Penjelasan Dina Lorenza Soal Menikah Tiga Kali, Tunggu Saat yang Tepat

Artis Dina Lorenza masih tampak sendiri setelah bercerai tiga tahun lalu dari suami keduanya. Dina mengaku banyak laki-laki yang mendekatinya sekedar berteman atau memiliki maksud tertentu. Akan tetapi, faktor kecocokan sepertinya masih belum ditemukan. Dina juga sibuk bekerja dan mengurus dua buah hati yang membutuhkan pendampingan orang tua terutama sang ibu. Jika ditanya mengenai kemungkinan berumah tangga, penjelasan Dina Lorenza soal menikah tiga kali belum secara spesifik mengarah ke orang tertentu.

Tiga tahun setelah bercerai bukan waktu yang lama. Kehidupan artis yang selalu menjadi sorotan mungkin membuat Dina Lorenza harus berpikir ulang ketika bersiap masuk ke jenjang pernikahan. Usianya kini 45 tahun dan suami terbaru nanti harus menjadi yang terakhir. Tentu saja, para lelaki yang memang ingin menyuntingnya harus menerima masa lalu dan bersedia membangun rumah tangga bersama.

Kehidupan Rumah Tangga Dina Lorenza

Penjelasan dina lorenza soal menikah tiga kali

Dina Lorenza dikenal sebagai artis yang bermain di beberapa sinetron dan film. Namanya mulai dikenal para penonton sekitar tahun 1990an dan 2000an. Selain itu, profesi lainnya adalah sebagai presenter di beberapa acara baik on air maupun off air. Saat ini, presenter masih menjadi job utama serta beberapa kali menjadi bintang iklan dan ikut syuting sinetron.

Kehidupan rumah tangganya dimulai pada tahun 2002 saat menikah dengan pembalap nasional yaitu  Muhammad Herukusuma. Akan tetapi, pernikahan tersebut berakhir di tahun pertama dan Dina secara resmi bercerai pada tahun 2003. 

Selanjutnya, suami kedua adalah Ghatan Saleh Halibi dan pernikahan berlangsung pada tahun 2008. Di pernikahan ini, Dina memperoleh dua anak dan rumah tangga berlangsung selama 10 tahun. Di tahun 2018, Dina dan Ghatan mengajukan cerai lalu secara resmi berpisah.

Yang menarik dari suami kedua ini adalah pernah menikah dengan Cut Keke. Disisi lain, Dina dan Cut Keke masih berhubungan sebagai teman dengan baik. Dua artis tersebut seolah tidak terganggu dengan kenyataan bahwa pernah menikah dengan orang yang sama. Setelah resmi bercerai, Dina juga sering berkumpul dengan teman sesama artis dan selalu siap dengan jawaban penjelasan Dina Lorenza soal menikah tiga kali jika ada yang bertanya.

(Baca Juga: Fakta-Fakta Terkait Agesh Palmer Cerai Dari Kevin Kambey)

Menikah Tiga Kali, Anak, dan Kriteria Pendamping

  • Fokus mengurus anak 

Penjelasan Dina Lorenza soal menikah tiga kali sangat erat kaitannya dengan dua anaknya. Umur mereka masih kecil sehingga harus berada di pengawasan orang tua. Setelah bercerai, Dina secara otomatis menjadi single parent dan memperoleh hak asuh anak secara penuh. Mantan suami juga berkesempatan menjenguk dan ikut membesarkan anak-anak. Akan tetapi, tanggung jawab penuh tetap berada di tangan Dina. Oleh karena itu, ia ingin fokus terlebih dahulu pada pertumbuhan dan perkembangan anak meskipun tidak menampik bahwa sosok pendamping adalah penting.

  • Sedikit trauma

Penjelasan dina lorenza soal menikah tiga kali. Secara ideal, pernikahan hanya berlangsung sekali seumur hidup. Akan tetapi, kondisi tertentu dan masalah kehidupan yang pelik membuat cerai adalah solusi utama. Selain itu, pasangan yang sudah tidak harmonis memang sebaiknya berpisah karena pilihan terbaik untuk meredam pertikaian.

Dampak bercerai yang Dina Lorenza rasakan adalah trauma. Satu kali gagal pasti membawa shock berat lalu berusaha pulih di kesempatan kedua. Akan tetapi, kenyataan tidak sesuai dengan harapan sehingga harus kembali kandas. Situasi ini tentu memberikan efek psikologis yang mendalam. Trauma meskipun tidak parah justru membutuhkan waktu agar kembali normal. Dina ingin merasa lebih tenang dan pikiran tidak bermasalah saat memutuskan lanjut menikah lagi. Secara tersirat, penjelasan Dina Lorenza soal menikah tiga kali mengandung arti bahwa berhenti sejenak untuk menenangkan pikiran dan tidak diganggu dengan trauma yang sama di masa depan.

  • Menerima masa lalu

Kriteria pendamping yang Dina Lorenza ajukan adalah menerima masa lalu. Dari wawancara dengan sesama artis, Maia Estianty, Dina mengungkapkan bahwa laki-laki yang ingin meminangnya sudah pasti harus berjiwa besar. Dua kali cerai bukan sesuatu yang mudah diterima apalagi dari pihak keluarga. Calon suami telah mengerti resiko dan tanggung jawab.

  • Memantaskan diri

Penjelasan Dina Lorenza soal menikah tiga kali juga berhubungan dengan diri sendiri. Meskipun sibuk bekerja, artis ini berusaha untuk mengasuh anak-anak secara langsung. Disisi lain, ia juga memantaskan diri dengan cara memperbaiki dan menerima situasi. Berharap menemukan pendamping lebih baik juga harus diimbangi dengan upaya diri sendiri untuk menjadi yang terbaik. Dina sepertinya menyadari hal ini dan tidak menaruh harapan berlebih. Saat menjadi single, beberapa laki-laki mencoba untuk mendekat. Akan tetapi, ia belum menemukan kecocokan yang tepat. Dua kali berumah tangga menjadi pengalaman yang berharga untuk tetap menjaga harga diri dan menemukan yang tepat.

  • Pendamping terakhir

Keinginan yang tersirat dari penjelasan Dina Lorenza soal menikah tiga kali adalah pernikahan selanjutnya adalah terakhir. Dua kali gagal sudah cukup dan yang sebelumnya justru sampai 10 tahun. Disisi lain, Dina Lorenza ingin pendamping yang ketiga merupakan pernikahan yang terakhir. Karena tujuan tersebut, mencari yang tepat membutuhkan waktu lama. 

Pernikahan ketiga memang diinginkan Dina Lorenza tetapi tidak tergesa-gesa. Pengalaman masa lalu menjadikan artis ini lebih tenang dan santai sembari mengembalikan trauma. Waktu akan menunjukkan kapan dan siapa pendamping yang pantas untuk menjadi suami selanjutnya bagi Dina Lorenza.

(Baca Juga: Fakta Mengenai Kalina Ocktaranny Beli Moge Rp 250 Juta, Bikin Vicky Terkejut!)

Karir Dina Lorenza

Penjelasan dina lorenza soal menikah tiga kali

Terlepas dari masalah pribadi, artis ini mulai masuk ke dunia hiburan tanah air sekitar tahun 1995 sebagai model. Selanjutnya, Dina Lorenza menjadi bagian dari sinetron Mutiara Cinta dan Noktah Merah Perkawinan dari tahun 1995 hingga 1996. Sinetron lain yang juga dibintanginya adalah Hati yang Terpilih tahun 1997 dan Gerhana di tahun 1999. 

Di awal 2000an, Dina berperan sebagai Cantika di sinetron Si Yoyo 2 bersama aktor Anjasmara. Karir di bidang sinetron masih berlanjut di beberapa judul seperti Karena cinta, Kodrat, Pintu Hidayah, Bintang, Putri yang Terbuang, dan Rahasia Pelangi. Selanjutnya, Dina juga ikut berperan di sinetron Candy, Soleha, dan Hingga Akhir Waktu. Karir lain adalah presenter dan bintang tamu di acara Hot Shot dan beberapa TV Movie yang disiarkan stasiun televisi.

Kesibukan yang sama masih terus berlanjut yaitu mengikuti beberapa sinetron yang kini menggunakan sistem kejar tayang. Akan tetapi, Dina mengurangi porsi dan peran sehingga tidak terlalu berlebih. Ia ingin banyak memberikan waktu di rumah agar dapat bermain dengan anak-anak. Selain itu, hubungannya dengan teman dan artis lain juga tetap berlanjut. Selain itu, artis ini juga diundang ke beberapa acara talk show baik di televisi maupun kanal Youtube. 

Penjelasan Dina Lorenza soal menikah tiga kali tidak memberikan kesan bahwa artis tersebut harus secepatnya menikah. Kesempatan ketiga harus disiapkan dengan baik dan tepat. Seperti yang sudah umum, pernikahan selanjutnya tidak boleh selesai di meja pengadilan karena cerai. Dina ingin rumah tangga hingga akhir hayat. 

 

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts