Rekomendasi Wisata Sentul yang Paling Memuaskan Wisatawan

rekomendasi wisata sentul

Ada banyak rekomendasi wisata Sentul yang wajib dikunjungi. Merupakan kesalahan besar jika datang ke daerah tersebut tanpa berlibur kesana. Bagi warga Jakarta, Sentul sendiri merupakan tempat yang sangat pas di waktu liburan. Itu karena, lokasinya tidak terlalu jauh.

Ini wajar mengingat jarak dari Jakarta ke Bogor terbilang dekat. Dengan itu, waktu liburan satu atau dua hari sudah menjadi hal yang sangat memuaskan.

Sebenarnya, beberapa orang lebih mengenal tempat ini karena adanya sirkuit terbesar di Indonesia. Namun dalam beberapa tahun ke belakang, pembangunan daerah ini terjadi dengan sangat pesat.

Berbagai aspek terus berkembang termasuk di bidang wisata. ini jelas berefek pada banyaknya tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Rekomendasi Wisata Sentul Paling Memuaskan

Dengan banyaknya lokasi wisata yang tersedia di Sentul, sikap selektif jelas merupakan perilaku wajib. Itu karena, sikap selektif inilah yang bisa membuat Anda mendapatkan tempat terbaik.

Selalu ingat bahwa tidak semua tempat tersebut menarik untuk dikunjungi. Beberapa bahkan terkesan membosankan. Oleh sebab itu, berikut beberapa lokasi wisata di Sentul yang pasti memuaskan wisatawan ketika didatangi.

Hutan Pinus Gunung Pancar

rekomendasi wisata sentul - hutan pinus

Tempat pertama yang bisa didatangi adalah hutan pinus gunung pancar. Rekomendasi wisata Sentul ini sangat pas untuk Anda yang menginginkan suasana sejuk.

Posisi gunung pancar sendiri sebenarnya lumayan tinggi. Letaknya berada di ketinggian 300 hingga 800 mdpl. Jika ingin kesejukannya didapat secara maksimal, pastikan untuk berkunjung pada pagi hari. Itu karena, kondisinya sedang sejuk maksimal di waktu tersebut.

Jangan lupa juga untuk mengosongkan penyimpanan ponsel terlebih dahulu. akan terasa tidak nyaman apabila penyimpanannya penuh ketika mengabadikan foto maupun video.

Melakukan prewedding di tempat ini juga bisa dijadikan pilihan terbaik. sudah banyak pasangan yang membuktikan keindahannya.

Harga tiket masuknya sendiri terbilang murah. Seseorang hanya perlu membayar 5 ribu rupiah untuk hari biasa dan 7.500 rupiah untuk hari libur.

Curug Leuwi Hejo

rekomendasi wisata sentul - Curug Leuwi Heho

Jika ingin wisata yang lebih kental dengan nuansa air, akan lebih tepat jika memilih curug leuwi hejo. Ini adalah rekomendasi wisata Sentul yang juga layak pilih.

Sebenarnya ada banyak curug yang tersedia di area ini. Namun Curu Leuwi Hejo ini memiliki keunikan tersendiri. Seperti namanya, air di tempat ini tidak sepenuhnya biru. Warna sedikit kehijauan akan terlihat.

Arusnya sendiri tidak terlalu besar. Dengan itu, membawa anak-anak untuk berenang akan tetap aman. Namun dibutuhkan perjuangan untuk sampai ke sini. Itu karena, jarak curugnya ke tempat parkir mencapai 1 KM.

Tidak perlu mempermasalahkan tiket masuknya. Untuk ke tempat ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk senilai 10 ribu rupiah.

(Baca Juga: Wisata dan Hotel di Puncak Bogor dengan Harga Terjangkau)

Curug Bidadari

rekomendasi wisata sentul - Curug Bidadari

Curug Bidadari juga sangat tepat dimasukkan ke dalam rekomendasi wisata Sentul selanjutnya. Tempat ini memang tidak memiliki daya tarik berupa air berwarna hijau.

Daya tarik di tempat ini justru terletak pada air terjunnya yang sangat megah. Tingginya saja mencapai 50 meter. Anda yang berasal dari perkotaan pasti akan terkagum-kagum ketika melihatnya. Selain berenang, tempat ini juga memungkinkan Anda untuk bermain perahu.

Mendayung perahu di tempat ini akan memperlihatkan keindahan yang luar biasa. Anda yang membawa anak-anak juga bisa memainkan flying fox. Itu jelas akan memberikan keindahan wisata yang luar biasa. 

Namun dibandingkan tempat-tempat sebelumnya, harga tiket curug bidadari bisa dikatakan lebih mahal. Di hari biasa saja, biaya masuknya mencapai 40 ribu rupiah per orang. Itu akan meningkat hingga 50 ribu rupiah di hari libur. 

Jungle Land

rekomendasi wisata sentul - Jungeland

Berlibur ke Sentul tanpa datang ke Jungle Land akan terasa kurang. Oleh sebab itu, tempat ini sangat wajib dibahas ketika mengulas tentang rekomendasi wisata Sentul.

Ada banyak wahana yang bisa dinikmati ketika berada disana. Jumlahnya sendiri mencapai 40 wahana. Tentu tidak semua wahana ini bisa dinaiki oleh anak-anak. Beberapa bahkan menuntut adrenalin yang sangat tinggi.

Anda yang menyukai wahana penuh adrenalin akan sangat dimanjakan. Berburu spot foto menarik juga akan menjadi hal yang menyenangkan.

Namun mengingat lokasinya yang luar biasa, terdapat biaya lumayan tinggi ketika akan masuk kesini. Harga masuk di hari biasa adalah 165 ribu rupiah dan bisa meningkat hingga 250 ribu rupiah ketika ramai.

Ah Poong

rekomendasi wisata sentul - Ah Poong

Rekomendasi wisata Sentul juga harus membahas kuliner. Tentu tempat bernama Ah Poong ini sangat layak dimasukkan. Ada banyak puluhan menu yang tersedia di Ah Poong. Puluhan menu tersebut juga berasal dari banyak daerah. 

Makanan seperti nasi timbel, kebuli, hingga bakso Malang disediakan dan bisa dinikmati. Sebenarnya merupakan keputusan tepat jika mengambil foto ketika berada di Ah Poong.

Disini ada banyak titik menarik yang bisa dikunjungi. Wisatawan juga bisa bermain perahu dan panahan. Jika ingin lebih menarik, datanglah ke spot kuda poin yang memang disediakan. Lokasi ini sangat tepat jika datang sambil membawa anak-anak.

Biaya masuk ke Ah Poong food market bisa dikatakan sangat murah. Seseorang hanya perlu membayar sebesar 10 ribu rupiah.

Goa Agung Garunggang

rekomendasi wisata sentul - Goa Agung Garunggang

Goa Agung Garunggang tidak bisa dikunjungi setiap orang. Ini adalah rekomendasi wisata Sentul yang hanya cocok dikunjungi oleh mereka yang suka petualangan.

Sebenarnya Goa ini masih terbilang baru. Pertama kali tempatnya dijadikan lokasi wisata adalah pada tahun 2014. Petualangan bukan hanya didapat ketika memasuki gua. Sampai ke tempat ini juga membutuhkan perjuangan.

Wisatawan perlu melakukan trekking terlebih dahulu dengan medan yang lumayan terjal. Hingga ulasan ini dibuat, goa agung garunggang masih gratis untuk dikunjungi.

Ini terjadi karena belum ada manajemen khusus yang mengelolanya. Wisatawan hanya perlu membayar seikhlasnya pada warga setempat yang membantu dalam pengelolaan.

Mungkin biaya lebih perlu dikeluarkan jika membutuhkan warga lokal untuk memandu ketika memasuki goa.

Ini jelas pilihan yang tepat. Dengan adanya pemandu, wisatawan bisa sampai ke ujung gua yang di dalamnya terdapat sebuah air terjun mini. Itu adalah suatu hal yang sangat indah.

Curug Putri Kencana

rekomendasi wisata sentul - Curug putri kencana

Jangan lupakan keberadaan curug putri kencana. Ini adalah rekomendasi wisata Sentul yang sangat cocok untuk Anda pecinta permainan air.

Air disini juga berwarna kehijauan dan sangat bening. Ketika datang kesini, wisatawan akan merasa ingin cepat-cepat memasuki air.

Tetapi ketika berada di tempat ini, pastikan untuk berhati-hati. Itu karena, kolamnya memang sedikit berbatu. Akan berbahaya jika sampai tidak berhati-hati dan malah terkilir. Membuat tenda di sekitar sini juga sangat tepat.

Itu karena, ada banyak spot yang memang bisa dijadikan lokasi membuat tenda bagi para wisatawan. Harga tiket masuknya sendiri cukup murah. Seseorang hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 10 ribu rupiah.

(Baca Juga: Berikut Tempat Nongkrong di Bogor yang Bernuansa Sejuk, Cocok Untuk Bersantai)

Taman Budaya

rekomendasi wisata sentul - Taman Budaya

Rekomendasi wisata Sentul selanjutnya adalah taman budaya. Ketika berada disini, aktivitas utama yang bisa dilakukan adalah outbond. Ada banyak program yang bisa dilakukan ketika berada disini. Programnya sendiri seperti rekreasi, edukasi, hingga pengembangan. 

Sangat cocok jika datang kesini untuk keperluan acara kantor atau sekolah. Ketika datang kesini, cobalah wahana halang rintang yang disediakan. Wahana ini membutuhkan adrenalin yang lumayan tinggi. Itu karena lintasan di atasnya saja berada di kisaran 6 hingga 10 meter.

Tempat ini sendiri lumayan luas. Luas lokasinya berada di kisaran 6 hektar. Pepohonan dan rerumputan juga tersedia. Dengan itu suasana asri akan terasa ketika berada disini.

Tidak ada tiket masuk ketika datang kesini. Wisatawan hanya perlu membayar tiket program yang berada di kisaran 300 ribu rupiah.

Edensor Hills

rekomendasi wisata sentul - Edensor Hills

Rekomendasi wisata Sentul terakhir adalah Edensor Hills. Dibandingkan nama-nama lain di daftar ini, Edensor hills memang tidak terlalu populer.

Ini adalah tempat yang menjadikan villa dan resort sebagai daya tarik utama. Arsitektur yang dibangun disini menggunakan gaya eropa.

Dengan itu, wisatawan akan merasa seperti berada di luar negeri. PemAndangan alamnya juga sangat indah. Berlibur kesini akan membuat lelahnya aktivitas sehari-hari seakan terlupakan. Restoran di tempat ini juga sangat menarik.

Menu asia hingga internasional disediakan disini. Datang kemari membawa pasangan juga bisa dijadikan pilihan tepat. Itu karena, malam minggu di tempat ini terasa sangat spesial. Jika ingin berkunjung kesini, pastikan untuk menyewa villa terlebih dahulu.

Villanya sendiri berada di kisaran 1,5 juta per malam. Untuk harga makanan yang disediakan berada di kisaran 50 ribu rupiah per porsi. Tidak perlu mengunjungi semua tempat di atas ketika datang. 

Itu karena, mengunjungi semuanya membutuhkan waktu berminggu-minggu. Pilih saja satu atau dua yang dirasa paling menarik. Dapat dipastikan Anda tidak akan kecewa ketika mendatangi rekomendasi wisata Sentul tersebut.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts