Profil Sophia Rogan, Pemenang Miss Grand Indonesia 2021

pemenang Miss Grand Indonesia 2021

Banyak yang penasaran siapakah pemenang Miss Grand Indonesia 2021 yang akan menggantikan Aura Kharisma. Seperti diketahui Ivan Gunawan sudah berhasil membawa Aura menjadi Top 5 Miss Grand International.

Prestasi yang sangat membanggakan bagi Indonesia sehingga siapakah penggantinya sangat dinantikan. Diharapkan pemenang kali ini jauh lebih baik dari Aura Kharisma sehingga menjadi pemenang di ajang internasional nantinya.

Karena tahun ini pemilihan dilakukan secara berbeda dimana Ivan langsung menentukan pilihannya. Maka publik berharap banyak kalau pilihan Ivan haruslah yang terbaik dan mampu memberikan prestasi lebih membanggakan.

Pengumuman siapakah pemenang Miss Grand Indonesia 2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya tanpa adanya event besar. Ivan akan mengumumkan secara resmi menggunakan media online dengan siaran langsung di channel Youtube.

Nama Sophia Rogan ramai diperbincangkan setelah dirinya terpilih menjadi MGI Indonesia 2021. Lantas siapakah Sophia Rogan, apa prestasinya dan kenapa bisa sampai terpilih simak fakta beserta profilnya berikut ini.

Profil dan Berbagai Fakta Pemenang Miss Grand Indonesia 2021, Sophia Rogan

Setelah terpilih menjadi pemenang Miss Grand Indonesia tahun 2021 berbagai informasi tentang Sophia Rogan ramai diperbincangkan. Bahkan jumlah followernya di media sosial juga meningkat drastis, berikut informasi tentang profil dan fakta-faktanya.

1. Blasteran Inggris Indonesia

pemenang Miss Grand Indonesia 2021 - Blasteran Indonesia Inggris

Sophia Rogan merupakan gadis cantik blasteran antara Inggris dengan Indonesia sehingga membuatnya tampak berbeda. Memiliki daya tarik tersendiri meskipun blasteran namun memiliki wajah seperti orang Indonesia asli.

Gadis cantik ini kelahiran Whitehaven, Inggris pada tanggal 28 Februari 2002 lalu dan saat ini masih berusia 19 tahun. Meskipun usianya masih sangat belia namun kemampuannya tidak perlu diragukan lagi.

Darah blasteran tersebut didapatkannya dari ayah yang asli orang Inggris dan ibunya orang Indonesia. Memiliki seorang adik perempuan yang tidak kalah cantiknya membuat dua bersaudara ini sering menarik perhatian.

Sebagai gadis blasteran Inggris Indonesia membuat kemampuan Bahasa Inggrisnya sangat luar biasa. Hal inilah menjadi salah satu pertimbangan Ivan Gunawan memilihnya sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2021.

Banyak PL yang terpukau dengan kemampuannya dalam menyampaikan pidato dalam Bahasa Inggris. Namun diingatkan juga untuk berlatih bahasa Indonesia sebagai bahasa dari negara yang diwakilinya.

(Baca Juga: Kisah Selebriti Lawan Kanker Demi Bisa Sembuh Kembali)

2. Berkarir sebagai model profesional

pemenang Miss Grand Indonesia 2021 - Berkarir sebagai model profesional

Sophia Rogan memang memiliki profesi sebagai model bahkan dari usianya yang sangat belia yaitu 15 tahun. Berkarir sejak muda sudah pasti banyak pengalaman yang dimilikinya secara langsung dalam dunia modeling.

Memiliki tinggi badan 182 cm membuatnya terlihat sangat tinggi dengan tubuh proporsional sebagai seorang model. Penampilannya yang sangat memukau menjadi daya tarik tersendiri ketika pertama kali melihatnya.

Untuk bisa menjadi pemenang Miss Grand Indonesia 2021 tentu saja ada banyak kriteria yang harus dipenuhi. Tidak sekedar dilihat fisiknya saja namun berbagai kriteria penting yang menjadi pertimbangan Ivan Gunawan.

Berbagai prestasi sudah pernah didapatkannya sebagai seorang model profesional dengan sering tampil di acara fashion show. Bahkan prestasi Internasional dengan menjadi model Mercedez Benz Fashion Week di Kuala Lumpur.

Dia sering juga menjadi model untuk desainer terkenal seperti Sebastian Gunawan, Adrian Gan dan masih banyak lainnya. Jadi dapat dipastikan kalau Sophia Rogan bukanlah model biasa namun sudah profesional.

Ada fakta menarik juga meskipun baru 19 tahun untuk menjaga kesehatan dan bentuk tubuhnya. Sophia menganut pola makan vegan sehari-harinya sehingga tidak heran jika selalu terlihat fresh.

3. Lulusan Australian Independent School Bali

pemenang Miss Grand Indonesia 2021 - Lulusan Australian Independent School Bali

Pemenang Miss Grand Indonesia 2021 kali ini merupakan lulusan Australian Independent School, Bali. Terlihat dari unggahan di media sosialnya, dia baru saja menyelesaikan pendidikan Internasional Diploma School.

Meskipun lulusan SMA kemampuan publik speaking dan bahasa Inggris yang dimilikinya diakui oleh Ivan Gunawan. Hal ini dianggap sebagai amunisi untuk membawa semangat baru dalam ajang MGI nantinya.

Tidak sekedar merasa bangga karena menjadi Miss Grand Indonesia namun memberinya semangat lebih baik lagi. Berjanji untuk terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik untuk mencapai cita-citanya.

Dari ajang ini Sophia akan banyak belajar tentang bagaimana menjadi beauty queen sesungguhnya. Serta harus bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang dari berbagai bidang bukan sekedar menonjolkan kecantikan saja.

4. Suka travelling dan memiliki bakat bernyanyi

pemenang Miss Grand Indonesia 2021 - Suka traveling

Menariknya pemenang Miss Grand Indonesia 2021 kali ini ternyata sangat mencintai alam terutama pantai. Dia sering memposting berbagai aktivitas liburan di pantai dan wisata alam lainnya.

Terlebih lagi Sophia juga tinggal di Bali sebagai daerah yang terkenal dengan wisata alamnya. Keindahan alam Bali sudah menjadi rahasia umum dan menjadi tujuan wisata alam dari berbagai turis mancanegara.

Bahkan kerap kali Sophia menunjukkan pesona sebagai gadis Bali yang sangat natural kecantikannya. Innerbeauty dan aura seorang queen sudah sangat terasa meskipun usianya sangat belia.

Tidak hanya sering mengeksplor keindahan alam, Sophia juga memiliki bakat bernyanyi dan bermain alat musik. Memiliki suara sangat merdu membuatnya memiliki banyak nilai plus tidak sekedar sebagai model saja.

Bahkan dalam acara terbaru bersama talent MGI, Sophia menunjukkan bakat bernyanyinya secara langsung. Suara merdunya sangat memikat sehingga banyak PL semakin pendukungnya sebagai pemenang nantinya.

5. Dipilih langsung oleh Ivan Gunawan 

pemenang Miss Grand Indonesia 2021 - Dipilih langsung oleh ivan gunawan

Pemenang Miss Grand Indonesia 2021 kali ini dipilih langsung oleh Ivan Gunawan bersama tim Yayasan Dunia Mega Bintang. Pemenang kali ini menggantikan Aura Kharisma untuk mengikuti ajang MGI tahun depan.

Pemilihan yang dilakukan secara langsung tanpa adanya kontes kecantikan seperti biasanya tentu membuat publik penasaran. Apalagi tiba-tiba muncul nama Sophia yang bukan berasal dari kalangan artis namun model profesional.

Tentu ada hal istimewa yang ada pada diri Sophia sehingga membuat seorang Ivan Gunawan merasa tertarik. Bahkan jatuh hati kepadanya sehingga memutuskan untuk memilih menjadi pemenang MGI tahun ini.

Sebenarnya pertemuan antara Ivan dengan Sophia pertama kali di final MGI tahun 2018 lalu. Saat itu usia Sophia masih sangat belia dan langsung bertemu dengan Ivan di backstage.

Pada saat itu Ivan merasa belum terlalu meliriknya karena memang masih kecil sekitar baru 16 tahun. Saat itu Sophia sangat tinggi hingga akhirnya dipanggil dan akhirnya diputuskan menjadi penerus Aura.

6. Penobatan dilakukan secara sederhana 

pemenang Miss Grand Indonesia 2021 - penobatan dilakukan sederhana

Secara resmi pengumuman pemenang Miss Grand Indonesia 2021 dilakukan online Kamis 20 Mei 2021. Penobatan MGI Indonesia kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana langsung dipilih oleh Ivan Gunawan.

Kali ini tidak ada ajang besar seperti kontes kecantikan pada umumnya karena memang masih masa pandemi. Pengumuman siapakah pemenang MGI Indonesia 2021 ditunggu-tunggu para Pageant Lover seluruh Indonesia.

Ivan Gunawan memberikan anugerah MGI Indonesia 2021 kepada Sophia Rogan dengan acara sederhana. Malam penganugerahan mahkota juga dilakukan langsung oleh Ivan bersama dengan Aura Kharisma tanpa adanya penonton.

Meskipun digelar sederhana dan intim namun tetap memperlihatkan kesan glamour khas ajang kontes kecantikan. Sophia tampil mempesona dengan gaun mewah rancangan Wiki Wu dan mahkota World Victory.

Tahukah Anda, mahkota tersebut terbuat dari logam mulia berlapis emas putih dan emas merah muda. Dihiasi lebih dari 7.000 batu cubic zirconia grade tertinggi dengan bentuk round dan pear shaped.

Bahkan didalamnya termasuk 154 batu cubic zirconia yang dipasang dengan menggunakan mekanisme Dancing Stone. Maka dapat dipastikan seberapa mewah mahkota tersebut ketika dipakai oleh seorang queen seperti Sophia.

(Baca Juga: Fakta Menarik Marcell Siahaan, Temukan Kedamaian Dalam Islam)

7. Dipersiapkan untuk ajang Miss Grand Desember 2021

pemenang Miss Grand Indonesia 2021 - Dipersiapkan untuk Miss Grand Desember

Sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2021 sudah pasti Sophia akan dipersiapkan untuk ajang internasional. Dalam speech dia menyampaikan rasa bersyukurnya karena sudah dipercaya untuk mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi.

Dia sangat merasa bersemangat dan menerima berbagai tantangan untuk membawa nama Indonesia di MGI 2021. Meskipun tidak mudah dimana usianya juga masih sangat belia tentu saja butuh perjuangan ekstra.

Ajang MGI 2021 akan digelar Desember 2021 nanti sehingga Sophia harus segera menjalani karantina. Pada masa karantina tersebut cukup panjang dan tidak akan bertemu dengan keluarganya sampai waktu lama.

Tujuan karantina tersebut untuk memberikan berbagai pelatihan tentang berbagai persiapan sebagai wakil Indonesia. Dengan didampingi mentor-mentor profesional dan berpengalaman di bidangnya masing-masing untuk memberikan yang terbaik nantinya.

Harapan besar ada pada diri Sophia dari seluruh Pageant Lovers Indonesia agar memiliki prestasi lebih dari Aura. Tidak heran jika dirinya dipersiapkan dengan baik selama berbulan-bulan sampai akhirnya berangkat.

Pemilihan siapakah wakil Indonesia dalam MGI 2021 nantinya dilakukan secara berbeda karena dipilih langsung. Sophia Rogan ditetapkan sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2021 yang siap mewakili Indonesia di ajang bergengsi.

Total
24
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts