15 Rekomendasi Tempat Wisata Malang Paling Seru

15 Rekomendasi Tempat Wisata Malang Paling Seru
15 Rekomendasi Tempat Wisata Malang Paling Seru

Wisata Malang yang sangat menarik untuk dikunjungi akan menambah kesan tersendiri saat menikmati perjalanan tersebut. Berwisata memang menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan.

Baca juga : Tempat Wisata di Labuan Bajo Hingga Tips Berwisatanya

Bagi kalian yang masih ragu untuk melakukan kegiatan wisata karena ragu akan biayanya, tentu hal itu tidak perlu terlalu diambil pusing. Kalian tetap bisa berwisata meski hanya dengan dana yang sedikit. Tapi apakah memang tetap harus berwisata?

Mengapa Kegiatan Berwisata itu Penting?

Mengapa Kegiatan Berwisata itu Penting?
Mengapa Kegiatan Berwisata itu Penting?

Kegiatan berwisata memang penting dilakukan. Hal ini karena ada banyak manfaat dari kegiatan wisata yang diantaranya yakni:

  • Menghilangkan Stress dan Menyegarkan Pikiran

Kegiatan sehari-sehari seperti bekerja dan rutinitas lainnya memang akan memberi tekanan dan kebosanan tersendiri. Untuk itu, pergi ke wisata Malang adalah pilihan yang sangat tepat untuk menghilangkan kepenatan tersebut.

Dengan melakukan perjalanan wisata, maka pikiran akan menjadi lebih segar dan tenang. Untuk itu jangan ragu lagi melakukan perjalanan wisata dengan keluarga, teman maupun kolega.

  • Menjaga Keharmonisan Keluarga, Pertemanan maupun Kolega

Manfaat kedua dari melakukan kegiatan wisata adalah untuk mempererat hubungan keluarga, teman maupun kolega. Saat melakukan kegiatan wisata bersama, tentu hubungan yang dijalin akan semakin dekat.

Untuk menambah hubungan lebih erat, kalian juga bisa membuat agenda seperti permainan sederhana yang diikuti oleh semua untuk menambah kekompakan.

  • Menikmati Keindahan Alam

Manfaat yang bisa didapatkan dengan melakukan perjalanan wisata seperti berkunjung ke wisata Malang atau tempat lainnya, kalian bisa menikmati keindahan alam dan kekayaan alam di daerah tersebut.

  • Mendapatkan Pengalaman Baru

Dengan melakukan perjalan wisata, kalian akan mendapatkan pengalaman baru yang luar biasa. Terlebih jika kalian mendatangi tempat-tempat baru atau wisata edukasi yang bisa lebih membuka wawasan baru.

  • Mengenal Beragam Kebudayaan Lokal

Jika kalian melakukan perjalanan wisata ke sebuah tempat dan menetap untuk beberapa saat, kalian akan lebih tahu tentang budaya dari daerah tersebut. Namun kalian juga perlu lebih aktif mendatangi acara-acara di tempat tersebut untuk ikut berpartisipasi.

Misalnya saja jika kalian berkunjung ke wisata Malang, kalian bisa menetap sejenak untuk tahu bagaimana budaya yang ada, kehidupan sehari-harinya seperti apa dan beberapa hal baru yang bisa kalian temui di sana.

Hal-Hal yang Harus Disiapkan Saat Berwisata

Sebelum melakukan wisata, ada banyak hal yang harus dipersiapkan agar perjalanan wisata dapat berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Beberapa persiapan penting tersebut adalah:

  • Memesan Penginapan 

Persiapan pertama yang harus dilakukan saat berwisata adalah dengan memesan penginapan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar saat nanti sudah ditempat wisata, kalian tidak lagi bingung harus kemana saat hendak beristirahat.

Apalagi sekarang untuk memesan penginapan bisa dilakukan hanya dengan melalui handphone saja. Dengan memesan secara online, hal ini akan sangat memudahkan dalam proses pemesanan.

Kalian bisa memilih penginapan yang dekat dengan lokasi wisata Malang atau lokasi lainnya yang disesuaikan dengan rute kunjungan.

