10 Rekomendasi Kuliner Malang Paling Khas dan legendaris, Wajib Coba di Tahun 2021

Rekomendasi Kuliner Malang – Kalau tahun 2021 ini Anda akan berkunjung ke Malang, Jawa Timur, selain mengunjungi berbagai objek wisata terbaiknya jangan lupa cicipi berbagai rekomendasi kuliner Malang yang legendaris dan pastinya enak abis! Semuanya pasti asli Malang dan tak akan bisa Anda temukan di daerah lain. Tidak percaya? Simak info lengkapnya berikut.

Soal wisata, Malang memang punya banyak destinasi yang tak diragukan lagi. Begitu juga soal kuliner khasnya yang masih sangat mudah dijumpai, dengan harga yang juga ramah di kantong. 10 rekomendasi berikut ini, bisa masuk daftar kunjungan wisata kuliner Anda selama berada di Paris of East Java ini.

Berikut adalah Rekomendasi Kuliner Malang

 1. Depot Rawon Nguling

Rekomendasi Kuliner Malang - Depot Rawon Nguling

Depot yang menjadi rekomendasi kuliner Malang pertama ini juga sudah terkenal sejak tahun 1942, menu andalannya adalah rawon daging dengan bumbunya yang khas. Setiap hari antara pukul 05.20 sampai 15.30, depot akan ramai pengunjung yang ingin mencicipi langsung rawon khasnya. Jika Anda juga penasaran, tinggal datang saja ke Jalan Zainul Arifin Nomor 62, Kiduldalem, Klojen. 

Soal harga, juga tidak mahal hanya berkisar puluhan ribu saja. Tergantung menu yang Anda pilih, makin komplit tentu harganya akan menyesuaikan.

2. Bakso President

Rekomendasi Kuliner Malang - Bakso President

Bedanya makan bakso di Jalan Batanghari Nomor 5, Rampal Celaket, Klojen dengan tempat lain adalah karena berada di dekat rel kereta api. Ditambah pula pilihan baksonya super lengkap, dari yang dibuat dari daging biasa hingga bakso urat. Selain bakso kuah, juga ada bakso bakar , pangsit, siomay, hingga lontong khas Bakso President.

Penasaran dengan rasa dari rekomendasi kuliner Malang ini? Anda bisa langsung datang antara pukul 08.00 sampai 21.30 setiap hari. Cukup dengan membawa uang sekitar Rp. 20.000/orang saja, sudah bisa makan bakso sampai kenyang disini.

(Baca Juga: Tempat Wisata di Singapore untuk Anak, Yuk Liburan)

3. Warung Lama Haji Ridwan

Rekomendasi Kuliner Malang - Warung Lama Haji Ridwan

Jika Anda mau menikmati makanan khas Malang super lengkap, datang saja ke warung legendaris yang satu ini. Letaknya di Jalan Pasar Besar,Sukoharjo. Klojen. Anda bisa menikmati nasi krengsengan sapi, nasi rawon, hingga nasi campur dengan cita rasa yang sangat menggugah selera. 

Mau tambahan lauk juga tinggal pilih, akan selalu ada tahu, tempe, dan perkedel yang juga tak kalah sedapnya. Jangan lupa untuk datang paling lambat pukul 16.00, jika lewat maka Anda terpaksa harus datang besoknya paling cepat pukul 8.00 pagi.

4. Bakso Priangan Mang Yayat

Rekomendasi Kuliner Malang - Bakso Priangan Mang Yayat

Yang enak dari bakso ini adalah kuah kaldunya yang benar-benar sedap mantap. Ditambah pula harganya yang juga sangat murah yaitu berkisar belasan ribu saja untuk satu porsinya.

Anda bisa menikmati berbagai jenis bakso di warung rekomendasi kuliner Malang ini, antara pukul 10.30 sampai pukul 21.30, kecuali Jumat yang akan buka dari pukul 13.30 hingga malam. Mau mencoba sensasi bakso priangan ini? Datang saja ke Jalan Trunojoyo Nomor 31A, Klojen.

5. Nasi Pecel Kawi Asli 1975

Rekomendasi Kuliner Malang - Nasi Pecel Kawi Asli 1975

Kuliner yang satu ini, sudah ada sejak tahun 1975, dulunya dikelola oleh Hj, Mursilah dan terus turun temurun hingga sekarang. Bedanya dengan nasi pecel lainnya terletak pada bumbu yang digunakan dan kebebasan Anda untuk pesan nasi pecel dengan berbagai lauk. Mulai dari kembang tiro. Sayur kangkung. Tempe, toge, dan masih banyak lagi.

Untuk sato porsinya juga sangan murah hanya berkisar belasan ribu saja untuk satu porsi lengkap. Anda juga bisa memesan menu lainnya yang juga tak kalah enak, karena ada juga nasi rawon, nasi lodeh, dan masih banyak lagi. 

Biar tidak kelewatan menikmati kuliner ini, Anda bisa datang ke Jalan Kawi Atas Nomor 46, Gading Kasri, Klojen. Pastikan datang di jam bukanya, antara 06.00 sampai 19.00.

6. Ronde Titoni

Rekomendasi Kuliner Malang - Ronde Titoni

Untuk menemukan penjual Ronde Titoni, Anda perlu mampir ke Jalan Zainul Arifin Nomor 17, disana tersedia berbagai jenis ronde yang terbuat dari ketan berisi kacang yang sudah dipotong. Kemudian diberi kuah khas dari jahe. Anda bisa pilih jenis ronde sesuai keinginan, ada yang versi basah dan ada pula versi keringnya. Dengan harga berkisar Rp. 10.000 an saja. 

Selain Ronde di gerai rekomendasi kuliner Malang Ronde Titoni juga ada angsle yang dibuat dari adunan tepung beras diberi santan. Kemudian diberi roti tawar, kacang hijau dan sagu mutiara. Penyajiannya diberi siraman santan manis. Dijamin membuat ketagihan, apalagi kalau dikonsumsi saat musim hujan atau malam hari.

7. Depot Es Talun

Rekomendasi Kuliner Malang - Depot Es Talun

Walaupun menyajikan berbagai es yang sudah terkenal di Indonesia, namun soal rasa yang membedakannya dengan depot lain. Pantas saja kalau Es Talun bisa bertahan dari tahun 1950 an hingga saat ini. Ada pilihan es teler, es tape ketan hitam, serta es campur yang rasanya sangat enak dan segar.

Mau memadukannya dengan makanan segar? Anda bisa pilih rujak cingur, mie pangsit atau gado-gado yang rasanya tak perlu diperdebatkan lagi, enak maksimal! Apalagi soal harga juga sangat terjangkau, jadi kalau Anda datang bersama rombongan juga tak masalah karena satu porsi menu hanya dibanderol belasan ribu saja.

(Baca Juga: Ini Dia, 10 Rekomendasi Kuliner Bali Yang Lezat Dan Mengenyangkan Perut)

8. Toko Oen

Rekomendasi Kuliner Malang - Toko Oen

Siapa tak kenal Toko Oen, salah satu toko kuliner dan rekomendasi kuliner Malang super lengkap sudah ada sejak tahun 1930. Menggunakan bangunan khas Belanda, membuatnya sangat otentik dan banyak dijadikan tempat singgah untuk sekedar mencoba es krim tersohor di sana hingga mencicipi berbagai makanan Indonesia hingga internasional.

Anda juga bisa membeli berbagai oleh-oleh khas Malang di sini, dengan harga terjangkau. Tinggal kunjungi tokonya di Jalan Jenderal Basuki Rahmat Nomor 5, Kauman, Klojen antara pukul 08.00 hingga 21.30 dan puaskanlah hasrat belanja kuliner Malang dengan anggaran yang bisa disesuaikan dengan budget shopping Anda.

9. Depot Hok Lay

Rekomendasi Kuliner Malang - Depot Hok Lay

Depot ini juga menjadi salah satu kuliner legenda di Malang, karena sudah hadir sejak tahun 1946 silam. Menu-menu Andalannya adalah lumpia semarang namun diberi bumbu khas Malang, kemudian pangsit cwie mie yang juga punya rasa yang tak kalah menggoda. 

Soal minuman, juga tersedia banyak pilihan seperti Fosco yaitu susu sapi murni tanpa bahan pengawet yang diberi tambahan coklat khas. Kemudian disajikan dalam botol kaca, sehingga pengunjung bisa bebas menikmatinya sampai puas. Harganya sangat murah meriah yaitu hanya kisaran belasan ribu, tergantung menu yang dipilih. 

Mau coba menu favoritnya? 

Datang saja ke Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 10, Sukoharjo, Klojen. Untuk jadwal buka pagi antara pukul 09.30 sampai 13.30. Sedangkan jika Anda datang sore yaitu mulai pukul 17.00 sampai 20.30 malam.

10. Pos Ketan Legenda

Rekomendasi Kuliner Malang - Pos Ketan Legenda

Rekomendasi kuliner malang yang terakhir adalah pos ketan legenda. Bagi pecinta ketan, maka warung di kawasan Jatimulyo, Lowong Waru ini akan jadi tempat rekomendasi kuliner Malang favorit. Banyak pilihan menu berbahan dasar ketan yang disediakan. Rasa ketannya juga sangat variatif, dari original hingga rasa durian. Pantas saja, kuliner ini tak pernah sepi pembeli dan bisa bertahan sejak tahun 1967 hingga saat ini.

Sudah tahu rekomendasi kuliner Malang nama yang akan Anda pilih untuk menyempurnakan liburan ke Malang tahun 2021? masing-masing punya ciri khas yang akan membuat Anda ketagihan. Tidak percaya? Rasakan sendiri!

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts