8 Coffeeshop di Jakarta yang Estetik dan Instagramable

coffeeshop di jakarta

Beberapa tahun ini, coffeeshop di Jakarta semakin digandrungi oleh kalangan anak muda. Terlebih lagi setelah banyaknya film, lagu, bahkan novel picisan bertemakan kopi. Romantisasi kopi semakin menjadi-jadi.

Hal ini yang menjadi pemicu semakin banyaknya peminat kopi dan menjamurnya coffeeshop di Ibu Kota. Sebagian orang bahkan pergi ke coffeeshop tidak hanya sekedar untuk menikmati kopinya saja.

Namun juga untuk menemukan spot fotografi estetik dan instagramable. Tidak dapat dipungkiri, mengunggah foto menarik di tempat yang bagus sudah menjadi lifestyle. 

Oleh sebab itu, kesempatan tersebut tidak akan disia-siakan oleh pelaku usaha coffeeshop. Mereka akan menyediakan tempat estetik, sehingga ramai kunjungan pelanggan. 

Coffeeshop di Jakarta yang Estetik

Berikut ini adalah daftar coffeeshop dengan tempat nyaman dan estetik di Ibu Kota. Tentunya, selain ngopi Anda juga bisa berselfie ria. Berikut diantaranya: 

Giyanti Coffee Roastery

coffeeshop di jakarta - Giyanti Coffee Roastery

Coffeeshop di Jakarta ini cukup terkenal di berbagai kalangan, khususnya millenials. Jika Anda ingin merasakan ngopi dengan kualitas tinggi, maka Giyanti Coffee Roastery merupakan tempat yang tepat.

Sebab, coffeshop ini menyediakan berbagai jenis kopi berkualitas dari seluruh dunia. Jadi, bukan hanya kopi khas Indonesia saja. Rasa dan autentikasi tidak diragukan lagi. 

Anda bisa mengenal lebih banyak banyak rasa kopi di sini. Tidak hanya itu, Giyanti Coffee Roastery juga memiliki tempat estetik dan klasik. Dindingnya sebagian besar terbuat dari kayu dan dicat warna-warni.

Dekorasi berupa tanaman rambat di dalam ruangan juga menambah keestetikan coffeshop ini. Setiap sudutnya bisa menjadi spot foto yang apik dan cocok untuk diupload di Instagram.

Lokasi coffeeshop di Jakarta ini adalah Jl. Surabaya No. 20, RT/RW 15/5, Menteng, Jakarta Pusat. Jam operasionalnya adalah pukul 10.00 – 18.00 dari Selasa hingga Sabtu.

(Baca Juga: 12 Destinasi Wisata di Jakarta yang Populer dan Wajib Dikunjungi)

Anda juga bisa membeli produk unggulan Giyanti Coffee Roastery, baik secara langsung atau melalui e-commerce, untuk dinikmati di rumah. Berikut ini adalah produk yang sangat direkomendasikan:

  • Siraja Biak Biak

Produk ini merupakan biji kopi arabika yang berasal dari Lintongnihuta, Sumatera Utara. Rasa kopi ini sangat kuat, dengan tekstur yang lebih lembut. Rasanya dan aromanya lebih kompleks dari jenis kopi lain.

  • Aceh Saman Meriah

Aceh Saman Meriah merupakan Kopi Gayo. Kopi jenis arabika ini sangat terkenal di Indonesia sebagai kopi yang memiliki kualitas tinggi. Kopi yang berasal dari Aceh Tengah ini memiliki rasa unik dan kompleks.

  • Siulak Bujang

Biji kopi Siulak Bujang berasal dari pegunungan Kerinci. Memiliki rasa pedas dan seperti cokelat. Sensasi rasa dominannya seperti jeruk dan buah-buahan. Salah satu jenis kopi arabika ini memiliki kualitas terbaik.

Jakarta Coffee House

coffeeshop di jakarta - Jakarta Coffee House

Salah satu coffeeshop di Jakarta ini sangat populer. Bahkan, Jakarta Coffee House (JCH) ini dianggap sebagai ‘warung kopi’ terbaik di Ibu Kota. Tempatnya juga sangat estetik dan membuat nyaman.

Anda yang suka hunting foto tentu akan menyukai tempat ini. Nuansa klasiknya akan membuat foto semakin apik. Menu kopi di coffeeshop ini sangat lengkap dengan harga terjangkau.

Jakarta Coffee House ini berlokasi di Jl. Cipete Raya No. 2, RT/RW 8/4, Cilandak, Jakarta Selatan. JCH buka pada hari Minggu – Kamis pukul 9.00 – 23.30 WIB. Sedangkan pada hari Jumat – sabtu buka dari pukul 9.00 – 01.00 WIB.

Caribou Coffee Senopati 

coffeeshop di jakarta - Caribou Coffee Senopati

Lokasi coffeeshop ini sangat mudah diakses yaitu di Jl. Senopati No. 52, Selong, Jakarta Selatan. Dekorasi ruangan di Caribou Coffee Senopati sangat hangat dan instagramable. Cocok untuk menjadi spot foto.

Selain menu utama berbagai jenis minuman kopi, Anda juga bisa memesan dessert lezat dan berbagai minuman lain. Bagi perokok juga tidak perlu khawatir. Sebab, ada area ruangan khusus perokok.

Jam operasional dari Caribou Coffee Senopati pada hari Minggu – Kamis pukul 6.30 – 23.00 WIB. Sedangkan pada hari Jumat – Sabtu pukul 6.30 – 00.00.

Kopi Kalyan Coffeshop di Jakarta

coffeeshop di jakarta - Kopi Kalyan Coffeshop di Jakarta

Kopi Kalyan merupakan salah satu coffeeshop recomended di Kebayoran. Suasana hangat dan luas langsung menyapa Anda saat masuk ke ruangannya. Pencahayaannya yang sangat baik, membuat hasil jepretan lebih baik.

Anda akan merasa nyaman karena konsep homey yang diusung oleh coffeeshop ini. Sehingga, tidak hanya dapat menjadi spot foto keren untuk instagram, tapi juga asyik untuk tempat nongkrong.

Jika Anda mengunjungu Kopi Kalyan, maka wajib untuk mencoba double shoot coffee. Sebab, menu ini dikenal sangat lezat. Selain itu, terdapat area smoking dan non-smoking dalam coffeeshop di Jakarta ini.

Untuk berkunjung ke coffeeshop ini, Anda harus datang pada pukul 7.00 – 22.00 WIB. Alamat lengkap dari Kopi Kalyan adalah Jl. Cikajang No. 61, RT/RW 7/5, Petogenan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Crematology Coffeeshop di Jakarta

coffeeshop di jakarta - Crematology Coffeeshop di Jakarta

Berbeda dengan coffeshop di Ibu Kota lainnya yang mengandalkan kopi khas Indonesia. Crematology menyediakan menu kopi Italia dan Swedia. Sehingga, Anda bisa merasakan kopi dengan citarasa berbeda.

Tidak hanya menunya saja yang berbeda dan unik, dekorasi ruangan coffeeshop ini juga sangat nyaman. Suasana hangat yang akan menyambut Anda saat memasuki ruangan. 

Creamatology sering dijadikan spot foto instagram oleh pengunjungnya. Bahkan tidak jarang, tempat ini juga dijadikan spot foto untuk keperluan bisnis fashion karena mampu memberi kesan estetik.

Alamat dari Crematology adalah di Jl. Suryo No. 25, RT/RW 3/6 , Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pada hari Senin – Jumat Crematology buka pukul 8.00 – 00.00 WIB. Sedangkan pada hari Sabtu – Minggu pukul 9.00 – 00.00 WIB.

Woodpecker Coffeeshop di Jakarta

coffeeshop di jakarta - Woodpecker Coffeeshop di Jakarta

Coffeshop hits di Ibu Kota ini dikenal dengan menu makanan ringannya yang lezat. Selain menu andalannya aneka minuman kopi tentunya. Tempat ini sangat asyik untuk nongkrong.

Meski tidak begitu luas, dekorasinya sangat apik. Bahkan, setiap sudutnya memiliki spot foto yang menarik. Anda akan terlihat semakin hits dengan memposting foto estetik di Woodpecker Coffee.

Namun, menu kopi yang disediakan hanya sebatas kopi lokal saja. Jadi, bagi Anda penggemar kopi khas mancanegara, tidak dapat menikmatinya di sini.

Namun, kualitas kopi lokal yang digunakan oleh coffeeshop ini sangat baik. Sehingga, menghasilkan cita rasa lezat.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Woodpecker Coffee, Anda bisa mengunjungi alamatnya di Jl. Panglima Polim V No. 23, Melawai Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jam operasionalnya setiap hari dari pukul 7.00 – 21.00 WIB.

(Baca Juga: 6 Tempat Wisata Di Bali Yang Sejuk, Cocok Untuk Anda yang Ingin Liburan)

Dua Coffeeshop di Jakarta

coffeeshop di jakarta - Dua Coffeeshop di Jakarta

Alamat salah satu coffeeshop kenamaan di Ibu Kota ini adalah Jl. Cipete Raya No. 66, Rt/Rw 6/4, Cilandak, Jakarta Selatan. Jam operasional Dua Coffeeshop ini dimulai dari pukul 7.00 – 10.00 WIB setiap hari.

Konsep ruangan dan dekorasinya mengusung retro modern. Anda akan merasa nyaman saat berada di sini. Setiap sisi coffeeshop ini sangat estetik dan instagramable. Anda akan terlihat semakin trendy. 

Selain itu, di dalamnya terdapat mushola. Sehingga, bagi Anda yang beragama islam, tetap bisa menjalankan ibadah meski sedang nongkrong.

Selain unggul karena kualitas minuman kopinya yang luar biasa, Anda juga tidak akan kecewa dengan makanannya. Sebab, Dua Coffeeshop menyuguhkan berbagai menu makanan lezat dan memanjakan lidah.

Anda tidak perlu mengkhawatirkan harga, sebab coffeeshop ini membanderol semua menunya dengan harga terjangkau. Pelayanan dan waktu pesannya juga sangat memuaskan.

Lucky Cat and Coffee

coffeeshop di jakarta - Lucky Cat and Coffee

Jika Anda mencari coffeeshop di Jakarta yang sempurna untuk dijadikan tempat foto, maka Lucky Cat and Coffee pilihan paling sempurna. Sebab, dari segi dekorasi bangunan sangat apik dan estetik.

Bahkan, setiap jengkal coffeeshop ini dapat menghasilkan latar belakang yang instagramable. Gedungnya besar dan luas. Terdapat banyak tempat duduk yang nyaman. Anda bisa memilih ingin sendiri atau ramai-ramai.

Untuk menu dan pelayanan, tidak perlu diragukan lagi karena dijamin lezat dan memanjakan lidah. Berbagai dessert manis dan teknik plating yang cantik juga menjadi objek foto instagramable pengunjung.

Ada berbagai jenis kopi berkualitas yang ditawarkan oleh coffeeshop di Jakarta ini sangat beragam. Berbagai variasi minuman yang lezat juga tentunya menjadi menu andalan.

Anda juga dapat menikmati live music dari musisi lokal yang menambah nyaman suasana. Sayangnya, Anda harus menyiapkan budget lebih jika ingin nongkrong di sini. Sebab, harga setiap menunya tergolong mahal.

Tapi, sebanding dengan kualitas yang Anda dapatkan. Lucky Cat and Coffee buka selama 24 jam setiap harinya. Dengan demikian Anda bisa leluasa berkunjung kapan saja. 

Lokasi coffeeshop estetik ini adalah Jl. H.R. Rasuna Said No. C22, RT/RW 2/5, Karet, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Keunggulan dari sebuah coffeshop, kini tidak hanya dilihat dari seberapa baik kualitas kopi yang ditawarkan. Tapi, seberapa bagus dan estetik dekorasinya, seperti rekomendasi coffeeshop di Jakarta pada pembahasan ini.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts