Pakai Kostum Komodo, Rr Ayu Maulida Tampil Elegan di Miss Universe 2021

pakai kostum komodo

Belakangan ini nama Ayu Maulida semakin sering didengar. Berkat penampilannya pakai kostum komodo memang menarik banyak perhatian. Bagi Anda yang belum tahu sebelumnya, Ayu adalah pemenang Putri Indonesia pada tahun 2020. 

Banyak prestasi yang sudah dicapai membuat gadis asal Surabaya tersebut layak menyandang sebagai putri untuk Indonesia. Perhelatan sengit di Putri Indonesia tidak membuat Ayu Maulida merasa ragu dan gentar. 

Selain cantik, Ia juga sangat cerdas. Kualifikasi menjadi seorang putri di Indonesia memang tidak hanya cantik tetapi cerdas dan memiliki hati empati tinggi untuk melihat realita sosial. Sibuk dengan berbagai kegiatan bermanfaat membuat sang putri semakin banyak belajar. Sekarang ini Ia harus benar-benar fokus pada ajang Miss Universe untuk mewakili negara tercinta Indonesia.

Hal yang menarik dari penampilan RR Ayu Maulida ini sebenarnya ada di kostum. Banyak sekali pendukung di Indonesia yang memberikan semangat agar bisa maju terus dan berhasil menjadi Miss Universe.

Profil Ayu Maulida, Putri Indonesia 2020 Pakai Kostum Komodo

Sebelum mengetahui bagaimana Ayu Maulida sukses membawa nama Indonesia di Miss Universe dan memakai kostum komodo. Ada perjalanan panjang yang tidak terhentikan. Dengan nama asli Raden Roro Ayu Maulida Putri, S.H Ia berhasil mendapatkan banyak prestasi. 

Lahir di Surabaya pada tahun 1997, lebih tepatnya 11 Juli dimana sekarang usia 23 Ayu berhasil menyandang sebagai Putri Indonesia. Dulunya memang seorang model asal Surabaya. Sebelum menjadi putri Indonesia, sebenarnya sudah ada prestasi seperti Asia Model Festival 2019.

Bukan hanya itu, tetapi ada juga prestasi Face of Asia 2019 yang membuat banyak orang terdekat merasa bangga. Prestasinya tidak hanya di dunia modeling saja, tetapi Ia juga bisa menyandang gelar Sarjana Hukum di Universitas Airlangga. 

Bahkan karena kecerdasannya dan kegigihan Ayu, Ia memiliki predikat cum laude. Berawal dari modeling yang dijalani tentu tidak membuat Ayu melupakan pendidikan. Terbukti Ia berhasil mendapatkan hasil terbaik di UNAIR dan juga memiliki berbagai macam prestasi di dunia modeling.

(Baca Juga: Nama-nama Artis Jenius dengan IQ di Atas Rata-rata)

Jadi, tidak perlu diragukan lagi kepintarannya dan ketekunannya. Pernah memenangkan Face of Asia 2019 membuat kebanggaan tersendiri. Kontes tersebut dijalani sebelum Ayu memenangkan Putri Indonesia.

Terjadi pada tanggal 7 Juni 2019 dimana Maulida menjadi salah satu perwakilan dengan 4 teman lain. Pada saat itu ia juga bersama dengan Zian Alfin, Chelsea McKenzie, Joel Leo Pollock, dan Alfrida Alifia.

Kontes tersebut diadakan di Korea Selatan, Seoul dan berhasil dimenangkan. Ia berhasil mengalahkan 74 peserta lainnya dari 27 negara berbeda. Setelah itu, Ia juga mencoba untuk mengukir prestasi di tahun 2020 dengan menjadi Putri Indonesia.

Tentu saja perjalanan yang dirasakan tidak mudah. Namun, tekad Maulida yang penuh semangat justru bisa mengantarkannya pada kemenangan.

Berhasil Menang Putri Indonesia 2020 dengan Proses Panjang

pakai kostum komodo - berhasil menang miss Indonesia

Sampai detik ini banyak yang menganggap bahwa Maulida menang dalam Putri Indonesia 2020 dengan mudah. Padahal, di tahun 2017 Ia juga sempat mengikuti kontes kecantikan tersebut, namun sayangnya gagal.

Sekalipun sekarang ini Maulida merasakan kebanggaan pakai kostum komodo untuk mewakili Indonesia di ajang kecantikan Miss Universe, tetapi semua itu tetap membutuhkan proses jatuh bangung yang hanya diketahui oleh Ayu.

Pada tahun 2017, Ayu Maulida berhasil mengikuti kontes Putri Indonesia tetapi hanya sampai pada tingkat Jawa Timur saja. Ia harus menerima kegagalan dimana kontes tersebut justru dimenangkan oleh Fatma Ayu Husnasari yang berasal dari Blitar.

Namun perjalanannya pada Putri Kecantikan 2020 berjalan dengan baik. Bukan hanya menjadi perwakilan provinsi dengan pakai kostum komodo, Ia berhasil menjadi seorang pemenang.

Setelah berhasil memenangkan Puteri Indonesia untuk tahun 2020. Ayu dinyatakan telah berhasil mewakili Jawa Timur pada kontes kecantikan tingkat nasional. Kontes tersebut digelar pada 6 Maret 2020.

Tidak hanya mendapatkan gelar sebagai pemenang. Ayu juga berhasil mengambil gelar Best in Traditional Costume dan menjadi runner-up 2 Best Evening Gown. 

Karena mendapatkan banyak prestasi agaknya tidak mengejutkan kembali bahwa Ia berhasil menduduki kursi kontes kecantikan Indonesia 2020. 

Setelah berhasil, tentu saja Ayu Maulida berhak mewakili negara Indonesia untuk ikut serta dalam pencarian ratu kecantikan dunia Miss Universe. Perjuangannya tentu belum selesai, masih banyak yang harus dituntaskan.

Tidak mudah memang, tetapi Ayu Maulida benar-benar mencoba memberikan yang terbaik melalui penampilannya. Hal ini tentu mendapatkan dukungan dengan baik dari masyarakat Indonesia.

Ayu Maulida Pakai Kostum Komodo di Miss Universe 2021

pakai kostum komodo - memakai kostum komodo di miss universe 2021

Viralnya Ayu Maulida memakai kostum komodo tentu saja membuat orang semakin penasaran. Setelah menjadi seorang pemenang pada Putri Indonesia 2020, Maulida akan maju untuk mewakili Indonesia di Miss Universe pada edisi ke-69.

Kontes kecantikan dunia tersebut dilaksanakan pada 16 Mei 2021. Lokasinya ada di Seminole Hard Rock Hotel & Casino, Florida, Amerika Serikat.

Ada banyak sekali serangkaian kegiatan yang akan dilakukan oleh masing-masing perwakilan negara di kontes kecantikan Miss Universe. Ayu Maulida sendiri sudah mendarat dengan selamat di Florida, Amerika Serikat pada tanggal 7 Mei 2021.

Potret tersebut banyak dibagikan melalui media sosial Instagram miliknya. Sesampainya di International Airport Florida, Fort Lauderdale Ia benar-benar bersemangat untuk memperjuangan nama Indonesia di ajang kecantikan dunia tersebut.

Dari banyak sekali rangkaian kegiatan ternyata salah satu hal yang menarik perhatian adalah penampilan dengan menggunakan kostum nasional. Ayuma atau Ayu Maulida ini pakai kostum komodo.

Kostum tersebut benar-benar menarik perhatian banyak orang dan masyarakat Indonesia. Memiliki kristal berwarna hitam, putih dan merah yang diletakkan pada bagian leher.

(Baca Juga: Kisah Pak Arman Supir Viral Hingga Bekerja dengan Atta)

Menariknya lagi, pada bagian kepala ada aksesoris dengan bentuk kepala komodo. Kostum tersebut benar-benar sangat bagus Apalagi disertai dengan beberapa aksesoris yang menyerupai kulit komodo.

Kemudian pada bagian dada ada belahan tinggi yang membuat kostum tersebut hampir terlihat seperti komodo seperti semestinya. Ayu Maulida membawakannya dengan sangat menarik. 

Sisanya ternyata kostum tersebut memiliki berat 20 kg. Tentu saja hal tersebut harus membuat Putri Indonesia 2020 bekerja semaksimal mungkin untuk tampil dengan elegan menggunakan kostum komodo.

Kostum tersebut berhasil dirancang oleh Diana M Putri yang juga berkolaborasi dengan Yuling Hoo dan Silvy Prajogo dari Le Ciel Design. Lantas apa makna dan filosofi dari kostum tersebut?

Dibalik Ayuma Pakai Kostum Komodo, Ada Fakta Menarik

pakai kostum komodo - fakta menarik tentang kostum komodo

Ayu Maulida memakai kostum komodo di ajang kecantikan dunia 2020 Miss Universe. Ayu mah benar-benar menampilkan tampilan elegan dengan kostum tersebut. 

Ternyata di dalam kelas tersebut menyimpan beberapa fakta menarik yang mungkin tidak diketahui oleh semua orang. Berikut ini beberapa fakta menarik dan juga filosofi yang dimiliki oleh kostum Ayuma adalah Miss Universe 2020.

  • Mengangkat Tema Komodo

Fakta pertama ternyata pakai kostum komodo yang digunakan mengangkat tema komodo. Tema pastinya adalah “Komodo Dragon: Indonesian Prehistorical Heritage”. 

Mungkin beberapa dari Anda juga sudah banyak yang mengetahui bahwa komodo adalah salah satu hewan langka ada di Indonesia. Keberadaannya tentu sangat layak diangkat untuk menjadi salah satu keindahan Indonesia yang dituangkan pada busana.

  • Kolaborasi Beberapa Desainer

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa ada beberapa desain dari yang menyumbang ide dan kreativitas pada kostum Komodo tersebut. Hal ini tentu menyatukan beberapa ide dari desainer terkenal Indonesia untuk jadi kostum langka.

  • Panjang dan Berat

Ayuma atau panggilan akrab dari Ayu Maulidya harus berusaha semaksimal mungkin sebab untuk tersebut memiliki panjang hingga 3 meter. Tidak berhenti sampai disitu tetapi untuk beratnya bisa mencapai 20 kg.

Hal ini dikarenakan material bahan yang digunakan hampir semua dari leburan logam. Penampilannya benar-benar sangat sempurna sehingga membuat beberapa orang yang melihat terpikat dengan keindahannya.

  • Disertai Efek 3D

Tidak hanya memiliki kehebohan dengan panjang 3 meter dan beratnya yang mencapai 20 kg, tetapi kostum tersebut memiliki efek 3D.

Karena menggunakan beberapa leburan jenis logam sehingga bisa memberikan Efek nyata. Untuk memberikan efek yang nyaris sempurna ternyata membutuhkan 5000 keping logam.

Ada juga efek robotik pada bagian kepala, ekor, dan beberapa area lain. Efek tersebut menggunakan perangkat sensor dan microcontroller dimana bisa membuat efek hidup lebih sempurna.

Kostum menarik yang ditawarkan oleh Ayuma benar-benar jadi sorotan. Bahkan kostumnya sudah viral di media sosial. Banyak masyarakat yang kagum Ayu Maulida pakai kostum komodo di Miss Universe 2021. 

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts