Tips Backpacker ke Singapore Supaya Lebih Murah

Tips backpacker ke Singapore banyak dicari. Pengetahuan ini jelas merupakan hal penting. Itu karena, tidak semua orang rutin ke singapura. Sisanya hanya pergi beberapa kali atau belum pernah sama sekali. 

Tentu singapura terkenal sebagai salah satu negara maju di asia tenggara. Apa yang ada di dalamnya jauh berbeda dengan kultur di Indonesia. Oleh sebab itu, datang kesana membutuhkan persiapan matang.

Jika persiapan tersebut tidak dilakukan dengan matang, bisa saja kenyamanan dalam berwisata tidak akan didapat. Mungkin juga biaya yang dibutuhkan untuk berwisata menjadi lebih besar.

Itu jelas merupakan hal yang perlu dihindari. Oleh sebab itu, pengetahuan tentang tips dalam melakukan backpacker perlu diketahui.

Tips Backpacker ke Singapore Terbaik

Sebenarnya, berlibur ke singapura adalah hal yang mudah. Itu karena, terdapat panduan yang sangat jelas bagi para wisatawan.

Singapura juga sangat terbuka terhadap para wisatawan. Bisa dibilang, wisatawan akan mendapat dukungan penuh ketika akan berlibur ke Singapura.

Apabila Anda ingin nyaman dalam berlibur, disini terdapat beberapa tips yang bisa diikuti. Berikut beberapa tipsnya.

Berburu Tiket

tips backpacker ke singapore - tiket traveling

Tips backpacker ke Singapore pertama berhubungan dengan tiket. Ketika berangkat ke Singapura, ada berbagai jenis tiket yang bisa dibeli.

Tentu tiket-tiket tersebut memiliki harga yang bertingkat. Tidak semuanya memiliki harga murah. Oleh karena itu, berburu tiket murah adalah hal yang perlu dilakukan. Berburu tiket murah sendiri bukan perkara mudah.

Itu karena, ada banyak orang yang ingin mendapatkan kenyamanan serupa. Ada baiknya memesan dari jauh-jauh hari. Pada kondisi tersebut, slot tiket murah pasti masih banyak. Jangan lupa juga untuk memanfaatkan keberadaan diskon yang biasa disediakan.

Dengan adanya diskon, harga tersebut akan menjadi semakin murah. Memantau tiket murah sendiri sekarang sudah mudah.

Itu karena sekarang ada banyak aplikasi pemesan tiket yang bisa dicoba. Sebenarnya, bisa juga mengunjungi stand sale moment yang memang sering tersedia. Namun jika ingin lebih mudah, memanfaatkan keberadaan aplikasi pemesan tiket adalah hal yang lebih baik.

(Baca Juga: Tempat Wisata di Singapore untuk Anak, Yuk Liburan)

Berburu Penginapan 

tips backpacker ke singapore - berburu penginapan

Bukan hanya tentang tiket, proses berburu juga bisa dilakukan ketika mencari penginapan. Ini juga merupakan hal penting dalam tips backpacker ke Singapore. Jangan sampai berpikir untuk memesan penginapan ketika telah sampai. 

Itu karena, penginapan di Singapura sangat cepat penuh. Akan lebih baik jika pemesanan penginapan dilakukan dari jauh-jauh hari. Jika beruntung, Anda bisa mendapat tempat yang sangat ekonomis.

Sebagai contoh, di Singapura terdapat sebuah tempat bernama Little India. Disana, harga per malamnya berada di bawah 200 ribu rupiah.

Jika melihat pada lokasi Singapura yang sangat penuh, harga tersebut jelas sangat murah. Merupakan keuntungan sangat besar jika berhasil memanfaatkannya.

Tukar Mata Uang

tips backpacker ke singapore - dollar singapore

Menukar uang juga sangat penting ketika mencari tips backpacker ke Singapore. Melakukan penukaran di Singapura memang bisa dilakukan.

Prosesnya juga mudah. Namun menukar mata uang disana memiliki banyak kelemahan. Salah satunya jika terdapat kebutuhan mendadak selepas turun dari pesawat.

Ketika itu dialami, akan sulit untuk memenuhi kebutuhan tersebut. itu karena, uang cash belum dimiliki. Rupiah sendiri tidak akan berguna disana. Oleh karena itu, jauh lebih tepat jika sudah menyiapkannya sejak dari Indonesia.

Akan lebih baik jika ATM dan credit card tetap dibawa. Ini penting supaya kebutuhan mendadak bisa dipenuhi. Namun selalu ingat agar bijak dalam penggunaannya. Jangan sampai rugi karena kecewa oleh hasil akhirnya.

Peta

tips backpacker ke singapore - peta

Peta sangat penting dalam tips backpacker ke Singapore. Singapura memang bukanlah negara yang terlalu besar. Namun jika Anda belum sering berkunjung kesana, jalan di setiap sudutnya pasti tidak diketahui. 

Akan sulit untuk pergi ke tempat tujuan tanpa menggunakan Peta. Cara termudah yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan Google Maps. Ini sangat praktis dan gratis.

Namun untuk kesan wisata yang lebih baik, akan lebih luar biasa jika memilih menggunakan peta manual. Peta manual disediakan secara gratis di Bandara Changi. Namun selalu ingat bahwa menggunakan peta manual tidak mudah. Jika sulit membacanya, gunakan saja GPS.

MRT

tips backpacker ke singapore - MRT

Tips backpacker ke Singapore selanjutnya berhubungan dengan alat transportasi yang akan digunakan disana. Bukan keputusan tepat jika memilih untuk menggunakan taksi.

Menggunakan taksi memang lebih nyaman. Datang ke suatu tempat juga akan terasa semakin mudah. Namun harganya jelas lebih mahal. Terlebih lagi aktivitas ini dilakukan di Singapura. Biaya menyewanya jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan di Indonesia.

Akan lebih tepat apabila memilih menggunakan MRT. Memang terdapat usaha lebih yang perlu dilakukan ketika akan naik. Seseorang perlu mengetahui terlebih dahulu rute MRT yang akan dinaiki. Namun dari segi harga, ini jelas lebih murah.

Kunci dari penggunaan MRT adalah persiapan. Pastikan untuk mengetahui rute MRT yang akan digunakan sejak dari Indonesia. Ketika datang ke stasiun MRT, jangan lupa juga untuk membeli tiketnya terlebih dahulu. Tiketnya sendiri menggunakan kartu bernama EZ Link.

Patung Merlion

tips backpacker ke singapore - Patung merlion

Patung Merlion atau patung kepala Singa adalah salah satu tempat paling ikonik di Singapura. Bukanlah keputusan tepat jika datang ke Singapura tanpa melihat patung ini.

Ini bahkan bisa dimasukkan ke dalam Tips Backpacker ke Singapore. Datang ke patung Merlion merupakan hal gratis. Namun bukan berarti Anda akan malu ketika berfoto disana. Merupakan hal wajar bagi traveler standar atau elite untuk berkunjung kesini.

Selain lokasinya yang ikonik, Patung Merlion juga memberikan view yang sangat menarik. Ada dua hal yang menjadi daya tarik utama yaitu Marina Bay Sands dan Singapore River.

Tempat Makan

tips backpacker ke singapore - tempat makan di singapore

Ketika berlibur, salah satu tempat yang pasti dikunjungi adalah tempat makan. Hal ini juga berlaku ketika liburan ke Singapura. Ketika berada di Singapura, ada banyak tempat makan yang bisa dipilih. Namun selalu ingat bahwa tidak semuanya cocok untuk dikunjungi.

Beberapa memiliki harga terlalu mahal dan rasa yang kurang pas. Pemilihan tempat makan secara tepat merupakan hal vital dalam tips backpacker ke Singapore.

Salah satu tempat yang paling tepat untuk dikunjungi bernama Hawker Center. Hawker Center terkenal sebagai tempat dengan harga termurah. Bisa juga memilih datang ke Food Junction. Harganya tidak berbeda jauh dengan Hawker Center.

Sentosa Island

tips backpacker ke singapore - sentosa island

Sentosa Island sama ikoniknya dengan patung Merlion. Ini jelas sangat penting dalam tips Backpacker ke Singapore.

Akan ada yang kurang jika berkunjung kemari tanpa mengunjungi Sentosa Island. Ada banyak objek wisata menarik yang bisa didatangi ketika berada di tempat ini.

Salah satu yang paling vital adalah Universal Studios Singapore. Salah satu kendala ketika masuk ke tempat ini terletak pada harganya. Biaya masuk ke Universal Studios Singapore memang cukup tinggi. 

Namun walaupun tidak masuk, berfoto saja di depan bola dunia raksasa yang berada disana. Berfoto di tempat itu gratis untuk para pengunjung. Jelas hasil foto yang didapat akan terlihat sangat menarik.

(Baca Juga: 17+ Tips Travel Saat Saat Pandemi, Pastikan Semua Aman Dan Hasrat Liburan Tetap Tersalurkan)

Botol Air

Jarang sekali ada yang mengingat untuk membawa botol air sendiri dalam tips backpacker ke Singapore. Padahal keberadaan hal ini sangat penting. Sebenarnya Anda bisa saja membeli air mineral disana. Namun perlu diketahui kalau harganya cukup mahal.

Satu botol air mineral saja bisa memiliki harga di kisaran 10 ribu hingga 25 ribu rupiah. Hal berbeda jelas akan dirasakan apabila membawa air minum sendiri.

Itu karena, ada banyak kran air minum yang tersedia. Dengan itu pengisian botol air bisa dilakukan terus menerus secara gratis.

Kebanyakan air mineral yang dijual di Singapura memiliki botol untuk sekali pemakaian. Jika digunakan berulang kali, kesehatan pasti akan terganggu.

Belanja Murah

Ke Singapura tanpa belanja akan menjadi suatu hal yang sangat janggal. Ini jelas merupakan hal penting dalam tips backpacker ke Singapore.

Namun selalu ingat bahwa Singapura merupakan negara maju. Oleh sebab itu, kebanyakan pusat perbelanjaan disana memiliki harga produk yang sangat tinggi.

Akan lebih tepat jika melakukan observasi terlebih dahulu tentang pusat perbelanjaan dengan harga lebih murah. Kawasan Bugis Street dan Mustafa Centre adalah dua titik yang bisa dipilih. Bisa juga dengan pergi ke Lucky Plaza.

Sebenarnya ketika pergi ke Singapura, menyisihkan budget untuk belanja merupakan hal penting. Walaupun ingin menahan diri untuk belanja, Anda pasti akan tergiur untuk belanja jika sampai kesana.

Ada banyak tips yang perlu dipersiapkan diketahui ketika akan pergi ke Singapura. Namun walaupun tidak mengetahui setiap tips tersebut, pastikan untuk mengetahui beberapa.

Apa yang dijelaskan di atas merupakan beberapa poin paling penting. Jangan sampai ada yang terlewat dari tips backpacker ke Singapore di atas.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts