Ini Dia Tempat Wisata Di Bandung Yang Instagramable

Bicara soal Bandung dan instagramable, seringnya kita mengaitkannya dengan berbagai macam tempat makan, terutama yang terletak di pusat kota Bandung. Maklum, banyak tempat makan di Bandung yang selain banyak memiliki menu jagoan dengan harga miring juga memiliki konsep dining yang menarik mata. Tidak heran, Bandung menjadi salah satu kota di Indonesia yang paling kreatif.

Meski wisata kuliner juga merupakan bagian tempat wisata di Bandung yang instagramable dan mencerminkan kreativitas kota Bandung, kreativitas kota Bandung juga terlihat pada berbagai tempat wisatanya yang lain yang juga instagrammable. Maklum, Bandung sendiri adalah wilayah yang luas di Indonesia. Ada kabupaten dan kota Bandung, yang membuat kita pantang melewatkan berbagai macam tempat wisata di Bandung yang instagramable.

Jadi, berikut ini adalah tempat wisata di Bandung yang instagramable, lengkap dengan letaknya, hari dan jam bukanya, serta hal-hal menarik yang dapat kita temui di dalamnya:

Tempat Wisata Di Bandung Yang Instagramable

Paris Van Java

Tempat Wisata Instagramable Di Bandung - Paris Van Java

Salah satu pusat perbelanjaan (mal) yang terletak di pusat kota Bandung ini adalah alasan mengapa kota yang terletak di provinsi Jawa Barat ini disebut juga dengan kota Paris Van Java. Ketika masuk mal, jalanan yang lebar dengan bebatuan di jalan yang mendekati kenyataan di alam terbuka merupakan daya tarik Paris Van Java yang membuat mal yang beralamat di Jalan Sukajadi No. 131-139, Cipedes, Kecamatan Sukajadi ini, menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang instagramable.

Meskipun mal satu ini buka Senin-Kamis pukul 12:00-20:00, Jum’at pukul 12:00-21:00, Sabtu dan Minggu pukul 10:00-21:00, instagrammable-nya Paris Van Java baru terasa pada pukul 16.00 ke atas setiap harinya. Lampu jalanan yang sinarnya remang-remang dan banyak stan serta toko didalamnya yang memancarkan lampu neon berbagai warna menambah nilai instagramable mal yang berjumlah 4 lantai di dalamnya ini.

(Baca Juga: Rekomendasi Hotel di Bandung Terbaik Untuk Bulan Madu Hingga Liburan Keluarga)

Daya tarik lain dari mal Paris Van Java adalah Sky Garden yang berada di lantai paling atas. Selain kafe es krim kucing, Sky Garden yang buka setiap hari mulai pukul 09:00-19:00 juga tempat yang bagus untuk berfoto dengan aneka bunga bermekaran sebagai latar belakangnya.  Bunga matahari menjadi jenis bunga yang paling populer di Sky Garden untuk latar belakang berfoto, diikuti dengan jenis bunga-bungaan lainnya, seperti bunga aster, lili, anggrek, anemone, dan sebagainya. 

Cukup membayar Rp 5.000 per orang, kita dapat berfoto di Sky Garden dengan aneka macam bunga yang ada. Sementara itu, harga makanan dan minumannya cenderung pada harga Rp 50.000-Rp 100.000. Jadi, ada baiknya menyiapkan uang tambahan sedemikian untuk berjaga-jaga ketika lapar.

Braga City Walk

Tempat Wisata Instagramable Di bandung - Braga City Walk

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Bandung tidak hanya memiliki satu mal. Salah satu mal yang menjadi tempat wisata di Bandung yang instagramable adalah Braga City Walk, yang terletak di Jalan Braga No. 99-101, Braga, Kecamatan Sumur. Mal yang buka setiap hari mulai 10:00-22:00 ini dapat menjadi alternatif yang lebih murah dibandingkan Paris Van Java, sambil tetap menikmati pemandangan jalan khas Braga yang instagramable. 

Maklum, harga makanan dan minumannya hanya berkisar Rp 30.000-Rp 50.000, jika kita pandai memilih tempat makan dan minum yang murah, enak, dan bagus untuk difoto, seperti aneka racikan minuman Kopi Kenangan yang sudah viral. Pemandangan khas daerah Braga dapat kita lihat pada jalanannya yang membentuk pola papan catur dan sisi jalanan yang didominasi warna hitam putih yang serasi. Miniatur pohon dengan bunga bersemi yang terdapat di sepanjang jalan mal juga menunjukkan cikal bakal Jalan Braga yang membuat Bandung memperoleh sebutan Kota Kembang.

Selain itu, mal yang merupakan bagian dari proyek Agung Podomoro Group dan merupakan persimpangan jalan Paris Van Java dengan Jalan Asia Afrika ini juga memiliki lahan bioskop yang luas. Tiket menonton film standarnya pun termasuk salah satu yang paling murah di harga Rp 25.000 per orang.

 

Museum Konferensi Asia Afrika

Tempat Wisata Instagramable Di bandung - Museum Konferensi Asia Afrika

Masih di daerah Braga, tempat wisata di Bandung yang instagramable yang selanjutnya akan kita bahas adalah museum Konferensi Asia Afrika, yang terletak di Jalan Asia Afrika No. 65, Braga, Kecamatan Sumur. Seperti namanya, museum bergaya art deco yang dulunya bernama Gedung Merdeka ini terkenal karena pernah digunakan untuk Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika pada 18-24 April 1955. 

Kini, museum yang bangunannya pertama kali dibangun pada 1895 dan direnovasi seluruhnya pada 1926 ini menjadi museum yang memamerkan benda koleksi dan foto Konferensi Asia-Afrika.  Patung Soekarno, presiden pertama RI, dan patung dari beberapa tokoh sejarah lain beserta bendera banyak negara, merupakan spot foto yang pertama kali kita temui ketika kita menginjakkan kaki ke dalam Museum Konferensi Asia Afrika. 

Masih ada juga globe berukuran super besar dan aneka perabot dan alat tulis kantor jaman dahulu ketika kita masuk lebih dalam ke area Museum Konferensi Asia Afrika. Museum ini juga memiliki perpustakaan dengan sejumlah buku yang dapat kita pinjam dan kembalikan setelahnya. Museum Konferensi Asia Afrika sendiri buka setiap Selasa-Kamis pukul 08:00-16:00, Jum’at pukul 14:00-16:00, Sabtu dan Minggu pukul 09:00-16:00. Senin dan hari besar adalah hari tutupnya Museum Konferensi Asia Afrika.

Seperti halnya Museum Konferensi Asia Afrika, perpustakaan juga tidak menerima kunjungan di hari besar. Namun, perpustakaan menerima kunjungan setiap Senin-Kamis pukul 08:00-16:00 dan hari Jum’at-Minggu dengan jam yang sama dengan jam buka dan jam tutup Museum Konferensi Asia Afrika. Untuk memasuki kawasan Museum Konferensi Asia Afrika, kita tidak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis. Jika mengunjungi perpustakaan, jangan sampai telat mengembalikan buku, apalagi sampai menghilangkan buku, karena pasti akan ada denda harian yang menunggu.

(Baca Juga: Jangan Terlewatkan, Ini 8 Rekomendasi Kuliner Solo Yang Wajib Dicoba)

Trans Studio Bandung

Tempat wisata di bandung yang instagramable terakhir adalah Trans Studio Bandung. Kurang lengkap rasanya perjalanan kita menuju tempat wisata di Bandung yang instagramable jika tidak mengunjungi Trans Studio Bandung, salah satu ikon taman hiburan keluarga di Bandung. Trans Studio Bandung yang beralamat di Jalan Jendral Gatot Subroto No. 289A, Cibangkong, Kecamatan Batununggal ini merupakan bagian dari Trans Studio Mall, salah satu mal terbesar di Bandung yang terkenal dengan berbagai macam aktivitas dan atraksinya.

Super Heroes 4D adalah salah satu wahana unik di Trans Studio Bandung yang dapat kita nikmati di tempat wisata di Bandung yang instagramable, buka setiap Selasa-Kamis dan Sabtu serta Minggu pukul 11:00-17:00, dan tutup setiap Senin dan Jum’at ini. Ini adalah simulator 4D pertama di dunia, di mana kita akan diajak berpetualang bersama para superhero Marvel dalam menyelamatkan kota-kota di Jakarta, India, dan Amerika lewat berbagai efek spesial dan keajaiban multimedia yang membuat seolah para superhero nyata di depan mata kita.

Selain Super Heroes 4D, kita juga dapat menikmati suasana foto di sekitar wahana Vertigo, komidi putar 3 menit yang juga merupakan salah satu wahana terkenal di Trans Studio Bandung. Untuk menikmati ini semua, kita harus membayar tiket masuk Rp 180.000-Rp 280.000 per orang.

 

Itulah deretan tempat wisata di Bandung yang instagramable yang bisa kamu coba jika sedang berkunjung ke bandung, tetapi harus tetap ingat untuk menjaga kebersihan dan memakai masker dimana pun karena kita semua harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selamat Liburan!

Total
2
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts