Bar Kekinian di Jakarta dengan Desain Ala Generasi Milenial

bar kekinian di jakarta

Ada banyak bar kekinian di Jakarta yang mengusung konsep desain ala generasi milenial. Sehingga, bar tersebut sangat cocok sebagai tempat nongkrong bersama teman. Ada banyak keuntungan yang Anda dapatkan dengan memilih bar sebagai tempat nongkrong.

Mulai dari menu makanan dan minuman yang beragam. Suasana yang cukup tepat untuk mengobrol dengan teman. Hingga adanya spot-spot instagramable yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat berfoto bersama teman.

Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk mengunjungi bar-bar kekinian dengan konsep unik ala generasi milenial untuk melepaskan penat akibat rasa bosan dan stres karena tekanan pekerjaan. 

Hanya saja, di musim pandemi virus corona ini ada kebijakan khusus terkait operasional bar di Jakarta. Sebab, kasus pandemi corona di Jakarta masih cukup tinggi. Sehingga, jam operasional bar kini terbatas. 

Selain itu, setiap tempat hiburan di Jakarta juga harus menerapkan protokol Kesehatan ketat. Tujuannya tentu untuk memutus tali penyebaran virus corona. Setiap pengunjung wajib mematuhi peraturan yang berlaku. Apabila tidak, maka Anda tidak diperkenankan masuk ke area bar.

Syarat-syarat untuk Bisa Masuk ke Bar Kekinian di Jakarta

 bar kekinian di jakarta - Syarat masuk bar kekinian di jakarta

Setiap bar memiliki kebijakan masing-masing untuk para pengunjung. Sebab, pihak bar memang sangat melarang pengunjung yang masih dibawah umur untuk masuk atau ikut clubbing. Hal ini tentu telah sesuai dengan arahan pemerintah daerah.

Apabila ditemukan pengunjung dibawah umur, maka pengelola bar akan disanksi oleh pemerintah daerah setempat. Untuk itu, ada beberapa syarat untuk dapat masuk ke bar yang ada di Jakarta. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Berusia Diatas 21 Tahun dan Memiliki Kartu Tanda Pengenal

Syarat pertama adalah memiliki kartu tanda pengenal seperti KTP atau SIM. Selain itu, pengunjung dipastikan berada di usia diatas 21 tahun. Apabila Anda tidak memiliki kartu tanda pengenal meskipun berusia diatas 21 tahun, maka Anda tetap tidak boleh masuk ke lokasi bar tersebut.

Menggunakan Pakaian Sopan 

Syarat kedua, para pengunjung disarankan untuk menggunakan pakaian sopan. Hal ini bertujuan untuk mencegah adanya niat kejahatan yang dilakukan oleh pengunjung lain. 

Sebab, tujuan para pengunjung bar kekinian di Jakarta ini adalah menghilangkan rasa stres dan depresi. Oleh sebab itu, berpakaian sopan juga meminimalisir terjadinya pelecehan seksual.

Membayar Biaya Masuk

Syarat ketiga, setiap pengunjung bar ini wajib membayar biaya masuk. Setiap pengunjung wajib membayar biaya masuk sesuai dengan kebijakan pengelola bar. Untuk bar yang berlokasi di tengah kota Jakarta, biaya masuk bar sebesar 300 ribu hingga 500 ribu rupiah. 

Apabila Anda masuk ke bar yang berlokasi di pinggir kota Jakarta, maka biaya masuk yang ditetapkan antara 100 ribu hingga 300 ribu rupiah saja. Biaya tersebut belum termasuk harga minuman dan makanan yang Anda pesan selama berkunjung ke bar.

Mengikuti Peraturan Protokol Kesehatan

Syarat keempat, para pengunjung juga wajib menerapkan protokol Kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah.

(Baca Juga: Simak Yuk, 7 Tempat Makan Hits di Jakarta dengan Konsep Menarik)

Daftar Bar Kekinian di Jakarta Milenial yang Tetap Beroperasi di Masa Pandemi Corona

Di Kota Jakarta, terdapat beberapa bar-bar terbaik yang menggunakan desain ala generasi milenial. Selain konsep desain menarik, bar ini juga menyediakan menu makanan maupun minuman yang cukup nikmat sembari mendengarkan alunan musik remix.

Lokasi bar di Kota Jakarta ini tersebar secara merata. Umumnya, berada di daerah Jakarta Pusat. Maka dari itu, ini dia daftar bar kekinian di Jakarta yang mengusung konsep desain ala generasi milenial dan tetap menerapkan protokol Kesehatan ketat. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Duck Down

bar kekinian di jakarta - Duck Down

Duck Down menjadi salah satu bar terpopuler yang berlokasi di Jl Gunawarman No. 61, Jakarta Selatan. Bar ini selalu dikunjungi oleh para anak muda termasuk dari generasi milenial. 

Bar ini sempat tutup karena kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan di DKI Jakarta. Namun kini, Duck Down telah dibuka untuk umum. Akan tetapi, para pengunjung wajib mematuhi protokol Kesehatan yang ketat. 

Bahkan, pengunjung disarankan melakukan reservasi karena adanya pembatasan jumlah pengunjung. Duck Down mulai buka di jam 4 sore dan tutup pada pukul 12 malam.

Pao Pao

 bar kekinian di jakarta - Pao Pao

Pao Pao adalah salah satu bar kekinian di Jakarta yang mengusung konsep ala generasi milenial. Bar ini memang berupaya menarik minat para generasi milenial untuk menikmati hiburan malam.

Anda tidak perlu khawatir, sebab bar yang berlokasi di Jl. Senopati No. 16, Jakarta Selatan ini telah menerapkan protokol Kesehatan ketat. Bahkan, jumlah pengunjung bar dibatasi hampir 50% dari kapasitas normal. 

Beer Hall

 bar kekinian di jakarta - Beer Hall

Beer Hall juga menjadi salah satu bar dan café yang mengusung konsep rustic. Hampir semua ruangan dari Beer Hall menggunakan bahan material dari kayu. Tidak heran jika bar dan cafe yang berlokasi di Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Pusat selalu ramai dikunjungi pelanggan.

Disini, Anda juga bisa menikmati satu gelas cocktail, main course, hingga dessert yang disediakan oleh salah satu bar kekinian di Jakarta sembari menikmati live musik setiap akhir pekan.

Tips Menghemat Pengeluaran Selama Berkunjung ke Bar di Jakarta

Memang tidak dapat dipungkiri jika Anda harus membawa uang cukup banyak ketika memutuskan untuk berkumpul dengan teman di bar. Sebab, harga menu makanan dan minuman di bar ini terbilang cukup mahal.

Selain itu, pengunjung juga dikenai biaya pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 10% dan biaya pajak servis layanan sebesar 5% dari total bill tagihan. Sehingga, Anda wajib memahami tips menghemat pengeluaran selama berkunjung di bar agar tidak menguras isi kantong.

Tips pertama, silahkan memilih menu dengan harga termurah yang disediakan oleh pihak bar. Pastikan menu yang Anda pilih sesuai dengan isi dompet. Sebab, ada beberapa menu yang dibanderol dengan harga cukup mahal, salah satunya adalah cocktail.

Tips kedua, jangan terlalu banyak memesan menu makanan dan minuman yang disediakan oleh pihak bar. Tentu saja, memesan banyak menu dapat membebankan biaya pembayaran yang menguras kantong.

 Selain itu, pajak yang harus Anda bayar juga semakin besar. Maka dari itu, pilih menu makanan dan minuman yang sesuai dengan isi kantong. Tips ketiga, pilih lokasi bar kekinian di Jakarta yang berada di pinggir kota jika uang Anda pas-pasan. 

Sebab, bar yang berlokasi di pinggir Kota Jakarta ini membanderol harga menu cukup terjangkau. Meskipun berlokasi di pinggir kota, namun menu dan suasana bar tidak jauh berbeda dengan bar-bar yang berlokasi di tengah Kota Jakarta.

(Baca Juga: 8 Coffeeshop di Jakarta yang Estetik dan Instagramable)

Keuntungan Nongkong ke Bar Kekinian di Jakarta Selama Pandemi Corona

Selama pandemi virus corona, beberapa tempat hiburan termasuk bar ditutup sementara oleh pemerintah setempat. Namun kini, bar diperbolehkan beroperasi kembali dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ada berbagai keuntungan yang Anda dapatkan ketika memilih bar sebagai tempat nongkrong bersama teman-teman. Keuntungan pertama, menu makanan dan minuman yang disediakan oleh pihak bar memiliki cita rasa yang khas. 

Bahkan, beberapa bar kekinian di Jakarta menyajikan menu makanan dan minuman dari luar Negeri. Keuntungan kedua, lokasi bar ini berada di pinggir jalan raya besar sehingga mudah dikunjungi oleh siapapun dan kapanpun.

Keuntungan ketiga, ada beberapa menu makanan dan minuman yang bisa Anda coba bersama teman nongkrong. Bahkan, beberapa minuman disediakan dalam bentuk botol besar. Sehingga cukup untuk Anda minum bersama teman-teman hingga larut malam.

Keuntungan keempat, banyak spot fotografi yang disediakan oleh pengelola bar. Dengan begitu, Anda bisa berswafoto dengan semua teman nongkrong di sudut-sudut bar yang menjadi spot fotografi. 

Keuntungan kelima, bar kekinian di Jakarta telah menerapkan protokol kesehatan ketat dan menerapkan 5M sesuai dengan aturan pemerintah. Bahkan, beberapa bar di Jakarta mewajibkan para pengunjung untuk melakukan reservasi tempat.

Sebab, beberapa bar di Jakarta menerapkan pembatasan pengunjung. Hanya 50% pengunjung yang boleh masuk ke bar tersebut. Sehingga, pengunjung bar wajib melakukan reservasi. Jika tidak, maka Anda tidak diperkenankan masuk ke lokasi bar.

Salah satu cara untuk mengurangi rasa bosan dan stres adalah berkumpul bersama teman di bar. Ada banyak bar terbaik di Kota Jakarta. Sebab, bar-bar tersebut menyediakan menu makanan dan minuman yang cukup lezat. 

Selain itu, ada spot fotografi menarik ala generasi milenial. Anda tidak perlu khawatir, sebab semua bar kekinian di Jakarta telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts