9 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai yang Patut Untuk Dijelajahi

Tempat wisata di Bali selain pantai

Meskipun wisata alam pantai yang sangat terkenal, ternyata juga terdapat banyak tempat wisata di Bali selain pantai yang harus Anda kunjungi. Pulau Bali adalah salah satu destinasi wisata di Indonesia yang sangat populer. Banyak wisatawan, baik lokal maupun asing yang memilih Pulau Bali sebagai tempat liburan mereka bersama dengan keluarga teman dekat, ataupun pasangan. Keindahan alam dan budaya yang ada di Pulau Bali membuat banyak orang tertarik untuk datang ke sana. Oleh karena itu, tidak heran jika Bali merupakan salah satu daerah yang menjadi penyumbang devisa negara terbesar.

Bagi wisatawan asing Pulau Bali sangat terkenal dengan wisata alam pantai yang sangat mengagumkan. Ada banyak sekali pantai di Pulau Bali yang cocok menjadi Spot olahraga surfing, snorkeling, hingga diving. Ombak yang besar menjadi salah satu faktor pantai-pantai di Pulau Bali banyak dikunjungi oleh wisatawan yang yang menyukai olahraga surfing.

 Sebagai destinasi liburan nomor 1 di Indonesia, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan saat berlibur ke Bali. Penasaran apa saja tempat wisata di Bali selain pantai yang tidak kalah menarik? Yuk, simak rekomendasi tempat wisata di Bali selain pantai berikut ini.

Berikut adalah Tempat Wisata di Bali Selain Pantai

Garuda Wisnu Kencana

 Tempat wisata di Bali selain pantai - GWK

Garuda Wisnu Kencana atau yang biasa disebut GWK merupakan salah satu tempat wisata di Bali selain pantai yang harus Anda kunjungi. Lokasi Garuda Wisnu Kencana berada di Bali Selatan dan tempat wisata ini identik dengan patung yang dibangun dengan latar belakang keindahan Bukit Kapur. Salah satu patung ikonik di Garuda Wisnu Kencana adalah patung dengan ukuran raksasa yang dibuat oleh Nyoman Nuarta. Selain bisa menikmati patung-patung dan keindahan alam, di tempat ini Anda juga akan melihat teater seni yang kerap menampilkan berbagai jenis tarian dan juga kesenian Bali. Jadi, jika Anda sedang berada di Bali Jangan lupa untuk mengunjungi Garuda Wisnu Kencana.

Pura Uluwatu

 Tempat wisata di Bali selain pantai - Pura Uluwatu

Mayoritas masyarakat Bali yang beragama Hindu membuat Anda akan banyak melihat pura-pura di di sepanjang jalan. Salah satu pura terbesar di pulau Bali adalah pura Uluwatu. Pura ini terletak di sebuah tebing yang lokasinya menjorok ke arah laut. Tidak hanya menawarkan suasana religius yang kental, pura Uluwatu juga memiliki keindahan panorama yang dapat Anda nikmati, terutama saat momen matahari tenggelam. Di Pura Uluwatu juga terdapat banyak kera yang menurut kepercayaan masyarakat setempat berfungsi sebagai penjaga kesucian dari pura tersebut. Jika Anda memasuki area pura, maka Anda harus menggunakan selendang dan sarung sebagai simbol hormat.

Seminyak Square

 Tempat wisata di Bali selain pantai - Seminyak Square

Pergi ke Bali tidak lengkap rasanya jika belum memburu oleh-oleh dan berbagai souvenir khas nya. Bagi Anda yang senang berbelanja, maka Anda harus datang ke Seminyak Square yang berlokasi di Jalan Kayu Aya Seminyak. Tempat perbelanjaan ini memiliki konsep yang modern dan juga elegan dan memang sengaja didesain untuk menarik pengunjung dari kalangan kelas atas. Di tempat ini Anda dapat berbelanja pakaian, perhiasan mewah, dan juga souvenir serta hiasan khas dari pulau Bali. Selain itu, Anda juga bisa menikmati makan malam di Seminyak Square.

(Baca Juga: 6 Tempat Wisata Di Bali Yang Sejuk, Cocok Untuk Anda yang Ingin Liburan)

Gunung Agung

 Tempat wisata di Bali selain pantai - Gunung Agung

Tempat wisata di Bali selain pantai yang selanjutnya adalah Gunung Agung. Gunung ini merupakan puncak tertinggi di Pulau Bali dan menjadi tempat yang disucikan oleh umat Hindu di Bali. Masyarakat Bali memiliki kepercayaan bahwa Gunung Agung menjadi tempat bagi para dewa yang bertugas untuk mengawasi manusia. Uniknya di lereng gunung Agung terdapat pura terbesar yang ada di Pulau Bali, yaitu Pura Besakih.

Bali Bird Park

 Tempat wisata di Bali selain pantai - Bali Bird Park

 

Bagi Anda yang berlibur ke Bali bersama dengan keluarga dan anak-anak, maka tempat wisata Bali Bird Park menjadi pilihan yang tepat. Bali Bird Park sudah beroperasi sejak tahun 1995. Taman Burung ini memiliki lahan seluas 2 hektar dan menjadi salah satu taman burung terbesar yang ada di Indonesia. Hal ini bisa Anda lihat dari banyaknya satwa yang ada di taman burung ini. Bali Bird Park memiliki lebih dari 1001 unggas yang berasal dari 250 spesies. Di tempat ini juga Anda dapat menikmati teater 4D bersama keluarga dan anak-anak.

Puja Mandala

Tempat wisa Tempat wisata di Bali selain pantai - Puja Mandalata di Bali selain pantai - Puja Mandala

Puja Mandala menjadi tempat wisata di Bali selain pantai yang wajib Anda kunjungi. Puja Mandala adalah simbol kebersamaan dan juga nilai toleransi bagi umat beragama yang ada di Indonesia. Tempat ini terdiri dari lima rumah ibadah yang menggambarkan lima agama besar di Indonesia, yaitu Masjid Agung Ibnu Batutah, Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa, Gereja Protestan GKPB Jemaat Bukit Dua, Vihara Buddha Guna, dan juga Pura Jagatnatha. Saat berada di Puja Mandala, Anda akan merasakan keindahan dan harmoni dari kelima agama tersebut.

(Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Terfavorit Di Indonesia Yang Perlu Kita Ketahui)

Savana Tianyar

 Tempat wisata di Bali selain pantai - Savana Tianyar

Tempat wisata alam yang satu ini tentu tidak pernah Anda bayangkan ada di Pulau Bali. Savana Tianyar merupakan Padang Savana yang berlokasi di Desa Karangasem dan berada tidak jauh dari pesisir Utara Bali. Tempat ini adalah dataran yang memiliki padang rumput sangat luas dan Anda bisa melihat keindahan Gunung Agung jika cuaca dalam kondisi cerah. Savana Tianyar menjadi tempat wisata yang sangat cocok bagi Anda yang ingin mengabadikan momen liburan dengan latar belakang pemandangan yang luar biasa. Anda bisa mencapai Savana Tianyar setelah melewati 3 jam perjalanan dari pusat Kota Denpasar. Disarankan untuk menggunakan mobil pribadi saat mengunjungi tempat wisata di Bali selain pantai ini.

Air Terjun Aling-Aling

Tempat wisata di Bali selain pantai - Air Terjun Aling-aling

Menurut wisatawan yang pernah datang ke sini, Air Terjun Aling Aling adalah air terjun terbaik yang ada di Pulau Bali. Air terjun ini memiliki arus yang deras dan juga jernih yang membuatnya terlihat sangat megah. Selain itu, air terjun aling-aling juga memiliki kolam dengan air berwarna biru yang menyegarkan. Jadi, tidak heran jika air terjun ini menjadi destinasi wisata yang wajib bagi para wisatawan. Air terjun ini sangat cocok bagi Anda ada yang senang mengeksplorasi wisata alam.

Rumah Bambu Pengalon

Tempat wisata di Bali selain pantai - Rumah Bambu Pengalon

Rumah Bambu Pengalon merupakan tempat wisata yang berada di desa Candidasa. Tempat wisata ini banyak mencuri perhatian wisatawan karena mahakarya arsitektur yang terbuat dari bambu di tempat tersebut. Lokasi tempat wisata ini memiliki pemandangan yang indah karena terdapat sebuah danau kecil yang cantik dengan air yang jernih. Sayangnya Rumah Bambu Pengalon masih sulit dicari karena aksesnya yang jauh dari pusat Kota. Namun, Anda tidak akan merasa kecewa jika sudah berada di tempat ini.

 

Demikian 9 rekomendasi tempat wisata di Bali selain pantai yang wajib Anda kunjungi saat berada di Pulau Bali. Pastikan jika Anda mengekspor berbagai destinasi wisata alam dengan pemandangan yang menakjubkan. Selamat berlibur!

 

Total
13
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Posts