Beberapa tips saat memesan penginapan yakni, pastikan untuk memilih penginapan dengan harga yang terjangkau. Pilih juga penginapan dengan fasilitas lengkap dan pelayanan yang nyaman.

  • Membawa Barang Kebutuhan Sehari-Hari

Persiapan yang tidak boleh diabaikan saat akan melakukan perjalan wisata adalah membawa barang yang dibutuhkan sehari-hari seperti pakaian, alat mandi, obat-obatan dan kebutuhan pribadi lainnya.

Meski harus membawa barang-barang seperti ini, pilihlah barang praktis untuk dibawa dengan ukuran yang tidak memakan tempat. Kalian bisa memilih peralatan mandi seperti odol kecil, sikat gigi yang bisa dilipat, sabun cair dengan botol kecil, dan lainnya.

  • Menyiapkan Dana yang Cukup

Hal terpenting dari persiapan perjalanan wisata adalah menyiapkan uang dengan jumlah yang cukup. Perencanaan perjalan wisata ini harus matang dengan perincian biaya yang juga lengkap.

Jika kalian berniat untuk mengunjungi wisata Malang, maka tidak perlu khawatir mengenai biayanya. Hal ini karena tempat wisata di Malang banyak dibuka dengan tarif masuk yang tidak terlalu mahal.

Selain itu, harga makanan dan barang lainnya juga terbilang murah sehingga kalian tidak akan menghabiskan uang saat memilih Malang sebagai tujuan wisata.

  • Membawa Bekal

Membawa bekal memang bukan hal yang wajib untuk dipersiapkan dalam kegiatan wisata. Hal ini disesuaikan dengan lokasi wisata yang kalian datangi atau alasan lainnya.

Beberapa tempat wisata memang biasanya memasang peraturan seperti tidak boleh membawa makanan, namun di beberapa tempat lainnya tidak ada. Atau jika kalian hendak berwisata di pantai atau ke taman, maka membawa bekal adalah opsi yang cocok.

  • Melakukan Cek Kesehatan

Saat memutuskan untuk berkunjung ke wisata Malang, pastikan melakukan cek kesehatan terlebih dahulu sebelum pergi. Hal ini juga upaya untuk menjaga kesehatan dan mengetahui apakah kondisi fisik kalian bisa diajak bepergian jauh atau tidak.

Untuk itu, jagalah kesehatan dari sejak sebelum berwisata hingga saat berwisata. Tubuh yang sehat akan mendukung untuk kalian bisa menikmati perjalanan tersebut. 

15 Rekomendasi Tempat Wisata Malang yang Menarik Dikunjungi

15 Rekomendasi Tempat Wisata Malang yang Menarik Dikunjungi
15 Rekomendasi Tempat Wisata Malang yang Menarik Dikunjungi

Setelah menyiapkan beberapa hal yang akan dibawa untuk berwisata, tentu yang paling pertama dilakukan adalah merancang rute mana saja yang akan dikunjungi saat melakukan perjalanan wisata.

Apalagi jika kalian berkunjung ke Malang, ada banyak sekali tempat-tempat wisata yang menarik dikunjungi. 

  • Alun-Alun Kota Malang

Alun-Alun Kota Malang
Alun-Alun Kota Malang

Jika kalian ingin berkunjung ke alun-alun Kota Malang maka bisa datang ke JL. Merdeka Selatan, Klojen, Malang, Jawa Timur. Harga tiket untuk masuknya juga gratis.

  • Kampung Warna-Warni

Kampung Warna-Warni
Kampung Warna-Warni

Wisata ini berlokasi di Jodipan, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur yang dibuka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 dengan harga tiket Rp. 3.000.

  • Sumber Sirah

Sumber Sirah
Sumber Sirah

Wisata Malang Sumber Sirah ini berlokasi di JL. Sunan Kalijaga, Putuk Utara, Gondanglegi, Kabupaten Malang yang dibuka setiap hari dari pukul 07.00-17.00 dengan harga tiket masuk Rp. 5.000.

  • Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna
Pantai Tiga Warna

Lokasi Pantai Tiga Warna ini di Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang dengan harga tiket Rp. 6.000 per orang dan Rp. 300.000 untuk paket 10 orang.

  • Coban Tundo

Coban Tundo
Coban Tundo

Lokasi Coban Tundo ini terletak di Dusun Sidoasri, Tambak Asri, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang yang dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga pukul 17.00 dengan harga tiket yang hanya Rp. 5.000 saja.

  • Jatim Park 1

Jatim Park 1
Jatim Park 1

Jatim Park 1 atau Jawa Timur Park 1 ini merupakan tempat wisata populer di Malang dan berlokasi di JL. Kartika Nomor 2, Batu. Jatim Park 1 dibuka setiap hari mulai 08.00-16.30 dengan harga tiket Rp. 75.000 untuk hari senin-kamis dan Rp. 120.000 untuk Jumat-Minggu.

  • Jatim Park 2

Jatim Park 2
Jatim Park 2

Wisata Malang yang populer selanjutnya adalah Jawa Timur Park 2 atau Jatim Park 2 yang beralamat di JL. Oro-oro ombo Nomor 9, Batu dan dibuka mulai pukul 08.00-16.30. Untuk masuk, kalian hanya perlu membayar tiket sebesar Rp. 100.000 – Rp. 130.000.

  • Jatim Park 3

Jatim Park 3
Jatim Park 3

Jatim Park 3 berlokasi di JL. Ir. Soekarno Nomor 144, Batu dan buka setiap hari mulai pukul 12.00-21.00. Harga tiket Dino Park Rp. 100.000, Museum Musik Dunia Rp. 50.000, Millennial Glow Garden Rp. 100.000, Funtech Plaza Rp. 40.000 dan The Legend Star Rp. 100.000.

  • Desa Sumber Brantas

Desa Sumber Brantas
Desa Sumber Brantas

Wisata Desa Sumber Brantas terletak di Kecamatan Bumiaji, Batu yang dibuka setiap hari selama 24 jam dan tanpa dikenai biaya tiket atau gratis.

  • Alun-Alun Kota Batu

Alun-Alun Kota Batu
Alun-Alun Kota Batu

Jika kalian berkunjung ke lokasi wisata Malang ini, kalian bisa datang kapanpun karena dibuka selama 24 jam dan tanpa dikenai biaya tiket masuk.

  • Selecta

Selecta
Selecta

Wisata Selecta berlokasi di JL. Raya Selecta Nomor 1, Bumiaji, Batu yang dibuka setiap hari mulai pukul 06.00-17.00 dengan biaya tiket masuk Rp. 20.000 untuk setiap satu orangnya.

  • Bumi Kitiran

Bumi Kitiran
Bumi Kitiran

Wisata Bumi Kitiran berlokasi di Binangun, Bumiaji, Bumiaji, Batu yang dibuka setiap hari pada pukul 07.00-18.00 dengan harga tiket masuk yakni Rp. 5.000 saja.

  • Paralayang

Paralayang
Paralayang

Rekomendasi wisata Malang selanjutnya yakni Paralayang yang berlokasi di JL. Gunung Banyak, Batu. Wisata ini dibuka setiap hari selama 24 jam dengan harga tiket Rp. 10.000.

  • Wisata Coban Pelangi

Wisata Coban Pelangi
Wisata Coban Pelangi

Wisata Coban Pelangi beralamat di Dusun Ngadas, Poncokusumo, Kabupaten Malang yang dibuka setiap hari pada pukul 07.00-17.00 dengan harga tiket sebesar Rp. 15.000.

  • Pantai Banyu Anjlok

Pantai Banyu Anjlok
Pantai Banyu Anjlok

Pantai Banyu Anjlok berada di Dusun Lenggoksono, Purwodadi, Tirtoyudo, Kabupaten Malang yang dibuka setiap hari selama 24 jam dengan harga tiket Rp. 10.000.

Baca juga : Kota Lama Semarang, Spot Wisata 2023 yang Kaya Sejarah Nan Eksotis

Perjalanan wisata sangat penting dilakukan untuk mengembalikan energi menjadi lebih segar dan tenang dari semua penat akan rutinitas sehari-hari. Untuk itu, kalian bisa memilih berkunjung ke beberapa rekomendasi wisata Malang di atas.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts