Kunci Rumah Tangga Harmonis Ala Darius Sinathrya dan Donna

kunci rumah tangga harmonis

Kunci rumah tangga harmonis adalah komunikasi yang baik. Setidaknya, itulah yang selalu dilakukan oleh darius Sinathrya dan Donna Agnesia. Mereka paham benar kesibukan pasti akan menjadi kendala besar.

Tetapi, semua itu dapat teratasi dengan menyisihkan waktu luang. Saat Darius sedang sibuk di dunia entertainment begitu juga dengan Dona. Mereka selalu menyempatkan untuk tanya kabar masing-masing.

Bahkan, hal paling sederhana yang disampaikan adalah,”sudah makan atau belum.” Mungkin, bagi sebagian orang pertanyaan tersebut biasa saja. Tetapi, untuk pasangan yang menikah tanggal 30 Desember 2006 ini sangat penting.

Menanyakan keadaan pasangan juga jadi kunci rumah tangga harmonis. Setiap orang pasti suka dipedulikan serta mendapatkan perhatian lebih. Walau bertanya apakah sudah makan atau belum merupakan bentuk perhatian.

Hal terkecil tersebut ternyata memunculkan efek luar biasa. Sampai saat ini, belum terdengar gosip tentang keretakan hubungan mereka. Bahkan, beberapa postingan di Instagram menunjukkan setiap hari semakin romantis.

Bersama dengan ketiga anak mereka Lionel, Diego, dan Quinesha. Darius dan Donna menunjukkan bahwa mereka adalah pasangan selebritis paling bahagia di dunia. Bahkan, beberapa media pernah menulis perihal tersebut.

Mempertahankan hubungan rumah tangga hampir 15 tahun memang tidak mudah. Pasti ada saja kerikil kecil yang menghalangi jalan mereka. Tetapi, dengan kesabaran rasa cinta membuat semua halangan tersebut mampu dilewati.

Kunci Rumah Tangga Harmonis Adalah Percaya

kunci rumah tangga harmonis - percaya

Ayah dan Ibu dari Lionel Nathan Sinathrya Kartoprawiro tersebut mengungkapkan juga bahwa, kunci lainnya adalah kepercayaan. Apalagi, dunia entertain yang mereka jalani selalu penuh dengan godaan serta ujian tanpa henti.

Terlebih lagi lelaki berusia 31 tahun tersebut sering menjalani peran dengan perempuan lain. berbagai adegan dan tatapan mata romantis akan terjadi. Rasa cemburu itu pasti ada tetapi, kembali ke poin.

Di mana rasa percaya terhadap pasangan itu sangat penting. Lanjutnya, menambahkan tidak hanya profesi sebagai public figure saja. Apa saja profesi Anda juga berpotensi mendapatkan kerikil tajam terutama soal kesetiaan.

Kunci rumah tangga harmonis mengenai kepercayaan ini sangat sulit. Apalagi, di zaman serba canggih. Banyak netizen berkomentar ini dan itu. Terkadang, bertemu dengan teman lalu tanpa sengaja ada orang foto.

(Baca Juga: 10 Cara Menjaga Hubungan Suami Istri Tetap Harmonis, Ikutin Yuk)

Bila tidak ada rasa percaya maka semua itu akan jadi pokok permasalahan. Karena, saat pasangan lain berselingkuh, rasanya sudah tidak termaafkan. Donna Agnesia juga sepakat dengan pernyataan suaminya tersebut.

Mempertahankan kepercayaan pasangan itu sangat susah. Mungkin, Anda sudah berkata jujur tetapi, banyak kabar berita beredar dari sana dan sini. Perempuan 42 tahun tersebut menambahkan kepercayaan serta komunikasi harus dijaga.

Untuk menjaganya setiap pasangan tidak boleh berbohong. Satu kali saja ada kebohongan selanjutnya pasti selalu mengulanginya. hal tersebut seperti menjadi virus, sulit untuk disembuhkan. Dari sini awalnya hilang kepercayaan tersebut.

Kunci Rumah Tangga Harmonis Adalah Diskusi

kunci rumah tangga harmonis - Diskusi

Komunikasi dan diskusi memang tidak jauh berbeda. Tetapi, bagi pasangan yang dikaruniai tiga orang anak tersebut keduanya sangat berbeda. Diskusi adalah tingkatan komunikasi paling tertinggi dibandingkan sekedar menanyakan kabar.

Diskusi merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh setiap pasangan. Setidaknya 5 sampai 10 menit mereka mengatakan harus melakukannya. Misalnya, ingin membeli baju baru, tidak ada salahnya untuk membicarakannya.

Walau, Anda sendiri tahu bahwa seleranya berbeda jauh. Tetapi, tidak ada salahnya untuk melakukannya. Mungkin, ada ide lain yang jauh lebih baik dibandingkan pilihan. Dalam melakukan perbincangan juga tidak mudah.

Keduanya harus mampu menyingsingkan ego masing-masing. Jika, ingin menolak sesuatu jangan memakaskan kehendak. Harus disertai dengan alasan kuat mengapa Anda sendiri tidak menyukainya. Usahakan juga untuk memberikan solusi.

Dalam kesempatan tersebut Darius Sinathrya dan Donna Agnesia juga menyampaikan berbagai macam tips. Bagaimana cara mereka menjaga diskusi ini sehingga, menjadi aktivitas menarik dan harus dilakukan.

Kunci Rumah Tangga Harmonis dengan Menurunkan Ego

kunci rumah tangga harmonis - menurunkan ego

Diskusi adalah kegiatan paling menyenangkan dalam hubungan rumah tangga. Bagi pasangan yang berselisih 7 tahun ini aktivitas tersebut hampir tidak pernah dilewatkan. Baik bersama dengan anak atau hanya berdua.

Ada banyak hal bisa diperbincangkan, mulai bagaimana kehidupan kedepan. Kemudian, kondisi anak, masa depan, sampai esok hari ingin masak apa juga bisa menjadi bahan. Tidak heran keduanya sering berselisih pendapatan.

Inilah poin penting dalam menjaga hubungan, selisih pendapat yang terkadang menyebabkan pertengkaran. Untuk menghindarinya, Anda harus mampu menurunkan Ego. Jangan merasa ingin menang sendiri.

Belum tentu argumen tersebut benar. Selisih pendapat seperti ini memang sering terjadi terutama saat mereka membahas sesuatu hal penting. Tetapi, perbedaan itu untuk saling mengisi dan mencari jalan tengahnya.

Ada kasus dimana Donna benar saat menyampaikan pendapatnya. Hanya saja, Darius sulit menerima. Memang sempat jadi perdebatan panjang. Hanya saja salah satu mencoba menurunkan tensi pembicaraan mencoba mengalah.

Tetapi, Donna tetap bersama pernyataannya. Kalau sudah begini perempuan kelahiran Jakarta tersebut akan mencari tahu terlebih dulu. Kasus tersebut bagaimana siapa yang benar dan salah. Jika, Donna akan minta maaf.

Tetapi, bila Darius salah , maka Donna akan memberikan pengertian dengan berbagai teori dan bukti. Setelah mendapatkannya, baru Darius mengalah. Kejadian tersebut sering terjadi berulang. Sayangnya, menurunkan ego sangat susah.

Kunci Rumah Tangga Harmonis Luangkan Waktu

kunci rumah tangga harmonis - meluangkan waktu

Darius dan Donna menambahkan, untuk mendapatkan kualitas diskusi Anda harus meluangkan banyak waktu. Apalagi, bagi Anda yang baru saja menikah. Karena, diskusi tidak akan jadi enak kalau hanya satu menit.

Bila memang sama-sama sibuk, usahakan saat istirahat saling telepon dan menceritakan apa yang terjadi hari ini. Semakin intens dalam melakukan pembicaraan. Anda akan memahami bagaimana sifat satu sama lain.

Memahami sifat ini juga jadi Kunci rumah tangga harmonis karena, setiap pasangan akan memaklumi satu sama lain. Dengan begini, perselisihan bisa dihindari sejak dini. Karena, setiap perbincangan adalah pelajaran.

Mempelajari bagaimana sifat baik serta buruknya dapat dimulai dari sini. Dona dan Darius selalu mengingatkan bahwa rumah tangga itu satu kesatuan. Jadi, satu keputusan berasal dari peleburan dua pemikiran.

Setiap manusia pasti punya salah inilah fungsi dari pembicaraan secara intens. Jika, Anda akan berbuat salah ada yang menegur dan mengingatkan. Coba saja diam saja, hasilnya akan sangat buruk.

(Baca Juga: Tips Pengantin Baru Agar Langgeng untuk Hubungan Awet)

Bahkan, dapat merusak keharmonisan yang sudah terjadi. Agar mendapatkan quality time terbaik. Usahakan untuk libur bersama. Jika, memang sulit setidaknya, setiap pasangan bisa menghabiskan waktu bersama walau hanya menunggu.

Misalnya, mengantar ke pekerjaan kemudian menjemput, saya istirahat makan bersama. Hal itu dapat dilakukan oleh keduanya. Jangan pernah merasa malu atau ragu. Hal kecil ini sangat berpengaruh kedepannya.

Kunci Rumah Tangga Harmonis Harus Berselisih

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia sebenarnya bukan selebritis tanpa perselisihan. Pertengkaran itu pasti ada hanya saja, bagaimana cara mereka menyikapi hal tersebut. Satu poin penting adalah mencari akar permasalahan.

Dari mana perselisihan tersebut bisa terjadi. Jika, komunikasi ini lancar, diskusi selalu baik, dan ada waktu. Cukup menyendiri untuk beberapa jam saja. Maka, keharmonisan itu akan kembali lagi.

Pertengkaran dalam rumah tangga bagi mereka adalah bumbu. Seperti saat memasak makanan, kalau tidak menggunakan bumbu pasti kurang enak rasanya. Begitu juga saat Anda memutuskan untuk menikah.

Pasti Akan terjadi perselisihan, cenderungnya adalah salah paham. Jika, langkah diatas sudah diterapkan Perempuan kelahiran Jakarta tersebut yakin pasangan tersebut akan baik lagi. Hanya saja harus berani minta maaf.

Serta mengakui kesalahan dan wajib memaafkan walau sudah sakit hati dengan berbagai perkataan. Pada dasarnya, saling memaafkan ini juga bagian dari ikatan cinta antara suami dan istri.

Semakin sering terjadi perselisihan di awal rumah tangga sebenarnya sangat bagus. Karena, adaptasi akan bertambah cepat. Dengan begini kedepannya, pertengkaran tersebut dapat berkurang dengan sendirinya, inilah tanda dari kebahagiaan.

Keduanya sampai saat ini masih belajar untuk menyingsingkan ego, Karena, permasalahan suami istri itu banyak hal bukan hanya kesetiaan saja. Melainkan ekonomi, sampai keluarga lainnya. Permasalahan itu pasti berlalu.

Dengan adanya pemikiran dari keduanya. Bagaimana jalan tengah menangani karena, saat satu orang saja hasilnya kurang bagus. Apalagi, kalau sudah berjalan sendiri-sendiri. Sangat mudah memunculkan masalah dan seakan sulit berhenti.

Memasuki usia pernikahan hampir 15 tahun mereka merasakan kesulitan mempertahankan hubungan. Tetapi, dengan berbagai kunci rumah tangga harmonis tersebut, seberat apa masalahnya jadi terasa lebih mudah kedepannya.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts