Kunjungi Yuk, Tempat Wisata di Bali yang Cocok untuk Keluarga

Tempat Wisata di Bali yang Cocok untuk Keluarga

Pulau Bali selalu menjadi pilihan yang pas dan menarik untuk berlibur. Banyak sekali tempat wisata seru yang bisa dikunjungi bersama dengan keluarga. Bagi Anda yang ingin berlibur di Bali, sebaiknya pilih tempat wisata di Bali yang cocok untuk keluarga dengan fasilitas yang memadai. Hampir semua tempat wisata di Bali dibuat dengan konsep ramah keluarga. Dan seluruh anggota keluarga Anda akan happy di tempat-tempat wisata tersebut.

Anda juga bisa memilih tempat wisata yang tak hanya cocok untuk keluarga, tapi juga aman untuk anak-anak. Sehingga destinasi wisata itu bisa menjadi tempat liburan yang tepat untuk anak-anak dan keluarga Anda. Pilih juga tempat wisata yang memiliki banyak pilihan aktivitas seru yang menyenangkan. 

Destinasi dan Tempat Wisata di Bali yang Cocok untuk Keluarga

Bali memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi dan juga lengkap. Beragam wahana rekreasi seru bisa Anda pilih untuk menghilangkan penat dan menghabiskan waktu dengan keluarga. Berikut ini beberapa pilihan tempat wisata di Bali yang cocok untuk keluarga yang recommended:

1. Waterboom Bali

Tempat Wisata di Bali yang Cocok untuk Keluarga - Waterboom Bali

Salah satu taman hiburan air yang cocok didatangi bersama keluarga di Pulau Bali adalah Waterbom Bali. Wahana air yang satu ini cocok untuk segala usia sehingga bisa dikunjungi bersama keluarga. Lokasinya berada di pusat Kuta. Wahana air Waterboom ini terkenal dengan perosotan raksasanya dalam beragam bentuk.

Dari perosotan yang bentuknya sederhana untuk meluncur dengan santai saja, hingga perosotan yang bentuknya sangat ekstrem. Selain itu, banyak tempat menarik lainnya di Waterbom diantaranya yaitu bar, kolam bermain khusus surfing, area bermain untuk voli air, dan masih banyak lagi.

Jika kebetulan Anda lupa tidak membawa perlengkapan berenang, bisa menyewa berbagai perlengkapan berenang di sana.

2. Bali Safari Park

Tempat Wisata di Bali yang Cocok untuk Keluarga - Bali safari park

Semua orang tentu tahu tempat wisata Taman Safari yang berada di wilayah Bogor. Jika Anda sedang berwisata di Bali, Anda bisa bermain ke Bali Safari Park yang merupakan cabang dari Taman Safari. Tempatnya juga tak kalah seru dari Taman Safari. Anda bisa bertemu dengan berbagai jenis hewan di sana. Bali Safari Park ini juga menjadi tempat wisata di Bali yang cocok untuk keluarga.

Seluruh anggota keluarga akan bahagia jika berwisata ke Bali Safari Park, sekalian memperkenalkan beragam jenis binatang yang ada di sana pada anak-anak. Untuk mengelilingi taman disana, Anda bisa menggunakan van khusus dan melihat para hewan karnivora dari dalam van. Di Bali Safari Park ini, juga terdapat program Night Safari bagi Anda yang ingin melihat hewan-hewan nocturnal atau hewan yang hidup di malam hari.

(Baca Juga: 6 Tempat Wisata Di Bali Yang Sejuk, Cocok Untuk Anda yang Ingin Liburan)

3. Bali Bird Park

Tempat Wisata di Bali yang Cocok untuk Keluarga - Bali Bird Park

Tempat wisata di Bali yang cocok untuk keluarga lainnya, yang masih berkaitan dengan hewan adalah Bali Bird Park. Sesuai dengan namanya, maka ada ribuan koleksi berbagai jenis burung yang bisa Anda lihat di sana. Jadi, Bali Bird Park ini adalah kebun binatang khusus burung dari beragam spesies.

Itulah sebabnya tempat wisata yang satu ini bisa dikunjungi bersama keluarga. Anda juga bisa berfoto bersama aneka jenis burung dengan berbagai macam warna bulu yang menarik. Di Bali Bird Park ini ada sekitar 250 spesies burung yang berasal dari berbagai negara seperti Amerika Latin, Afrika Selatan hingga Indonesia.

Anda pun bisa melihat burung Jalak Bali yang memiliki 90% warna bulu berwarna putih nan cantik. Burung tersebut hanya bisa Anda temui di Pulau Bali saja khususnya di Bali Bird Park.

4. Splash Waterpark Experience

Tempat Wisata di Bali yang Cocok untuk Keluarga - Splash Waterpark experience

Cuaca di Pulau Bali yang lebih sering panas membuat taman hiburan air menjadi tempat wisata utama di Bali. Jika Anda ingin mencoba wahana air lainnya maka Anda bisa datang ke Splash Waterpark Experience. Lokasinya berada di Canggu Kuta Utara. Keunggulan dari Splash Waterpark adalah seluncuran air kelas dunia, yaitu Giant Racer yang panjangnya hingga 90 meter dengan tingkat ketinggian 5 lantai.

Yang paling ikonik di Splash Waterpark adalah seluncuran air dengan bagian ujungnya yang mirip dengan mangkuk raksasa. Seluncuran air tersebut sangat mendebarkan sekaligus menyenangkan. Wahana lainnya yang bisa dinikmati antara lain benteng panjat, meriam air, ember raksasa dan seluncuran mini.

5. Hot Balloon Air Experience di Ubud

Tempat Wisata di Bali yang Cocok untuk Keluarga - Hot ballon air experience

Balon udara menjadi hal yang disukai oleh anak-anak. Jika Anda sedang mencari destinasi wisata menarik di Bali, bisa datang ke Hot Balloon Air Experience di Ubud. Lokasinya berada di Tanah Gajah tepatnya di Resort By Hadiprana yang ada di antara persawahan Ubud.

Tak harus menginap di hotelnya, Anda bisa menikmati balon udara tersebut bersama keluarga. Paket naik balon udara sudah termasuk sarapan, makan siang dan makan malam. Pas sekali jika menjadi tempat berlibur dengan keluarga di Bali.

6. Bali Zoo

Tempat Wisata di Bali yang Cocok untuk Keluarga - Bali Zoo

Jika tadi kita membahas tempat wisata di Bali yang cocok untuk keluarga berupa kebun binatang khusus burung, kini kita beralih ke Bali Zoo. Yang merupakan kebun binatang untuk beragam jenis binatang yang bisa dilihat di sana. Bukan hanya fauna, tapi beragam jenis flora yang unik bisa Anda lihat di Bali Zoo. 

Bali Zoo dianggap sebagai rumah untuk para satwa liar yang unik di Bali. Dengan lingkungan yang mendidik, aman untuk anak-anak dan juga ramah. Burung-burung eksotis asal Indonesia, mamalia, reptil, serangga dan jenis binatang lainnya tersedia di Bali Zoo tersebut.

Anak-anak bisa berdekatan dengan para hewan lucu yang jinak di sana. Jadi, Bali Zoo tak hanya menjadi kebun binatang yang hanya bisa melihat binatangnya dari jauh saja.

7. Nusa Dua Water Sport

Tempat Wisata di Bali yang Cocok untuk Keluarga - Nusa dua watersport

Main air di pantai seperti biasa, juga bisa dilakukan di sejumlah pantai yang ada di Bali. Namun jika aktivitas itu sudah membosankan dan Anda memerlukan hal yang lebih menarik lagi, maka Anda bisa datang ke Nusa Dua Water Sport. Anda bisa mencoba flyboard, jet ski bahkan banana boat.

Terdapat pilihan paket watersport fun dengan mendapat fasilitas mengendarai parasailing, jet ski, hingga donut boat ride sekaligus tapi dengan harga yang lebih murah. 

(Baca Juga: Tempat Wisata di Singapore untuk Anak, Yuk Liburan)

8. Snorkeling di Blue Lagoon dan Tanjung Jepun

Tempat Wisata di Bali yang Cocok untuk Keluarga - Snorkeling Blue Lagoon

Salah satu tempat wisata Bali yang cocok untuk keluarga dan terbaik di Bali adalah Snorkeling di Blue Lagoon dan Tanjung Jepun, yang lokasinya tersembunyi di pantai kecil yaitu daerah Padang Bai Bali Timur. Lokasinya memang agak jauh dari pusat kota sehingga jarang dikunjungi turis.

Tapi tempatnya seru sekali, airnya jernih dan dipenuhi dengan aneka biota laut yang menarik. Bahkan Anda juga bisa melakukan snorkling di sana yang juga bisa diikuti oleh anak-anak usia 5 tahun ke atas. 

Masih banyak tempat wisata di Bali yang cocok untuk keluarga dan wajib dikunjungi. Anda bisa memilih tempat yang aman untuk anak-anak serta keluarga.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts