Club di Jakarta Paling Hits dan Sering Dikunjungi Anak Muda, Sudah Tahu?

thumbnail club jakarta - club di jakarta

Banyak club di Jakarta yang selalu menjadi salah satu tempat nongkrong hingga larut malam. Di club malam, ada beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama teman. Bahkan, Anda bisa berkenalan dengan lawan jenis jika berkunjung ke club malam.

Tidak heran jika ratusan orang selalu mengunjungi club-club malam yang berlokasi di Jakarta. Di sini, Anda bisa menghilangkan rasa stress maupun depresi akibat tekanan pekerjaan. Anda bisa menikmati segelas minuman segar sembari diiringi live music atau musik remix yang dimainkan oleh DJ (disk jockey).

Hanya saja selama pandemi virus corona atau Covid-19, beberapa club yang berdomisili di Jakarta ini harus ditutup sementara. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran virus corona dengan mencegah kerumunan.

Namun kini, pemerintah setempat telah menerapkan kebijakan dengan memperbolehkan klub malam beroperasi. Akan tetapi, klub tersebut wajib mematuhi aturan dari pemerintah seperti pembatasan kuota pengunjung, pembatasan jarak, hingga pembatasan jam operasional.

Selain itu, setiap klub malam yang berlokasi di Jakarta memiliki aturan dan kebijakan tersendiri bagi pengunjung. Apabila Anda tidak mematuhi aturan maupun kebijakan dari klub tersebut, maka pengelola berhak menolak kedatangan Anda ke klub tersebut.

Daftar Persyaratan untuk Dapat Masuk ke Club di Jakarta

Sebelum mengunjungi tempat hiburan malam seperti club, tentu para pengunjung wajib melengkapi diri dengan beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh pengelola. Setiap club yang berlokasi di Jakarta ini memiliki kebijakan masing-masing.

Baca Juga : Bar Kekinian di Jakarta dengan Desain Ala Generasi Milenial

Apabila Anda tidak melengkapi diri dengan persyaratan yang telah ditetapkan, maka pengunjung tentu dilarang masuk ke dalam club. Terlebih di musim pandemi corona, beberapa klub malam di Jakarta mulai menerapkan protokol kesehatan ketat.

Untuk itu, ada beberapa syarat untuk masuk ke klub malam di Jakarta. Di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Membawa Identitas Diri

Syarat pertama, setiap pengunjung wajib membawa identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi warga Indonesia atau Pasport maupun KITAS bagi warga asing. Apabila Anda berusia dibawah 17 tahun, maka dilarang masuk ke dalam klub tersebut.

2. Menggunakan Masker

Syarat kedua, para pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan ketat dengan tetap menggunakan masker. Apabila Anda tidak menggunakan masker, pihak keamanan club di Jakarta tidak memperbolehkan pengunjung masuk. Agar lebih aman, jangan lupa menggunakan handsanitizer selama di ruangan klub malam.

3. Membayar Biaya Masuk

Syarat ketiga, pengunjung diwajibkan membayar biaya masuk ke klub malam. Besaran biaya masuk ini tergantung oleh kebijakan pengelola klub malam.

Biaya masuk ke klub malam ini belum termasuk biaya minuman dan makanan yang Anda pesan. Selain itu, pihak pengelola juga membebankan biaya PPN 10% dan servis 5%.

4. Melakukan Reservasi Kunjungan

Syarat keempat, pengunjung wajib melakukan reservasi kunjungan terlebih dahulu. Sebab, beberapa club di Jakarta menerapkan pembatasan pengunjung hingga 50% dari total kapasitas.

Apabila tidak melakukan reservasi, maka Anda tidak diperbolehkan masuk karena adanya aturan pembatasan pengunjung klub malam.

Hal-hal yang Dilarang Dilakukan di Klub Malam

Selama berada di klub malam, ada beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan. Meskipun Anda bebas melakukan apa saja, namun pihak keamanan dari klub malam tidak akan memberikan toleransi bagi pengunjung yang akan berbuat onar atau keributan.

Bahkan, pihak keamanan klub malam bisa saja menghubungi pihak kepolisian karena Anda mengganggu kenyamanan pengunjung. Tercatat, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan selama berkunjung ke club di Jakarta. Di antaranya adalah :

1. Mengonsumsi Obat-obatan Terlarang

Hal pertama yang tidak boleh dilakukan di klub malam adalah mengonsumsi obat-obatan terlarang. Sebab, pihak pengelola klub malam tidak mentoleransi peredaran obat-obatan terlarang.

Apabila pihak keamanan menemukan bahwa pengunjung sedang menggunakan obat-obatan terlarang, maka pengunjung tersebut bisa saja dilaporkan ke pihak kepolisian terdekat.

2. Menimbulkan Keonaran

Hal kedua yang tidak boleh dilakukan ketika berkunjung ke klub malam adalah menimbulkan keonaran. Memang, gesekan dengan pengunjung lain tidak dapat dihindarkan ketika berkunjung di klub malam.

Meskipun begitu, Anda tidak boleh terbawa emosi. Anda dapat melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keamanan. Apabila Anda menjadi biang keonaran, bisa saja pihak keamanan akan melakukan tindakan tegas berupa pengusiran.

3. Membawa Makanan dan Minuman dari Luar

Hal ketiga, para pengunjung juga dilarang membawa makanan dan minuman dari luar. Jadi, silakan menghabiskan makanan dan minuman di luar klub terlebih dahulu.

Setelah itu, pihak keamanan akan memeriksa pengunjung. Jika sesuai persyaratan, maka Anda diperbolehkan masuk ke dalam klub malam.

4. Melakukan Tindakan yang Melanggar Hukum

Hal keempat, para pengunjung dilarang melakukan perbuatan melanggar hukum. Salah satunya adalah melakukan tindakan pelecehan seksual hingga mencuri barang milik pengunjung lain.

Daftar Club di Jakarta Paling Hits yang Selalu Ramai Dikunjungi

Di Kota Jakarta, terdapat beberapa klub malam yang menyediakan fasilitas lengkap dan selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Umumnya, pengunjung klub tersebut didominasi oleh anak-anak muda.

Mereka ingin mencari hiburan untuk melepaskan rasa penat, bosan hingga stres karena beberapa faktor. Oleh sebab itu, ada daftar klub paling hits yang selalu ramai dikunjungi.

1. Fable

Fable menjadi salah satu club di Jakarta yang cukup ramai dikunjungi. Di sini, semua fasilitas yang disediakan oleh pengelola cukup lengkap. Salah satu yang menjadi daya tarik Fable adalah atraksi bartender dalam menyajikan minuman.

Selain itu, Fable juga menyediakan menu-menu yang cukup nikmat untuk Anda santap di klub tersebut. Anda tidak perlu khawatir karena Fable telah menerapkan protokol kesehatan ketat.

Setiap pengunjung selalu di tes suhu tubuh dan selalu mencuci tangan sebelum masuk ke dalam lokasi. Lalu, maksimal kapasitas pengunjung juga diberlakukan. Jadi, Anda harus reservasi terlebih dahulu.

2. Golden Crown

Bagi Anda yang mencari tempat hiburan malam terhits di Jakarta, maka Golden Crown menjadi salah satu pilihannya. Di sini, semua fasilitas yang disediakan oleh pengelola dapat Anda gunakan. Selain itu, menu makanan dan minuman cukup lengkap.

Bahkan, Anda dapat melihat atraksi para bartender dalam mengolah minuman yang dipesan oleh pengunjung. Tidak heran jika Golden Crown menjadi salah satu club di Jakarta yang selalu ramai dikunjungi setiap hari.

Anda tidak perlu khawatir. Sebab, Golden Crown telah menerapkan protokol kesehatan ketat. Bahkan, setiap hari selalu disemprot cairan desinfektan agar ruangan steril dari berbagai macam virus, termasuk virus corona.

3. Dragonfly

Dragonfly menjadi salah satu klub malam paling ramai di kawasan Jakarta Selatan. Klub malam ini selalu menghadirkan disk jockey (DJ) terkenal. Selain itu, alunan musik remix di Dragonfly dapat membuat Anda melupakan masalah sejenak.

Baca Juga : Untuk Kawula Muda, Ini Dia Tempat Nongkrong di Jakarta Ngehits untuk Anak Muda

Selain itu, Dragonfly juga menyuguhkan atraksi bartender dalam mengolah minuman yang dipesan oleh pengunjung. Oleh sebab itu, Dragonfly menjadi salah satu rekomendasi club di Jakarta Selatan.

Tips Meminimalisir Pengeluaran Selama Berkunjung di Klub Malam

Ketika Anda berkunjung ke klub malam, maka persiapkan semua persyaratan yang telah diatur oleh pengelola. Selain mempersiapkan persyaratan, Anda juga harus membawa uang yang cukup banyak.

Sebab, pengelola klub malam menetapkan biaya masuk cukup mahal. Untuk biaya masuk ke klub malam yang berlokasi di tengah Kota Jakarta ini sekitar Rp200.000 hingga Rp300.000 per orang. Untuk klub malam di pinggiran Kota Jakarta dibanderol seharga Rp100.000 hingga Rp200.000 per orang

Biaya tersebut belum termasuk pembelian menu makanan atau minuman yang Anda pesan. Oleh sebab itu, ketahui tips meminimalisir pengeluaran selama berkunjung di klub malam. Pertama Anda harus mengetahui menu club di Jakarta terlebih dahulu.

Dari daftar menu tersebut, Anda bisa memilah mana menu makanan atau minuman yang sesuai dengan kantong. Tips kedua, jangan terlalu banyak memesan menu makanan atau minuman.

Semakin banyak memesan makanan atau minuman, maka semakin besar biaya pajak yang harus Anda bayar. Oleh sebab itu, pesanlah menu makanan dan minuman secukupnya. Anda lebih disarankan membayar menggunakan kartu debit atau kartu kredit.

Tujuannya agar tidak bersentuhan dengan pelayanan club di Jakarta. Sebab, ancaman virus corona masih cukup berbahaya, meskipun ruangan klub tersebut telah disterilisasi secara berkala.

Rasa stres atau depresi bisa saja dirasakan oleh semua orang, termasuk Anda yang mengalami tekanan dalam pekerjaan. Oleh sebab itu, Anda bisa berkunjung ke klub malam untuk mengurangi rasa stres maupun depresi.

Di Kota Jakarta, terdapat beberapa klub malam terhits yang wajib Anda coba kunjungi. Anda tidak perlu khawatir, hampir semua club di Jakarta telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts