Kisah Selebriti Lawan Kanker Demi Bisa Sembuh Kembali

selebriti lawan kanker

Kisah selebriti lawan kanker di Indonesia memang tidak sedikit. Ada banyak sekali orang yang tidak mengetahui bagaimana kehidupan selebriti juga dipenuhi dengan lika-liku.

Penyakit kanker adalah salah satu hal yang mendominasi beberapa kehidupan selebriti dengan perjuangannya. Kanker sendiri merupakan salah satu penyakit yang bisa mengancam jiwa seseorang dan menjadi sesuatu hal yang menakutkan bagi semua masyarakat.

Apabila seseorang mendapatkan penyakit ganas memang proses penyembuhannya membutuhkan waktu cukup lama. Menjadi salah satu penyakit yang cukup ditakuti. Banyak juga yang meregang nyawa karena terkena serangan kanker. 

Hal ini juga terjadi pada beberapa orang penting di Indonesia. Hal ini juga termasuk pada kalangan artis yang menjadi korban keganasan sel jahat. Beberapa selebriti tanah air meninggal dunia juga karena kanker. 

Tetapi tidak sedikit juga yang berjuang dan bertahan melawannya sampai detik ini. Berikut ini beberapa selebriti yang ternyata menjadi korban dari keganasan sel jahat namun masih bisa bertahan.

Vidi Aldiano Selebriti Lawan Kanker Ginjal

 selebriti lawan kanker - Vidi aldiano

Selebriti melawan kanker yang pertama adalah Vidi Aldiano. Siapa yang tidak kenal dengan Vidi Aldiano? Penyanyi yang satu ini memang memiliki suara khas dan sudah berhasil menerbitkan beberapa album.

Hampir semua lagu yang dibawakan oleh Vidi Aldiano selalu Laris Manis di pasaran. Namun siapa yang menyangka dibalik kesuksesannya ternyata ada cerita pedih di mana penyanyi satu ini terkena kanker pada bagian ginjalnya.

Selebriti lawan kanker yang dikenal melalui lagu “Nuansa Bening” ini ternyata pernah melakukan operasi pengangkatan kanker. Penyakit Gagas tersebut mulai diketahui ketika Oktober 2019.

Vidi pun tidak mengetahui bahwa Ia menderita penyakit kanker. Gejala tidak ada, hanya saja pada waktu itu suara hilang. Ketika diperiksa ke THT justru tekanan darah tinggi. Karena merasa ada yang kurang baik pada tubuhnya akhirnya melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh.

Ia juga melakukan tes USG di Singapura dan hasilnya memang ada benjolan pada bagian ginjal. Benjolan sekitar 5 cm meter tersebut berada di ginjal bagian kiri.

Setelah mengetahui hal tersebut tentu saja berbagai macam perawatan selalu dilakukan oleh Vidi Aldiano. Hingga sampai sekarang Ia dinyatakan sembuh dari kanker ginjal setelah melakukan proses pengangkatan.

Perjuangan Vidi Aldiano untuk sembuh dari kanker memang tidak sederhana. Banyak hal yang harus dilakukan sehingga Ia bisa sembuh dan kembali berkarya.

(Baca Juga: Diet Tya Ariestya Menjadi Pro dan Kontra Bagi Masyarakat)

Aldi Taher Melawan Kanker Getah Bening

 selebriti lawan kanker - Aldi taher lawan penyakit kelenjar getah bening

Selanjutnya kisah selebriti lawan kanker adalah Aldi Taher. Selebriti yang satu ini berjuang semaksimal mungkin untuk bisa melawan kanker.

Aldi Taher sendiri dinyatakan sembuh dari penyakit ganas tersebut dari 2017. Namun sekalipun sudah dinyatakan sembuh dari kanker tetapi Aldi Taher masih harus mengobati pasca penyembuhan tersebut.

Mantan suami Dewi Persik ini melawan kanker getah bening dengan kuat. Benjolan yang terlihat pada bagian leher menandakan bahwa Ia benar-benar mengalami fase yang mungkin tidak semua orang sanggup hadapi.

Aldi Taher sendiri sudah melakukan berbagai macam pengobatan mulai dari tradisional sampai kemo. Namun, upaya untuk melakukan proses penyembuhan ternyata menuai hasil.

Aldi Taher memang dinyatakan sembuh tetapi masih ada beberapa pengobatan yang harus dilakukan untuk membersihkan efek samping. Tidak dapat dipungkiri, bahwa saat kemoterapi ada beberapa efek samping yang harus dibersihkan setiap 3 bulan.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari penyumbatan juga peradangan pada bagian pembuluh darah waktu melakukan proses kemoterapi.

Tidak hanya itu, tetapi saat ini Ia juga mencoba untuk mengimbangi dengan pola hidup teratur dan mengkonsumsi berbagai macam makanan sehat. Hindari merokok juga sangat penting karena salah satu penyebab tumbuhnya kanker bisa dengan rokok.

Semua pola hidup sehat mulai diterapkan Aldi Taher agar terhindar dari penyakit berbahaya lainnya. Pelajaran yang didapatkan benar-benar membuat Ia menjaga kesehatan dengan baik.

Epy Kusnandar Selebriti Lawan Kanker Otak

 selebriti lawan kanker - Epy Kusnandar lawan kanker otak

Siapa yang tidak kenal dengan Kang Mus dalam serial Preman Pensiun? Apabila dilihat secara fisik memang Beliau memiliki karakter tubuh kecil. Namun siapa sangka apabila Kang Mus atau Epy Kusnandar ini kuat menghadapi kanker otak.

Pada tahun 2010 pemain serial Preman Pensiun tersebut memang dinyatakan terserang kanker otak. Gejala dirasakan memang tidak terlalu parah, mulai dari muntah muntah, demam tinggi, sampai adanya kenaikan tekanan darah.

Bahkan pada saat itu dokter sendiri memberikan vonis Ia hanya mampu hidup sekitar 4 bulan saja. Namun sampai detik ini sudah mampu sembuh dari penyakit mematikan tersebut.

Perjuangan pria asal Garut tersebut juga tidak mudah. Banyak hal harus dilalui demi bisa sembuh. Bahkan setelah proses pengobatan pada kanker Ia juga mengalami stroke ringan. 

Namun karena tidak putus asa dan Ia juga didukung sang istri makan kesembuhan bisa dirasakan. Epy sendiri sempat memberikan pernyataan bahwa ada rasa sakit luar biasa pada bagian kepala. 

Ketika dokter sudah memvonis Ia hanya tersisa 4 bulan untuk menjalani hidup akhirnya jalur alternatif kesehatan herbal yang digunakan. Dengan menggunakan terapi herbal dari akar sidaguri tiap hari, ada berbagai macam pantangan yang harus dilakukan oleh Epy Kusnandar. 

Salah satunya adalah tidak boleh mengonsumsi daging. Hingga sekarang Epy sudah tidak pernah merasakan sakit kepala lagi setelah dinyatakan sembuh dari kanker otak.

(Baca Juga: Kunci Rumah Tangga Harmonis Ala Darius Sinathrya dan Donna)

Rachel Amanda Selebriti Lawan Kanker Tiroid 

 selebriti lawan kanker - Rachel Amanda lawan kanker tiroid

Selebriti melawan kanker sampai sembuh juga ada Rachel Amanda. Bintang film dan sinetron ini pernah divonis terserang kanker tiroid stadium satu.

Berita Rachel Amanda terserang penyakit kanker tiroid stadium 1 tersebut diketahui terjadi pada 2014. Pada waktu itu kondisi kesehatan terus dikabarkan menurun, padahal waktu itu juga dirinya tengah menyelesaikan pendidikan perkuliahan.

Setelah sekian tahun, akhirnya selebriti lawan kanker ini berhasil berjuang melawan kanker tiroid dan kembali beraktivitas seperti biasanya. Dia mengonsumsi obat secara rutin dan melakukan operasi pengangkatan.

Setelah melakukan proses operasi pengangkatan agar sel kanker tidak menyebar pada organ lainnya, Ia juga diharuskan untuk terus cek kesehatan.

Hingga sampai saat ini Rachel Amanda sudah dinyatakan sembuh dan dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. Sekalipun sembuh,Rachel Amanda mencoba semaksimal mungkin untuk tetap menjaga kesehatan. Kini Ia sudah benar-benar menjaga pola hidup dengan konsumsi makan sehat dan olahraga teratur.

Setelah terserang penyakit cukup ganas tersebut, Rachel Amanda merasa bahwa kesehatan menjadi hal penting untuk diperhatikan. Tidak sembarangan mengkonsumsi makanan yang kurang sehat. Hal tersebut bisa saja menjadi pemicu terserang kanker.

Selebriti Lawan Kanker Feby Febiola Dinyatakan Sembuh

 selebriti lawan kanker - Feby febiola

Perjuangan para selebriti melawan kanker memang tidak dapat dianggap enteng. Feby Febiola juga sempat menghebohkan media sosial karena tampil tanpa rambut atau nyaris botak.

Feby sendiri divonis terserang kanker ovarium. Namun sekalipun begitu Ia tidak pernah patah semangat untuk menjalani kehidupan. Kabar gembira akhirnya dirasakan, dimana dia akhirnya dinyatakan sembuh dari penyakit ganas tersebut.

Kabar bahwa Feby menderita penyakit tersebut diketahui pada Juli 2020. Saat itu Ia benar-benar menceritakan secara detail bahwa ada serangkaian kemoterapi yang wajib dilakukan. Hal ini diceritakan pada YouTube miliki Maia Estianty.

Saat itu, diagnosa dokter menyatakan bahwa kanker ovarium yang diderita oleh Feby sudah memasuki stadium 1C. Ia tidak merasakan apapun, namun sel jahat sudah tumbuh sekitar 16 cm.

Feby benar-benar mengikuti arahan dokter dan selanjutnya melakukan operasi. Operasi tersebut untuk pengangkatan agar tidak menjalar kemana-mana. Operasi frozen section tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah sel-sel jahat tersebut ganas atau tidak.

Setelah melakukan operasi, Ia juga harus menjalani serangkaian kemoterapi dimana mengharuskan Ia mencukur rambut hingga botak plontos. Namun hal tersebut tentu tidak membuat Feby kehilangan semangat.

Apalagi ada sosok sang suami yang tidak pernah berhenti untuk lebih bersemangat. Apalagi Franky Sihombing juga mencoba terus mengarahkan istrinya untuk lebih dekat dengan Tuhan. Masa-masa sulit yang dilewati oleh Feby Febiola tidak berhenti. 

Akhirnya Ia bisa dinyatakan sembuh oleh dokter dan sekarang ini hidup dengan pola yang sehat. Beberapa kisah menarik dari para selebriti tersebut tentu memberikan pelajaran berharga bagi kita yang masih sehat. 

Penyakit tersebut memang dapat menyerang siapapun. Maka dari itu, terus menjaga kesehatan dengan pola makan yang baik. Bukan hanya pola makan, tetapi Anda juga harus mencoba semaksimal mungkin untuk hidup dengan pikiran positif. 

Selain itu olahraga teratur, dan menghindari hal-hal yang mungkin tidak baik untuk kesehatan. Pelajaran dari selebriti lawan kanker bisa dijadikan acuan untuk semangat mengatasi semua masalah kesehatan.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts