Kabar Duka, 4 Hal Terkait Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan Meninggal Dunia – Kabar duka kembali terdengar dari kalangan selebriti Tanah Air. Rina Gunawan yang tak lain adalah istri dari aktor Teddy Syah menghembuskan nafas terakhir Selasa, 2 Maret 2021. Informasi tersebut langsung membuat kagum beberapa kalangan artis, sebab Rina Gunawan dikenal sebagai salah satu WO unggulan di Indonesia. Sosok yang periang membuat siapapun mudah mengenalinya. Tidak hanya publik, banyak kalangan sahabat yang merasa kehilangan atas kepergian Rina Gunawan. Bahkan Eddies Adelia, salah satu teman akrab beliau menyatakan bahwa dirinya tidak pernah tahu mengenai penyakit yang dialami oleh almarhumah. 

(Baca Juga: Kenapa Wulan Guritno Gugat Cerai Adilla Dimitri? Cek Fakta Hingga Perjalanan Cinta Wanita Blasteran Jawa Inggris Ini)

Sebelum menjajaki dunia bisnis, sosok yang lekat dengan  hijab ini sebelumnya telah mencoba dunia presenter. Tidak lama setelah itu, beliau banting setir menjadi pebisnis yang tidak kalah sukses. Dari sinilah, nama Rina Gunawan semakin melejit dengan kreasi wedding sangat mengesankan. Bukan hal aneh, jika banyak dari kalangan selebriti yang mengandengnya untuk menciptakan wedding sesuai harapan. Pencapaian-pencapaian itu, membuat kabar Rina Gunawan meninggal dunia cukup mengagetkan. 

4 Fakta Terkait Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan Meninggal Dunia - 4 Fakta Terkait Rina Gunawan Meninggal

Kabar mengenai Rina Gunawan meninggal dunia membuat keluarga, sahabat, dan publik merasa kehilangan. Menurut beberapa sumber, kondisinya semakin memburuk setelah dinyatakan terpapar Covid-19 serta mempunyai penyakit bawaan. Untuk mengetahui 5 fakta terkait meninggalnya sang presenter. Berikut penjelasannya:

Terpapar COVID-19

Kabar meninggalnya Rina Gunakan, telah dikonfirmasi kebenarannya oleh Teddy Syah yang tak lain suami pada hari Selasa. Dikutip dari berbagai sumber, sang aktor menuturkan bahwa istrinya dibawa ke rumah sakit karena mengalami sesak nafas dan terkena virus Covid-19. Keadaan ini yang kemudian, membuat kondisi Rina semakin memburuk. Pasalnya, selain paparan virus Corona Rina Gunawan diketahui mempunyai penyakit bawaan yang cukup serius. Dari sumber lain juga ditemukan kenyataan, bahwa dia dirawat selama seminggu di ruang ICU. 

Memiliki penyakit bawaan

Fakta lain mengenai kabar Rina Gunawan meninggal dunia adalah penyakit bawaan yang dimilikinya semakin memburuk. Beliau diketahui memiliki gangguan pernafasan (asma), dan radang paru-paru. Publik tentu sudah paham, bahwa seseorang yang mempunyai penyakit bawaan serta terpapar virus Corona akan mengalami penurunan imunitas lebih tinggi. Hal tersebut terjadi karena Covid-19 bergerak cukup signifikan. Kondisi inilah yang kemudian, membuat Teddy Syach mempunyai feeling terburuk yang akan terjadi kepada istrinya. Dimana ia mengumpulkan semua anak untuk membicarakan hal buruk yang bisa saja terjadi. Menurutnya, langkah ini menjadi jalan terbaik untuk membuat anak-anaknya ikhlas. 

Bantahan diet ketat

Kepergian Rina Gunawan juga menimbulkan rumor mengenai diet ketat. Untuk persoalan tersebut, Teddy Syach membantahnya. Dia mengatakan, bahwa apa yang terjadi dengan sang istri tidak ada sangkut pautnya dengan program diet yang dilakukan. Sekedar mengingatkan, Rina sempat sukses menurunkan berat badan 17 kg dalam kurun waktu 3 bulan. Program itu dianggap berhasil, sebab Rina Gunawan tampak lebih kurus sekaligus fresh. 

Sempat chat dengan Ashanty

Fakta yang tidak banyak yang tahu dari kabar Rina Gunawan meninggal dunia ialah sosoknya yang sempat ngobrol dengan Ashanty melalui chat. Dia memberi semangat dan doa untuk kesembuhan istri Anang Hermansyah tersebut. Hal ini yang kemudian, membuat penyanyi senior Indonesia itu terpukul akan kepergian Rina untuk selamanya. Apalagi diketahui dari Instagram Ashanty, bahwa Rina bakal merancang pernikahan putrinya. 

Deretan Selebriti yang Gunakan Jasa WO Rina Gunawan

Kabar duka di pembuka Maret 2021, cukup menggemparkan publik dan kalangan selebriti Indonesia. Artis sekaligus presenter kondang Rina Gunawan meninggal dunia di usianya yang ke-46 tahun. Kepergiannya tentu saja menjadi kabar duka untuk keluarga, sahabat, sekaligus para penggemar di seluruh Indonesia. Di dunia entertainment sendiri, sosok Rina Gunawan tidak perlu dipertanyakan. Mengawali karir sebagai presenter dan berhasil membentangkan nama dengan karirnya di bidang wedding organizer. Hal ini terlihat dari pencapaian yang didapatkan sejak tahun 2012. Bahkan, dia pernah mendapatkan rekor MURI. Pasalnya, Rina Gunawan dan staffnya berhasil menggelar wedding non stop. Kondisi tersebut lantas, membuat banyak orang mempercayakan acara pernikahan kepadanya. Lantas, siapa saja artis yang memakai jasa WO Rina Gunawan? Berikut penjelasan detailnya:

Dude Herlino dan Alyssa Soebandono

Rina Gunawan Meninggal Dunia - Dude Herlino dan Alyssa Soebandono

Tahun 2014 silam, almarhumah Rina Gunawan digandeng oleh pasangan selebriti Dude Harlino dan Alyssa Soebandono untuk mengurus pernikahan mereka. Dari konsep bisa terlihat jelas, bahwa keduanya mengambil nuansa tradisional modern. Dimana dekorasi dan penggunaan bunga dibuat jernih dengan dominasi warna putih. Pada waktu itu, tentu saja pernikahan pasangan romantis ini banyak dibicarakan oleh kalangan pecinta sinetron Indonesia. 

Nuri Maulida dan pasangan

Berikutnya, terdapat bintang sinetron nan kalem. Siapa lagi kalau bukan,  Nuri Maulida. Disini, Nuri juga meminta bantuan Rina Gunawan untuk mengonsep acara pernikahannya. Pasangan tersebut mengambil tema islami nan sederhana, namun tetap memberi kesan khidmat. Moment itu tentu saja bakal menjadi kenangan berharga bagi keduanya yang pernah menjalin kerjasama dengan almarhumah. 

(Baca Juga: Fiki Naki Hapus Semua Konten Youtube Dengan Dayana, Ternyata Ini Alasannya)

Desta dan Natasha Rizqi

Presenter kocak Indonesia, Desta dan istri tidak mau ketinggalan menggunakan jasa WO Rina Gunawan. Tema yang diambil untuk pernikahan ini adalah tradisional dan The Beatles. Diakui atau tidak, kabar Rina Gunawan meninggal dunia tentu membuat mereka merasa kehilangan. Hal itu terlihat dari postingan yang dibagikan oleh Natasha Rizki di akun IG pribadinya. 

Nassar dan Musdhalifah

Rina Gunawan Meninggal Dunia - Nassar dan Musdalifah

Tidak kalah menghebohkan jagat hiburan Indonesia, pernikahan Nassar dan istri yang mengusung tema super unik. Pasangan ini menggandeng Rina Gunawan untuk mewujudkan konsep 1001 malam ala Timur Tengah di pernikahannya. Tantangan tersebut disanggupi oleh Rina, dan sukses membuat acara wedding Nassar dan istri meriah sekaligus menjadi pembicaraan di berbagai media. 

Eddies Adelia dan Ferry Setiawan

Eddies Adelia menjadi salah satu sahabat mendiang. Kabar Rina Gunawan meninggal dunia, sempat membuatnya berlinang air mata saat diwawancarai oleh awak media. Keakraban keduanya juga tergambar jelas, saat Rina digandeng sebagai WO untuk acara akad di pernikahan Eddies yang kedua kali. Momen ini tentu bakal menjadi kenangan-kenangan yang tak terlupakan bagi dia. 

(Baca Juga: Fiki Naki Hapus Semua Konten Youtube Dengan Dayana, Ternyata Ini Alasannya)

Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari

Rina Gunawan Meninggal Dunia - Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestasi

Pasangan selebriti yang tidak mau ketinggalan menggunakan jasa WO Rina Gunawan adalah Bunga Citra Lestari dan mendiang suaminya. Mereka memilih adat Minang untuk akad. Sedangkan resepsi dipenuhi dengan konsep Inggris-Melayu nan romantis. Diakui atau tidak, kemewahan pesta pernikahan tersebut tercipta karena andil almarhumah. 

Adly Fairuz dan Angbeen Rishi

Rina Gunawan Meninggal Dunia - Adly Fairuz dan Angbeen Rishi

Proyek terbaru yang diharap oleh Rina Gunawan adalah menyelesaikan konsep pernikahan Adly Fairuz dan Angbeen Rishi. Keduanya baru melangsungkan pernikahan bulan Maret 2020. Tidak mengherankan, jika kabar Rina Gunawan meninggal dunia membuat aktor 33 tahun tersebut merasa sangat kehilangan. Doa terbaik untuk sosoknya yang periang, semoga mendapat tempat terbaik disisiNya. 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts