Bosan Dirumah Saat Lebaran? Ini Dia Rekomendasi Tempat Wisata Sepi Saat Lebaran yang Patut Dikunjungi

Setelah berpuasa 30 hari lamanya, umat Islam selalu mempunyai cara tersendiri untuk menjadikan momen lebaran berkesan. Selain kegiatan silaturahmi ke sanak saudara, kegiatan juga dipenuhi dengan acara kumpul keluarga. Tidak sedikit dari mereka yang mengadakan liburan dan berkunjung ke tempat wisata. Rencana ini akan semakin menarik, sebab terdapat beberapa tempat wisata sepi saat lebaran. Kondisi tersebut tentu bakal menambah keseruan liburan. 

Perencanaan itu tentu saja tidak bisa dilakukan begitu saja, Anda juga perlu memikirkan tentang tujuan paling mudah dijangkau. Pasalnya, Indonesia mempunyai sederet pilihan wisata alam luar biasa yang sayang untuk dilewatkan. Sebelum membahas mengenai tempat wisata yang ada, Anda diwajibkan mempertimbangkan berbagai aspek pendukung. Mulai dari keadaan fisik keluarga, jarak tempuh, sampai dengan akomodasi yang dapat dijadikan sebagai tempat rehat. Setelah semuanya telah dipersiapkan, barulah Anda memilih rekomendasi tempat wisata sepi saat lebaran yang paling ingin dikunjungi:

Curug Brugbug

tempat wisata sepi saat lebaran - Curug Brugbug

Bagi Anda yang cinta dengan penampilan alam dan keindahan air terjun, Curug Brugbung bisa menjadi destinasi unggulan saat lebaran. Semakin menyenangkan karena disini, Anda bakal diberikan waktu menghabiskan liburan dengan nyaman. Diakui atau tidak, air terjun selalu sukses mengobati para pengunjung dari berbagai urusan yang membuat stres. Selain itu, lokasi air terjun satu ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandung. Anda dapat mengunjungi wisata alam tersebut saat lebaran, sebab lokasi bakal sepi pengunjung dan Anda dapat merasakan sensi heeling dengan maksimal. Sedangkan untuk pilihan kuliner, tidak perlu khawatir karena Bandung selalu berhasil menyuguhkan berbagai menu menggugah selera. Anda bisa memilih deretan menu ringan hingga makanan berat yang banyak dijajakan. 

(Baca Juga: 17+ Tips Travel Saat Saat Pandemi, Pastikan Semua Aman Dan Hasrat Liburan Tetap Tersalurkan)

Kota Tua

tempat wisata sepi saat lebaran - Kota tua

Untuk Anda yang ingin menghabiskan liburan lebaran di lokasi yang mudah dijangkau, Kota Tua Jakarta adalah jawaban paling efektif. Kabar menggembirakannya, lokasi eksotis dengan deretan bangunan tua tersebut selalu sepi di Hari Raya Idul Fitri. Sampai disini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan. Mulai dari mengabadikan momen bersama keluarga, mencoba mengelilingi kompleks Kota Tua dengan mudah, hingga mencicipi jajanan khas Jakarta yang dijual di pinggir jalan. Kota Tua sendiri menjadi salah satu peninggalan sejarah yang masih terjaga dengan baik. Disini, pengunjung akan melihat detail arsitek yang mengagumkan serta mewah. Rekomendasi tempat wisata sepi saat lebaran yang satu ini sangat cocok, bagi Anda yang ingin menghabiskan masa liburan lebaran dengan nuansa yang berbeda. 

 Pulau Bidadari

tempat wisata sepi saat lebaran - pulau bidadari

Wisata alam yang tidak kalah menarik berikutnya ialah Pulau Bidadari. Lokasi surga dunia ini berada di kawasan Kepulauan Seribu Bagi Anda yang bingung di rumah saja, tidak ada salahnya untuk mengunjungi pulau cantik yang berada tidak jauh dari pusat Kota Jakarta. Seperti yang sudah diketahui, Pulau Bidadari mempunyai pemandangan super epic yang dibungkus oleh laut lepas nan jernih. Anda bisa menikmati hembusan angin dan merasakan sensasi matahari terbit. Tidak hanya itu, pengunjung juga dibebaskan mengakses semua keindahan dengan menyewa perahu atau boat. Nah, pilihan destinasi ini menjadi pilihan paling wajib bagi Anda yang mengaku sebagai anak pantai. 

Tebing Keraton

tempat wisata sepi saat lebaran - Tebing kraton

Pilihan tempat wisata sepi saat lebaran yang memukau lainnya adalah Tebing Keraton. Dari namanya saja, pengunjung sudah bisa merasakan bahwa wisata alam ini tidak jauh dari ketinggian. Selain itu, tempat yang belakangan populer tersebut kian menarik minat karena pengunjung bakal melihat keindahan alam tanpa batas. Untuk pengunjung yang suka dengan tantangan, silahkan berkunjung saat sore hari. Pasalnya, pada waktu itu Anda bakal melihat panorama sunset yang berbeda. Langit perlahan akan berubah warna menjadi kemerahan, sekeliling tebing bakal memunculkan pesonanya masing-masing sehingga Anda akan terbawa pada keindahan luar biasa yang jarang didapatkan. Nah, bagi pengunjung yang ingin berkunjung, ada baiknya mengajak saudara seumuran atau teman. Pasalnya, Tebing Keraton memiliki rute yang cukup sulit. 

Leuwi Lieuk

tempat wisata sepi saat lebaran - Leuwi Lieuk

Libur lebaran bakal sangat berkesan, saat Anda melewatinya dengan hal-hal yang berbeda.  Dari sekian banyak alternatif yang bisa dilakukan, pilihan yang paling sering dilakukan adalah mengunjung tempat wisata populer. Selanjutnya, untuk Anda yang mengaku sebagai anak alam dan jatuh cinta dengan apapun yang alam miliki. Silakan mencoba mengunjungi Leuwi Lieuk di Kabupaten Bogor. Destinasi alam satu ini, tidak hanya mengandalkan kenampakan alam yang luar biasa mengagumkan. Tetapi disini, pengunjung bakal melihat kolaborasi alam yang sangat memenangkan. Leuwi Lieuk sendiri adalah sungai yang terapit oleh bebatuan raksasa. Apabila Anda cukup berani untuk berenang disana, Anda bakal merasakan sensasi pantai pribadi. Tentu saja tempat ini sudah memenuhi standar paling tepat, bagi pengunjung yang ingin sedikit keluar dari rutinitas perkotaan yang terkadang memuakkan. 

Pelabuhan Sunda Kelapa

tempat wisata sepi saat lebaran - Pelabuhan Sunda Kelapa

Siapa bilang Jakarta tidak memiliki tempat wisata sepi saat lebaran? Dari sekian banyak destinasi wajib Ibu Kota, Pelabuhan Sunda Kelapa menduduki posisi yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Seperti pelabuhan pada umumnya, disini pengunjung bakal merasakan nuansa pesisir yang gersang serta mengagumkan secara bersamaan. Hal tersebut dapat Anda rasakan begitu saja, sebab pelabuhan ini termasuk salah satu tempat yang memiliki sejarah bagi Nusantara. Pengujung bakal melihat deretan kapal pinisi nan mewah. Selain itu, Anda dapat merasakan pilihan kuliner khas yang sering dijajakan penduduk lokal. Situasi tersebut tentu menjadi nilai plus tersendiri, sebab Anda bisa menikmati kesan wisata ini dengan lebih santai. 

Museum Bahari

tempat wisata sepi saat lebaran - Muesum Bahari

Setelah puas menikmati nuansa pesisir Pelabuhan Sunda Kelapa, berikutnya Anda harus menyempurnakan kunjungan ke Museum Bahari. Seperti namanya, museum satu ini memadati setiap ruang dengan sejarah kelautan. Pengunjung bakal diajak melihat koleksi kapal, kehidupan bahari tempo dulu, hingga sistem kelautan yang digunakan. Dari awal masuk pintu museum, Anda secara langsung bisa merasakan sensasi yang berbeda. Pasalnya, desain museum ini dibuat menarik dengan berbagai konsep unik sekaligus menawan. Nah, tempat wisata sepi saat lebaran ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga. 

Pantai Ancol

tempat wisata sepi saat lebaran - pantai ancol

Bagi warga Jakarta yang tidak ingin repot menyiapkan berbagai hal terkait liburan, Pantai Ancol sangat tepat dijadikan sebagai destinasi utama saat lebaran. Anda bisa duduk santai bersama keluarga di pinggir pantai, menikmati gerak angin sore, hingga menikmati hidangan khas Idul Fitri. Semua aspek ini sangat menarik dan bakal meninggalkan kesan mendalam untuk Anda dan anggota keluarga. Pada dasarnya, menghabiskan waktu luang bersama keluarga akan menjadi investasi keakraban yang bertahan lama. Jadi, semasih ada waktu buatlah rencana liburan ke tempat-tempat menarik bersama mereka. 

De Ranch Lembang

tempat wisata sepi saat lebaran - De ranch Lembang

Rekomendasi tempat wisata sepi saat lebaran yang satu ini belakangan cukup populer. Terutama untuk kalangan yang suka dengan kuda. Tepat, apalagi kalau bukan De Ranch Lembang yang sukses mengedukasi wisatawan dengan berbagai hal terkait kuda. Disini, Anda bisa melihat koleksi kuda, memberikan pakan, sampai dengan menunggangnya. Aktivitas ini bakal sangat menyenangkan, sebab kawasan wisata tersebut dibuat menarik dengan desain alam yang berbeda. Tidak aneh jika kemudian, De Ranch Lembang kerap dijadikan tempat liburan keluarga yang paling banyak diminati. 

(Baca Juga: Tempat Wisata Di Bandung Yang Murah Meriah Pas Di Kantong)

Pine Forest Camp

tempat wisata sepi saat lebaran - Pine Forest Camp Lembang

Selanjutnya, bagi Anda yang senang dengan camping dan aktivitas luar ruangan lain. Pine Forest Camp bakal menyempurnakan liburan lebaran Anda, sebab disini para pengunjung dibebaskan memilih paket berlibur di alam. Wisatawan bisa merasakan kesejukan alam secara langsung karena pilihan camping yang disediakan sangat mendukung aktivitas tersebut. Bukankah destinasi tersebut cukup menyenangkan untuk menghabiskan liburan tahun ini?

Taman Wisata Alam Angke Kapuk

tempat wisata sepi saat lebaran - Taman wisata alam angke

Pilihan tempat wisata sepi saat lebaran yang tak kalah menakjubkan adalah Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Seperti yang dilihat, disini wisatawan dibawa pada pemandangan hutan mangrove nan asri. Selain itu, Anda juga dapat menikmati setiap pilihan menghibur lain karena pengunjung bakal disediakan deretan penginapan unik bertemakan hutan. Sedangkan untuk pilihan kuline, Anda tak perlu khawatir karena tempat ini siap memberikan deretan menu super lezat dengan harga terjangkau.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts