12 Destinasi Wisata di Jakarta yang Populer dan Wajib Dikunjungi

Destinasi Wisata di Jakarta yang Populer dan Wajib Dikunjungi

Destinasi Wisata di Jakarta yang Populer dan Wajib Dikunjungi – Sebagai kota metropolitan, banyak destinasi wisata di Jakarta yang unik dan menarik. Tempat-tempat tersebut cocok untuk dikunjungi berbagai kalangan dari mulai dewasa hingga anak-anak. Selain menyuguhkan wisata alam, Jakarta juga menyediakan tempat wisata yang edukatif. Sehingga, pengunjung dapat mengajak keluarga ke sana. Mari kita simak beberapa ulasan tempat wisata berikut. 

Berikut Adalah 12 Destinasi Wisata di Jakarta yang Populer dan Wajib Dikunjungi :

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah

Nama tempat wisata ini tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Taman ini merupakan miniatur Indonesia yang luasnya mencapai 150 hektare. Disini, pengunjung dapat menikmati keberagaman budaya Indonesia. Salah satu contohnya adalah miniatur rumah adat. Tidak hanya itu, Anda juga dapat melihat belasan museum dan taman dengan tema yang atraktif. Karena hal tersebut, tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat wisata edukasi. Anda bisa mengajak anak dan keluarga berkunjung ke tempat ini. 

 

Tugu Monumen Nasional

Destinasi Wisata di Jakarta yang Populer dan Wajib Dikunjungi

Apabila berwisata ke Jakarta, tidak lengkap rasanya bila tidak mampir ke tempat ini. Maka, luangkan waktu Anda mengunjungi Monumen Nasional. Tempat wisata ini didirikan pada lahan seluas 80 hektar. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan bangunan berupa tugu monumen yang terletak Jakarta Pusat. Destinasi wisata di Jakarta ini juga menjadi ikon dari kota Jakarta. 

Pengunjung tidak hanya dapat menikmati tempat ini dari luar saja tetapi juga dapat masuk kedalamnya. Di sana, pengunjung dapat melihat diorama tentang sejarah Indonesia. 

 

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol dikenal juga sebagai Dufan atau Dunia Fantasi. Tempat ini merupakan taman wisata tematik yang terletak di Jakarta Utara. Lokasinya yang berada di tepi pantai membuat destinasi ini dikenal oleh banyak kalangan. 

Taman rekreasi ini menyediakan banyak fasilitas bagi pengunjungnya. Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai wahana menarik dan mengasyikkan. Banyak juga wahana yang memacu adrenalin di tempat ini. Salah satu contohnya adalah Tornado yang membuat Anda duduk di ketinggian selama beberapa menit. 

 

Kawasan Kota Tua

Destinasi Wisata di Jakarta yang Populer dan Wajib Dikunjungi

Sebagai ibukota, Jakarta merupakan kota metropolitan. Namun, pengunjung juga dapat menikmati wisata sejarah di kota ini. Apabila Anda merupakan peminat wisata sejarah, maka berkunjunglah ke Kawasan Kota Tua. Destinasi ini terletak di Jalan Taman Fatahillah, Jakarta Barat. Selain itu, lokasinya sangat mudah diakses oleh sarana transportasi umum. 

Di sini, pengunjung akan melihat banyak gedung tua dengan gaya kolonial. Hal ini membuat Anda seolah berada di masa lampau. Pengunjung juga dapat melihat beberapa museum yang ada di kawasan ini.

 

Kepulauan Seribu

Destinasi Wisata di Jakarta yang Populer dan Wajib Dikunjungi

Jika Anda ingin menikmati suasana liburan di suatu pulau, maka Kepulauan Seribu cocok untuk Anda. Tempat ini merupakan destinasi wisata di Jakarta yang cukup populer di kalangan wisatawan. Kepulauan Seribu adalah gugusan pulau-pulau yang berada di utara teluk Jakarta. Ada beberapa titik destinasi yang menjadi idola para pengunjung, seperti Pulau Bidadari, Pulau Onrust, Pulau Tidung, Pulau Pelangi.

Tempat ini sangat tepat untuk melepas penat Anda dari keramaian. Keindahan alam Kepulauan Seribu tidak kalah menariknya dengan keindahan pulau-pulau lain.

(Baca Juga: Rekomendasi Kuliner Terfavorit Di Bogor Yang Wajib Kita Coba)

Kebun Binatang Ragunan

Destinasi Wisata di Jakarta yang Populer dan Wajib Dikunjungi

Kebun Binatang Ragunan termasuk salah satu kebun binatang tertua di Indonesia. Tempat ini juga diminati oleh banyak wisatawan. Tak heran jika tempat ini padat dengan pengunjung saat akhir pekan. Semua satwa yang ada di tempat ini, dirawat dengan baik. Selain itu, pengelola juga menjaga kebersihan fasilitas-fasilitasnya. Sehingga pengunjung dapat menikmatinya dengan nyaman. 

Harga tiket masuknya pun tidak mahal. Jadi, Anda dapat mengajak anggota keluarga sambil berwisata edukasi di sini. Anda bisa mengenalkan jenis-jenis satwa di sini kepada anak Anda. 

 

Pantai Ancol

Pantai Ancol

Destinasi ini merupakan salah satu wisata alam yang banyak diminati. Pantai Ancol tidak hanya objek wisata yang menyenangkan tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan oleh para pengunjung. Letaknya yang strategis, yaitu di dalam kota Jakarta, membuat pantai ini menjadi idola. Anda dapat melihat senja sore di tempat ini. Nikmati suasana yang menenangkan di sini. Waktu yang paling tepat untuk ke sini adalah saat pagi atau sore hari. Terlebih lagi, akses jalannya mudah untuk dilalui oleh beragam jenis kendaraan. 

 

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Destinasi Wisata di Jakarta yang Populer dan Wajib Dikunjungi

Ada banyak pilihan destinasi wisata di Jakarta, terutama wisata alam. Salah satu contohnya adalah Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk. Tempat ini adalah hutan mangrove yang berada di utara Jakarta, tepatnya yaitu di daerah Penjaringan.

Di taman wisata ini, pengunjung dapat melihat beberapa titik yang menarik. Wisatawan juga diperbolehkan untuk mengambil foto di setiap sudutnya. Jika Anda ingin menginap di sini, ada beberapa pondok kemah yang dapat disewa. Selain itu, pengelola juga menyediakan sarana bermain untuk anak-anak. 

 

Setu Babakan

Setu Babakan

Setu Babakan adalah objek wisata dengan tema Kampung Betawi. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati budaya khas Betawi asli. Kelestariannya dipertahankan di sini. 

Ketika memasuki tempat ini, Anda akan disuguhkan oleh bangunan Betawi asli. Tidak hanya itu saja, ada kesenian asli Betawi yang juga dilestarikan di sini. Pengunjung dapat menikmati seni music, seni tari, dan masih banyak lagi. Untuk memasuki tempat ini, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk. Anda hanya cukup membayar biaya parkir saja. 

 

Planetarium Jakarta

Planetarium Jakarta

Apabila Anda mencari tempat wisata edukasi, maka Planetarium Jakarta adalah tempat yang tepat. Sesuai dengan namanya, tempat ini menawarkan pengunjung untuk belajar lebih banyak tentang sistem tata surya. 

Pengunjung akan terpikat oleh planet dan benda-benda luar angkasa lain yang disuguhkan salah satu destinasi wisata di Jakarta ini. Tentu saja, Anda akan diberikan informasi secara detail tentang objek-objek tersebut. Tidak perlu khawatir tentang harga tiketnya karena sangat terjangkau untuk kalangan pelajar. Wisatawan tidak hanya terhibur tetapi juga teredukasi di sini.

(Baca Juga: 10 Rekomendasi Smartphone Gaming Terbaik)

Museum MACAN

Destinasi Wisata di Jakarta yang Populer dan Wajib Dikunjungi

Jangan salah mengira bahwa tempat ini merupakan museum untuk hewan buas. Tempat wisata ini menawarkan berbagai karya seni yang indah. Sedangkan kata MACAN merupakan singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara. 

Jika Anda adalah seorang penggemar seni, maka tempat ini sangat cocok bagi Anda. Ada hampir 90 karya seni dari berbagai seniman ditampilkan di sini, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.  Selain itu, karyanya juga tidak membatasi seni lukis saja. Banyak juga seni kontemporer yang menarik di sini.

 

Taman Suropati

Destinasi Wisata di Jakarta yang Populer dan Wajib Dikunjungi

Taman Suropati sangat ramai dikunjungi terutama pada akhir pekan. Letaknya yang cukup strategis, yaitu di Jakarta Pusat, membuat tempat ini populer. Tempat ini sangat cocok untuk keluarga. Hal lain yang menarik dari tempat ini adalah konsep Taman Tropis yang dirawat dengan sangat apik. Pengunjung dapat bersantai sambil menikmati sejuknya hembusan angin dari tempat ini. Untuk dapat berkunjung ke sini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Ini membuat Taman Suropati dikenal sebagai destinasi wisata di Jakarta yang murah meriah.

 

Itulah beberapa destinasi wisata jakarta yang bisa kamu kunjungi diwaktu liburan.

Selamat Liburan!

Total
15
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts