10+ Rekomendasi Kuliner Jakarta Legendaris yang Wajib Dicicipi Saat Liburan 

Jakarta bukan saja terkenal dengan kemacetannya, tapi punya segudang pesona tersendiri sebagai ibukota Negara Indonesia. Salah satunya adalah soal kuliner, yang pastinya sangat lengkap dan bisa dipilih sesuai selera. 

Tapi, ada sejumlah rekomendasi kuliner Jakarta yang wajib Anda coba. Bukan saja karena rasanya, tapi juga karena eksistensinya yang sudah lama sehingga jadi legendaris. Penasaran apa saja kulinernya? Simak informasi lengkap berikut ini!

Bakmi Gang Kelinci

Rekomendasi Kuliner Jakarta - Bakmi gang Kelinci

Ini adalah bakmi legendaris yang ada di Jalan Kelinci Raya Nomor 1-3, daerah Jakarta Pusat. Bahkan saat ini sudah dibuka beberapa cabang di berbagai kawasan, jadi Anda bisa pilih yang terdekat dari lokasi Anda.

Cita rasa bakminya sangat original, dibuat dari mie buatan sendiri yang ditambahkan bumbu khas si empunya resto. Ditambah pula waktu bukanya dari pagi hingga malam, dengan deretan menu lain yang juga siap memuaskan hasrat kuliner Anda.

Soto Betawi H. Ma’ruf

Rekomendasi Kuliner Jakarta - Soto Betawi

Ke Jakarta tak lengkap rasanya kalau tidak makan soto Betawi, wajar saja karena suku utama yang tinggal di Jakarta memang Betawi. Soto berkuah santan dengan irisan daging ini sangat nikmat dijadikan menu makan siang atau ketika musim hujan. Kaldunya yang terasa nikmat, serta perpaduan bumbu yang mantap akan menjadi salah satu pilihan utama Anda tiap datang ke ibukota. Soto Betawi H.Ma’ruf merupakan rekomendasi kuliner jakarta yang pertama.

Lokasinya masuk kategori macet, tapi jangan khawatir karena sudah tersedia tempat parkir yang cukup nyaman. Anda tinggal datang ke Jalan Cikini Raya Nomor 73 Jakarta Pusat, jangan lupa bawa uang maksimal Rp.44 ribuan untuk menikmati satu porsi soto betawi lengkap.

(Baca Juga: Lezat!, Ini Dia Rekomendasi Kuliner Surabaya yang Wajib Dikunjungi)

Restoran Trio

Rekomendasi Kuliner Jakarta - Restoran Trio

Kalau dilihat dari luar, restoran ini sangat sederhana tapi soal menu Chinese food nya juara. Banyak pilihan menu oriental yang sangat enak. Porsinya juga jumbo jadi dijamin kenyang. Harganya juga nyaman di kantong, hanya berkisar Rp. 50 ribuan untuk satu porsi menu komplit.

Penasaran mau coba? Anda bisa datang langsung ke Jalan R.P Soeroso Nomor 29A, Jakarta Pusat untuk menikmatinya.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Rekomendasi Kuliner Jakarta - Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Rekomendasi kuliner jakarta yang berikutnya adalah Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Antrian mengular sudah jadi pemandangan biasa di setiap gerai nasi goreng kambing Kebon Sirih ini. Rasanya memang beda dari nasi goreng lainnya, mulai dari bumbu khas nasi goreng kambing yang gurih, kemudian tekstur dari daging kambingnya yang empuk dan lembut saat digigit. Harganya juga sangat murah meriah yaitu berkisar Rp. 27 ribuan saja seporsi.

Kalau Anda mau datang ke gerai utamanya, ada di jalan Kebon Sirih Barat I Dalam Nomor 9, Menteng, Jakarta Pusat. Tapi, harus sabar sampai jam 17.00 ya, karena jam bukanya baru sore hingga dini hari.

Bubur Kwang Tung

Rekomendasi Kuliner Jakarta - Bubur Kwang Tung

Rekomendasi kuliner jakarta yang selanjutnya adalah Bubur Kwang Tung. Siapa yang suka bubur ayam? Acungkan tangan karena di Jalan Pecenongan Nomor 67, Jakarta Pusat ada resto bubur yang sudah legendaris. Rasanya sangat khas, dengan ayam suwir yang dipisah dan bisa dipesan sepuasnya. Anda juga bisa memaksimalkan porsinya dengan menambahkan telur asin dan cakwe yang super enak.

Anda bisa menjadikannya sarapan, makan siang atau makan tengah malam, karena Bubur Kwang Ting buka hingga 24 jam.

Mie Ayam Gondangdia

Rekomendasi Kuliner Jakarta - Mie Ayam Gondangdia

Kalau yang namanya mie ayam mungkin di semua daerah ada, tapi yang di Jalan Cikini IV Nomor 12A, kawasan Jakarta Pusat ini beda. Bumbu yang digunakan juga spesial sehingga cita rasanya membuat banyak orang ketagihan. Potongan ayam berbumbunya juga sangat khas, apalagi jika Anda pilih mie ayam plus baksonya akan semakin terlena dengan kenikmatannya.

Apalagi soal harga sangat ramah di kantong, hanya berkisar Rp. 20 ribuan saja. Tapi, sebaiknya datang saat baru buka menjelang siang biar tidak antri. Karena hampir setiap hari pengunjungnya selalu ramai.

Bebek Kaleyo

Rekomendasi Kuliner Jakarta - Bebek Kaleyo

Di Jakarta juga ada kuliner bebek goreng spesial yang disukai banyak orang. Tekstur bebek yang empuk dibalut kriuk yang lezat, berpadu dengan sambal khas sehingga  cocok dijadikan makanan utama di siang atau malam hari. Untuk satu ekor bebek, bisa dimakan oleh empat orang lho!

Jadi ajak saja keluarga atau teman Anda untuk berburu bebek kaleyo di Jalan Cempaka Putih Raya Nomor 108. dijamin puas dan kenyang maksimal usai menikmati kuliner yang satu ini.

(Baca Juga: Jangan Terlewatkan, Ini 8 Rekomendasi Kuliner Solo Yang Wajib Dicoba)

Gado-Gado Bon Bin

Rekomendasi Kuliner Jakarta - Gado-gado bon bin

Mau yang segar-segar dengan memadukan berbagai sayuran berkuah kacang? Anda tinggal cobain gado-gado legendaris yang satu ini. Rasa pedas, manis, dan gurihnya pas di lidah dan tidak membuat eneg. Tempatnya di Jalan Cikini Jakarta Pusat yang juga selalu ramai pengunjung.

Ragusa Es Italia

Rekomendasi Kuliner Jakarta - Ragusa

Satu lagi kuliner legendaris yang ada di Jakarta, tepatnya di Jalan Veteran 1 Nomor 10. Disana ada resto yang menyediakan es krim khas berbentuk spageti. Toppingnya kacang tanah dan coklat yang rasanya manis dan legit. Bahkan sejak tahun 1932 sampai sekarang resto ini memiliki menu es krim dengan cita rasa yang sama dan pastinya membuat lupa Anda lupa es krim favorit di kota Anda.

Selain es krim spageti, banyak lagi varian es krim yang wajib dicoba, terutama bagi Anda pecinta makanan manis dan dingin itu. Jangan lupa ajak orang tercinta untuk menikmatinya bersama.

Sate Tulang Eldorado

Rekomendasi Kuliner Jakarta - Sate Tulang

Jangan berpikir kalau tulang yang dimaksud adalah tulang ikan, melainkan tulang ayam muda bagian punggungnya. Sehingga teksturnya masih sangat lembut sekaligus renyah ketika digigit. Sebab proses pembuatannya benar-benar sempurna, jadi Anda akan menikmati sensasi makan sate tulang seperti makan sate daging.

Soal citarasa kuahnya juga beda, karena diberi bumbu khas yang memadukan rasa manis, pedas, asin yang beda dari kuah sate pada umumnya. Makanan yang sebenarnya berasal dari Banjarmasin ini bisa Anda cicipi di Jakarta, tepatnya di kawasan Apartemen Wisma Gading permai Jakarta Utara. 

Restoran Rempah-rempah

Rekomendasi Kuliner Jakarta -Restoran rempah-rempah

Rekomendasi kuliner jakarta berikutnya adalah Restoran Rempah-rempah. Bagi para pecinta makanan berbumbu lengkap, restoran yang beralamat di Jalan Senopati Nomor 60, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan bisa jadi pilihan. Ada berbagai menu kaya rempah asli Indonesia yang tersedia, dijamin enak karena proses pembuatannya benar-benar sempurna.

Ada menu bebek goreng bengil dan sop senggang halimah yang menjadi favorit pengunjung, sepertinya Anda juga wajib mencoba menu itu jika berkunjung ke Restoran ini. Sebagai penutup, minum es biji salak yang sudah terkenal itu karena dahaga akan terpenuhi dengan rasa manis dan segarnya, apalagi ditambah pacar cina yang menyempurnakan cita rasanya.

Restoran Mbah Jingkrak

Rekomendasi Kuliner Jakarta - Restoran mbah jingkrak

Rekomendasi kuliner jakarta terakhir adalah restoran Mbah Jangkrik. Kangen dengan menu masakan Jawa? Datang saja Restoran Mbah Jingkrak yang menyediakan berbagai menu masakan khas Jawa dengan level pedas yang bisa dipilih sesuai kecintaan Anda pada masakan pedas. Lokasinya di Jalan Setiabudi Tengah 11, Jakarta Selatan. Buat yang suka pedas pasti akan jadi surga kuliner!

Sudah siap berwisata kuliner dengan rekomendasi kuliner Jakarta di atas? Anda tinggal pilih mau mencicipi makanan apa, pastinya semua punya ciri khas yang tak akan Anda lupakan!

 

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts