Lezat!, Ini Dia Rekomendasi Kuliner Surabaya yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Kuliner Surabaya

Rekomendasi kuliner Surabaya merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pasalnya, Kota yang dijuluki sebagai Kota Pahlawan ini menyimpan sejuta pesona karena kekayaan kulinernya.

Tidak jarang, berbagai kuliner lezat khas Surabaya hanya bisa ditemukan di kota tersebut dan tidak tersedia di kota manapun. Sehingga, jika Anda rindu salah satu kuliner dari Ibu Kota Jawa Timur tersebut, mau tidak mau Anda harus mengunjungi Surabaya.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Surabaya mempunyai kekayaan kuliner yang luar biasa banyaknya. Barangkali, Anda merasa bingung untuk menentukan pilihan wisata kuliner yang ingin dikunjungi.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan informasi mengenai rekomendasi kuliner Surabaya yang wajib dikunjungi. Beberapa diantaranya sebagai berikut:

Rekomendasi Kuliner Surabaya yang Tidak Boleh Terlewatkan

Sate Ayam Lisidu

Rekomendasi Kuliner Surabaya - Sate Ayam Lisidu

Warga Surabaya tentu sudah tidak asing dengan kuliner Sate Ayam Lisidu. Rekomendasi kuliner Surabaya yang satu ini cukup unik karena mempunyai bentuk pipih dan memanjang. Sehingga, dalam satu tusuk hanya terdapat sepotong daging saja. Tentunya, sate ayam yang satu ini sangat lezat dan gurih, sehingga sangat cocok untuk Anda kunjungi ketika berada di Surabaya.

(Baca Juga: Super Keren! 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya Saat Pandemi)

Rawon Setan Mbak Endang

Rekomendasi Kuliner Surabaya - Rawon Setan Mbak Endang

Rawon merupakan salah satu makanan khas Surabaya yang sangat populer di Jawa Timur. Namun, untuk rawon yang satu ini tidak ada tandingannya karena hanya ada di Surabaya. Rawon Setan Mbak Endang menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang wajib dicoba bagi para wisatawan.

Dinamakan rawon setan karena rasanya yang pedas dan sangat cocok dinikmati oleh Anda yang suka dengan kuliner pedas. Makanan ini semakin lezat karena hanya bisa dikonsumsi menjelang tengah malam. Hal ini karena Rawon Setan Mbak Endang baru buka mulai pukul 22.00 sampai dini hari.

Sego Sambel Mak Yeye

Rekomendasi Kuliner Surabaya - Sego Sambel Mak Yeye

Sego sambel merupakan sebuah hidangan berupa nasi putih yang di atasnya ditumpangi sambal pedas dengan berbagai lauk. Salah satu tempat kuliner yang menjual makanan ini yaitu warung sego sambel mak yeye.

Tentunya, warung sego pecel ini sangat populer karena kelezatan masakannya. Maka tidak heran jika banyak food traveler yang menjadikan sego sambel mak yeye ini sebagai salah satu rekomendasi kuliner surabaya yang wajib dicoba. Oleh karena itu, banyak orang yang rela mengantri untuk bisa mencicipi hidangan khas surabaya ini.

Mie Pecun

Rekomendasi Kuliner Surabaya - Mie Pecun

Rekomendasi kuliner Surabaya yang berikutnya yaitu Mie Pecun. Makanan yang satu ini sangat populer di Surabaya, terutama bagi orang-orang yang gemar makan pedas. Mie Pecun mempunyai level pedas yang berbeda-beda, sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan selera pedas Anda.

Beberapa level pedas yang terdapat dalam Mie Pecun diantaranya yaitu Paket Culun, Paket, Galau dan Paker Klimaks. Warung Mie Pecun ini tidak hanya menyediakan mie, tetapi juga aneka camilan atau lauk seperti udang, telur, kornet dan lain-lain.

Nasi Empal Pengampon

Rekomendasi Kuliner Surabaya - Nasi Empal Pengampon

Rekomendasi Kuliner Surabaya yang berikutnya adalah Nasi Empal Pengampon, di mana tempat ini menjadi salah satu destinasi makan favorit warga Surabaya dan wisatawan. Tempat makan ini memberikan harga yang terjangkau di setiap menunya yang tentunya tidak akan menguras kantong Anda.

Menu yang terdapat di rumah makan ini cukup bervariasi, beberapa diantaranya yaitu lauk empal suwir, tumis kacang, kering tempe, lalapan, dan lain-lain. Tentunya, menu utama yang ada di rumah makan ini adalah lauk empalnya yang memiliki ciri khas kuat.

Tentunya, makanan yang tersedia di rumah makan nasi empal ini akan membuat Anda ketagihan. Jika tertarik mencobanya, Anda bisa mengunjunginya di Jalan Pengampon II No. 3, Surabaya Pusat. Jangan khawatir dengan jam yang terbatas karena rumah makan ini buka pukul 9 pagi hingga 9 sore.

(Baca Juga: Jangan Terlewatkan, Ini 8 Rekomendasi Kuliner Solo Yang Wajib Dicoba)

G-Walk

Rekomendasi Kuliner Surabaya - G-Walk

Adakah orang Surabaya yang belum pernah dengar nama tempat kuliner G-Walk? Pastinya, tempat kuliner yang satu ini sudah tidak asing bagi warga Surabaya. Lokasi tempat makan ini berada di kawasan hunian elite Citra Raya, Surabaya Barat.

Tempat wisata kuliner G-Walk mengusung slogan “The Singapore of Surabaya”, di mana tempat ini didirikan hampir serupa dengan Clarke Quay yang berada di Singapura. G-Walk memiliki konsep berupa foodcourt yang hanya dibuka saat malam hari saja.

Tempat kuliner ini terbagi menjadi dua jalur dengan konsep yang berbeda. Jalur pertama dibuat dengan suasana yang jazzy karena didominasi dengan cahaya dan lilin yang temaram. Hidangan yang dijajakan pun lebih condong ke arah Barat.

Sedangkan jalur kedua didesain dengan lebih terang dan dilengkapi ornamen-ornamen seperti lampu neon yang membuat suasana semakin hangat. Jalur ini menyajikan kuliner khas Nusantara yang tentunya tidak akan asing di lidah Anda.

Pakuwon Food Festival

Rekomendasi Kuliner Surabaya - Pakuwon Food Festival

Rekomendasi kuliner Surabaya yang selanjutnya yaitu Pakuwon Food Festival. Tempat kuliner ini terkenal sebagai pusatnya makanan lezat di Surabaya. Di tempat ini terdapat banyak sekali sajian kuliner yang sangat menggiurkan untuk dicoba. Jika ingin mengunjunginya, Anda bisa datang di malam hari.

Pakuwon Food Festival tidak hanya menghadirkan wisata kuliner karena Anda bisa menikmati alunan musik pada tempat ini. Selain itu, festival yang diadakan pun selalu beragam, misalnya seperti festival durian, festival sate, dan berbagai festival makanan lainnya.

Bebek Goreng Sinjay

Rekomendasi Kuliner Surabaya - Bebek Goreng Sinjay

Bebek Goreng Sinjay menjadi salah satu kuliner favorit yang cukup terkenal di Surabaya. Bebek goreng yang satu ini menjadi hidangan favorit warga Surabaya karena cita rasanya yang lembut dan lezat. Apalagi rasa sambal yang disajikan sangat khas dan tentunya akan memanjakan lidah Anda.

Pastinya, kuliner yang satu ini sangat terjangkau karena Anda sudah bisa mendapatkannya dengan uang di bawah Rp. 30 ribu. Wisata kuliner yang terletak di Jl. Kapas Kampus juga melayani delivery order, sehingga hal ini sangat memudahkan para pelanggan untuk mengkonsumsi bebek goreng khas Surabaya ini.

Spesial Belut Surabaya

Rekomendasi Kuliner Surabaya - Spesial Belut Surabaya

Pernahkah Anda memakan belut sebagai pengganjal perut? Jika belum, Anda bisa mengunjungi SBS atau Spesial Belut Surabaya. Wisata kuliner yang satu ini patut dicoba bagi Anda yang gemar dengan makanan anti mainstream.

Seperti yang kita tahu, belut merupakan makanan yang memiliki banyak nutrisi di dalamnya. Sehingga jika mengkonsumsinya, kesehatan dan kebugaran tubuh Anda dapat terjaga. Bukan hanya itu, belut juga dikenal sebagai makanan yang mampu meningkatkan kecerdasan otak. Jika Anda penasaran dengan rasa belut, maka Anda bisa mengunjungi SBS Surabaya yang terletak di Blok Abang Surabaya.

Demikianlah penjelasan mengenai rekomendasi kuliner Surabaya yang sangat wajib dikunjungi. Tentunya, berbagai tempat kuliner tersebut jangan sampai dilewatkan, baik bagi Anda yang berdomisili di Surabaya maupun yang sedang melakukan wisata di Surabaya. Dengan mengunjungi berbagai wisata kuliner tersebut, maka Anda bisa mendapatkan hidangan yang lezat sekaligus harga yang terjangkau.

 

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts