Kisah Pak Arman Supir Viral Hingga Bekerja dengan Atta

pak arman supir viral

Beberapa waktu lalu jagat twitter dan Instagram sempat heboh dengan Pak Arman supir viral. Banyak fotonya yang sedang mencari pekerjaan menggunakan sepeda beredar. Dia menawarkan jasa sebagai sopir di pinggir jalan.

Dalam foto itu, Pak Arman nampak menggunakan kaos dan celana pendek sedang duduk di pinggir jalan. Di sampingnya nampak sepeda dengan papan seadanya berisi penawaran jasanya. Aksinya tersebut tentu menarik perhatian banyak netizen. Kabar tersebut hingga sampai ke telinga Atta Halilintar dan menjadikan Pak Arman sebagai supirnya. Berikut ini adalah kisah lengkap Pak Arman.

Latar Belakang dari Pak Arman

pak arman supir viral - latar belakang pak arman

Sebelum viral, sebenarnya Pak Arman adalah seorang supir di rental mobil. Namun sayang, pekerjaannya harus hilang karena pandemi. Hingga akhirnya dia kesulitan mencari pekerjaan karena faktor usia. Akhirnya, Pak Arman nekat menawarkan jasa dari keahlian yang dia miliki di pinggir jalan. Tidak hanya menawarkan jasanya saja, tapi dia juga sambil berjualan kopi di trotoar dekat Stasiun MRT Cipete Raya.

Pada prosesnya tersebut, Pak Arman supir viral kerap mendapat cibiran dari banyak orang. Mereka mengatakan bahwa apa yang dilakukannya adalah sia-sia. Karena mereka melihat jasa yang ditawarkan Pak Arman tidak laku. Namun, Pak Arman tidak menyerah dan terus berjualan sambil menawarkan jasanya tersebut. Selain itu, dia juga mulai merambahi dunia instagram untuk menawarkan jasanya tersebut. 

Bahkan, banyak orang yang melihat Pak Arman turut membantunya. Mereka memposting foto lelaki berusia 66 tahun itu. Hal ini yang menjadi penyebab Pak Arman menjadi viral di berbagai media sosial. Melalui akun instagram pribadinya yang sengaja dibuat, Pak Arman kerap mengunggah foto selfienya dengan sepeda dan papan berisi penawaran jasanya. Dalam captionnya, dia menuliskan alasan mengapa butuh pekerjaan. 

Pak Arman supir viral ini membutuhkan kan biaya untuk pengobatan istrinya yang tengah sakit. Dia tengah mengalami kesulitan finansial pasca kehilangan pekerjaan. Tidak hanya itu saja alasannya.  Karena bertugas sebagai kepala keluarga, pria yang sudah berusia lanjut ini juga membutuhkan biaya kebutuhan sehari-hari dan untuk membayar kontrakan. Diketahui, hingga kini Pak Arman masih mengontrak. 

Dalam postingannya tersebut, banyak netizen yang secara masal mengetag Atta Halilintar untuk memberikan pekerjaan. Usaha Netizen tersebut rupanya tidak sia-sia.  Sebab pada 30/4/21, pak arman dihubungi oleh asisten Atta yang bernama Gilang untuk datang ke kediaman Atta. Dan dari situ, terjadi kesepakatan perekrutan.

(Baca Juga: Setelah Menjomblo, Natasha Wilona Dijodohkan dengan Crazy Rich Surabaya)

Pak Arman Menjadi Semakin Populer

Pasca viralnya di media sosial, Pak Arman tidak terlepas dari popularitas. Pengikut instagramnya melonjak drastis. Bahkan dia mengaku mendapatkan pesan hingga ribuan setiap harinya. Mau tidak mau, Pak Arman supir viral ini harus membalasnya satu per satu. Bahkan hingga menghabiskan waktu semalaman dan mengganggu waktu tidurnya. Pernah sesekali pria ini tidak membalas pesan dari netizen.

Namun, respon dari netizen tersebut cukup buruk. Mereka mengatakan bahwa Pak Arman sombong karena tidak membalas pesannya. Padahal, pada hari itu Pak Arman mengaku ngantuk dan tertidur. Karena tidak mau dianggap sombong, akhirnya pria viral ini harus membalas pesan tersebut satu per satu dan mengorbankan waktu tidurnya. Hal ini diungkapkannya sesaat setelah diwawancarai oleh Atta.

Pada tanggal 30 April tersebut, sebenarnya Pak Arman bisa saja langsung bekerja. Namun, karena harus membalas semua pesan di Instagramnya hingga pagi, pria itu kelelahan. Sehingga, dia meminta waktu. Dan, diperoleh kesepakatan mulai bekerja pada tanggal 3 Mei 2021. Sebelumnya, Pak Arman sempat di test drive terlebih dahulu. Dia lulus pada tahap tersebut. Dia mengaku tidak mau menonjolkan pekerjaannya saat ini.

Selain itu, Pak Arman mengaku sudah mendapatkan banyak tawaran pekerjaan sebelum ditawarkan Atta. Namun, lokasinya sangat jauh dari rumah. Dia mengatakan tawaran tersebut banyak dari daerah depok dan pasar minggu.  Jika dia menerimanya, Pak Arman takut tidak bisa amanah datang tepat waktu. Sehingga, dia menolaknya dan mencari yang lebih dekat. Selain itu, dia juga bisa membersamai istrinya yang sedang sakit.

Mempekerjakan Pak Arman Supir Viral

pak arman supir viral - mempekerjakan pak arman

Setelah banyaknya direct message dan tag dari followersnya, Atta Halilintar memutuskan untuk bertemu langsung dengan Pak Arman. Pada pertemuan tersebut, Atta melakukan interview dan test drive. Bahkan, pada test drive tersebut, Atta ditemani oleh sang istri Aurel Hermansyah. Pada interview dan test drive tersebut, Pak Arman dinyatakan lulus dan dapat bekerja kapan saja. Namun, Pak Arman memilih tanggal 3.

Seperti yang telah dikatakan Pak Arman, dia memerlukan waktu istirahat setelah membalas ribuan pesan. Saat ditemui di Trans TV pada hari Senin (3/5/21), Atta mengaku hari itu adalah hari pertama Pak Arman bekerja. Sebenarnya, bukan tanpa alasan Atta memberikan pekerjaan tersebut kepada Pak Arman. Saat itu, Atta memang sedang membutuhkan supir baru. Karena banyak yang mengetagnya, jadi Atta memutuskan merekrut Pak Arman.

Atta Terkesan oleh Pak Arman

pak arman supir viral - atta terkesan oleh pak arman

Atta mengaku tertarik dengan latar belakang Pak Arman. Terlebih lagi perjuangan kan kekreatifannya dalam menawarkan jasa supir. Sehingga, Youtuber beken ini memutuskan untuk mencoba bertemu dengannya. Setelah pertemuan pertamanya tersebut, Atta langsung terkesan dengan semangat bekerja Pak Arman supir viral. Bahkan, usianya yang sudah menginjak 66 tahun itu tidak menurunkan semangat bekerja Pak Arman.

Atta Halilintar juga berharap semuanya akan berjalan lancar hingga bulan-bulan selanjutnya. Sebenarnya tidak banyak yang dia tuntut dari Pak Arman. Atta hanya ingin kakek 1 cucu itu terus sehat. Atta juga mengaku masih terkesan di usia Pak Arman, dia masih menjadi pejuang nafkah. Atta merasa bangga bisa bertemu dan berteman dengan pejuang nafkah seperti Pak Arman. Baginya, hal itu akan memotivasinya.

Pak Arman juga mengaku akan mengerjakan tugasnya dengan senang secara lahir dan batin. Meski kini usianya sudah tidak muda, namun dia siap bekerja sebagai supir Atta Halilintar.

(Baca Juga: Rizky Billar Ingin Cepat Cepat Nikah Tapi Berubah Pikiran?)

Kesan Pertama dari Pak Arman

Bukan hanya kesan pertama Pak Arman yang menjadi sorotan, tapi juga kesan Pak Arman terhadap terhadap Atta. Saat pertama kali berkunjung ke rumah Atta, Pak Arman mengaku sempat tidak mengenali Youtuber tersebut. Pak Arman supir viral tersebut mengaku bahwa wajah Atta pangling saat bertemu langsung. Sangat berbeda dengan yang dilihatnya di TV. Bahkan Pak Arman tidak menyangka bahwa itu adalah Atta.

Lelaki berusia 66 tahun itu mengaku

 

 bahwa Atta jauh tampak muda saat bertemu langsung. Hal ini dikarenakan Youtuber yang kontennya kerap trending ini tidak memakai hiasan sama sekali. Selain itu, Atta menggunakan tampilan yang santai. Di luar itu semua, Atta memang masih berusia muda. Youtuber sekaligus pengusaha ini masih berusia 26 tahun. Jadi, wajar jika dia terlihat muda di kesehariannya.

Setelah banyak kabar beredar bahwa Pak Arman diterima bekerja oleh Atta Halilintar, semakin banyak pesan yang masuk ke instagram miliknya. Kebanyakan isinya adalah permintaan tolong. Mereka ingin dimintakan pekerjaan kepada Atta Halilintar juga. Isi pesannya semua kisah dan masalah yang tengah dihadapinya. Padahal, Pak Arman juga pernah ada di posisi itu dan tidak mudah menyerah.

Adapun permintaan pengikutnya tersebut berada di luar kendali dari supir viral ini. Yang jelas dia mengatakan untuk tidak boleh menyerah kepada siapa saja yang sedang membutuhkan pekerjaan.

Tanggapan Netizen Atas Sikap Atta

pak arman supir viral - kesan pertama dari pak arman

Setelah membantu Pak Arman supir viral, tentu saja Atta langsung mendapatkan banyak pujian dari netizen. Bahkan banyak yang berterima kasih kepada Atta atas tindakannya tersebut. Berikut ini adalah beberapa tanggapan netizen dari media sosial twitter:

 

Dari akun twitter @SOFTLILBR4T menuliskan bahwa dia sangat bersyukur karena Atta dan keluarganya mau membantu Pak Arman. Pemilik akun ini juga mendoakan Youtuber eksentrik dan keluarganya ini selalu panjang umur.

Akun twitter @diaaanps juga menuliskan bahwa masih ada orang baik yang mau menolong Pak Arman, sehingga supir viral ini dapat kembali menyupir. Tidak ketinggalan dia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Atta.

Bahkan akun twitter @calonpacarkmu juga mengungkapkan rasa senangnya atas kabar Pak Arman yang diberi pekerjaan oleh Atta Halilintar.

Dan masih banyak warga Twitter yang memuji kebaikan hati Atta. Bahkan mereka mengatakan orang-orang yang pernah menghujat Atta, seharusnya tidak melihatnya hanya dari depan kamera. Tapi, harus melihat keseluruhan. Jadi, mereka memperingatkan jangan sampai terlalu mudah untuk menjudge seseorang. Terlepas dari sensasi yang sudah diperbuatnya. Pak Arman kini sudah secara resmi bekerja bersama Atta Halilintar. Kisah dari Pak Arman supir viral bisa menjadi inspirasi banyak orang untuk tidak mudah menyerah dalam segala kondisi, dan tetap berlaku baik.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts