bisa sukses seperti sekarang? Simak penjelasan berikut ini.

Biodata Crazy Rich Medan Indra Kesuma 

Indra kesuma - Biodata Indra kesuma

Usia muda merupakan masa yang memiliki semangat menggebu-gebu untuk mendapatkan kesuksesan. Sukses di usia muda merupakan impian setiap orang, akan tetapi tidak semua orang bisa mendapatkan kesuksesan ini dengan instan.

Seperti anak muda sukses Indra Kesuma yang penuh dengan tantangan di masa mudanya untuk meraih kesuksesan. Ia merupakan pengusaha sukses dari Medan, Sumatera Utara yang aktif di sosmed serta sebagai penggiat youtube juga.

Pria kelahiran Medan tanggal 31 Mei 1996 ini seringkali menjadi perbincangan keran konten Tiktok di akunnya yang seringkali memamerkan kekayaannya. Meski masih berusia muda Indra bisa mendapatkan penghasilan hingga miliaran.

Karena ia viral di Tiktok mulai banyak acara tv yang mengundang tokoh mudah satu ini. Mulai dari situlah makin banyak orang yang mengenalnya dan memberikan julukan sebagai Crazy Rich. Lalu bagaimana biodata lengkapnya? Berikut ulasannya.

Biodata lengkap:

  • Nama: Indra Kesuma (Indra Kenz).
  • Tempat tanggal lahir: Rantauprapat, 31 Mei 1996.
  • Agama: –
  • Kuliah: Universitas Prima Indonesia.
  • Pekerjaan: Tokoh Publik/Influencer, content creator Youtube, dan pengusaha sukses.
  • Instagram: @indrakenz.
  • Tiktok: @indrakenz.
  • Perusahaan: Direktur Disotiv.
  • Situs perusahaan: Disotiv.com.

Itu tadi biodata lengkap dari pengusaha muda sukses satu ini. Namun, pasti Anda penasaran bagaimana ia bisa menjadi pengusaha sukses seperti sekarang. Agar bisa menjadi pembelajaran dan juga inspirasi, berikut di bawah ini perjalanan karir Indra Kenz.

(Baca Juga: Profil Sophia Rogan, Pemenang Miss Grand Indonesia 2021)

Perjalanan Karir dari Indra Kesuma

Indra kesuma - perjalanan indra kesuma

Meraih kesuksesan di usia muda merupakan perkara yang sulit, tidak jarang banyak orang yang malah mengalami kegagalan untuk merintis karir di usia muda. Begitu juga dengan Crazy Rich medan ini, untuk mendapatkan kesuksesannya memerlukan perjuangan yang berat.

Sebelum menjadi pengusaha sukses, ia mencoba berbagai jenis pekerjaan mulai dari sales hingga penyiar radio. Bekerja tidak menentu atau serabutan ini digelutinya sampai lima tahun lebih lamanya sebelum menjadi sukses seperti sekarang.

Hasil dari bekerjanya selama 5 tahun tersebut hilang seketika ketika ia terjebak mengikuti investasi bodong di tahun 2019. Tidak menyerah setelah uangnya habis, kemudian ia belajar lebih giat lagi dengan mengikuti seminar hingga menonton youtube terkait trading.

Selang beberapa tahun akhirnya hasil dari belajar tersebut terbayarkan, kini ia sudah mengerti bagaimana cara mendapatkan profit dari kegiatan trading ini. Tidak tanggung-tanggung dari hasil trading ini ia mendapatkan keuntungan hingga miliaran rupiah.

Tentu hal tersebut merupakan hal yang fantastis, di usia masih muda sudah bisa mendapatkan profit hingga miliaran. Tentu hal ini bisa dijadikan salah satu inspirasi Anda untuk meraih kesuksesan.

Bukan dari segi tradingnya tapi belajar dengan giat dan pantang menyerah yang harus Anda terapkan untuk bisa meraih kesuksesan. Selain dari trading Indra Kesuma juga mendapatkan pemasukan dari bisnisnya juga.

Sumber Penghasilan Crazy Rich Medan

Indra kesuma - penghasilan indra kesuma

Mungkin Anda penasaran bagaimana Indra Kesuma bisa mendapatkan penghasilan hingga milyaran rupiah. Ternyata ia pintar untuk memanfaatkan peluang untuk membuka bisnis seperti seminar trading hingga digital creative, berikut berbagai sumber penghasilannya.

1. Pemilik Kursustrading.com

Sumber penghasilan pertama yang ia dapatkan yaitu dari kursustrading.com. kursustrading.com merupakan platform belajar trading binary option yang didirikan pada tahun 2019 oleh indra kenz.

Harga yang ditawarkan untuk kursus tradingnya juga terbilang murah sehingga banyak orang yang memilih bergabung dengan kursus trading.com. Membuka kursus trading merupakan pemikiran visioner karena saat ini trading masih populer dan banyak orang tertarik untuk bergabung. 

2. Pemilik Disotiv.com

Selain dari kursus trading ia juga mendapatkan penghasilan dari Disotiv.com. Disotiv merupakan perusahaan bergerak dibidang digital agency. Dari Disotiv ia bisa mendapatkan penghasilan hingga milyaran rupiah.

Disotiv merupakan perusahaan digital agency yang melayani beragam keperluan untuk memasarkan bisnis seperti content creation, branding, membuat website dan lain-lain. Perusahaan jenis ini sangat dibutuhkan di zaman sekarang.

3. Youtuber

Penghasilan selanjutnya dari Indra Kesuma yaitu dari youtube. Ia merupakan youtuber aktif dan sering upload video terbaru. Biasanya ia membuat konten youtube  beragam mulai dari tips trading hingga vlog kegiatan sehari-hari.

Seperti kita ketahui bahwa youtube merupakan platform berbagi video yang bisa memberikan penghasilan berupa uang dari adsense. Dengan subscriber dan viewer terbilang banyak ia bisa mendapatkan penghasilan dari Youtube cukup besar.

Indra Kesuma Penuh Sensasi dan Nyeleneh

Pengusaha muda yang sukses berkat perjuangannya ini ternyata tidak luput dari sensasi. Sensasi yang ia munculkan biasanya bukan dari berkelahi dengan orang lain, gosip pernikahan, atau hal lainnya. Akan tetap sensasi ini timbul karena memamerkan kekayaan.

Indra Kesuma seringkali membuat geger sosial media dan sukses membuat netizen iri. Sensasi yang terbilang nyeleneh seringkali dipertontonkan, contohnya membeli tesla dengan harga 1,5 miliar melalui marketplace Tokopedia ketika ia susah tidur.

Tentu hal tersebut membuat orang bertanya-tanya “seberapa kaya sih Indra Kenz?”. Tidak sampai di situ sebelum memposting membeli tesla saat susah tidur, ia juga mengklaim bahwa harga pakaiannya seharga 700 juta, ketika pergi liburan ke Bali 1 Juni 2021.

Bagi Sebagian orang pasti berpikir dua kali ketika akan membeli pakaian dengan harga 700 juta. Akan tetapi bagi Indra Kesuma harga segitu merupakan harga yang murah sehingga tidak berpikir dua kali lagi untuk membeli pakaian mahal tersebut.

Untuk mengabadikan fotonya berpakaian outfit seharga 700 juta ini, ia memfotonya menggunakan ponsel Iphone 12. Harga dari Iphone 12 ini juga terbilang luar biasa yaitu 27 juta untuk versi pro max 512 GB.

Harga 700 juta tersebut belum termasuk dengan harga aksesoris yang dipakainya. Cincin seharga 35 juta, kalung emas 25 juta dengan dihiasi liontin seharga 35 juta. Ketika memposting barang mahal pasti ia menambahkan tagline #MurahBanget.

Pastinya setiap orang, mungkin termasuk Anda akan kesal ketika mendengar tagline murah banget walau harganya hingga ratusan juta. Selain itu masih banyak lagi sensasi yang ia tunjukan dalam memamerkan kekayaannya.

(Baca Juga: Artis Papan Atas Raffi Ahmad Belajar Investasi Saham untuk Masa Depan)

Pengusaha Muda yang Peduli Sesama

Indra kesuma - pedul dengan sesama

Selain muncul karena sensasi-sensasinya tidak jarang ia juga memberikan sedikit rezekinya untuk para followers. Sering kali ia membagikan give away dengan total hadiah terbilang besar dan cukup untuk menambah uang saku Anda.

Contohnya ketika di tengah pandemi covid-19 dan juga bertepatan dengan Idul fitri 1441, Indra membagikan giveaway pada follower Instagram hingga jutaan rupiah. Total hadiah yang ia berikan sekitar 3 juta rupiah bagi 10 orang.

Selain itu Indra Kesuma juga pernah membeli gambar yang dilelang oleh Reza Arap seharga 10 juta rupiah. Uang yang didapatkan dari menjual gambar ini akan dibelikan alat gambar digital dan nantinya akan diberikan bagi mereka yang membutuhkan.

Dibalik sensasinya memamerkan harta kekayaan, ternyata memiliki sisi positif dari segi peduli pada sesama. Hal ini tentunya harus dijadikan pembelajaran bagi Anda, ketika memiliki uang berlebih alangkah baiknya sisihkan Sebagian untuk memberi pada orang membutuhkan.

Ketika Anda memberi dengan ikhlas maka akan diganti oleh tuhan dengan rezeki yang lebih banyak. Terbukti ketika pengusaha muda ini sering kali mengulurkan tangannya untuk memberi tidak jatuh miskin, malah semakin kaya dan sukses.

Tokoh muda satu ini sangat cocok untuk dijadikan tokoh inspiratif bagi anak muda untuk meraih kesuksesan. Tidak pantang menyerah, terus belajar, dan menyisihkan sebagian uangnya bagi orang tidak mampu merupakan kunci sukses dari Indra Kesuma.

Total
9
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts