Tempat Wisata di Singapore untuk Anak, Yuk Liburan

Tempat Wisata di Singapore untuk Anak

Tempat Wisata di Singapore untuk Anak – Tempat Bukan hanya menjadi tempat yang asyik untuk belanja, Singapore juga menjadi negara yang pas untuk wisata keluarga bersama anak. Tempatnya rapi indah serta terdapat berbagai hal menarik yang dapat membuat liburan terasa lebih menyenangkan. Supaya wisata tak bingung mencari tempat terbaik yang pas untuk keluarga, kamu perlu mengetahui tempat wisata di singapore untuk anak sehingga tak perlu lagi pusing memikirkan destinasi wisata setibanya di sana.

Rekomendasi Tempat Wisata di Singapore untuk Anak

Universal Studios Singapore

Tempat Wisata di Singapore untuk Anak - Universal Studio

Tempat wisata di singapore untuk anak yang satu ini bisa dibilang menjadi salah satu yang paling ikonik. Universal Studio menjadi tempat wisata yang paling cocok untuk anak. Tak hanya anak-anak yang gembira, orang dewasa juga akan senang selama berkunjung ke tempat megah yang satu ini.

Berbagai wahana dan atrisi di dalamnya akan sangat digemari oleh anak-anak. Gak ada istilah rewel dan minta pulang ke hotel, deh. Berbagai wahana menarik yang ada disini adalah Sesame Street Spaghetti Space Chase hingga Dari Shrek 4D Adventure.

Semua permainan sangat ramah anak. Dijamin kegembiraan akan selalu hadir di universal studio singapore. Lokasi: 8 Sentosa Gateway, Singapore 098269

Singapore Zoo

Tempat Wisata di Singapore untuk Anak - Singapore Zoo

Salah satu tempat wisata terbaik yang wajib dikunjungi anak-anak adalah kebun binatang. Disini, mereka bisa belajar mengenai berbagai hewan dan melihatnya secara langsung. Namun, apa yang menjadi pembeda kebun binatang kebanyakan dengan Singapore Zoo?

Disini terdapat spesies fauna yang jumlahnya mencapai ratusan, bukan hanya itu fasilitas di dalamnya juga sangat lengkap. Tak ada hewan yang kurus dengan tempat yang kotor dan tak layak, semuanya sangat terawat. Bukan hanya hewan yang betah, pengunjung juga nyaman selama berkeliling di kebun binatang. Yang menarik adalah setiap kandang hewan dibuat menyerupai habitat asli, sehingga anak-anak juga bisa mempelajari lingkungan tempat hewan tersebut tinggal.

(Baca Juga: Rekomendasi Hotel di Bandung Terbaik Untuk Bulan Madu Hingga Liburan Keluarga)

Lokasi tempat wisata di singapore untuk anak ini juga berdekatan dengan kebun binatang yang mengusung tema serupa, yakni Singapore River Safari dan Night Safari. Untuk Singapore River Safari memiliki berbagai fauna yang hampir punah. Sedangkan untuk Night Safari akan memberikan pengalaman bertemu dengan berbagai jenis hewan nokturnal yang aktif di malam hari. Kamu bisa mengunjungi tiga kebun binatang sekaligus dengan pengalaman dan petualangan yang berbeda. Anak-anak pasti gak akan bosan! Lokasi: 80 Mandai Lake Rd, Singapore 729826

S.E.A. Aquarium Sentosa

Tempat Wisata di Singapore untuk Anak - S.E.A. Aquarium Sentosa

Tempat wisata di singapore untuk anak selanjutnya adalah S.E.A Aquarium Sentosa. Aquarium yang satu ini bahkan pernah memperoleh rekor sebagai akuarium dengan acrylic panel dan aquarium paling besar di dunia. Bagaimana tidak? Tempat yang satu ini sungguh megah, akuarium raksasa dengan berbagai hewan bawah laut akan membuat anak-anak senang.

Di sini, terdapat 10 zona yang bisa dikunjungi, ada seratus ribu hwan laut dengan 800 lebih spesies yang berbeda. Wisata ini juga memiliki atraksi lumba-lumba, yakni Meet the Dolphins Experience. Anak-anak pasti akan menyukainya karena setiap peserta dapat berkesempatan bermain bersama lumba-lumba yang lucu selama 10 menit. Lokasi: 8 Sentosa Gateway, Sentosa Island, Singapore 098269

Adventure Cove Waterpark 

Tempat Wisata di Singapore untuk Anak - Adventure Cove Waterpark 

Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Marine Life Park di Sentosa sama dengan S.E.A. Aquarium Sentosa. Kamu bisa mengunjungi kedua tempat tersebut di hari yang sama, sehingga liburan akan lebih mengasyikan.

Tempat wisata di singapore untuk anak ini akan membuat anak belajar sekaligus bersenang-senang. Berbagai fauna air bisa dilihat di sini. Terdapat pula berbagai wahana seru di dalamnya, beberapa diantaranya adalah hydro-magnetic roller coaster dan Riptide Rocket. Gak akan cukup sebentar deh jika berkunjung ke sini. Lokasi: 8 Sentosa Gateway, Singapore 098269

Kidzania Singapore 

Tempat Wisata di Singapore untuk Anak - Kidzania Singapore 

Tempat wisata yang satu ini memiliki set layaknya sebuah kota kecil dimana anak-anak dapat menjajal berbagai macam profesi menarik. Dari mulai menjadi penyanyi, pilot, hingga pegawai bank pun bisa. Tempat wisata di singapore untuk anak ini akan memberikan segudang pengalaman menarik yang takan terlupakan. Cocok sekali untuk anak supaya lebih mengerti berbagai macam profesi, siapa tahu anak justru menemukan cita-cita setelah bermain di kidzania Singapore. Lokasi: 31 Beach View, #01-01/02, Singapore 098008

(Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Terfavorit Di Indonesia Yang Perlu Kita Ketahui)

Buds by Shangri-La

Tempat Wisata di Singapore untuk Anak - Buds by Shangri-La

Tempat wisata di dalam ruangan yang tak kalah seru dengan wisata lainnya adalah Buds by Shangri-La. Tempat yang satu ini akan sangat disukai anak-anak. Pasalnya, anak dapat lebih aktif untuk melakukan berbagai kegiatan seru yang terdapat di tempat tersebut. Beberapa diantaranya adalah memanjat serta meluncur. Tak perlu khawatir, semua permainan dijamin aman, kamu akan lebih leluasa melihat anak-anak bermain dengan gembira tanpa khawatir soal keselamatannya. Lokasi: 22 Orange Grove Rd, Singapore 258350

Gardens by the Bay 

Tempat Wisata di Singapore untuk Anak - Garden by the Bay

Ingin berkunjung ke tempat modern bersama anak-anak, maka  Garden by the Bay adalah pilihan yang tepat. Belum ke Singapore rasanya jika belum mengunjungi tempat yang satu ini. Ada berbagai hal unik dan menarik yang akan membuat anak terkagum-kagum dengan semua yang ada di wisata ikonik Singapore tersebut. Anak-anak dapat melihat supertrees yang tinggi hingga belajar mengenai berbagai macam flora yang sangat menarik. Lokasi: 18 Marina Gardens Dr, Singapore 018953

Artscience Museum 

Tempat Wisata di Singapore untuk Anak - Artscience Museum

Tempat wisata di singapore untuk anak selanjutnya adalah artscience museum. Tempat yang satu ini bahkan sudah tampak ketika kamu berada di Marina Bay. Berlokasi di Marina Bay Sands, artscience museum akan membawa pengalaman melihat seni dan sains dengan cara yang menarik.

Terdapat pula berbagai pameran yang bisa dilihat. Bahkan tak jarang mereka mengadakan pameran yang bertema animasi seperti pameran Disney: Magic of Animation. Baik anak-anak maupun orang dewasa akan senang melihatnya. Lokasi: 6 Bayfront Ave, Singapore 018974

Singapore River Boat Cruise

Tempat Wisata di Singapore untuk Anak - Singapore River Boat Cruise

Jika ingin memberikan pengalaman seru untuk anak-anak saat menyusuri Downtown maka kamu bisa menggunakan bumboat. Alat transportasi berbentuk kapal kecil ini akan membawa para pengunjung untuk berwisata mengelilingi Downtown. Singapore river pada awalnya digunakan untuk kepentingan perdagangan serta ekonomi. Namun, kini digunakan untuk wisata seru yang takan terlupakan.

Kamu bisa mulai dari area Clarke Quay dengan menaiki kapal untuk mengelilingi Singapore River sampai dengan Marina Bay dan akan kembali lagi ke Clarke Quay. Dijamin seru dan akan memberikan pengalaman yang berkesan banget.

Changi Experience Studio

Tempat Wisata di Singapore untuk Anak - Changi Experience Studio

Tempat wisata di singapore untuk anak yang terakhir adalah Changi Experience Studio. Museum yang satu ini dikemas dengan menarik sehingga menjadi tempat wisata di singapore untuk anak yang menyenangkan. Museum interaktif tersebut menceritakan bagaimana changi dapat menjadi bandara terindah serta tersibuk di dunia.

Yang seru dari tempat wisata ini adalah, kamu dan anak-anak dapat merasakan pengalaman berbeda karena adanya interaktif balapan menggunakan pesawat. Disini juga bisa melihat informasi bagaimana berbagai negara dapat terhubung dengan bandara changi. Yang seru, anak-anak juga bisa menjajal bagaimana profesi petugas bandara changi tersebut.

Total
2
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts