Destinasi Wisata Lembang yang Wajib Dikunjungi

wisata lembang

Destinasi wisata Lembang menjadi salah satu tempat wisata yang menyuguhkan berbagai hal menarik. Tentunya cocok untuk Anda yang menginginkan liburan berkualitas dengan suasana yang sejuk.

Lembang yang terletak di Bandung memiliki berbagai tempat hiburan yang bisa Anda jelajahi. Jika Anda datang ke daerah tersebut, maka akan mendapatkan suasana liburan yang sangat menyenangkan.

Posisinya yang terletak di daerah puncak membuat Lembang memiliki udara sejuk dan nyaman untuk berlibur bersama keluarga. Bahkan, destinasi yang ditawarkan terus mengalami pembaruan sehingga pengunjung tidak bosan.

Selain itu, Lembang menawarkan panorama yang indah dengan pilihan rekreasi beragam. Jadi sangat cocok dijadikan tujuan berlibur bersama orang-orang terdekat Anda dalam jumlah orang yang banyak.

Wisata di Lembang yang ditawarkan membuat Anda tidak akan bosan jika mengunjunginya. Jenis wisata yang disediakan juga pastinya tidak akan menghabiskan modal Anda hanya untuk berlibur saja.

Rekomendasi Wisata Lembang yang Menarik

wisata lembang - rekomendasi wisata lembang

Berbagai jenis wisata di Lembang yang baru direkomendasikan untuk Anda. Berikut ini beberapa tempat wisata di Lembang yang bisa Anda jadikan alternatif untuk dikunjungi bersama orang terdekat.

  • Rekomendasi pertama ialah Colourbox Lembang. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang suka berfoto selfie. Bahkan, Anda bisa menjelajahi 18 tempat foto berbeda dengan background foto menarik dan variatif.
  • Taman Peri bisa menjadi pilihan selanjutnya untuk dikunjungi, terutama untuk Anda yang berlibur bersama anak kecil. Pada taman ini anak akan diajak melukis, mewarnai dan berbagai edukasi lainnya.
  • Rumah Belanda bisa menjadi destinasi pilihan selanjutnya. Tempat ini memiliki dekorasi dan properti layaknya rumah di Belanda. Anda bisa mengambil foto dengan menggunakan pakaian tradisional Belanda.
  • Grafika Cikole Lembang juga direkomendasikan untuk Anda. Tempat ini memiliki fasilitas permainan outbound yang menyenangkan. Lokasi ini cocok untuk kegiatan sekolah, institusi ataupun lokasi prewedding.
  • Taman Pelangi termasuk rekomendasi yang disarankan untuk Anda. Pada wisata ini Anda akan menemukan bunga yang bermekaran dengan indah dan berwarna-warni sesuai dengan namanya.
  • Wisata Lembang selanjutnya untuk Anda ialah Kawah Putih Ciwidey. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat mengambil foto, meskipun Anda harus berhati-hati melewati jalannya yang menegangkan.
  • Gunung Tangkuban Perahu bisa menjadi inspirasi tempat kunjungan wisata Anda di Lembang. Anda bisa menyaksikan asap putih yang mengepul dengan kuat jika mengunjungi tempat wisata terbaik ini.
  • De Ranch Lembang bisa menjadi pilihan untuk Anda jadikan tempat kunjungan wisata. Di tempat ini Anda bisa menunggangi kuda menggunakan pakaian ala-ala koboi, terutama untuk anak-anak sangat direkomendasikan.

(Baca Juga: Rekomendasi Hotel di Lembang Bandung Terbaik)

Daftar Wisata Lembang yang Terbaru

wisata lembang

Tidak hanya yang disebutkan sebelumnya, berbagai wisata di Lembang terbaru juga wajib Anda kunjungi jika datang ke tempat ini. Berikut ini beberapa daftar wisata terbaru di daerah Lembang, Bandung.

  • Wisata terbaru pertama ialah The Lodge Maribaya. Wisata ini akan mengajak Anda merasakan alam yang menyegarkan pikiran. Memiliki pemandangan yang indah dan cocok untuk mengambil gambar bagus.
  • Pemandian Air Panas Ciater bisa Anda jadikan pilihan kunjungan lainnya. Jika Anda ingin menghilangkan penat dan stres, maka berkunjung ke tempat ini bisa menghilangkannya.
  • Danau Situ Lembang juga sangat indah untuk dikunjungi, terutama bagi Anda yang memiliki hobi memancing. Pemandangan danau yang sangat asri dikelilingi banyak pohon akan menyegarkan mata Anda.
  • Dusun Bambu Lembang Bandung juga perlu Anda kunjungi. Tempat wisata yang terletak di kaki gunung ini memiliki bangunan yang sebagian besar terbuat dari bahan utama berupa bambu.
  • Bagi Anda yang menyukai wisata budaya dengan harga murah meriah, maka mengunjungi Saung Angklung Udjo sangat direkomendasikan. Anda bisa menyaksikan pertunjukan angklung di tempat ini.
  • Jika Anda menyukai wisata alam, maka mengunjungi Danau Sanghyang Heuleut bisa menjadi pilihan. Tempat ini jarang diketahui sehingga masih sangat terjaga kebersihannya dari tumpukan sampah.
  • Suasana wisata hutan juga bisa Anda nikmati dengan mengunjungi Taman Hutan Raya Jayagiri. Letak hutan ini sangat dekat dengan Gunung Takuban Perahu dengan suasana alam yang sejuk.

Tempat Wisata Lembang yang Populer 

wisata lembang - tempat wisata

Tidak hanya satu, berbagai wisata di Lembang juga sudah populer di kalangan wisatawan asing maupun domestik. Berikut ini beberapa tempat wisata di Lembang yang sudah dikenal oleh banyak pengunjung.

  • Lembang Park and Zoo menjadi tempat yang sering dikunjungi. Di tempat ini, Anda bisa menemukan berbagai satwa yang dilindungi. Tempat ini dibangun dengan tema modern dan internasional.
  • Tempat kedua ialah The Great Asia Afrika. Tempat ini sangat artistik untuk mengabadikan momen terbaik. Area wisata ini dibagi menjadi beberapa bagian kecil seperti Indonesia, Jepang, Korea dan India.
  • Mercusuar Cafe and Resto menjadi tempat wisata yang cocok dikunjungi. Cafe dan restoran ini mengangkat konsep abad pertengahan dengan bangunan kastil serta dekorasi zaman tersebut menjadikannya unik.
  • The Lodge Maribaya menjadi pilihan wisata Lembang untuk Anda. Tempat ini menawarkan 7 wahana permainan seperti Hot Air Balloon, Sky Bike, Sky Wing, Zona Paralayang, Sky Bamboo dan Sky Tree.
  • Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata Jendela Alam sekaligus sebagai tempat edukasi anak-anak. Anak Anda bisa bermain dan berkreasi di alam bebas sambil mengenal alam lebih dekat.
  • Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata yang dipenuhi suasana seni dan artistik, maka bisa mengunjungi Imah Seniman. Desain bangunan yang dipertunjukkan terlihat kreatif dengan nilai estetika tinggi.
  • Tafso Barn juga merupakan tempat makan yang memiliki konsep unik. Pemandangan di sekitar tempat ini asri sehingga sangat cocok untuk Anda menyegarkan pikiran dari keramaian kota.

(Baca Juga: Tempat Wisata Di Bandung Yang Murah Meriah Pas Di Kantong)

Fakta Wisata Farm House Lembang

wisata lembang - Farm House

Farm house merupakan salah satu tempat wisata Lembang yang diandalkan. Terdapat beberapa keunikan yang menjadi daya tarik dari tempat wisata ini sehingga pengunjung tertarik untuk berdatangan.

Fakta menarik pertama yang bisa Anda temukan ialah bangunan dengan daya Eropa. Tempat ini dirancang dengan desain kampung pertanian Eropa sehingga Anda bisa menjumpai rumah bergaya eropa untuk tempat berfoto.

Anda juga akan menemukan taman bunga yang sangat bagus dan cantik sehingga cocok dijadikan spot foto. Para pengunjung bisa lebih dekat dengan alam ketika mengunjungi tempat wisata ini.

Tempat wisata ini juga menyediakan rumah kurcaci yang cocok dijadikan spot selfie. Rumah kurcaci ini menjadi daya tarik, terutama untuk anak-anak yang menyukai hal-hal menarik dan unik.

Fakta lain dari tempat wisata Lembang ini ialah berada di daerah pegunungan yang masih asri. Anda akan merasakan kesejukan alam pegunungan yang segar, terutama setelah melakukan aktivitas melelahkan.

Anda juga bisa menemukan koleksi hewan jinak di tempat wisata ini. Beberapa hewan tersebut seperti kuda, kelinci, iguana, burung dan hewan peliharaan lainnya sehingga bisa mengedukasi pengunjung.

Memiliki jembatan cinta menjadi daya tarik bagi pasangan muda. Jembatan ini memiliki banyak gembok yang merepresentasikan kekekalan cinta para pemuda. Tempat ini dibangun khusus untuk pengunjung dewasa.

Hal Menarik Floating Market Wisata Lembang

wisata lembang - Floating Market

Floating Market atau disebut juga Pasar Terapung menjadi wisata di Lembang yang banyak dikunjungi. Berbagai hal menarik tentang tempat ini perlu Anda ketahui sebelum berniat mengunjunginya.

Fakta pertama yang perlu diketahui yaitu Anda membutuhkan waktu seharian untuk dapat menelusuri setiap sudut wisata Lembang. Area lahan yang mencapai 11 hektar mengharuskan Anda datang di pagi hari untuk menelusurinya.

Anda perlu menyiapkan dana tiket untuk masuk ke tempat ini sebesar 15 ribu rupiah di hari biasa dan 10 ribu rupiah saat weekend serta beberapa dana untuk mencoba wahananya.

Pembayaran tiket yang dilakukan menggunakan koin khusus yang disediakan oleh pihak manajemen. Jadi, Anda bisa menukarkan sejumlah uang untuk mendapatkan koin yang bisa digunakan untuk mencoba wahana.

Pada tempat ini, Anda akan menemukan pedagang yang terapung. Sedangkan, Anda dapat membeli sajian kuliner dari darat. Kuliner yang ditawarkan berupa jajanan Bandung yang khas seperti siomay dan tahu gejrot.

Kebersihan di tempat ini juga terjamin sehingga Anda akan merasakan kenyamanan. Tempat ini juga memberikan tempat ibadah yaitu musala yang ada di setiap sudut wahana Floating Market ini.

Berbagai daerah wisata di Indonesia memang tidak pernah mengecewakan, termasuk di daerah Lembang, Bandung. Tempat ini menawarkan puluhan tempat wisata yang bisa nikmati sebagai wisata Lembang.

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts