Super Keren! 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya Saat Pandemi

Tempat Wisata di Surabaya Saat Pandemi

Pada saat pandemi seperti ini, banyak tempat-tempat umum di seluruh wilayah Indonesia yang tutup sementara demi mengurangi potensi penularan Virus Corona. Tempat umum itu termasuk juga tempat pariwisata di Surabaya. Namun, bagi Anda yang ingin berwisata di Surabaya tidak perlu khawatir, karena ada beberapa tempat wisata di Surabaya saat pandemi yang tetap buka. 

Tempat wisata tersebut tentu telah menetapkan protokol kesehatan yang ketat. Jadi, bagi para pengunjung diharapkan agar selalu menaati protokol kesehatan yang diterapkan di tempat-tempat wisata di bawah ini. Apa sajakah tempat wisata di Surabaya saat pandemi yang dapat dikunjungi? Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini. 

Tempat Wisata Di Surabaya Saat Pandemi

1. Monumen Kapal Selam

Tempat Wisata di Surabaya Saat Pandemi - Monumen Kapal Selam

Rekomendasi tempat wisata di Surabaya saat pandemi yang dapat Anda kunjungi yaitu Monumen Kapal Selam. Tempat wisata ini merupakan salah satu monumen ikonik bersejarah yang ada di Surabaya. Lokasi monumen ini berada di Jl. Pemuda no. 39, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Monumen Kapal Selam ini ternyata merupakan monumen kapal selam yang terbesar se-Asia. Pada zaman dahulu, kapal selam KRI Pasopati 410 adalah armada Angkatan Laut RI yang dibuat oleh Uni Soviet, atau sekarang Rusia. Tepatnya kapal ini dibuat pada tahun 1952. Kapal selam ini adalah saksi buta dari pertempuran Laut Aru. Pertempuran Laut Aru adalah sebuah operasi yang dilakukan untuk pembebasan wilayah Irian Barat dari jajahan Belanda. 

Selain menikmati monumen kapal selam ini, Anda juga dapat menikmati fasilitas-fasilitas lainnya yang tersedia. Contohnya, Anda dapat menikmati live musik dan wahana air di Sungai Kalimas. Selain itu, terdapat pula fasilitas lain seperti video rama. 

(Baca Juga: Top 15 Tempat Wisata di Jogja yang Lagi Hits dan Perlu Dikunjungi)

Nah, jika Anda ingin berkunjung ke monumen ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000 saja. Dengan harga tersebut, Anda sudah dapat menikmati keindahan sejarah dari Monumen Kapal Selam ini. Tempat wisata ini buka pada hari Senin-Jumat pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Sedangkan, pada hari Sabtu dan Minggu, Monumen Kapal Selam buka mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 19.00 WIB.

2. Hutan Mangrove Wonorejo

Tempat Wisata di Surabaya Saat Pandemi - Hutan Mangrove Wonorejo

Rekomendasi tempat wisata di Surabaya saat pandemi kedua yaitu Hutan Mangrove Wonorejo. Tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai suasana yang sejuk, tenang, serta jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Hal menarik lainnya yaitu tempat wisata ini tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis!

Namun, jika Anda ingin menyewa perahu untuk berkeliling, Anda perlu membayar sebesar Rp 15.000 untuk anak-anak dan Rp 25.000 untuk dewasa. Hutan Mangrove Wonorejo ini sangatlah luas karena mencapai kurang lebih 200 hektar.

 Lokasinya berada di Jalan Raya Wonorejo no.1, Kecamatan Wonorejo Rungkut, Kota Surabaya. Bagi Anda yang ingin berlibur sejenak dari keramaian kota dan tanpa biaya, langsung saja datang ke Hutan Mangrove Wonorejo. 

3. Kebun Binatang Surabaya 

Tempat Wisata di Surabaya Saat Pandemi - Kebun Binatang Surabaya

Tempat wisata ini cocok untuk dijadikan referensi liburan bersama keluarga. Selain bertamasya, Anda juga mendapatkan edukasi tentang satwa yang ada di kebun binatang ini. Jumlah hewan yang ada di kebun binatang ini yaitu sekitar 2.236 satwa dari Indonesia maupun seluruh dunia. Jenis satwanya pun bermacam-macam mulai dari reptil, aves, pisces, hingga mamalia. Kebun binatang Surabaya masuk kedalam salah satu rekomendasi tempat wisata di Surabaya saat pandemi.

Selain itu, KBS ini juga memiliki wahana menarik lainnya seperti tunggang unta, taman bermain pasir, rumah balon, dan tunggang kuda. KBS ini juga banyak menyediakan spot-spot instagramable dan menarik yang dapat Anda gunakan untuk berfoto. 

Harga tiket untuk masuk ke KBS yaitu Rp 15.000. Namun, apabila tinggi badan kurang dari 85 cm, maka tidak akan dikenakan biaya. Jadwal buka nya yaitu Senin-Jumat pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB dan hari Sabtu hingga Minggu pukul 07.30 WIB hingga 16.30 WIB.

4. Surabaya North Quay

Tempat Wisata di Surabaya Saat Pandemi - Surabaya North Quay

Siapa nih di sini yang pecinta senja? Nah, bagi Anda yang menyukai senja di sore hari, Surabaya North Quay adalah rekomendasi tempat wisata di Surabaya saat pandemi yang tepat. Di sini, Anda dapat menikmati indahnya senja di Pelabuhan Tanjung Perak melalui Surabaya North Quay (SNQ).

Untuk tiket masuknya yaitu hanya sebesar Rp. 5.000 saja. Anda sudah dapat menikmati senja di pelabuhan ini ditemani dengan  pemandangan siluet kapal-kapal laut yang menambah indahnya pemandangan. Surabaya North Quay (SNQ) ini terletak di lantai 3 Pelabuhan Tanjung Perak. Lokasinya yaitu berada di Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya. 

5. Alun-alun Surabaya

Tempat Wisata di Surabaya Saat Pandemi - Alun-alun Surabaya

Nah,rekomendasi tempat wisata di Surabaya saat pandemi yang satu ini merupakan tempat populer di Surabaya. Apakah itu? Yup, Alun-alun Kota Surabaya. Alun-alun ini berada di tengah-tengah kota Surabaya, sehingga sangat mudah untuk mengaksesnya. 

Selain itu, Alun-alun Surabaya ini juga baru saja diresmikan pada tanggal 17 Agustus tahun lalu. Sehingga, alun-alun tampak lebih baru dan bagus serta menjadi spot favorit warga untuk menikmati suasana sore dan malam hari Kota Surabaya. 

Tidak ada biaya untuk memasuki alun-alun ini alias gratis. Selain itu, terdapat pula banyak atraksi dan pertunjukan budaya di tempat ini. Namun, seluruh warga yang mengunjungi alun-alun harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

(Baca Juga: Ini Dia Tempat Wisata Di Bandung Yang Instagramable)

6. Wisata Religi Ampel

 Tempat Wisata di Surabaya Saat Pandemi - Wisata Religi Ampel

Rekomendasi lain untuk tempat wisata di Surabaya saat pandemi yang dapat Anda kunjungi yaitu Wisata Religi Ampel.  Di tempat ini, Anda dapat berwisata religi dengan berziarah ke makam salah satu wali songo yaitu Sunan Ampel. 

Sunan Ampel memiliki nama asli Raden Rahmat. Beliau adalah salah satu wali songo yang telah menyebarkan agama islam di tanah Jawa. Raden Rahmat lahir pada tahun 1401 di daerah Champa dan wafat pada tahun 1481 dan dimakamkan di Surabaya. 

Selain dapat berziarah ke makam Sunan Ampel, Anda dapat membeli berbagai souvenir khas Ampel sebagai oleh-oleh untuk keluarga. Untuk memasuki area wisata religi ini, Anda tidak perlu membayar apapun alias gratis. Lokasi Wisata Religi Ampel ini berada di Jl. Ampel Masjid no. 53, Kota Surabaya.

7. Taman Mozaik

Tempat Wisata di Surabaya Saat Pandemi - Taman Mozaik

Rekomendasi terakhir tempat wisata di Surabaya saat pandemi yang super keren yaitu Taman Mozaik. Taman ini berada di lahan dengan luas 5.100 meter persegi. Tema atau konsep dari taman ini adalah sesuai namanya yaitu mozaik atau warna-warni. 

Terdapat dinding-dinding rumah yang berwarna-warni serta menjadi ikon tempat wisata ini. Anda dapat menggunakan dinding mozaik tersebut sebagai latar belakang foto yang keren dan cantik. Selain itu, terdapat pula berbagai macam tanaman dan bunga yang sangat memanjakan mata. 

Tempat wisata ini cocok untuk dijadikan tujuan wisata dengan keluarga maupun teman-teman. Meski tempat wisata ini buka saat pandemi, pengunjung tetap diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan yang ada. 

Nah, itulah 7 rekomendasi tempat wisata di Surabaya saat pandemi yang dapat Anda kunjungi. Sekian dulu penjelasannya dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Total
3
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts