Untuk Kawula Muda, Ini Dia Tempat Nongkrong di Jakarta Ngehits untuk Anak Muda

Tempat Nongkrong di Jakarta Ngehits untuk Anak Muda

Tempat nongkrong di Jakarta tidak pernah sepi dari buruan anak muda. Sebagai Ibu Kota tentunya Jakarta menjadi tempat yang tidak pernah sepi. Aktivitasnya selalu ramai, terutama oleh kalangan muda.

Maka, tidak heran jika banyak tempat nongkrong di sini. Masing-masing dari tempat tersebut menawarkan berbagai kelebihan dan keunikan. Hal ini tentunya disesuaikan dengan kebutuhan anak muda jaman sekarang.

Mereka tidak hanya datang untuk makan, minum, atau hanya sekedar ngobrol saja. Tidak jarang mereka datang untuk menikmati suasana yang asyik. Sehingga, seru untuk didatangi bersama teman atau sendiri. 

Tempat Nongkrong di Jakarta yang Menarik

Bahkan, banyak juga yang mencari spot foto menarik untuk kebutuhan sosmed. Jika Anda adalah tipe pengunjung tongkrongan yang mencari suasana dan spot foto bagus di Jakarta, maka simak rekomendasi ini.

Tempat Nongkrong JimBARan Lounge

tempat nongkrong di jakarta - JimBARan lounge

JimBARan Lounge menjadi salah satu tempat nongkrong di Jakarta yang wajib dikunjungi. Sebab, meski di tengah kota, tempat ini memiliki suasana asri seperti di Bali. 

Tempat makan ini mengusung tema seperti cafe dan restaurant yang ada di pulau Dewata. Lengkap dengan pemandangan khas oasis dan gemercik suara sungai. Suasananya sangat santai dan menenangkan.

Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong slow, sambil menikmati pemandangan yang disuguhkan. Soal makanan, tentu tidak perlu diragukan lagi. Sebab, semua menunya lezat.

Anda bisa menjumpai berbagai makanan western dan intercontinental. Jika berkunjung di hari biasa, Anda bisa langsung memilih lounge. Tapi, jika hari tersebut sangat ramai dan padat, maka harus melakukan pemesanan.

  • Lokasi : Jl. Jendral Sudirman, Kav 10-11, Jakarta, Ayana Midplaza Jakarta, Lobby Level. 
  • Jam Buka : Setiap Hari 17.00 – 00.00 WIB.
  • Reservasi : (021) 251 0888

(Baca Juga: Simak Yuk, 7 Tempat Makan Hits di Jakarta dengan Konsep Menarik)

Tempat Nongkrong Hits Strawberry Cafe

tempat nongkrong di jakarta - Strawberry Cafe

Sama dengan namanya, tempat nongkrong di Jakarta ini mengusung tema perkebunan strawberry di dalam ruangan. Banyak ornamen-ornamen tanaman rambat dan dekorasi strawberry di cafe ini.

Salah satu alasan cafe ini sangat seru untuk dijadikan tempat nongkrong adalah terdapat banyak game seru. Sehingga, Anda dan kawan-kawan tidak hanya makan dan minum saja.

Permainan ini sangat beragam, mulai dari game anak kecil hingga orang dewasa. Tujuan dari penyediaan game adalah agar Anda tidak akan merasa bosan saat menunggu makanan datang.

Selain itu hal ini juga menjadi ciri khas dari tempat nongkrong di Jakarta satu ini. Menu yang paling direkomendasikan saat Anda mengunjungi Strawberry Cafe adalah:

  • Chicken Cordon Bleu with Fries, ayam gulung dengan cita rasa renyah ini sangat enak dan mengenyangkan.
  • Ayam Goreng Rempah Bandung, rasa rempahnya begitu otentik dan lezat.
  • Ice Cream, banyak pilihan menu ice cream di cafe ini dan semuanya dijamin memanjakan lidah Anda.
  • Strawberry Volcano, minuman khas ini wajib Anda coba saat berkunjung ke sini.

Alamat Strawberry Cafe adalah Jl. Tanjung Duren Raya No. 10, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Dengan jam operasional setiap hari pada pukul 12.00 – 01.00 WIB.

Tempat Nongkrong Blumchen Coffee

tempat nongkrong di jakarta - Blumchen Coffee

Keseluruhan dari tempat nongkrong di Jakarta ini sangat sempurna, terutama bagi Anda penyuka kopi dan dessert manis. Cafe ini menghadirkan kopi dari Sumatera dengan kualitas terbaik.

Racikan dari barista profesionalnya juga membuat semua variasi minuman menjadi sangat nikmat. Baik menu signature atau blendnya, rasa yang dihasilkan sangat mantap. 

Tidak hanya seputar menunya, tapi tempat yang ditawarkan memberi kesan nyaman dan hangat. Anda akan betah nongkrong berlama-lama di dalam cafe. Bahkan, bisa dijadikan tempat sarapan favorit.

Mengusung tema vintage, Blumchen coffee berhasil membuat pelanggannya betah dan kembali lagi. Banyak sekali spot foto menarik di seluruh sudut ruangan cafe ini. 

Bahkan, sudah banyak selebgram yang sudah mengunggah foto-foto estetik dengan latar tempat ini. Jika ingin berkunjung, berikut ini adalah alamat dan informasi mengenai Blumchen Cafe:

  • Alamat : Fairground SCBD Lot 14, Jl. Jend. Sudirman, Kav. 52 – 53, Jakarta.
  • Jam Buka : Senin – Kamis (06.30 – 21.00), Jumat – Sabtu (6.30 – 00.00), Minggu (6.00 – 20.00)
  • Reservasi : (021) 9946 1357

IndoDiner Tempat Nongkrong di Jakarta

tempat nongkrong di jakarta - Indodiner

Jika Anda ingin merasakan nongkrong di tempat hits ala retro di Amerika, maka kami rekomendasikan IndoDiner. Tempatnya yang unik karena mengusung gaya retro kental. 

Anda dan teman-teman Anda bisa memanfaatkan setiap sudut dari cafe ini untuk berfoto. Sebab, tempat ini sangat instagramable. Bahkan, toilet di tempat nongkrong ini sangat estetik.

Cocok sekali dijadikan foto di toilet sambil bercermin ala anak hits jaman sekarang. Semua dekorasi di dalam ruangan sangat cantik, mulai dari lampu hingga pemilihan warna cat dinding.

Makanan yang disediakan sangat beragam dan tidak hanya makanan ala Amerika saja. Indo Diner juga menyediakan menu khas Indonesia. Jadi, bagi Anda pecinta makanan tanah air, tidak perlu cemas.

  • Alamat : Jl. Pluit Selatan Raya No. 40 – 42, RT/RW 21/6, Panjaringan, Jakarta Utara.
  • Jam Buka : Minggu – Kamis (10.00 – 02.00), Jumat – Sabtu (10.00 – 03.00)
  • Reservasi : (021) 660 3383, 663 0880

Kanpai! Tempat Nongkrong di Jakarta

tempat nongkrong di jakarta - Kanpai

Kanpai! Akan disukai oleh siapa saja yang menyukai tempat ala Jepang. Sebab, tongkrongan mengusung tema cafe yang ada di Tokyo. Maka, jangan heran jika semua ornamennya kental dengan nuansa Jepang.

Tidak hanya dari segi ornamen, tapi Kanpai! juga menggunakan konsep open kitchen seperti di Jepang. Sehingga, Anda bisa melihat secara langsung proses memasak makanan yang dipesan.

Banyak sekali spot foto di tempat nongkrong ini. Latar belakang berbagai tulisan kanji dan hiasan lampu neon warna-warna berbagai bentuk. Tidak hanya estetik, tapi juga instagramable.

Menu makanan yang ditawarkan juga hampir semuanya makanan khas dari Negeri Sakura. Cita rasanya cukup otentik karena dimasak oleh chef berpengalaman.

  • Lokasi : Rukan Garden, Jl. P. Indah Kapuk No. 25, Penjaringan, Jakarta Utara
  • Jam Buka : Minggu – Kamis (11.00 – 23.00) dan Jumat – Sabtu (11.00 – 00.00)
  • Reservasi : (021) 2257 2290

(Baca Juga: 8 Coffeeshop di Jakarta yang Estetik dan Instagramable)

Tempat Nongkrong Romantis Rumah Juliet

tempat nongkrong di jakarta - Rumah Juliet

Tempat nongkrong di Jakarta bergaya vintage ini memiliki nuansa yang sangat romantis. Jadi, tidak hanya seru untuk nongkrong bersama teman-teman, tapi juga bersama ‘Mbak/Ma Crush’.

Bahkan bagi Anda yang sedang jomblo, Rumah Juliet juga menyediakan pelayanan unik. Yaitu berkirim surat. Jika Anda pernah menonton film Letter to Juliet, maka Anda akan paham konsep tempat nongkrong ini.

Anda dapat menulis surat apapun, menggunakan kertas dan amplop yang sudah disediakan oleh pemilik. Kemudian, empat hingga lima hari kemudian Anda akan mendapatkan balasan atas surat tersebut.

Balasan biasanya ditulis oleh pemilik Rumah Juliet. Jadi, Anda seperti memiliki teman pena. Kerennya, semua menu yang ditawarkan adalah menu vegan. Selain lezat, tapi juga sangat sehat.

Mengenai keestetikan tempat ini, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, tempat nongkrong di Jakarta ini merupakan salah satu tempat hits di sosial media, terutama instagram. Jadi, Anda bisa mengambil foto dengan latar estetik.

  • Lokasi : Jl. Alpukat iii No. 52, Grogol Petamburan, Jakarta Barat
  • Jam Buka : Senin – Jumat (13.00 – 23.00) dan Sabtu – Minggu (13.00 – 00.00)
  • Reservasi : 0878 7533 5889

Tempat Nongkrong Unik Ala Ritus

tempat nongkrong di jakarta - Ala Ritus

Ala Ritus menawarkan pengalaman nongkrong dengan suasana unik dan jarang sekali ditemukan. Sebab, Anda akan disuguhkan dengan dekorasi dan bentuk ruangan jaman kolonial.

Dulunya, bangunan ini digunakan sebagai PT Pos Indonesia. Gedung ini sudah ada sejak tahun 1912. Oleh sebab itu, nuansa kental khas kolonial sangat terasa.

Tempat nongkrong di Jakarta ini memang didirikan di bangunan bersejarah yang dirancang arsitek belanda. Ruangannya sangat keren dan klasik, ditambah lagi dengan berbagai lukisan unik.

Anda bisa mengambil foto dari sebagai sudut dengan hasil estetik. Karena tema yang diusungnya adalah zaman kolonial, makanannya juga bertema serupa.

Misalnya saja tumis bunga durian, lobster pesmol, krim bakar jahe, dan lain sebagainya. Rasanya cukup otentik karena chef yang memasaknya sudah berpengalaman. 

Di Ala Ritus juga disediakan green area untuk tempat khusus merokok. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir akan terganggu dengan adanya asap rokok.

  • Lokasi : Gedung Filateli, Jl. Pos No. 1 – 2, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.
  • Jam Buka : Setiap Hari (07.00 – 22.00)
  • Reservasi : (021) 345 2016

Banyak cafe dan tempat makan hits di Ibu Kota yang bisa dijadikan tempat nongkrong. Tapi, tempat nongkrong di Jakarta yang kami rekomendasikan memiliki keunikan tersendiri.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts