10 Rekomendasi Kuliner di Batam yang Wajib Kamu Cobain

Rekomendasi kuliner di Batam

Hampir semua orang juga tahu bahwa setiap kota memiliki ragam kuliner khas masing-masing. Termasuk kota Batam yang berada di kepulauan Riau. Tidak hanya terkenal akan destinasi wisatanya yang beragam, Batam juga menjadi salah satu tempat yang terkenal dengan ragam kuliner murah dan khas. Tidak lengkap rasanya jika seseorang berkunjung ke Batam namun belum mencicipi kuliner khas Batam. Padahal, banyak sekali kuliner khas Batam yang lokasinya mudah dijangkau. Bahkan selalu ramai pengunjung sehingga membuktikan bahwa kuliner tersebut benar-benar dicintai banyak masyarakat. Nah, jika bingung, jangan khawatir, berikut akan diberi tahu tentang 10 rekomendasi kuliner di Batam yang wajib dicicipi. 

Berikut 10 Rekomendasi Kuliner di Batam

Mie Tarempa

 Rekomendasi kuliner di Batam - Mie Tarempa

Siapapun dapat mencicipi mie tarempa ketika berkunjung ke Batam tepatnya di RM Mie Tarempa. Ini merupakan rekomendasi kuliner di Batam yang patut anda coba. Bagi yang belum tahu jelas mengenai mie tarempa, mi tersebut merupakan makanan khas Batam yang berbentuk gepeng dilengkapi kuah merah dan ikan tongkol kering serta tingkat kepedasan yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.

Kue Luti Gendang Khas Batam

 Rekomendasi kuliner di Batam - Kue Luti Gendang

Selain mie tarempa, tersedia juga Kue Luti Khas Batam yang disajikan di RM Mie Tarempa. Kue satu ini juga memiliki nama lain roti goreng isi khas Batam yang tepatnya dapat dijumpai di center Batam sehingga sangat mudah untuk dicari dan dijangkau kendaraan jenis apa pun. Rasanya yang unik dan khas, menjadi salah satu alasan kenapa kue satu ini juga masuk salah satu rekomendasi kuliner di Batam yang wajib di coba.

(Baca Juga: 10+ Rekomendasi Kuliner Jakarta Legendaris yang Wajib Dicicipi Saat Liburan)

Pojok Kuliner Nagoya Mansion

 Rekomendasi kuliner di Batam - Nagoya Mansion

Selanjutnya, terdapat kuliner di Batam yang sangat cocok untuk didatangi bersama keluarga. Yaitu Pojok Kuliner Nagoya Mansion. Jika pergi ke tempat satu ini, tidak perlu bingung dengan kuliner yang disajikan, sebab tersedia banyak dan beragam dilengkapi citra rasa yang enak. Nah, biasanya, para pelanggan yang datang ke tempat ini mayoritas memesan sup ceker sebab menu satu ini merupakan andalan dari Pojok Kuliner Nagoya Mansion. Di samping itu, masih banyak kuliner andalan lainnya yang wajib dicoba seperti pecel lele goreng, pecel ayam goreng, dan masih banyak lagi menu menarik lainnya. Sedangkan untuk lokasinya sendiri, cukup strategis dan mudah dijangkau. Selain itu, para pelanggan yang datang juga akan ditemani dengan alunan musik daerah yang indah sehingga tidak membosankan ketika berkunjung sembari menyantap menu makanan yang disajikan.

Butik Kuliner

 Rekomendasi kuliner di Batam - Butik Kuliner

Namanya yang unik, menjadikan tidak sedikit orang berdatangan ke tempat satu ini. Selain terkenal akan namanya, butik kuliner juga disukai banyak orang sebab memiliki berbagai macam ruko atau stand dengan beragam menu makanan lezat. Lokasinya yang berada di pusat kota membuat butik kuliner ini sangat mudah ditemukan atau dijangkau. Biasanya, meskipun bukan hari libur atau hari istimewa lainnya, tempat yang juga menjadi salah satu rekomendasi kuliner di Batam ini selalu ramai pengunjung. Hal tersebut membuktikan bahwa menu dan pelayanan yang diberikan selalu memuaskan para pelanggannya.

Restoran Sei Enam

 Rekomendasi kuliner di Batam - Sei Enam

Untuk para pecinta seafood yang sedang memiliki jadwal travelling atau jalan-jalan ke Batam, maka wajib mendatangi restoran bernama sei enam. Sei enam sendiri merupakan salah satu restoran yang khas dengan beragam menu seafood dengan harga terjangkau. Sedangkan untuk menu andalan dari tempat makan satu ini adalah udang dan kepiting saus pedas. Tempat makan sei enam, juga menjadi salah satu tempat makan di Batam yang direkomendasikan untuk didatangi bersama keluarga atau teman-teman untuk menyantap hidangan seafood yang luar biasa. 

Tiban Centre

 Rekomendasi kuliner di Batam - Tiban Center

Buat para pemburu kuliner yang suka nongkrong dan ngemil, maka Tiban Centre yang juga menjadi salah satu rekomendasi kuliner di Batam adalah jawabannya. Di Batam, tiban centre sendiri dikenal sebagai pusat makanan berat dan cemilan yang menyediakan banyak meja dan kursi. Jadi, tidak heran jika lokasi satu ini tepat untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong bersama teman-teman. Bahkan, suasana nongkrong akan sangat pecah sebab dilengkapi dengan varian jajan yang beraneka ragam, unik, dan menarik. Jika lapar, langsung bisa memesan makanan berat tanpa menguras kantong. 

Golden Prawn 933

 Rekomendasi kuliner di Batam - Golden Prawn933

Rekomendasi kuliner di Batam berikutnya adalah golden prawn 933. Tempat kuliner satu ini merupakan tempat kuliner yang cukup memiliki nama atau terkenal di Batam. Menyajikan berbagai macam menu makanan seafood dengan harga terjangkau serta pelayanan ramah dan memuaskan, menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pelanggan untuk terus berdatangan. Selain itu, di tempat ini juga menyajikan menu unik yang memiliki citra rasa tak kalah menarik bernama gonggong. Gonggong merupakan menu andalan yang berupa siput goreng dilengkapi sambal. 

Lesehan Mitra Mall Batam

Rekomendasi kuliner di Batam - Lesehan

Banyak orang berdatangan ke Batam dan langsung jatuh cinta dengan lesehan mitra mall Batam. Biasanya, mereka datang di jam-jam sore menjelang malam sembari menikmati udara dan pemandangan di tengah-tengah kota. Di tempat ini, ada banyak sekali stand yang menyajikan berbagai macam kuliner untuk dicicipi. Menu-menu yang tersedia di lesehan mitra mall Batam berupa makanan nusantara seperti bakso, mie tek-tek, dan jajanan tradisional lainnya. Sedangkan untuk harganya sendiri, tidak perlu khawatir. Sebab, surga jajanan dan makanan khas Batam yang tersedia memiliki harga terjangkau sehingga tidak menguras kantong para pelanggannya.

(Baca Juga: Lezat!, Ini Dia Rekomendasi Kuliner Surabaya yang Wajib Dikunjungi)

Kue Bingka Nayadam

Rekomendasi kuliner di Batam - Kue Bingka

Jika sedang berlibur ke kota Batam, jangan lupa untuk berkunjung ke rekomendasi kuliner di batam yaitu kue bingka nayadam, Kue bingka nayadam disajikan dalam berbagai varian rasa seperti coklat, keju, pandan, dan lainnya dengan citra rasa khas sehingga tidak heran jika menu satu ini masuk sebagai salah satu rekomendasi kuliner di Batam. Selain membeli kue bingka untuk dimakan sendiri, jangan lupa pilih juga beberapa kotak kue bingka untuk keluarga atau teman sebagai oleh-oleh khas Batam.

Ikan Bakar Pak Ndut

Rekomendasi kuliner di Batam - Ikan Bakar Pak Ndut

Bukan sekedar ikan bakar biasa, di tempat makan ikan bakar pak ndut menyajikan berbagai macam jenis ikan bakar. Mulai dari ikan bawal, ikan gurami, ikan baronang, dan masih banyak lagi jenis lainnya. Kualitas ikan di tempat makan pak ndut ini juga jangan ditanya lagi. Sebab masih segar langsung dari laut. Ukurannya yang besar pun membuat daya tarik dan kepuasan tersendiri bagi pelanggan. Bahkan, saking besarnya, terkadang membuat seekor ikan bakar cukup untuk dinikmati sampai dua orang pelanggan. Jika penasaran dengan ikan bakar pak ndut, langsung saja datang ke Komplek Ruko Puri Legenda yang ada di Kecamatan Batam, Kota Batam.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi kuliner di Batam yang wajib dikunjungi ketika jalan-jalan atau berlibur ke Batam. Tanpa mengeluarkan budget berlebih, semua orang sudah bisa mencicipi beragam kuliner lezat di Kota Batam. Jadi, tunggu apa lagi, yuk ke Batam dan cobain beragam kuliner lezat yang ada di sana. Semoga bermanfaat. 

 

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts