Kunjungi 12 Destinasi Wisata di Lombok yang Indah

destinasi wisata di Lombok

Destinasi Wisata di Lombok yang Indah – Ada banyak destinasi wisata di Lombok yang menarik untuk dikunjungi. Selain pulau Trio Gili, Lombok juga memiliki tempat wisata yang populer di kalangan wisatawan. Tidak heran bila tempat ini selalu diminati untuk dikunjungi.

Pesona pulau ini menawarkan keindahan alam dari pantai hingga pegunungan. Marilah kita cari tahu apa saja destinasi-destinasi tersebut. 

12 Destinasi Wisata di Lombok yang Indah

Pantai Ampenan

 destinasi wisata di Lombok

Nama tempat ini diambil dari nama daerah sekitarnya yaitu Ampenan. Letaknya dekat dengan pusat kota yaitu di Kota Mataram. Pantai Ampenan biasanya dijadikan tempat untuk berkumpul dengan keluarga atau teman saat sore hari. 

Bila berkunjung di tempat ini, lebih baik dilakukan saat sore hari. Alasannya, karena Anda dapat menikmati senja sambil bersantap bersama teman. Ada beragam pedagang makanan yang menawarkan variasi menu untuk dipilih. 

Untuk mengunjungi tempat ini, wisatawan hanya dikenakan biaya parkir saja. Sehingga Anda tidak perlu membayar tiket masuk. 

 

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok yang populer di kalangan wisatawan. Pantai ini terletak dekat dengan Kota Mataram yaitu di Jalan Raya Senggigi, Lombok Barat. 

(Baca Juga: 12 Destinasi Wisata di Jakarta yang Populer dan Wajib Dikunjungi)

Di sini, Anda dapat menikmati panorama menarik yang beragam. Selain pantainya yang cocok untuk bersantai, lautnya pun cocok untuk snorkeling. Air lautnya yang biru dan jernih membuat pengunjung terpukau dengan keindahan bawah lautnya. 

Apabila ingin berselancar, wisatawan juga dapat melakukannya di sini. Kondisi ombaknya yang cukup tenang sangat cocok untuk peselancar pemula. 

 

Pantai Tanjung Aan

 destinasi wisata di Lombok

Pantai ini merupakan tujuan wisata andalan di Lombok. Pasir pantainya yang putih bersih dan lokasinya yang asri menjadi daya tarik bagi destinasi ini. Jika Anda menyentuh pasir pantainya, rasakan pasir yang halus dan lembut ditangan. 

Walaupun berhadapan dengan Samudra Hindia, ombak di pantai ini tidak terlalu besar. Sehingga aman bila pengunjung ingin berenang atau snorkeling. 

Lokasi pantai ini cukup dekat dengan Bandara Lombok. Pengunjung hanya menempuh waktu sekitar 30 menit untuk bisa sampai ke tempat ini dari Bandara.

 

Bukit Merese

Bukit Merese

Jika Anda mengunjungi Pantai Tanjung Aan, maka tidaklah lengkap bila Anda tidak berkunjung ke Bukit Merese. Tempat ini merupakan bukit yang berada di sekeliling Pantai Tanjung Aan. 

Lokasinya yang strategis dan panoramanya yang indah, membuat tempat ini populer khususnya dikalangan anak muda. Di sini pengunjung dapat berhenti dan mengambil foto dengan indahnya pemandangan pantai di Lombok. 

Abadikan birunya langit dengan keindahan laut di sini. Sangat dianjurkan untuk kesini saat sore hari karena pengunjung dapat menikmati indahnya senja.

 

Bukit Malimbu

 destinasi wisata di Lombok

Banyak tempat yang indah untuk menikmati senja di pulau Lombok. Salah satu diantaranya adalah Bukit Malimbu. Destinasi wisata di Lombok ini menjadi tujuan wisata di Lombok yang favorit karena pemandangannya yang indah. 

Bukit Malimbu terletak di kabupaten Lombok Utara. Karena letaknya yang berada di sisi jalan, Anda dapat menikmati panorama pada dua titik. Lokasinya yaitu berada pada sisi barat dan timur jalan raya. 

Biaya untuk mengunjungi tempat ini cukup murah. Anda bahkan tidak perlu membayar tiket masuk di sini.

 

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

Nama tempat wisata ini sangat dikenal oleh berbagai kalangan, khususnya penggemar wisata alam. Di sini, Anda dapat melihat indah nya panorama alam Lombok. Destinasi utamanya adalah untuk aktivitas pendakian gunung. 

Gunung Rinjani merupakan gunung vulkanik yang aktif. Jadi, pastikan bahwa Anda berkunjung di saat yang aman. 

Saat berada di puncak, Anda dapat melihat indahnya pemandangan Danau Segara Anak. Rasakan segarnya air dari danau ini. 

Untuk mencapai puncak diperlukan waktu sekitar 4 hari. Bawalah barang secukupnya jika Anda akan mendaki. 

 

Air Terjun Sendang Gile

 destinasi wisata di Lombok

Air Terjun Sendang Gile terletak di desa Senaru yang merupakan kaki Gunung Rinjani. Tempat wisata ini tidak hanya hijau namun juga asri. Anda dapat merasakan sejuknya udara pegunungan saat Anda berada di sini. 

Wisatawan disuguhkan dengan eloknya pemandangan air terjun yang terletak di tebing dan bertingkat. Airnya pun sangat segar dan alami karena berasal dari sumber mata air gunung. 

Bagi penyuka tantangan, tempat wisata ini sangat direkomendasikan. Pengunjung harus melalui ratusan anak tangga dan berjalan kaki. 

 

Air Terjun Tiu Kelep

Air Terjun Tiu Kelep

Destinasi wisata di Lombok menyuguhkan banyak wisata alam yang eksotis, khususnya air terjun. Lokasinya juga berada di Senaru, Lombok Utara. Udaranya yang sejuk dan airnya yang jernih membuat tempat ini dikenal oleh wisatawan. 

Air Terjun Tiu Kelep menawarkan pemandangan yang romantis. Oleh sebab itu, tempat wisata ini sangat cocok bagi pengunjung yang berlibur bersama pasangan. 

Mata Anda akan dimanjakan dengan hijaunya panorama hutan hujan tropis di sekitar. Jika beruntung, Anda juga dapat melihat pantulan pelangi yang menawan. 

 

Gili Nanggu

Gili Nanggu

Gili Nanggu merupakan sebuah pulau kecil yang berada di barat daya Lombok. Pesona pulau ini sangat menawan walaupun letaknya jauh dari keramaian. Maka, pulau ini cocok dikunjungi oleh wisatawan yang menyukai ketenangan. 

Ada hal menarik lainnya yang dapat ditemukan di sini. Biota bawah lautnya lebih bagus bila dibandingkan dengan Gili Trawangan. Temukan ikan-ikan kecil berwarna-warni yang bersembunyi dibalik indahnya terumbu karang. 

Wisatawan juga dapat bersantai di pinggir pantainya. Pasir pantainya yang putih memikat banyak wisatawan terutama wisatawan mancanegara. 

(Baca Juga: Rekomendasi Kuliner Terfavorit Di Bogor Yang Wajib Kita Coba)

 

Gili Sudak

destinasi wisata di Lombok

Selain Gili Nanggu, ada juga pulau kecil lain yang tidak kalah menarik. Pasir pantai nya juga putih besih dan air laut nya juga biru jernih. Tidak heran bila pulau ini diminati oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. 

Di pulau ini, Anda dapat bersantai sambil menikmati hidangan laut yang di warung makan sekitar. Harga yang ditawarkan bervariasi namun tidak akan membuat kantung Anda terkuras. Keindahan pulau ini sangat memukau terutama saat fajar atau senja. 

 

Gili Kedis

Gili Kedis

Masyarakat setempat menyebut pulau ini sebagai ‘Pulau Burung Pipit’. Alasan utamanya karena ukuran pulau yang sangat kecil. Anda bahkan dapat mengitari pulau ini hanya dengan berlari satu putaran saja. 

Walaupun ukurannya kecil, pulau ini menjadi idola dalam destinasi wisata di Lombok. Ada banyak pengunjung yang datang ke sini. Keasrian pulau ini tidak kalah menarik dengan Gili Sudak. 

Untuk berkunjung ke tempat ini, Anda perlu menyewa perahu. Biayanya sudah termasuk dengan mengunjungi Gili Nanggu dan Gili Sudak. 

 

Taman Mayura

Taman Mayura

Taman Mayura merupakan tempat wisata sejarah yang indah. Taman ini dibangun pada tahun 1744 Masehi oleh Kerajaan Bali yang masih berkuasa. Lokasinya terletak di Lombok Barat. 

Di sini, Anda dapat menikmati tidak hanya wisata sejarah tetapi juga wisata religi. Terlebih lagi, pemandangan alam di sekitar sangat memukau. Maka tidak heran, tempat ini menjadi magnet bagi wisatawan. 

Apabila Anda berkunjung kesini, dimohon untuk mengikuti aturan dari pengelola. Jangan lewat kan Taman Mayura sebagai salah satu destinasi wisata di Lombok.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts